Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Keunggulan Anti Telat dengan Pengiriman Kilat dengan Shopee Express
1. Gratis Ongkir Shopee Bikin Lebih Hemat
2. Pengiriman Secepat Kilat
3. Lacak Paket Jadi Lebih Mudah dan Cepat
4. Proses Pengiriman dengan Standar Tinggi
5. Customer Service yang Eksklusif
Jenis layanan Shopee Express
Jam Operasional & Jadwal Pick Up Shopee Express
Durasi Pengiriman Shopee Express per Kg
Cara Cek Resi Shopee Express Standar dan Shopee Express Same Day
Cara Lacak Paket Shopee Express
Customer Service Shopee Express
Checkout Belanjaanmu di Shopee dengan JULO

Cara Pengiriman Anti Telat dan Pelacakan Terkendali dengan Shopee Express

Cara Pengiriman Anti Telat dan Pelacakan Terkendali dengan Shopee Express

Semua ekspedisi atau layanan pengiriman umumnya mencantumkan estimasi atau perkiraan waktu pengiriman di situs web resmi mereka. Pengiriman domestik biasanya memerlukan waktu antara 1 hingga 7 hari, tergantung pada jarak pengiriman barang. Namun, tidak jarang terjadi keterlambatan signifikan dalam kedatangan barang atau paket, melebihi estimasi yang telah ditentukan. Oleh karena itu, terkadang terjadi pengiriman paket yang tiba terlambat di tujuan.

Sebagai contoh, ketika perkiraan pengiriman paket dari Jakarta ke Bandung hanya membutuhkan waktu 2 hari, namun pada kenyataannya, kadang-kadang barang atau paket belum sampai setelah 5 hari. Tentu saja, situasi seperti ini dapat menimbulkan kekhawatiran dan kecemasan baik bagi penerima maupun pengirim paket.

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

Pengiriman paket memiliki peran yang sangat penting dalam aktivitas jual beli online. Pada setiap transaksi, penjual akan mengirimkan barang yang dipesan dan memberikan nomor resi pengiriman kepada pembeli. Nomor resi ini berfungsi sebagai alat pelacakan paket oleh pembeli dan terdiri dari kombinasi huruf dan angka unik. Dengan nomor resi tersebut, pelanggan dapat memperoleh informasi terkait pengiriman paket yang dilakukan oleh perusahaan ekspedisi.

Faktor utama yang menyebabkan keterlambatan pengiriman paket, seperti dilaporkan oleh berbagai sumber termasuk jasa ekspedisi, melibatkan ketidakpastian dalam infrastruktur jalan. Contohnya, adanya proyek pembangunan di suatu tempat dapat menyebabkan penutupan sementara jalanan dan kemacetan parah di daerah tersebut. Selain itu, tantangan lainnya melibatkan faktor cuaca ekstrem, seperti hujan badai, yang dapat membuat kurir pengiriman enggan melanjutkan perjalanan karena keamanan yang sangat terancam. Ditambah dengan beberapa peraturan pemerintah, seperti aturan ganjil-genap dan penutupan arah jalan bergantian, yang membuat proses pengiriman menjadi lebih sulit.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa terdapat tiga faktor utama yang menyebabkan paket menjadi terlambat terkirim:

  1. Ketidakpastian infrastruktur jalan.
  2. Faktor cuaca yang membahayakan.
  3. Peraturan pemerintah yang menyulitkan proses pengiriman.

Keunggulan Anti Telat dengan Pengiriman Kilat dengan Shopee Express

Checkout Keranjang E-Commerce Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Belanja di Tokopedia, Shopee, Blibli hingga Rp50 juta bisa dicicil hanya di JULO

1. Gratis Ongkir Shopee Bikin Lebih Hemat

Apabila Kamu enggan melanjutkan pembelian karena biaya pengiriman yang tinggi, sekarang tidak perlu khawatir! Dengan Shopee Express, Kamu dapat memanfaatkan biaya pengiriman yang bersaing, terutama jika Kamu menggunakan promo Gratis Ongkir dan Gratis Ongkir XTRA dari Shopee. Berbelanja akan lebih hemat dengan promosi gratis ongkir ini!

2. Pengiriman Secepat Kilat

Apakah Kamu ingin pesanan Kamu tiba dengan cepat? Jika iya, Shopee Express Sameday dan Shopee Express Instant dapat menjadi pilihan terbaik, terutama jika Kamu berada di wilayah Jabodetabek. Dengan Shopee Express Sameday, pesanan Shopee Kamu akan sampai pada hari yang sama jika terverifikasi sebelum pukul 12.00 WIB. Selain itu, dengan Shopee Express Pengiriman Instant, paket Kamu akan tiba dalam waktu 2 jam!

Bagi Kamu yang tinggal di luar Jabodetabek, tidak perlu khawatir! Kamu dapat menggunakan layanan Shopee Express Stkamurt. Tinggal tunggu, paket akan segera Kamu terima dengan estimasi waktu pengiriman 1-3 hari untuk pengiriman dalam kota dan 2-5 hari untuk pengiriman luar kota.

3. Lacak Paket Jadi Lebih Mudah dan Cepat

Paket pesanan Kamu dapat dilacak dengan mudah dan cepat melalui Shopee Express. Kamu dapat langsung memeriksa resi Shopee Express di situs resmi.

Kamu juga dapat melacaknya melalui aplikasi Shopee. Cukup klik menu Dikirim pada halaman akun Kamu, pilih paket pesanan, dan klik menu Lacak. Detail pengiriman akan muncul secara otomatis. Keuntungan dari Shopee Express yang satu ini dapat sangat membantu, bukan?

4. Proses Pengiriman dengan Standar Tinggi

Bagi kamu para pengguna Shopee, maka kamu tidak perlu khawatir. Semua paket pesanan Kamu akan ditangani dan dikirimkan dengan prosedur kesehatan yang tinggi. Paket akan dibersihkan dan disemprot dengan disinfektan sebelum diantar. Selain itu, kesehatan karyawan dan kurir juga sangat diperhatikan. Jadi, kebersihan paket tetap terjaga karena kesehatan dan keamanan pengguna adalah prioritas utama Shopee.

5. Customer Service yang Eksklusif

Jika Kamu memiliki pertanyaan tentang status pengiriman Shopee atau mengalami masalah selama proses pengiriman paket, langsung saja hubungi 021-39500300. Layanan Pelanggan Shopee Express siap melayani dan menjawab pertanyaan Kamu.

Jenis layanan Shopee Express

Lama atau tidaknya pengiriman Shopee Express sebenarnya tergantung pada jenis layanan yang Kamu pilih. Jika Kamu belum mengetahuinya, Kamu dapat memeriksa resi Shopee Express untuk melihat jenis layanan apa yang digunakan.

Ada empat jenis layanan Shopee Express dengan durasi pengiriman yang berbeda, yaitu:

  1. Shopee Express Standard, dengan estimasi waktu pengiriman 1-3 hari untuk pengiriman dalam kota dan 2-5 hari untuk pengiriman luar kota. Pengiriman luar negeri memiliki estimasi waktu hingga 14 hari.
  2. Shopee Express Sameday, untuk pengiriman yang tiba pada hari yang sama.
  3. Shopee Express Instant, untuk pengiriman maksimal 3 jam dari waktu pick-up.
  4. Shopee Express Hemat, dengan ongkos kirim yang lebih hemat.
Tarik Dana Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Nikmati kredit bunga ringan dengan limit hingga Rp50 juta hanya di JULO

Jam Operasional & Jadwal Pick Up Shopee Express

Jika Kamu bertanya-tanya mengapa Shopee Express memerlukan waktu lama atau paket Shopee Express tidak bergerak, padahal Kamu sudah memeriksa resi Shopee Express beberapa kali, salah satu alasan mungkin adalah Kamu memeriksanya di luar jam operasional dan jadwal pick-up Shopee Express. Shopee Express memiliki jadwal pengantaran dan pick-up yang sesuai dengan jenis layanan.

Berikut adalah jam operasional dan jadwal pick-up Shopee Express:

  1. Shopee Express Standar dan Hemat: Jam operasional pada hari biasa adalah pukul 09.00-23.00 WIB.
  2. Shopee Express Instant: Jam operasional pada hari biasa adalah pukul 08.00-20.00 WIB.

Durasi Pengiriman Shopee Express per Kg

Lama atau durasi pengiriman paket Shopee Express juga dapat ditentukan oleh berat paket Kamu. Oleh karena itu, Kamu dapat memeriksa resi Shopee Express untuk mengetahui berat paket yang dikirim.

Cara Cek Resi Shopee Express Standar dan Shopee Express Same Day

Sebelum melacak paket, pastikan Kamu sudah memeriksa resi Shopee Express Kamu. Cara cek resi Shopee Express Stkamurd dan Shopee Express Same Day sangat mudah. Berikut adalah cara mengecek atau melihat resi Shopee Express:

  1. Buka aplikasi Shopee.
  2. Klik halaman Saya dalam aplikasi.
  3. Klik ikon Dikirim, lalu pilih pesanan yang ingin Kamu lacak.
  4. Kamu dapat menemukan resi Shopee Express pada bagian Informasi Pengiriman di bagian atas halaman.

Cara di atas juga berlaku untuk cek resi Shopee Express Same Day atau layanan ekspedisi lainnya.

Cara Lacak Paket Shopee Express

Setelah mengetahui cara cek resi, bagaimana cara melacak paket Shopee Express? Pertama, Kamu perlu mengetahui bahwa lamanya waktu pengiriman bergantung pada lokasi alamat penjual dan pembeli, penyedia layanan jasa kirim, dan tipe layanan yang dipilih. Untuk melacak paket Shopee Express, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Shopee.
  2. Klik halaman Saya dalam aplikasi Shopee.
  3. Klik ikon Dikirim, lalu pilih pesanan yang ingin Kamu lacak.
  4. Pada bagian Status Pengiriman, pilih opsi Lacak.
  5. Jika pesanan belum dikirim, Kamu disarankan untuk memperpanjang masa garansi Shopee di sini.
Isi Saldo Digital Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Top up GoPay, OVO, ShopeePay, dan LinkAja hingga Rp50 juta hanya di JULO

Customer Service Shopee Express

Shopee akan terus berusaha memberikan informasi mengenai estimasi waktu yang dibutuhkan oleh layanan kirim selama pandemi Covid-19. Jika Kamu masih memiliki pertanyaan terkait paket Shopee Express, Kamu dapat menghubungi Customer Service Shopee Express di 021-39500300. Selain nomor telepon, Kamu juga dapat menghubungi Shopee Express melalui live chat, email, atau situs resmi mereka di https://spx.co.id/.

Checkout Belanjaanmu di Shopee dengan JULO

Setelah berbelanja di Shopee dan memutuskan jenis layanan yang sesuai dengan kebutuhanmu, kini kamu bisa gunakan fitur Paylater JULO untuk bayar belanjaan shopeemu loh!. Kamu nggak perlu lagi keluar rumah untuk antri atau mengisi data hingga melalui proses panjang yang super ribet. Bukan cuma itu, proses belanja sekarang dan bayar kemudian pun akan lebih aman karena privasimu terjaga seutuhnya. Telah mengantongi izin usaha penyelenggara layanan sesuai keputusan OJK, JULO Kredit Digital menjadi rekomendasi utama untuk kamu yang sedang mencari layanan kredit digital terpercaya dan terdaftar di OJK. Dengan limit tinggi sampai dengan 50 juta rupiah, JULOvers dapat melakukan cicilan ringan dengan tenor fleksibel sampai dengan 9 bulan. Tidak hanya itu, JULO Kredit Digital juga mengenakan tingkat bunga rendah serta transparan dari 0,1% per hari - sesuai dengan ketentuan dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Sehingga kamu tidak perlu takut dengan tambahan biaya dadakan serta tidak jelas yang membengkak! Selain praktik penagihan yang manusiawi serta tersertifikasi, JULO juga bisa menyesuaikan tanggal pembayaran cicilan dengan tanggal gajian kamu. Dengan begitu, kamu bisa membayar cicilan dengan lebih mudah. 

Jadi tunggu apalagi? Kamu #BISATERUS PAKAI JULO Bersama JULO Kredit Digital Sekarang!

paylater

Pelajari Paylater dari JULO Lebih Lanjut

Checkout keranjang sekarang dengan JULO, Cicilannya Ringan dan Tenornya Fleksibel!

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
cara-bayar-denda-bpjs-kesehatan
belanja
belanja online
belanja online di bulan ramadan
diskon belanja online
bulan ramadan
hampers ramadan
belanja online