Hadir di Acara IFSE 2023, JULO Ajak Pengunjung untuk #BISATERUS Jadi Generasi Bijak Finansial

Hadir di Acara IFSE 2023, JULO Ajak Pengunjung untuk #BISATERUS Jadi Generasi Bijak Finansial

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

Bulan November diusung sebagai Bulan Fintech Nasional Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) di mana selama satu bulan penuh dunia finansial merayakan dan mempromosikan ekosistem fintech yang inklusif serta berkelanjutan dengan berbagai acara, seminar, webinar untuk mengedepankan inovasi keuangan di Indonesia. Indonesia Fintech Summit & Expo AFTECH merupakan acara puncak dari semarak Bulan Fintech Nasional 2023 yang fokus pada kolaborasi lintas sektor serta mendorong diskusi mengenai strategi mendukung inklusi keuangan baik mulai dari sisi inovasi hingga regulasi. 

Mengusung tema "Accelerating Growth: Promoting Sustainable Integration and Collaboration for A Stronger Digital Economy", Indonesia Fintech Summit & Expo 2023 diadakan di The Kasablanka Hall, Jakarta selama 2 hari yakni 23 - 24 November 2023 yang menargetkan 750 - 1000 pengunjung dari berbagai kalangan mulai dari masyarakat umum hingga stakeholders pada bidang finansial.

JULO sebagai salah satu pemain aktif di dunia teknologi finansial merupakan anggota AFTECH yang ikut berperan aktif dalam mendukung kegiatan Bulan Fintech Nasional & Indonesia Fintech 2023. Sebagai bentuk partisipasinya dalam memberikan solusi akses kredit digital untuk serta mengedukasi masyarakat Indonesia dalam pengelolaan keuangan, JULO berkesempatan untuk hadir sebagai salah satu sponsor dan mengisi kegiatan Mini Stage Edutainment bertemakan “#BISATERUS Jadi Generasi Bijak Finansial”.

Mini Stage Edutainment JULO ini diisi oleh pembicara Harri Suhendra selaku Chief Risk Officer di JULO dan Raymond Chin, CEO dari Sevenpreneur serta Content Creator dan Financial Educator kenamaan di Indonesia.. Selama durasi kurang lebih satu jam, diskusi ini turut mengajak peserta untuk berdiskusi secara bersama membahas fenomena pertumbuhan fintech di Indonesia serta penggunaan akses kredit digital dengan bijak.

Raymond Chin dan Harri Suhendra di IFSE 2023

Raymond Chin menyoroti semakin tingginya penetrasi internet di berbagai daerah sebagai salah satu faktor yang mendukung pertumbuhan industri fintech di tanah air. Masyarakat perlu menyadari dengan semakin mudahnya akses kredit digital perlu dibarengi dengan adanya peningkatan literasi keuangan juga. Menyiapkan financial planning atau perencanaan finansial  - penandaliterasi keuangan yang matang - merupakan salah satu pondasi utama dalam meningkatkan kualitas hidup melalui peningkatan inklusi keuangan.

Talkshow berikut juga mengingatkan pengguna kredit digital mengenai perlunya menyadari bahwa dana yang didapatkan dari penyedia layanan pinjaman tetap perlu dikelola, terutama untuk kebutuhan produktif seperti sebagai modal usaha atau membiayai pendidikan. Kurangnya pengelolaan keuangan dan hutang yang baik dapat menyebabkan kredit macet dan penurunan skor kredit. Melalui kesempatan ini, Raymond Chin turut membagikan insight mengenai bagaimana alangkah lebih baiknya jika kredit tidak hanya digunakan untuk keperluan konsumtif dan semata-mata untuk peningkatan gaya hidup - yang berujung pada beban cashflow ke depannya.

Harri Suhendra sebagai Chief Risk Officer JULO menanggapi isu mengenai risiko utama dari meningkatnyapenggunaan kredit di masyarakat. Beliau memaparkan mengenai semangat JULO dalam memberdayakan pengguna melalui akses kredit digital yang #BISATERUS digunakan untuk peningkatan kualitas hidup serta inovasi sistem manajemen risiko yang sejalan dengan regulasi OJK Nomor 19/SEOJK.06/ 2023.  

Raymond Chin

JULO Kredit Digital terus mengembangkan layanannya, antara lain memperkuat manajemen risiko dan credit scoring sebagai upaya untuk melindungi konsumen. Selama hampir tujuh tahun berdiri, JULO juga sudah berkolaborasi dengan Grab untuk menyediakan layanan GrabModal Narik Powered by JULO bagi 200.000 Mitra Grab di Indonesia sebagai solusi keuangan untuk meningkatkan taraf hidup para driver-nya. Tidak hanya itu, JULO juga mendukung akses permodalan melalui KABAYAN (Kasih, Bayar Nanti) untuk pembudidaya perikanan bekerjasama dengan startup karya anak bangsa, eFishery untuk meringankan pengeluaran peternak ikan terutama sebelum masa panen. 

Dalam mendukung akselerasi pendidikan Indonesia melalui inklusi keuangan dari akses kredit digital, JULO baru saja meluncurkan fitur JULO Biaya Pendidikan di tahun 2023. Kebutuhan pendidikan seperti bayar SPP sekolah, kuliah, atau biaya kursus kerap kali menjadi pengeluaran rutin yang menjadi prioritas. Fitur JULO Biaya Pendidikan membantu pengguna JULO di seluruh Indonesia untuk bayar tagihan pendidikan sesuai jadwal terlebih dahulu, lalu bisa dicicil sesuai dengan kemampuan para orangtua. Fitur ini dapat digunakan untuk membayar hingga 250.000 institusi pendidikan formal dan non-formal di Indonesia. 

Menutup perbincangan, Raymond menyampaikan bahwa akses kredit digital bisa dijadikan solusi keuangan untuk upgrade kualitas hidup, seperti salah satunya melalui fitur Tarik Dana dari JULO yang bisa digunakan untuk kebutuhan mendesak dengan limit leluasa hingga Rp50 juta. Tidak hanya itu, content creator ini juga kembali mengingatkan untuk senantiasa menggunakan layanan penyedia kredit digital yang legal, berizin OJK serta besaran bunganya mengikuti peraturan AFPI -seperti JULO dengan bunga rendah mulai dari 0,1%/hari.

Harri Suhendra

 

#BisaTerus dengan JULO

Daftar Sekali, Pakai Limitmu Berkali-kali!

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
Tips Berpetualang Solo Traveling di Indonesia Agar Tetap Seru!
Gaya Hidup
 Biaya Perpanjangan SIM C: Semua yang Perlu Kamu Tahu
29 Desember 2023
Raka Maharsi Setiabudi Riza