Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
6 Perkiraan Biaya Umroh 2023 yang Harus Kamu Keluarkan!
1. Biaya Penerbangan
2. Biaya Visa
3. Biaya Akomodasi
4. Biaya Transportasi
5. Biaya Makan
6. Biaya Ziarah

Pastikan Biaya Umroh 2023 Cukup, Ini yang Harus Kamu Perhatikan!

biaya-umroh-2023

Assalamualaikum JULOvers!

Biaya umroh 2023 adalah topik yang banyak dicari oleh para muslim yang berencana melakukan ibadah umroh di tahun mendatang. Sebagai JULOvers, pastinya JULOvers ingin memperoleh informasi yang akurat dan terpercaya mengenai biaya umroh 2023, bukan?

Berikut adalah informasi yang bisa saya berikan untuk JULOvers mengenai biaya umroh 2023 yang sudah dibuat oleh JULO Kredit Digital!

6 Perkiraan Biaya Umroh 2023 yang Harus Kamu Keluarkan!

Biaya umroh 2023 diprediksi akan mengalami kenaikan dibandingkan dengan biaya umroh tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor seperti inflasi, fluktuasi kurs mata uang, dan kenaikan biaya transportasi dan akomodasi di Mekah dan Madinah.

Namun, sebagai JULOvers yang cerdas, JULOvers tidak perlu khawatir karena masih ada cara untuk menghemat biaya umroh 2023. Secara umum, biaya umroh terdiri dari beberapa komponen, yaitu biaya penerbangan, biaya visa, biaya akomodasi, biaya transportasi, biaya makan, serta biaya ziarah ke tempat-tempat suci di Mekah dan Madinah. Berikut adalah perkiraan biaya umroh 2023 berdasarkan komponen yang ada:

1. Biaya Penerbangan

Biaya penerbangan adalah komponen biaya umroh yang paling besar. Biasanya, biaya penerbangan dari Indonesia ke Arab Saudi berkisar antara 7 hingga 12 juta rupiah, tergantung pada maskapai dan waktu keberangkatan. Harga tiket pesawat juga dapat berubah-ubah tergantung pada waktu pemesanan dan ketersediaan tempat duduk.

2. Biaya Visa

Biaya visa umroh juga menjadi salah satu komponen biaya umroh yang penting. Biaya visa untuk umroh 2023 diperkirakan berkisar antara 2 juta hingga 3 juta rupiah, tergantung pada biaya administrasi dan biaya jasa travel agen umroh.

3. Biaya Akomodasi

Biaya akomodasi terdiri dari biaya hotel selama di Arab Saudi. Biaya akomodasi untuk umroh 2023 diperkirakan berkisar antara 10 juta hingga 20 juta rupiah, tergantung pada kualitas dan jarak hotel dari Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Semakin dekat jarak hotel dengan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, maka semakin tinggi pula biaya akomodasi.

4. Biaya Transportasi

Biaya transportasi antar kota seperti dari Jeddah ke Mekah dan Madinah juga harus diperhitungkan. Biaya transportasi antar kota tersebut diperkirakan berkisar antara 1,5 juta hingga 3 juta rupiah.

5. Biaya Makan

Biaya makan selama di Arab Saudi diperkirakan berkisar antara 3 juta hingga 5 juta rupiah. Biaya makan tersebut tergantung pada kebiasaan dan jenis makanan yang dikonsumsi selama di sana.

6. Biaya Ziarah

Biaya ziarah ke tempat-tempat suci seperti Jabal Rahmah, Jabal Nur, dan lainnya diperkirakan berkisar antara 1 juta hingga 2 juta rupiah.

Hal lain yang juga bisa dilakukan untuk menghemat biaya umroh 2023 adalah dengan memilih akomodasi yang lebih sederhana. Hotel yang terletak di daerah sekitar Masjidil Haram dan Masjid Nabawi biasanya lebih mahal, sehingga memilih hotel yang berada di daerah yang agak jauh dari pusat kota bisa menjadi alternatif yang lebih murah.

Demikianlah informasi mengenai biaya umroh 2023 yang bisa saya berikan untuk kamu, JULOvers. Jangan lupa untuk selalu mencari informasi yang akurat dan terpercaya sebelum memutuskan untuk berangkat ke tanah suci. Semoga Allah memudahkan semua niat dan perjalanan ibadah umroh kita. Aamiin.

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
Tips Berpetualang Solo Traveling di Indonesia Agar Tetap Seru!
Gaya Hidup
 Biaya Perpanjangan SIM C: Semua yang Perlu Kamu Tahu
29 Desember 2023
Raka Maharsi Setiabudi Riza