Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Deretan Cara Cek Kuota Telkomsel
1. Cara Cek Kuota Telkomsel lewat Telepon
2. Cara Cek Kuota Telkomsel lewat SMS
3. Cara Cek Kuota Telkomsel menggunakan Aplikasi MyTelkomsel
4. Cara Cek Kuota Telkomsel melalui Dial UMB
5. Cara Cek Kuota Telkomsel Pascabayar
Jenis Paket Kuota Telkomsel
1. Paket Internet Sakti
2. Paket Combo Sakti
3. Paket InternetMAX
4. Paket OMG! Nonton
Beli Pulsa dan Kuota Makin Mudah dengan JULO!

5 Cara Cek Kuota Telkomsel, Makin Praktis dan Cepat!

Cara Cek Kuota Telkomsel

Kehidupan kita semakin dibanjiri oleh teknologi digital. Smartphone sudah menjadi teman dekat yang selalu menemani kita menjalani hari-hari. Dalam menjaga jaringan agar tidak terputus saat nonton video, kuota internet menjadi hal yang penting maka dari itu kamu harus tahu bagaimana cara cek kuota Telkomsel. 

Bagi sebagian pengguna Telkomsel, pengecekan kuota menjadi salah satu cara penting untuk tetap bisa leluasa menjelajah dunia digital. Telkomsel juga memiliki paket striming dengan harga yang sangat terjangkau. Pada ulasan berikut ini kami akan mengupas berbagai Cara Cek Kuota Telkomsel dengan cepat dan mudah. 

Beli Pulsa dan Data Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Bebas internetan dengan fitur isi pulsa dan kuota hanya di JULO

Baca Juga: Cara Cek Kuota XL

Deretan Cara Cek Kuota Telkomsel

Ingin tahu berapa sisa kuota telkomselmu? Berikut adalah beberapa cara cek kuota telkomsel yang bisa kamu coba sesuai dengan kebutuhan:

1. Cara Cek Kuota Telkomsel lewat Telepon

Jika kamu enggan menginstal aplikasi baru karena keterbatasan memori internal, kamu bisa cek kuota Telkomsel dengan melakukan panggilan melalui aplikasi Panggilan di smartphone. Berikut langkah-langkah cek sisa kuota telkomsel melalui sambungan telepon dengan kode cek kuota Telkomsel.

  1. Buka aplikasi Telepon/Phone di ponselmu.
  2. Ketik kode dial *888#, tekan tombol Panggil.
  3. Balas dengan nomor yang menunjukkan menu Cek Pulsa & Kuota.
  4. Masukkan nomor yang ditampilkan pada menu Cek Kuota.
  5. Pilih menu Cek Kuota Internet.
  6. Setelah kamu menyelesaikan semua langkah di atas, maka akan ada SMS dari operator Telkomsel yang memberikan informasi lengkap mengenai sisa kuota.

2. Cara Cek Kuota Telkomsel lewat SMS

Selain melalui USSD *888#, kamu juga bisa mengecek kuota paket internet Telkomsel melalui SMS. Berikut langkah-langkah untuk mengecek sisa kuota melalui SMS.

  1.     Buka aplikasi Pesan/Messages di ponsel.
  2.     Buat SMS baru dengan format UL (spasi) INFO.
  3.     Kirim SMS ke nomor 3636.
  4.     Tunggu balasan pesan dari operator Telkomsel.

Jika terjadi gangguan, kamu juga dapat mengetikkan Flash(spasi)infov2 untuk mendapatkan informasi mengenai sisa kuota internet telkomsel pada nomormu.

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

3. Cara Cek Kuota Telkomsel menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Punya ponsel dengan memori internal besar dan ingin tahu cara cek kuota Telkomsel yang lebih mudah? Kamu bisa mewujudkannya dengan mendownload aplikasi MyTelkomsel. Berikut langkah-langkah cara cek kuota Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel.

  1.     Download dan install aplikasi MyTelkomsel.
  2.     Buka aplikasinya.
  3.     Masukkan nomor ponsel kamu dan verifikasi.
  4.     Cek kuota di kolom Internet.

Selain cara cek kuota di My Telkomsel, kamu juga bisa mendapatkan cara cek pulsa Telkomsel termasuk Simpati, kartu Halo, dan produk Telkomsel lainnya. Aplikasi ini juga bisa menjadi cara cek nomor Telkomsel. Perlu beli kuota internet Telkomsel? Coba beli kuota lewat aplikasi MyTelkomsel untuk melihat paket internet yang tersedia untukmu.

4. Cara Cek Kuota Telkomsel melalui Dial UMB

Kamu juga bisa mengecek dan melihat sisa kuota Telkomsel melalui dial UMB. Jadi, kamu tidak perlu repot menggunakan cara lain seperti yang sudah dijelaskan di atas. Berikut langkah-langkah pengecekan sisa kuota melalui Dial UMB.

  1.     Tekan *363#.
  2.     Pilih menu Periksa Status.
  3.     Selesai! Sisa kuota kamu akan diinformasikan melalui SMS.

5. Cara Cek Kuota Telkomsel Pascabayar

Telkomsel memiliki layanan dengan sistem pascabayar pada produk kartu Halo-nya. Pengguna tidak melakukan pengisian pulsa seperti kartu prabayar, namun akan ditagih sesuai penggunaan atau pilihan paket awal. Berikut langkah-langkah untuk mengecek kuota Telkomsel pascabayar.

  1.     Download dan install aplikasi MyTelkomsel.
  2.     Lalu Buka aplikasi serta masukkan nomor ponsel kamu.
  3.     Klik menu Internet.
  4.     Muncul informasi detail kuota.

Selain itu, kamu juga bisa melakukannya dengan menghubungi nomor Dial Up atau kode UMB *363#. Nantinya, panggilan tersebut akan menampilkan nomor Telkomsel dan beberapa menu layanan lainnya. Berikut langkah-langkah cek kuota pascabayar Telkomsel:

  1.     Buka menu telepon dan ketik kode *363#.
  2.     Tekan tombol panggil.
  3.     Balas dengan nomor pada opsi Cek Pulsa & Kuota.
  4.     Masukkan angka pada menu Cek Kuota.
  5.     Pilih menu Cek Kuota Internet.
  6.     Muncul notifikasi sisa kuota Telkomsel melalui SMS.

Pada dasarnya cara cek kuota atau data Telkomsel pascabayar sama dengan layanan prabayar operator jenis ini. Namun, kamu bisa mengecek tagihan atau biaya yang harus dibayar setelah menggunakan kuota setiap periodenya.

Baca Juga: Kuota Nonton Telkomsel

Jenis Paket Kuota Telkomsel

Jenis Paket Internet Telkomsel

Sudah tahu cara cek kuota telkomsel? Kalo kuota internetmu habis, berikut pilihan paket data tsel yang bisa jadi pilihanmu:

1. Paket Internet Sakti

Paket kuota telkomsel ini berisi Kuota Utama dan Kuota Aplikasi seperti YouTube, Facebook, atau WhatsApp. Jadi, apabila kuota utamamu sudah habis, kamu masih dapat menggunakan kuota aplikasi untuk kebutuhan sehari-hari. Paket Internet Sakti memiliki pilihan kuota hingga 210 GB.

Paket ini termasuk eksklusif karena hanya pelanggan Telkomsel PraBayar yang dapat menggunakan paket ini dan terbatas di berbagai kota. Pelanggan Telkomsel juga harus aktif selama 3 bulan sebelum menggunakan paket ini.

2. Paket Combo Sakti

Meskipun namanya serupa, paket Combo Sakti berbeda dengan Internet Sakti. Paket ini tidak hanya menawarkan paket Kuota Utama dan Kuota Aplikasi namun juga tambahan berupa kuota telpon dan SMS. Paket telpon yang ditawarkan berkisar dari 75 menit hingga 150 menit. Sementara paket SMS yang didapatkan sebanyak 400 SMS. 

Sayangnya, paket Combo Sakti ini juga termasuk paket eksklusif yang ditawarkan hanya kepada pengguna nomor Telkomsel terpilih yang telah aktif minimal 3 bulan. Paket ini juga dapat berubah harga sewaktu-waktu tergantung penawaran dari Telkomsel sendiri. 

3. Paket InternetMAX

Telkomsel menawarkan paket terjangkau dengan fitur menarik dengan InternetMAX. Dengan harga mulai dari Rp25.000, paket ini diklaim Telkomsel sebagai paket termurah di jajaran penawaran internetnya. Paket ini juga bisa dinikmati untuk seluruh kota di Indonesia dengan jaringan 2G, 3G, 4G hingga 5G. Paket ini juga dapat dihadiahkan untuk pengguna Telkomsel lainnya. 

Paket ini bisa didapatkan dengan cara membeli kartu perdana InternetMAX. Selain itu, pengguna yang sudah pernah mengaktifkan InternetMAX juga berkesempatan untuk menggunakan paket ini kembali. Perlu diperhatikan bahwa harga InternetMax berbeda-beda di tiap daerah.  

4. Paket OMG! Nonton

Kamu pecinta film? Jangan khawatir, Telkomsel menawarkan paket yang cocok untuk movie lovers supaya bisa lancar nonton tanpa takut kota habis. Paket OMG! Nonton memberikan paket Kuota Utama dan Kuota Nonton serta gratis berlangganan Prime Video Mobile selama 30 hari. Kuota Nonton dapat digunakan untuk Disney+Hostar, VIU, Netflix, Prime Video, Lionsgate Play, dan Vidio.

Paket ini tersedia untuk seluruh kota di Indonesia dengan harga yang berbeda-beda untuk pelanggan Telkomsel PraBayar. Urutan prioritas penggunaan Kuota Nonton - Kuota Utama Lokal (jika ada) - Kuota Utama. 

Beli Pulsa dan Kuota Makin Mudah dengan JULO!

Isi Pulsa dan Data Pakai JULO!

Kuota sudah mau habis padahal gajian belum cair? Pakai JULO Paylater bisa tetap beli pulsa dan data! Gimana caranya? Cukup dengan tiga langkah mudah! Berikut langkah-langkah mengisi pulsa dengan JULO:

  1. Klik fitur ‘Pulsa dan Data’ di aplikasi JULO.
  2. Pilih ‘Pulsa’ dan masukkan nomor HP.
  3. Pilih nominal pulsa dan tenor jangka waktu. Terakhir, konfirmasi pembayaran pulsa dengan PIN dan tanda tangan.

Tenang, JULO sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK dan AFPI jadi seluruh produk, fitur, dan prosedur pelaksanaan pada JULO pasti sudah sesuai dengan peraturan lembaga pengawasan keuangan di Indonesia. 

Untuk keamanan data, JULO telah memiliki sertifikat ISO/IEC 27001 yang mengatur Sistem Manajemen Keamanan Informasi sehingga dijamin aman! Isi pulsa sekarang, bayarnya bisa nanti dengan JULO Paylater! 

Hidupkan Hidupmu dengan JULO Kredit Digital!

paylater

Isi Pulsa & Data Makin Mudah dengan JULO!

Isi pulsa dan paket data sekarang, bayarnya bisa nanti dengan JULO Paylater! 

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
Tips Berpetualang Solo Traveling di Indonesia Agar Tetap Seru!
Gaya Hidup
 Biaya Perpanjangan SIM C: Semua yang Perlu Kamu Tahu
29 Desember 2023
Raka Maharsi Setiabudi Riza