Hindari Penipuan Berkedok Akun Media Sosial Palsu

Hindari Penipuan Berkedok Akun Media Sosial Palsu

Julovers, kejahatan di dunia digital semakin marak terjadi. Khususnya bagi pengguna layanan teknologi finansial yang berbasis aplikasi. Bentuk kejahatannya pun semakin beragam, mulai dari modus meminta pengembalian dana dan mengirimkan ke rekening tertentu hingga meminta kode OTP yang seharusnya tidak diberikan kepada siapapun.

Lantas bagaimana cara kita menghindari modus kejahatan digital yang semakin marak ini? Berikut adalah hal-hal yang harus kamu perhatikan jika kamu menemukan atau mendapati modus tersebut.

1. Jangan Mengikuti Akun Media Sosial Palsu

Saat ini banyak sekali akun media sosial palsu yang mengatasnamakan JULO seperti di Instagram, Facebook, WhatsApp, TikTok. Khususnya group media sosial telegram, di mana banyak sekali penipu digital yang membuat group mengatasnamakan JULO dan menipu pengguna JULO untuk menggunakan layanan customer service palsu mereka yang akhirnya akan menipu kamu. Harus kamu ketahui bahwa JULO tidak memiliki akun telegram sama sekali dan jika kamu menemukannya maka bisa dipastikan itu adalah palsu atau penipu yang sedang berusaha menjebak kamu.

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

2. Laporkan Kepada JULO

Jika kamu menemukan modus seperti orang meminta kamu untuk mengembalikan dana karena alasan double pencairan, meminta kode OTP, atau meminta kamu membayar cicilan pada rekening selain Virtual Account JULO. Maka kamu harus segera melaporkan kejadian tersebut ke customer service JULO dan jangan melakukan instruksi apapun yang diminta oleh penipu tersebut. Harus kamu ketahui bahwa kode OTP adalah bersifat rahasia dan tidak bisa dibagikan kepada siapapun.

3. Akun Media Sosial JULO yang Resmi

Setelah kamu menemukan banyak sekali akun media sosial JULO, pasti akan sangat melelahkan untuk menentukan akun mana yang resmi dari JULO? Untuk membedakan akun media sosial JULO yang asli dan palsu, kamu bisa mencocokannya dengan informasi yang ditampilkan di website JULO di bagian akun sosial media. Jangan mudah terlena untuk mengikuti akun media sosial JULO yang menawarkan kenaikan limit kredit atau membantu pencairan lebih besar karena JULO tidak pernah melakukan itu sama sekali di media sosial mana pun.

Penipu bisa saja mengintai kamu dengan berbagai macam cara, namun kamu harus tetap waspada dan tetap mengikuti anjuran ketiga hal di atas. Dan yang paling penting kamu harus memastikan semua informasi yang kamu terima baik melalui email maupun telpon berasal dari JULO. Jangan pernah menghiraukan email jika pengirimnya bukan menggunakan domain julo.co.id.

Demikian kiat dan langkah yang bisa kamu lakukan, tetap jaga kerahasiaan data kamu, dan silahkan menghubungi customer service JULO jika kamu menemukan percobaan penipuan dari pihak manapun.

Dana Tunai JULO

Yuk Tarik Dana Tambahan Pakai JULO!

Legal dan berizin OJK, tarik dana pakai limit JULO jadi makin anti galau!

Artikel Lainnya