Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Rekomendasi Bisnis yang Menjanjikan untuk Pencari Cuan
1. Bisnis Produksi Konten Digital
2. Bisnis Manajemen Media Sosial
3. Bisnis Afiliasi
4. Layanan Konsultasi Bisnis Online
5. Bisnis Pengembangan Aplikasi Mobile
6. Bisnis Kuliner dan Gaya Hidup Sehat
7. Bisnis Ramah Lingkungan
8. Bisnis Pendidikan dan Pengembangan Pribadi
9. Bisnis Reseller di E-Commerce
10. Bisnis Produk Kesehatan dan Kebugaran
Cairkan Pinjaman Dana Tunai untuk Modal Usaha dari JULO!

10 Peluang Bisnis yang Menjanjikan, Makin Banyak Cuan!

10 Peluang Bisnis yang Menjanjikan, Makin Banyak Cuan!

Dunia bisnis cocok bagi mereka yang memiliki tekad dan wawasan yang tepat, untuk meraih cuan besar. Banyak peluang bisnis menguntungkan yang bisa kamu jalani untuk menambah pundi-pundi rupiah. 

Dikarenakan banyaknya persaingan bisnis yang berlomba-lomba melakukan inovasi dengan berbagai ide dan teknologi terbaru, kamu harus melakukan riset mendalam untuk mengetahui bisnis apa yang laku di pasaran.

Jika kamu tengah mencari peluang bisnis yang menjanjikan dan berpotensi menghasilkan penghasilan yang menguntungkan di tahun 2023 ini, berikut ini adalah 10 peluang usaha menjanjikan yang menghasilkan banyak cuan di tahun 2023.

Rekomendasi Bisnis yang Menjanjikan untuk Pencari Cuan

1. Bisnis Produksi Konten Digital

Dalam dunia yang semakin terhubung secara visual, bisnis produksi konten digital memiliki peluang besar. Membantu brand-brand atau individu menciptakan identitas yang menarik dapat menjadi sumber cuan yang menggiurkan. Dengan kreativitas dan keahlian yang tepat, kamu dapat meraih penghargaan finansial yang signifikan dari bisnis yang menjanjikan ini.

Konten digital seperti video, podcast, dan artikel masih menjadi kebutuhan yang terus berkembang. Jika kamu memiliki kemampuan dalam menghasilkan konten berkualitas, ini adalah peluang emas untuk mendapatkan cuan. Melalui monetisasi platform digital, kamu dapat meraih penghasilan yang stabil.

Modal yang diperlukan untuk memulai bisnis ini pun terbilang minim, karena alat dasar yang dibutuhkan untuk memulai bisnis produksi konten digital ini hanyalah laptop dan handphone. Maka jika dikalkulasikan, untuk memulai bisnis ini kamu perlu menyiapkan modal sekurang-kurangnya Rp15 juta untuk membeli laptop dan handphone yang diperlukan dalam proses produksi konten.

2. Bisnis Manajemen Media Sosial

10 Peluang Bisnis Menjanjikan - Bisnis Manajemen Media Sosial

Bisnis kehadiran online dan manajemen media sosial memiliki peran penting dalam membangun citra merek. Jika kamu memiliki pemahaman yang baik tentang media sosial dan tren pemasaran digital, kamu dapat membantu perusahaan dan individu untuk meraih tujuan mereka sambil mendapatkan cuan yang cukup.

Modal yang diperlukan untuk mengembangkan bisnis ini pun terbilang murah, karena yang kamu perlukan hanyalah laptop yang bisa digunakan untuk melakukan perencanaan konten media sosial dan melakukan sedikit pembuatan desain grafis. Sehingga, modal Rp8 juta untuk membuka bisnis manajemen media sosial pun bisa kamu lakukan.

3. Bisnis Afiliasi

Pemasaran afiliasi adalah model bisnis di mana kamu memasarkan produk atau layanan orang lain dan mendapatkan komisi atas setiap penjualan yang dihasilkan melalui upaya pemasaran kamu. Hal yang perlu kamu lakukan adalah mempromosikan produk atau layanan orang lain melalui media sosial dan blog kamu. Dengan strategi yang tepat, kamu dapat memperoleh cuan tanpa perlu mengeluarkan modal besar.

Modal untuk melakukan bisnis afiliasi pun tergolong murah, bahkan bisa dimulai dari 0 rupiah. Kamu cukup membuat konten media sosial dan konten artikel yang menarik minat pembaca untuk melakukan transaksi.

Baca Juga: Biaya Mutasi Motor dan Detail yang Perlu Kamu Pertimbangkan

4. Layanan Konsultasi Bisnis Online

Bisnis berbasis pengetahuan seperti konsultasi bisnis online semakin diminati. Jika kamu memiliki keahlian di bidang tertentu, seperti pemasaran digital, manajemen, atau keuangan, kamu dapat memberikan layanan konsultasi kepada para pengusaha yang membutuhkan panduan untuk meraih kesuksesan.

Modal untuk memulai bisnis ini pun sangat murah. Jika kamu adalah profesional yang sudah memiliki banyak ilmu yang bisa “dijual” maka kamu bisa membuka kelas konsultasi virtual kepada para pengusaha dengan modal 0 rupiah.

5. Bisnis Pengembangan Aplikasi Mobile

Dengan banyaknya orang yang mengandalkan ponsel pintar, pengembangan aplikasi mobile adalah bidang yang menjanjikan. Fokus pada aplikasi yang memecahkan masalah nyata dalam kehidupan sehari-hari, seperti aplikasi keuangan, kesehatan, atau pendidikan, dapat membuka peluang besar untuk mendapatkan cuan yang berlimpah.

Modal yang diperlukan untuk membuka bisnis ini bisa dimulai dari Rp15 juta untuk membeli laptop yang mumpuni untuk menunjang segala aktivitas pengembangan aplikasi mobile. Gunakan JULO Paylater untuk kebutuhan checkout gadget idamanmu sekarang!

Tarik Dana Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Nikmati kredit bunga ringan dengan limit hingga Rp50 juta hanya di JULO

6. Bisnis Kuliner dan Gaya Hidup Sehat

Masyarakat semakin peduli akan kesehatan dan pola makan yang seimbang. Peluang bisnis yang menjanjikan dalam bidang kuliner sehat semakin terbuka lebar. Mulai dari restoran organik, makanan bebas gluten, hingga makanan plant-based.

Kamu juga bisa membuat semacam katering makanan sehat yang memberikan berbagai menu makanan bergizi rendah kalori dan tinggi protein dan diberikan secara rutin untuk mereka yang ingin menurunkan berat badan. Peluang usaha ini dapat memberikan keuntungan sambil memberikan dampak positif bagi kesehatan semakin besar.

Selain dampaknya yang positif, bisnis ini juga memerlukan modal mulai dari Rp1 juta saja untuk belanja kebutuhan bahan makanan beserta alat makannya. Pastikan bahan makanan yang kamu beli bersih dan sehat sehingga masakan yang dibuat pun menjadi enak dan menggugah selera.

7. Bisnis Ramah Lingkungan

10 Peluang Bisnis Menjanjikan - Bisnis Ramah Lingkungan

Kesadaran akan pentingnya lingkungan semakin meningkat, menciptakan permintaan untuk produk dan layanan ramah lingkungan. Bisnis yang berfokus pada produk daur ulang, energi terbarukan, atau pengemasan ramah lingkungan memiliki peluang besar untuk meraih cuan sambil memberikan dampak positif bagi planet kita.

Bagi perusahaan yang ingin mengadopsi praktik bisnis yang lebih berkelanjutan, konsultasi keberlanjutan juga menjadi penting. Jika kamu memiliki pemahaman tentang praktik bisnis berkelanjutan, kamu dapat membantu perusahaan merancang strategi untuk mengurangi dampak lingkungan sambil mendapatkan cuan yang berharga.

Modal yang diperlukan untuk membuat bisnis ramah lingkungan bisa dimulai mulai dari Rp10 juta saja loh. Modal tersebut bisa dialokasikan untuk membeli mesin produksi produk daur ulang yang nantinya bisa dijual lagi dengan nilai yang lebih baik.

8. Bisnis Pendidikan dan Pengembangan Pribadi

Pengembangan pribadi adalah tren yang terus berkembang. Jika kamu memiliki keahlian dalam motivasi, pengembangan diri, atau keterampilan interpersonal, menjadi pelatih atau konsultan pengembangan pribadi adalah peluang bisnis yang menjanjikan dan menarik. Bantu orang meraih potensi penuh mereka sambil mengumpulkan cuan yang berharga.

Proses pembelajaran dapat dilakukan secara online. Bisnis pembelajaran online dapat menawarkan kursus, pelatihan, atau webinar yang memiliki potensi besar untuk meraih cuan. Bagikan pengetahuan dan keahlian kamu dengan orang lain sambil menghasilkan penghasilan yang berarti.

Modal yang kamu perlukan untuk mengembangkan bisnis ini tergolong murah. Mulai dari Rp0 dan kemampuan mengajar, kamu bisa mulai untuk membuka kelas yang dapat melatih para individu yang ingin mengembangkan skill dan kemampuannya.

9. Bisnis Reseller di E-Commerce

Di era digital ini, bisnis e-commerce telah menjadi magnet bagi para konsumen yang mencari kenyamanan berbelanja secara online. Membuka toko online dengan produk yang diminati seperti fashion, kosmetik, atau elektronik dapat menjadi pintu gerbang menuju sukses. Dengan platform e-commerce yang sudah mapan, kamu dapat meraih pasar lebih luas tanpa batas geografis.

Checkout Keranjang E-Commerce Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Belanja di Tokopedia, Shopee, Blibli hingga Rp50 juta bisa dicicil hanya di JULO

Untuk membuka bisnis di e-commerce kamu tidak perlu mencari supplier barang, cukup menjadi reseller maka kamu bisa mulai berjualan di e-commerce. Keuntungan menjadi reseller adalah kamu bisa meminimalisir kerugian karena stok barang ada di penjual utama, sehingga ketika barang tidak terjual dengan baik, kamu bisa kembalikan stok barang kepada penjual utama.

Modal yang diperlukan untuk memulai bisnis reseller di e-commerce kurang-lebih sekitar Rp7 juta saja. Itupun hanya diperlukan untuk membeli stok barang atau membeli laptop atau handphone yang diperlukan untuk membuka toko di aplikasi e-commerce.

Baca Juga: Cara Dapat Pinjaman untuk Modal Usaha Awal

10. Bisnis Produk Kesehatan dan Kebugaran

10 Peluang Bisnis Menjanjikan - Bisnis Produk Kesehatan dan Kebugaran

Kesadaran akan pentingnya hidup sehat semakin meningkatkan permintaan akan produk kesehatan dan kebugaran. Saat ini banyak masyarakat yang menginginkan badan yang sehat, terbukti dari bermunculannya produk-produk kesehatan dan kebugaran yang semakin banyak karena banyaknya permintaan pasar.

Membuka bisnis online yang menawarkan suplemen, peralatan olahraga, atau pakaian olahraga dapat menjadi sumber cuan yang menjanjikan. Untuk itu, kamu perlu melakukan riset produk dan riset pasar yang tepat agar produk yang dijual dapat memenuhi permintaan dan kebutuhan konsumen.

Untuk memulai bisnis produk kesehatan dan kebugaran, sekurang-kurangnya kamu memerlukan modal sebesar Rp20 juta yang meliputi riset produk, biaya produksi, dan serta biaya pemasaran untuk menjangkau konsumen.
 

Cairkan Pinjaman Dana Tunai untuk Modal Usaha dari JULO!

syarat pinjaman online

Setelah membaca artikel daftar bisnis yang menjanjikan, pakah JULOvers siap jadi pengusaha dengan cuan berlimpah? Untung ada pinjaman uang online dari JULO untuk jadi modal usahamu! Dengan bunga rendah mulai dari 0,1% per hari, cicilan ringan untung pun bertambah!

Tenor cicilan di JULO juga fleksibel sampai dengan 9 bulan sehingga bisa kamu sesuaikan dengan kondisi keuanganmu. JULO sendiri bisa kamu akses di seluruh penjuru Indonesia!

JULO sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK dan AFPI sehingga seluruh produk, fitur, dan prosedur pelaksanaan pada JULO sudah sesuai dengan peraturan lembaga pengawasan keuangan di Indonesia. 

Tak hanya itu, JULO juga memiliki ISO/IEC 27001 yang mengatur Sistem Manajemen Keamanan Informasi sehingga kamu tidak perlu khawatir mengenai keamanan datamu, JULOvers! Ayo ajukan pinjaman dana tunai di JULO Kredit Digital sekarang!

Hidupkan Hidupmu dengan JULO Kredit Digital! 

Cari Modal Usaha Makin Mudah dengan JULO!

Jadi pengusaha kini tak sulit lagi! Dengan JULO Kredit Digital, wujudkan mimpimu punya bisnis sendiri!

Artikel Lainnya