Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
1. Membersihkan Rumah
2. Virtual Catch-up dengan Sahabat
3. Wisata Kuliner
4. Me Time dengan Hobi
5. Bermalas-malasan Sesekali

Weekend di Rumah: Yuk Lakukan 5 Kegiatan Bermanfaat Ini!

Weekend di Rumah, 5 Kegiatan Ini Bisa Kamu Lakukan!

Wah, tanpa terasa sebentar lagi kita akan memasuki weekend ya JULOvers! Akhir pekan selalu menjadi momen yang ditunggu oleh semua orang karena bisa dipakai sebagai short escape dari rutinitas sehari-hari, seperti belajar dan bekerja. Dengan demikian, semangatmu untuk beraktivitas di minggu depan akan kembali terisi.

Sayangnya, kondisi pandemi yang terjadi cukup membatasi opsi untuk menghabiskan weekend di luar rumah. Mungkin banyak JULOvers yang jadinya harus berdiam diri di rumah. Namun, tahukah kamu? Menghabiskan akhir pekan di rumah juga sebenarnya tidak kalah menyenangkan, karena ada banyak hal yang bisa dilakukan. Nah, berikut 5 opsi kegiatan yang bisa JULOvers lakukan agar weekend kamu di rumah tetap optimal.

Baca Juga: 6 Spot Wisata Viral di Daerah Pantai Indah Kapuk 2

Weekend di Rumah, 5 Kegiatan Ini Bisa Kamu Lakukan!

1. Membersihkan Rumah

Weekend di Rumah, 5 Kegiatan Ini Bisa Kamu Lakukan!

Selama 5 hari bekerja, kita selalu disibukkan dengan pekerjaan sehari-hari. Kadangkala, kita hanya bisa membersihkan seadanya sehingga kotoran seringkali menumpuk pada beberapa bagian rumah. Jika dibiarkan, bukannya tidak mungkin jika bagian tersebut menjadi sarang penyakit di dalam rumah.

Oleh karena itu, ada baiknya jika JULOvers menyisihkan weekend kalian untuk membersihkan area rumah secara menyeluruh. Kegiatan bersih-bersih ini juga menjadi lebih seru jika dikerjakan bersama keluarga, layaknya olahraga bersama. Tanpa terasa, rumah pun bersih kembali dan bisa menjadi sarana bonding yang cukup efektif di dalam keluarga. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui.

2. Virtual Catch-up dengan Sahabat

Weekend di Rumah, 5 Kegiatan Ini Bisa Kamu Lakukan!

Jauh di mata, dekat di hati - ungkapan yang tepat untuk menggambarkan relasi kita dengan sahabat di masa seperti ini. Seringkali, ada rasa kangen yang terbesit setelah lama tidak berjumpa langsung. Nah, weekend sebenarnya bisa menjadi waktu yang tepat untuk bertukar kabar dengan sahabat JULOvers.

Walaupun tidak bisa bertemu langsung, banyak sarana virtual yang bisa kamu gunakan seperti Line, Whatsapp call, Google Meet atau Zoom Call. Kamu hanya perlu menyediakan smartphone, data yang bisa kamu beli dari fitur JULO Kredit Digital dan semua sudah siap. Agar makin seru, kamu juga bisa sambil mabar (main bareng) game online - pasti weekend kamu akan terasa lewat begitu saja dalam sekejap.

3. Wisata Kuliner

Weekend di Rumah, 5 Kegiatan Ini Bisa Kamu Lakukan!

Kalau wisata kuliner, berarti bukan kegiatan di rumah dong? Eits, siapa yang bilang? Di era digital seperti sekarang, wisata kuliner di dalam rumah sudah menjadi hal yang memungkinkan dengan adanya layanan antar makanan online. Hanya dengan modal smartphone dan saldo e-wallet yang terisi dari JULO Kredit Digital, JULOvers sudah bisa leluasa untuk wisata kuliner dari kenyamanan rumah sendiri.

Kamu dan keluarga bisa coba pesan segala jenis kuliner, dari makanan yang diidam-idamkan sampai yang penasaran belum pernah dicoba. Agar makin seru, kamu juga bisa menyetel marathon film series favorit bersama keluarga. Menikmati kuliner lezat sambil nonton bersama orang tersayang - dijamin weekend kamu akan terasa begitu berkesan!

4. Me Time dengan Hobi

Weekend di Rumah, 5 Kegiatan Ini Bisa Kamu Lakukan!

Hal yang paling menyenangkan dari weekend adalah kamu bebas untuk terganggu dengan pekerjaan sehari-hari. Gunakan waktu bebas tersebut untuk dirimu melakukan hal-hal dan hobi yang biasanya tidak sempat JULOvers lakukan. Jika kamu perlu beberapa barang tambahan untuk menunjang, kamu bisa belanja di e-commerce tanpa harus tunggu gajian dengan JULO Kredit Digital.

Banyak yang bisa kamu lakukan - dari membaca buku, melanjutkan hobi fotografi, mencoba resep di dapur sampai lanjut menulis cerita favoritmu di laptop. Bebaskan dirimu sejenak dari ikatan rutinitas dan lakukan hal yang paling dirimu sukai. Dengan demikian, kamu akan lebih siap untuk menjadi produktif di weekdays berikutnya.

Weekend di Rumah, 5 Kegiatan Ini Bisa Kamu Lakukan!

5. Bermalas-malasan Sesekali

Weekend di Rumah, 5 Kegiatan Ini Bisa Kamu Lakukan!

Tidak tahu apa yang ingin dilakukan? Kalau begitu, tidak ada salahnya jika kamu menghabiskan weekend dengan bermalas-malasan total. JULOvers sudah melakukan aktivitas penuh selama weekdays dan tidak ada salahnya jika JULOvers ingin menghabiskan waktu dengan tidur-tiduran seharian. Ada kalanya hal ini baik untuk dilakukan sebagai bentuk shut down sejenak.

Melakukan shut down sesekali sebenarnya cukup penting agar tubuh serta psikismu mendapatkan pemulihan. Dengan demikian, burnout dapat dihindari dan pada akhirnya hal itu akan berdampak baik untuk produktivitasmu. Siapa nih di antara JULOvers yang sudah siap bermalas-malasan di weekend?

Baca Juga: Travelling Luar Kota, Ini Dia 5 Hotspot Kuliner di Bogor

Nah, itu dia 5 hal yang bisa JULOvers lakukan untuk weekend yang lebih optimal. Jika kamu memerlukan kebutuhan tambahan untuk recharging kala weekend, cukup ajukan limit cepat dan aman di JULO Kredit Digital dengan bunga rendah dari 0,1% per hari dan tenor fleksibel.

Selain itu, JULO Kredit Digital juga menawarkan kemudahan fitur lengkapkredit digital dari top-up e-wallettarik & kirim danabayar pulsa & data, tagihan listrik, BPJS, kartu prabayar sampai bayar e-commerce. Semuanya bisa JULOvers lakukan dalam kemudahan satu genggaman aplikasi! Pastinya bisa bikin weekend kamu jadi makin santai.

Jadi tunggu apalagi? Yuk saatnya #HidupkanHidupmu bersama JULO Kredit Digital!

Paylater JULO

Yuk Cari Tahu Paylater JULO Lebih Lanjut!

Cicil E-commerce makin leluasa pakai limit max. JULO s/d 15 juta!

Artikel Lainnya

mudah atur keuangan
mengatur keuangan
generasi milenial
milenial
tips mengatur keuangan anak milenial
mengatur keuangan
takjil
ide takjil
ide jualan takjil
ide kuliner
ide bisnis makanan
ide takjil