JULO Charity Run

Luncurkan Kampanye Siap Melesat, JULO Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Hidup dengan Fitur Lengkap Kredit Digital

Perusahaan teknologi asal Indonesia - PT. JULO Teknologi Finansial (JULO) meluncurkan kampanye Siap Melesat, sebagai bentuk komitmen untuk membuat seluruh masyarakat Indonesia semakin mampu tingkatkan kualitas hidup dengan fitur lengkap JULO Kredit Digital. Dalam rangka peluncuran kampanye Siap Melesat, JULO menyelenggarakan acara JULO Charity Run sebagai wujud aksi nyata mengajak setiap lapisan masyarakat untuk siap melesat bersama. 

Bekerja sama dengan Delta FM, Bahana FM dan Female Radio Network sebagai partner media, acara JULO Charity Run (03/07/2022) yang berlokasi di area Gelora Bung Karno (GBK) berhasil diikuti oleh 800 peserta dari kalangan komunitas lari dan masyarakat umum. Melalui acara ini, JULO menghimpun antusiasme masyarakat Indonesia untuk bersama memberikan donasi kepada kalangan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), di mana setiap partisipasi yang terkumpul akan dikonversi menjadi nominal donasi.  Dengan tujuan utama donasi, JULO Charity Run hadir dengan dua kategori jarak lari 3K dan 5K serta beragam hadiah doorprize sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta. Pada acara ini, JULO juga memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk berjualan dengan menyediakan puluhan stand di area GBK tanpa dipungut biaya.

Baca Juga: Raih Pendanaan Seri B US$ 80 Juta dari Credit Saison, JULO Siap Membawa Revolusi Industri Fintech Lending Indonesia

Head of Marketing, Mikhal Anindita menuturkan, “Luar biasa melihat antusiasme peserta yang ambil bagian dalam JULO Charity Run. Sebagai bagian dari kampanye Siap Melesat, JULO Charity Run menjadi momentum bagi kita semua masyarakat, UMKM, dan JULO sebagai pelaku industri fintech berkolaborasi untuk siap melesat menuju kualitas hidup yang lebih baik. ,” Mikhal juga menjelaskan mengenai bagaimana pentingnya memanfaatkan akses kredit secara tepat untuk peningkatan kualitas hidup. “JULO percaya bahwa gabungan akses fasilitas kredit yang memadai dengan literasi finansial masyarakat dalam mengelola keuangan secara produktif dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan membuat perekonomian Indonesia semakin maju. Dengan demikian, JULO sebagai perusahaan fintech karya anak bangsa, mengajak masyarakat untuk turut melesat dengan menggunakan akses kredit digital secara bijak untuk kebutuhan positif - seperti modal usaha, fasilitas kerja dan biaya pendidikan - melalui peningkatan kualitas teknologi dan akses finansial.” jelas Mikhal Anindita.

JULO Charity Run

Melalui acara JULO Charity Run, JULO berhasil menghimpun sejumlah Rp 8.000.000 yang kemudian didonasikan kepada perwakilan komunitas Sahabat UMKM. Donasi ini kemudian akan digunakan untuk mengembangkan kegiatan Kelas Komunitas UMKM yang ditujukan untuk menumbuhkan wawasan-wawasan praktis usaha yang dapat diaplikasikan oleh para pelaku UMKM. Sekretaris Jendral Komunitas Sahabat UMKM, Faisal Hasan Basri menuturkan, “Akan sangat penting bagi para pelaku UMKM untuk dapat membangun mindset serta daya saing yang lebih baik dalam mengarungi dunia usaha. Menimbang hal demikian, komunitas Sahabat UMKM selalu berupaya untuk meningkatkan kompetensi rekan-rekan UMKM melalui beragam kegiatan seperti pengembangan Kelas Komunitas UMKM. Selain itu, donasi dari JULO akan kami alokasikan untuk beberapa hal seperti pembukaan akses pasar dan penyediaan alat-alat usaha untuk rekan-rekan UMKM yang membutuhkan. Oleh sebab itu, kami sangat mengapresiasi pihak-pihak yang mendukung peningkatan kualitas hidup pelaku UMKM seperti JULO sendiri. Terima kasih untuk JULO!” 

JULO Charity Run

Acara JULO Charity Run sendiri mendapat sambutan antusias dari para peserta, baik peserta umum maupun grup komunitas lari di DKI Jakarta. Muhammad Arifin selaku anggota dari komunitas lari Thunder Light Jakarta mengaku sangat bersemangat dalam mengikuti acara dari JULO kali ini. “Setelah terbatas karena pandemi untuk sekian lamanya, kami tentunya bersemangat sekali untuk ikut event seperti ini. Rasanya ada kerinduan yang tersampaikan dan membuat euforianya semakin bertambah. Ditambah lagi JULO Charity Run juga memungkinkan kita untuk sambil berdonasi kepada UMKM. Jadi rasanya senang bisa melihat kebersamaan kita bisa membantu orang lain.” jelas Arifin. Tidak hanya dari kalangan peserta, para pelaku UMKM yang membuka stand di area GBK juga merasa sangat antusias dengan adanya acara JULO Charity Run. Rani sebagai owner dari Mamayo Sandwich Spread yang menempati salah satu stand dari JULO, melihat acara ini sebagai salah satu kesempatan yang sayang untuk dilewatkan. “Melihat antusiasme (peserta) JULO Charity Run, Mamayo melihat  ini sebagai suatu peluang untuk memasarkan Sandwich Spread kita supaya dikenal oleh lebih banyak orang dari produk Ready to Eat kita. Ternyata memang ramai pengunjung dan banyak hiburannya juga. Terima kasih JULO dan komunitas Sahabat UMKM yang sudah memperkenalkan event ini!” ujar Rani.

Baca Juga: JULO x eFishery: Bersama Perluas Penyaluran Akses Kredit dalam Sektor Perikanan

Setelah lima tahun lebih hadir untuk mendukung inklusi keuangan yang merata bagi anak bangsa, JULO terus merambah berbagai lapisan masyarakat underbanked melalui inovasi fitur produk kredit digital secara berkesinambungan. Setelah sebelumnya hadir dengan fitur tambahan kredit digital yang mencakup tarik dana sampai bayar tagihan online, kini JULO Kredit Digital hadir semakin lengkap melalui kampanye Siap Melesat dengan fitur top-up e-wallet dan kartu kredit fisik. Selain inovasi fitur, JULO Kredit Digital juga telah mengadakan beragam kerja sama strategis dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas hidup dari berbagai lapisan masyarakat Indonesia - seperti rekan pembudidaya ikan dari eFishery melalui program Kabayan (Kasih, Bayar Nanti), pengemudi Grab melalui program GrabModal, dan para pengusaha UMKM dari BukuWarung melalui program Solusi Modal Usaha.

JULO Charity Run

CEO & Co-founder JULO, Adrianus Hitijahubessy menuturkan, “JULO Kredit Digital memiliki visi untuk menjadi solusi finansial melalui layanan kredit digital terlengkap dan mudah diakses di seluruh Indonesia. Kampanye Siap Melesat ini menjadi salah satu momentum awal kami untuk mengajak setiap lapisan masyarakat Indonesia jadi mampu melesat dan meningkatkan kualitas hidup mereka.. Dengan akses kredit yang lebih mudah dijangkau, semakin banyak kalangan masyarakat yang mampu meningkatkan kualitas hidup mereka kapanpun dan di manapun dengan memanfaatkan layanan JULO Kredit Digital.”

Sebagai bentuk komitmen JULO untuk mengajak seluruh kalangan masyarakat semakin siap melesat , layanan JULO Kredit Digital dapat diakses secara daring oleh masyarakat di seluruh 34 provinsi Indonesia. Sebagai peer-to-peer lending berizin dan diawasi OJK, JULO telah menyalurkan kredit digital kepada 500.000 nasabah dengan total penyaluran mencapai 3,5 triliun rupiah. Diawali acara JULO Charity Run, kampanye Siap Melesat akan menjadi momentum awal untuk semakin memperluas akses kredit digital, melalui berbagai kegiatan dan kerja sama strategis ke depannya. Diharapkan dengan demikian, JULO dapat turut berkontribusi dalam pencapaian target inklusi keuangan Indonesia 90% di tahun 2024 mendatang.

Klik untuk Download JULO Kredit Digital
Yudhistira
A digital marketer 'in the making' with some experiences in copywriting and beverage craft as Barista. Loves to travel and write some tips & lifestyle updates on JULO blog.

Artikel Lainnya

2022-07-28   |   

Berbagai Ide Bisnis Kuliner yang Menjanjikan dan Ramah Pemula

Sedang mencari inspirasi bisnis kuliner yang menjanjikan? Berbicara soal bisnis…

2022-07-28   |   Gaya Hidup

Wisata Indonesia: 10 Destinasi Unik dan Anti Mainstream

Potensi wisata Indonesia tak akan ada habisnya untuk dijelajahi. Indonesia dikaruniai ragam bentang alam yang…