Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Apa yang Dimaksud Dengan Operasi Lasik?
Berapa Biaya Operasi Lasik Mata?
Mengapa Biaya Operasi Lasik Mata Mahal?
1. Kompetensi Dokter
2. Kualitas Pelayanan
3. Teknologi 

Rincian Biaya Operasi Lasik dan Mengapa Biaya Lasik Mahal

biaya operasi lasik

Berapa biaya operasi lasik? Bagi orang yang memiliki permasalahan mata seperti rabun dan astigmatisma, memiliki penglihatan yang kembali normal adalah sebuah impian besar. JULOvers mungkin merasa lelah jika harus terus-menerus menggunakan kacamata maupun lensa kontak, atau berencana untuk melakukan pendaftaran dengan syarat penglihatan normal. 

Oleh karena itu, lasik dapat menjadi jalan keluar yang tepat. Prosedur operasi lasik dilakukan dengan menggunakan teknologi canggih yang memancarkan sinar laser. Biaya operasi lasik sendiri memang sedikit lebih mahal sebab berada pada kisaran belasan hingga puluhan juta hanya untuk satu mata saja. 

Apabila JULOvers tertarik untuk melakukan operasi lasik, simak informasi lengkapnya dalam artikel di bawah ini.  

Apa yang Dimaksud Dengan Operasi Lasik?

Apa yang Dimaksud Dengan Operasi Lasik

Laser In-situ Keratomileusis atau Lasik adalah sebuah metode medis yang dilakukan dengan menggunakan laser untuk mengikis jaringan pada kornea mata sehingga cahaya dapat diterima oleh retina dengan baik. Sehingga permasalahan rabun jauh, rabun dekat, dan astigmatisma dapat teratasi dan mampu melihat dengan normal kembali.

Ada beberapa hal yang harus diwaspadai sebelum dilakukan tindakan operasi lasik yaitu calon pasien sebaiknya tidak dalam kelompok yang sedang hamil atau menyusui, menderita gangguan mata lain, memiliki penyakit autoimun, menderita HIV, dan memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah. Hal tersebut dikarenakan lasik juga memiliki peluang munculnya risiko setelah prosedur operasi dilakukan. 

Berapa Biaya Operasi Lasik Mata?

Berapa Biaya Operasi Lasik Mata

Berdasarkan informasi yang beredar, saat ini Indonesia masih memiliki biaya operasi lasik mata yang relatif murah. Karena untuk melakukan metode ini di negara lain, kamu harus mempersiapkan biaya lebih besar dengan kisaran puluhan juta. Biaya tersebut di luar dari biaya akomodasi dan biaya pemeriksaan tambahan lainnya.

Terdapat banyak lokasi di Indonesia yang saat ini berkompeten untuk melakukan operasi lasik. Harga yang ditawarkan untuk setiap daerah pun berbeda-beda. Pada wilayah jabodetabek khususnya Jakarta, operasi lasik memiliki tarif Rp. 15 juta untuk satu mata saja. 

Sedangkan pada wilayah Bandung, harga operasi lasik tersedia mulai dari Rp. 19 juta untuk dua mata sekaligus. Biaya lasik pada wilayah Surabaya tersedia mulai dari Rp. 11 juta untuk satu mata, sedangkan Semarang Rp. 14 juta untuk satu mata saja. 

Harga tersebut merupakan harga yang harus dibayarkan untuk metode operasinya saja, beberapa rumah sakit memiliki rincian biaya lain untuk rangkaian pemeriksaan lainnya. Hingga saat ini, BPJS belum dapat digunakan untuk menanggung treatment tersebut. 

Karena operasi lasik mata bukan hal yang harus dilakukan. Tetapi ada beberapa kondisi mata yang diperbolehkan menggunakan BPJS untuk operasi lasik, beberapa di antaranya adalah ablasio retina atau mendapat rujukan dari dokter tingkat pertama.bayar tagihan online Julo

Mengapa Biaya Operasi Lasik Mata Mahal?

Mengapa Biaya Operasi Lasik Mata Mahal

JULOvers mungkin bertanya-tanya mengapa biaya operasi lasik yang dibutuhkan sangat mahal. Bukan tanpa alasan, terdapat beberapa faktor yang menyebabkan tarif lasik berada pada nominal belasan hingga puluhan juta untuk satu mata saja. Adapun faktor yang memengaruhi tingginya biaya lasik antara lain:

1. Kompetensi Dokter

Kompetensi Dokter

Operasi lasik bukan hanya sekadar mengarahkan alat dan membiarkan alat itu bekerja. Melakukan operasi lasik dibutuhkan keahlian yang andal pada bidang bedak refraktif. Prosedur operasi ini harus dilakukan oleh dokter yang telah menangani banyak tindakan bedah dan tersertifikasi dalam penggunaan teknologi lasik. 

Selain itu, selama proses pemeriksaan, JULOvers juga akan ditangani oleh tim medis yang ahli di bidangnya. Hal ini termasuk juga penjelasan prosedur dan informasi pendukung lainnya agar pasien menerima informasi, arahan, dan pengetahuan mengenai kegiatan operasi tersebut dengan sangat jelas.  

2. Kualitas Pelayanan

Kualitas Pelayanan

Jika JULOvers berkunjung ke eye center atau rumah sakit yang menangani prosedur lasik, kamu akan melihat berbagai fasilitas unggulan yang diberikan. Mulai dari ruang tunggu yang nyaman, fasilitas WiFi gratis, kursi tunggu yang nyaman, dan berbagai fasilitas lainnya. JULOvers juga akan ditangani oleh tim medis profesional yang memastikan seluruh proses pemeriksaan, operasi, dan masa pemulihan ditangani dengan baik. 

3. Teknologi 

Teknologi

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, operasi lasik pada dasarnya merupakan metode operasi dengan menggunakan teknologi laser yang bernama LVC. Seiring dengan berkembangnya zaman, teknologi LVC juga terus berkembang dan semakin canggih. Alat inilah yang menjadi faktor terbesar tingginya biaya operasi lasik. 

Canggihnya kemampuan teknologi yang digunakan tentu beriringan dengan harga alat yang tidak murah. Semakin canggih teknologi yang digunakan, maka akan semakin besar pula biaya yang dibutuhkan sebab akan memengaruhi kenyamanan dan kecepatan pemulihan pasca operasi. 

Demikian tadi merupakan informasi mengenai biaya operasi lasik dan faktor yang memengaruhinya. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mencoba operasi lasik? Menjaga mata tetap sehat adalah hal yang harus dilakukan mengingat mata adalah bagian penting pada tubuh. Tidak ada salahnya untuk mencoba prosedur lasik untuk mendapatkan penglihatan yang kembali normal.

Terkendala biaya operasi lasik? Tidak perlu khawatir, JULO bisa bantu kamu. JULO memiliki program kredit digital yang bisa diperoleh dengan mudah dan cepat. JULOvers bisa mengajukan limit pinjaman hingga 15 juta dengan tenor sampai dengan 9 bulan. 

Selain itu, JULO juga menyediakan layanan paylater pada berbagai aplikasi belanja yang terhubung dan fitur tagihan online untuk melunasi seluruh tagihan dengan mudah. Pinjaman online pada JULO dijamin aman sebab telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Kunjungi JULO sekarang juga dan dapatkan promo siap melesat saat registrasi.

Artikel Lainnya