Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
1. Kejar Nilai Akademis Tinggi
2. Kembangkan Bahasa Inggrismu
3. Cari Mentor atau Bimbingan
4. Persiapkan Dokumen dengan Teliti
5. Aktif di Kegiatan Ekstrakurikuler
6. Jaringan dan Networking
7. Teruslah Berusaha dan Percaya Diri
Pakai JULO Kredit Digital untuk Pinjaman Dana Pendidikan

7 Cara Mendapatkan Beasiswa S2 Luar Negeri dengan Santai tapi Efektif!

7 Cara Mendapatkan Beasiswa S2 Luar Negeri dengan Santai tapi Efektif!

Halo, JULOvers! Apa kabar? Semoga semuanya baik-baik saja ya. Nah, kali ini kita mau ngobrol serius nih. Siapa sih di antara kalian yang punya impian untuk meraih beasiswa S2 luar negeri? Wah, keren banget nih kalau kamu punya mimpi besar kayak gitu!

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

Jadinya, nggak ada salahnya kan kalau kita bahas gimana sih caranya biar kita bisa dapet beasiswa S2 luar negeri? Emang sih, nggak gampang, tapi nggak juga susah kok. Yuk, kita intip bareng-bareng cara-cara yang bisa kamu coba. Oiya, sebelum kita mulai, pastikan kamu udah siap bahan tulis dan secangkir kopi ya, biar semangat!

1. Kejar Nilai Akademis Tinggi

Pertama-tama, yang nggak boleh diabaikan adalah nilai akademis. Beasiswa S2 luar negeri biasanya diberikan kepada mereka yang punya rekam jejak akademis yang oke punya. Jadi, dari sekarang, mulailah fokus pada prestasi akademis kamu. Jangan lupa, konsisten belajar dan jangan terpengaruh sama godaan-godaan yang bisa bikin nilai kamu turun.

2. Kembangkan Bahasa Inggrismu

Sebagai calon mahasiswa S2 luar negeri, tentunya kamu akan berkutat dengan bahasa Inggris. Makanya, penting banget nih buat kamu mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris. Mulai dari nonton film atau serial berbahasa Inggris, baca buku dalam bahasa Inggris, atau bahkan ikutan kursus bahasa Inggris online. Semakin lancar bahasa Inggrismu, semakin besar peluangmu!

3. Cari Mentor atau Bimbingan

Jangan ragu buat mencari mentor atau bimbingan dari orang-orang yang udah punya pengalaman dalam meraih beasiswa S2 luar negeri. Mereka bisa memberikan tips, trik, dan pandangan yang berharga untuk perjalananmu. Kalaupun nggak nemu mentor secara langsung, kamu bisa ikutan forum-forum online atau grup diskusi yang membahas beasiswa S2 luar negeri. Di sana, kamu bisa bertukar informasi dan pengalaman dengan orang-orang seangkatanmu.

4. Persiapkan Dokumen dengan Teliti

Dokumen-dokumen yang kamu perlukan untuk mendaftar beasiswa S2 luar negeri biasanya nggak sedikit. Mulai dari surat rekomendasi, CV, sampai esai. Pastikan semuanya disiapkan dengan teliti dan rapih. Jangan lupa untuk menonjolkan prestasi-prestasi yang kamu punya, ya. Ingat, kesan pertama itu penting!

5. Aktif di Kegiatan Ekstrakurikuler

Beasiswa S2 luar negeri nggak cuma melihat prestasi akademis, tapi juga keaktifan dalam kegiatan ekstrakurikuler. Jadi, jangan lupa untuk ikut serta dalam kegiatan di kampus atau di luar kampus. Ini bisa menambah nilai plus di mata pemberi beasiswa. Jangan sampai kita jadi 'robot' yang cuma pandai akademis aja, ya!

6. Jaringan dan Networking

Jaringan dan networking juga punya peran penting dalam meraih beasiswa S2 luar negeri. Kamu bisa mencoba menghadiri seminar, konferensi, atau acara-acara yang berkaitan dengan bidang studi kamu. Siapa tahu, dari sana kamu bisa kenal dengan orang-orang yang punya informasi atau malah bisa memberikan rekomendasi untuk beasiswa.

7. Teruslah Berusaha dan Percaya Diri

Last but not least, teruslah berusaha dan percaya diri. Proses mendapatkan beasiswa S2 luar negeri memang nggak selalu mulus. Pasti ada rintangan dan tantangan yang harus dihadapi. Tapi, dengan terus berusaha dan percaya diri, kamu bakal bisa menghadapinya. Jangan lupa untuk tetap yakin bahwa impianmu untuk meraih beasiswa S2 luar negeri akan terwujud!

Tarik Dana Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Nikmati kredit bunga ringan dengan limit hingga Rp50 juta hanya di JULO

Nah, itulah tujuh cara yang bisa kamu coba untuk meraih beasiswa S2 luar negeri, JULOvers. Semoga bermanfaat ya! Ingat, kuncinya adalah konsisten, usaha, dan jangan pernah berhenti untuk belajar. Semangat meraih mimpi besar! JULO Kredit Digital selalu mendukung langkahmu menuju masa depan gemilang. Keep shining, JULOvers!

Pakai JULO Kredit Digital untuk Pinjaman Dana Pendidikan

beasiswa-s2-luar-negeri

Pucuk dicinta, ulam pun tiba. Di tengah peliknya keadaan, JULO pun hadir sebagai jawaban dan solusi keuangan bagi para JULOvers. Kini, JULOvers tak perlu ragu atau cemas lagi menggunakan layanan kredit digital karena JULO sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Baca Juga: Jenis-Jenis Strategi Pemasaran yang Bisa Dicoba

Selain aman dan terpercaya JULO Kredit Digital juga memiliki limit tinggi sampai dengan 50 juta rupiah, JULOvers dapat melakukan cicilan ringan dengan tenor fleksibel 9 bulan. Tidak hanya itu, JULO Kredit Digital juga mengenakan tingkat bunga rendah serta transparan dari 0,1% per hari - sesuai dengan ketentuan dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Sehingga kamu tidak perlu takut dengan tambahan biaya dadakan serta tidak jelas yang membengkak! Selain praktik penagihan yang manusiawi serta tersertifikasi, di JULO juga bisa menyesuaikan tanggal pembayaran cicilan dengan tanggal gajian kamu. Dengan begitu, kamu bisa membayar cicilan dengan lebih mudah.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan cashback sebesar Rp 20.000 hanya dengan mendaftar di JULO Kredit Digital menggunakan kode promo HIDUPKAN ,lho! Jadi tunggu apalagi? Ayo jadi bagian dari #CeritaMelesat JULO Kredit Digital!

JULO

Yuk Pakai JULO Kredit Digital!

Dengan limit maksimal 15 juta rupiah, nikmati lengkapnya fitur JULO Kredit Digital dengan tenor fleksibel s/d 9 bulan dan bunga rendah dari 0,1% per hari!

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
Tips Berpetualang Solo Traveling di Indonesia Agar Tetap Seru!
Gaya Hidup
 Biaya Perpanjangan SIM C: Semua yang Perlu Kamu Tahu
29 Desember 2023
Raka Maharsi Setiabudi Riza