Laporan Penipuan

Apakah Kamu Merasa Menjadi Korban Penipuan?

Harap laporkan semua aktivitas mencurigakan ke kontak di bawah ini. JULO menyelidiki secara menyeluruh setiap laporan dugaan penipuan sesegera mungkin.

Bentuk-Bentuk Penipuan

Berikut ini adalah ciri-ciri yang bisa kamu perhatikan ketika menerima SMS penipuan yang mengatasnamakan JULO.

  • JULO tidak pernah menggunakan nomor seluler biasa.
  • Terdapat link mencurigakan yang disisipkan ke dalam SMS.

Jangan membalas atau memberikan informasi pribadi kamu kepada pengirim SMS.
Jika kamu menerima SMS mencurigakan yang mengatasnamakan JULO, kirimkan bukti screenshot SMS yang diterima beserta nomor pengirimnya ke cs@julo.id

Waspada terhadap penipu yang mencoba menipu kamu dengan berpura-pura sebagai pihak JULO. JULO hanya akan mengirimkan e-mail kepada kamu melalui alamat berikut:

JULO hanya akan mengirimkan e-mail kepada anda melalui e-mail berikut:

cs@julo.id
collections@julo.co.id
collections@juloperdana.com
promotions@julo.co.id

Berikut hal yang bisa kamu lakukan jika menerima e-mail dari daftar di atas:

  • Jangan membalas pesan di luar dari alamat e-mail yang disebutkan di atas.
  • Jangan membalas e-mail yang masuk dari sumber yang tidak terpercaya.
  • Jangan melakukan pembayaran terhadap pihak mencurigakan yang menghubungi kamu secara langsung.

JULO seringkali memberikan nomor Virtual Account kepada kamu melalui e-mail untuk keperluan pembayaran pinjaman. Kamu dapat langsung mengecek atau membandingkan nomor Virtual Account yang dimiliki melalui halaman Tagihan pada aplikasi.

Jika kamu menerima e-mail mencurigakan yang mengatasnamakan JULO, kirimkan bukti screenshot e-mail yang diterima beserta e-mail pengirimnya ke cs@julo.id.
Kamu juga dapat melaporkan e-mail sebagai spam agar e-mail provider dapat melakukan tindak lanjut terhadap e-mail penipuan tersebut.

Berikut ini adalah ciri-ciri yang bisa kamu perhatikan ketika menerima pesan WhatsApp penipuan yang mengatasnamakan JULO.

  • Terdapat link mencurigakan yang disisipkan ke dalam pesan.
  • Kamu diminta untuk menyebutkan informasi pribadi seperti PIN atau Password.
  • Kamu diminta untuk mengembalikan uang atau membayar tagihan melalui rekening bank pribadi, virtual account mencurigakan atau rekening dompet digital.
  • Menggunakan gambar profil yang tidak layak atau bukan JULO.

Jangan berikan informasi pribadi kamu atau membalas pesan tersebut.

JULO seringkali memberikan nomor Virtual Account kepada kamu melalui e-mail untuk keperluan pembayaran pinjaman. Kamu dapat langsung mengecek atau membandingkan nomor Virtual Account yang dimiliki melalui halaman Tagihan pada aplikasi.

Jika kamu menerima pesan WhatsApp mencurigakan yang mengatasnamakan JULO, kirimkan bukti screenshot percakapan yang kamu terima beserta nomor pengirimnya ke cs@julo.id.
Kamu juga dapat melaporkan nomor tersebut kepada WhatsApp agar dapat dilakukan tindak lanjut terhadap nomor penipuan tersebut.

Jika kamu menerima e-mail atau SMS notifikasi aktivitas mencurigakan yang bukan dilakukan oleh kamu, seperti:

  • Percobaan login pada akun kamu.
  • Penggantian alamat e-mail.
  • Penggantian nomor telepon.
  • Penggantian password.

Hal ini mungkin terjadi ketika seseorang mencoba membajak akun kamu.

Berikut hal yang dapat dilakukan ketika hal ini terjadi pada kamu.

  • Segera login ke akun terkait dan ganti password kamu.
  • Apabila kamu tidak memiliki akses ke akun, segera laporkan pembajakan akun melalui nomor telepon CS resmi JULO atau kirimkan e-mail laporan ke cs@julo.id.

Lindungi Akun Kamu

  • Jangan membuka tautan atau link mencurigakan yang kamu terima di luar dari e-mail resmi JULO
  • Jangan membagikan informasi pribadi kamu seperti OTP, PIN, atau Password.
  • Jangan membayar tagihan ke rekening pribadi, rekening dompet digital, atau rekening virtual account selain yang terdapat pada aplikasi JULO kamu.

Pinjaman Cerdas Dari Smartphone Anda