Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Apa Saja 5 Tips yang Patut Diperhatikan Sebelum Mengajukan di Pinjaman Online OJK?
1. Periksa Kembali Kelengkapan Data
2. Isi secara Jujur dengan Data Paling Terkini
3. Pastikan Nomor Telepon Dapat Dihubungi
4. Buat Perhitungan sesuai dengan Pendapatan
5. Tujuan Pengajuan Sebaiknya untuk Hal Produktif

Pinjaman Online OJK, Ini Dia 5 Tips Mengajukan Pinjaman!

pinjaman-online-ojk

Pinjaman Online OJK - Seiring dengan meningkatnya kebutuhan finansial masyarakat di masa sekarang, semakin banyak orang yang melirik layanan fintech dan kredit digital sebagai sumber dana tambahan. Dari membangun usaha sampai sekedar memenuhi kebutuhan sehari-hari, setiap orang berlomba-lomba untuk mengajukan kredit digital ke penyedia layanan seperti JULO Kredit Digital.

Tidak semua pinjaman online dapat dipercaya, pastikan untuk hanya menggunakan layanan pinjaman online OJK dan kredit digital legal. Walau oknum ilegal seringkali menjanjikan pinjaman cepat cair tanpa syarat, jangan sampai JULOvers sekalipun terbuai dan terjebak menggunakan layanan mereka. Dari bunga yang mencekik sampai penagihan yang mengancam nyawa, segala hal dapat ditempuh oleh oknum ilegal untuk meraih keuntungan yang sebesar-besarnya.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah dan Jenisnya

Walaupun sekilas layanan pinjaman online OJK dan kredit digital legal membutuhkan persyaratan, sebenarnya JULOvers cukup mempertimbangkan beberapa hal sebelum mengajukan pinjaman dan limit kredit.

Apa Saja 5 Tips yang Patut Diperhatikan Sebelum Mengajukan di Pinjaman Online OJK?

Ini dia 5 tips kecil untuk menjadi perhatian para JULOvers sebelum melakukan pengajuan.

1. Periksa Kembali Kelengkapan Data

Pinjaman Online OJK

Pinjaman Online OJK (source: shutterstock)

Dalam pengajuan pinjaman online OJK dan kredit digital legal, para nasabah diwajibkan untuk mengisi formulir pendaftaran yang berisikan data diri seperti nama sesuai KTP sampai Nomor Induk Kependudukan (NIK). Sebelum JULOvers melanjutkan pengajuan, tidak ada salahnya untuk melakukan double-check untuk menghindari salah isi data. Tentunya akan sangat disayangkan jika pengajuan kamu sampai ditolak karena urutan NIK yang tertukar.

Untuk menghindari kesalahan dalam pengisian data, akan lebih baik jika JULOvers melakukan pengajuan di saat waktu senggang dan tidak terburu-buru. Dengan demikian, kamu dapat mengecek setiap kolom dan melakukan pengecekan data diri yang diperlukan dengan lebih tepat dan tenang.

2. Isi secara Jujur dengan Data Paling Terkini

Pinjaman Online OJK

Pinjaman Online OJK (source: pexels)

Pernah terpikir untuk memanipulasi dan melebih-lebihkan data pendapatan seperti gaji? Akan lebih bijak jika JULOvers menjauhi tindakan seperti itu. Selain wajib melengkapi formulir data diri, kamu juga harus mengisi kelengkapan data secara jujur dengan data paling terkini. Dengan begitu datamu juga akan lebih mudah untuk diproses oleh penyedia layanan.

Berbohong dengan melakukan manipulasi data tidak akan membantu JULOvers dalam pengajuan karena data yang diterima akan diperiksa kembali. Bukannya tidak mungkin jika JULOvers menerima risiko blacklist dari aplikasi layanan finansial apabila terbukti melakukan manipulasi. Oleh karena itu, pastikan agar kamu selalu mengisi formulir pengajuan pinjaman online OJK dengan benar dan sejujurnya ya JULOvers!

Baca Juga: Pinjaman Online Ilegal, Ini Dia Modus dan Daftar Lengkapnya!

3. Pastikan Nomor Telepon Dapat Dihubungi

Pinjaman Online OJK

Pinjaman Online OJK (source: pexels)

Kesalahan yang umum dilakukan nasabah ketika hendak melakukan pengajuan adalah memberikan nomor telepon pribadi atau kerabat yang sudah tidak digunakan. Banyak penyedia layanan pinjaman online OJK dan kredit digital yang melakukan verifikasi melalui telepon. Oleh sebab itu, asal memberikan nomor telepon bisa membuat pengajuanmu ditolak - terlepas dari kelengkapan data yang telah kamu isi.

Selain memberikan nomor yang aktif, JULOvers juga bisa menghubungi kerabat yang dijadikan nomor kontak dan menginformasikan mengenai pengajuan yang telah dilakukan. Dengan begitu, proses verifikasi dapat berjalan lebih lancar dan meminimalisir kemungkinan penolakan karena nomor telepon tidak diangkat.

4. Buat Perhitungan sesuai dengan Pendapatan

Pinjaman Online OJK

Pinjaman Online OJK (source: pexels)

Sebelum mengajukan pinjaman online dan kredit digital, akan lebih bijak jika JULOvers membuat perhitungan terlebih dahulu berdasarkan pendapatan yang diterima. Jangan sampai pengajuan yang dilakukan tidak dibarengi dengan kemampuan pemasukan yang dimiliki. Selain kemungkinan ditolak, hal tersebut tentunya dapat mengganggu produktivitas JULOvers ke depannya.

Idealnya, cicilan yang dibayarkan per bulan tidak melebihi 30% dari pemasukan. Dengan demikian, cicilan yang berjalan tidak akan memberatkan nasabah dan dapat menjadi alat untuk meningkatkan kualitas hidup JULOvers.

Baca Juga: JULO Menyalurkan Lebih Dari 70% Dana Untuk Pinjaman Produktif Nasabah

5. Tujuan Pengajuan Sebaiknya untuk Hal Produktif

Pinjaman Online OJK (source: pexels)

Dalam pengajuan kredit digital dan pinjaman online dari layanan fintech legal, nasabah kerapkali diwajibkan untuk mengisi tujuan pengajuan di awal. Tentunya akan lebih bijak jika pengajuan dilakukan bukan untuk tujuan konsumtif namun produktif - seperti modal buka usaha, beli peralatan kerja atau biaya pendidikan.

Hal ini juga bisa menjadi pertimbangan tersendiri untuk JULOvers. Jika motivasi sejauh ini hanya untuk memenuhi keinginan dan penggunaan konsumtif, akan lebih baik jika pengajuan tersebut dipertimbangkan kembali agar manajemen keuangan JULOvers bisa menjadi lebih maksimal.

Nah, berikut 5 hal yang bisa JULOvers pertimbangkan sebelum mengajukan di layanan pinjaman online OJK dan kredit digital legal terpercaya - seperti JULO Kredit Digital. Dengan bunga rendah dari 0,1% per hari, kamu dapat menggunakan kelengkapan fitur kredit digital dari bayar tagihan listrik sampai bayar kebutuhan di e-commerce.

Selain lengkap, JULO Kredit Digital juga menawarkan limit maksimal sampai 15 juta dengan tenor fleksibel sampai 9 bulan. Pakai sekarang bayar nanti, kamu juga tetap bisa menggunakan limit kredit digital yang tersisa tanpa harus menunggu pelunasan terlebih dahulu. Wah, praktis banget kan?

Dana Tunai JULO

Yuk Tarik Dana Tambahan Pakai JULO!

Legal dan berizin OJK, tarik dana pakai limit JULO jadi makin anti galau!

Artikel Lainnya

mudah atur keuangan
mengatur keuangan
generasi milenial
milenial
tips mengatur keuangan anak milenial
mengatur keuangan
takjil
ide takjil
ide jualan takjil
ide kuliner
ide bisnis makanan
ide takjil