Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Tentang JULO

Pionir di Indonesia, JULO Luncurkan Fitur Biaya Kesehatan: Dukung Akses Pembayaran Fasilitas Kesehatan Seluruh Indonesia Melalui Layanan Kredit Digital

Pionir di Indonesia, JULO Luncurkan Fitur Biaya Kesehatan: Dukung Akses Pembayaran Fasilitas Kesehatan Seluruh Indonesia Melalui Layanan Kredit Digital

JAKARTA, 18 Maret 2024 – Dukung pemberdayaan masyarakat Indonesia secara berkelanjutan, PT. JULO Teknologi Finansial (JULO), perusahaan teknologi asal Indonesia meluncurkan fitur Biaya Kesehatan sebagai pionir pembayaran fasilitas kesehatan dengan opsi cicilan bulanan. Dapat digunakan di lebih dari 25.000 fasilitas kesehatan yang tersebar di seluruh Indonesia, fitur Biaya Kesehatan menjadi fitur pertama dan satu-satunya layanan kredit digital personal di Indonesia yang memfasilitasi pembiayaan berbagai kebutuhan kesehatan secara menyeluruh - dari tagihan rumah sakit, klinik, dokter gigi, apotek sampai biaya pengecekan medis di laboratorium.

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

Melansir data survey Global Health Service Monitor, 59% dari populasi 278 juta penduduk Indonesia mengeluhkan sulitnya mengakses fasilitas kesehatan karena tingginya beban biaya pengobatan. Dihadapkan pada faktor inflasi medis di Indonesia yang mampu mencapai 13,6% setiap tahunnya atau sekitar 4 kali lipat dari tingkat inflasi umum, semakin banyak masyarakat Indonesia yang rentan mengalami guncangan finansial ketika harus berhadapan dengan kondisi gangguan kesehatan. Hingga dalam jangka waktu panjang, semakin sulit bagi masyarakat terdampak untuk pulih dan kembali berdaya secara finansial.

Head of Marketing JULO, Mikhal Anindita menuturkan, “Biaya pengobatan seringkali bersifat darurat dan tidak bisa menunggu. Dengan ditambahnya fitur biaya kesehatan pada aplikasi JULO, pasien dapat menuntaskan pembayaran biaya kesehatan secara cepat saat dibutuhkan tanpa memberatkan cashflow. Selama tujuh tahun kredit JULO melayani dua juta lebih pengguna di seluruh Indonesia, biaya kesehatan menjadi salah satu tujuan penggunaan limit kredit JULO terbanyak. Melihat bagaimana kesehatan merupakan suatu kebutuhan manusia yang paling mendasar, rilis fitur terbaru Biaya Kesehatan diharapkan dapat meningkatkan akses kesehatan yang layak untuk masyarakat luas tanpa terkendala urusan finansial. Dari Sabang sampai Merauke, fitur ini sudah dapat digunakan oleh seluruh pengguna JULO untuk pembayaran keperluan biaya kesehatan di rumah sakit, klinik, apotek, dan  berbagai fasilitas kesehatan, sehingga masyarakat Indonesia dapat meningkatkan kualitas hidup serta lebih berdaya secara menyeluruh dengan akses kredit digital dari JULO.”

JULO Kredit Digital

Dengan 72% penggunaan kredit digital JULO ditujukan untuk keperluan produktif dan peningkatan kualitas hidup, limit kredit JULO telah banyak digunakan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan pengguna di seluruh Indonesia. Salah satu pengguna JULO dari Papua, Irene membagikan pengalamannya ketika menggunakan JULO, “Waktu itu saya sempat kesulitan cari dana berobat untuk anak, tidak ada teman dan keluarga yang bisa membantu saat itu. Usaha terakhir, saya coba pakai JULO dan ternyata langsung dapat limit untuk saya pakai. Saya benar-benar merasa tertolong”. Telah menggunakan JULO dari tahun 2021, Dina - pengguna JULO asal Yogyakarta - turut menceritakan pengalaman serupa. “Anak saya sempat kondisi gawat dan harus dilarikan ke rumah sakit, mana waktu itu saya juga belum punya BPJS. Akhirnya coba pakai JULO, prosesnya cepat dan benar-benar membantu kala darurat. Anak saya pada akhirnya bisa langsung dapat penanganan. Enggak tahu deh kalau enggak ada JULO waktu itu,” ujar Dina.

Memiliki visi untuk membuat masyarakat Indonesia semakin berdaya secara penuh melalui akses kredit digital, JULO Kredit Digital telah mengembangkan beragam fitur tunai dan non-tunai. Dengan limit kredit sampai dengan 50 juta rupiah, pengguna bisa terus menggunakan limit kredit yang dimiliki untuk melakukan pembayaran berbagai kebutuhan kesehatan dari dalam aplikasi. Dengan opsi cicilan sampai dengan 9 bulan, pengguna cukup mengisi informasi - berupa detail fasilitas kesehatan, informasi pasien dan nominal pembayaran - untuk menyelesaikan transaksi sehingga kebutuhan administrasi dapat terpenuhi dalam waktu singkat.

Sepanjang tahun 2023, JULO berhasil meluncurkan rangkaian inovasi produk serta fitur untuk mendorong inklusi finansial kepada masyarakat Indonesia, seperti fitur tarik transfer tunai, isi dompet digital, bayar tagihan online, Biaya Pendidikan - layanan pembiayaan pendidikan yang mencakup lebih dari 250.000 institusi formal dan non-formal di seluruh Indonesia - sampai JULO Peduli yang menawarkan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan dan asuransi gawai kepada pengguna. “Inovasi fitur Biaya Kesehatan ini menegaskan komitmen JULO di awal tahun 2024, untuk menjangkau berbagai lapisan masyarakat Indonesia dengan pemberdayaan lebih lanjut melalui inklusi finansial. Dengan demikian, JULO turut dapat berperan aktif dalam membantu pemerintah mencapai Indonesia Sehat, sasaran transformasi sosial dalam bidang kesehatan sebagai bagian dari Indonesia Emas 2045”, ungkap Adrianus Hitijahubessy, Co-Founder JULO.

Tarik Dana Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Nikmati kredit bunga ringan dengan limit hingga Rp50 juta hanya di JULO

Tentang JULO

JULO adalah perusahaan finansial teknologi inovatif karya anak bangsa yang berkomitmen untuk memberikan solusi akses kredit digital berbasis aplikasi smartphone kepada masyarakat di Indonesia. Akses kredit yang mudah dan terjangkau akan membantu masyarakat agar lebih berdaya dalam memenuhi kebutuhan finansial, memperbaiki kualitas hidup, meningkatkan produktivitas dan mendorong perputaran perekonomian negara. JULO juga menjadi salah satu perusahaan finansial teknologi pertama yang menyediakan proses credit underwriting berbasis digital secara nasional dan platform risk assessment untuk memproses pengajuan kredit konsumen dan menentukan kelayakan kredit melalui aplikasi smartphone.

Didirikan pada akhir tahun 2016, pinjaman JULO saat ini dapat diakses di seluruh wilayah Indonesia. Perusahaan JULO berbasis di Jakarta dan didukung oleh perusahaan-perusahaan modal ventura terkemuka meliputi Credit Saison, Skystar Capital, Saratoga Investama, East Ventures, Quona Capital, Central Capital Ventura, MDI Ventures dan Gobi Partners. JULO secara resmi mengantongi izin usaha penyelenggara layanan sesuai surat OJK nomor KEP-16/D.05/2020 pada 19 Mei 2020. Sejak menapaki industri peer-to-peer lending di tanah air, JULO telah mendapatkan berbagai pendanaan yaitu pendanaan seri A dengan nilai US$10 juta di tahun 2018 dan pendanaan seri B senilai US$80 juta di tahun 2022. Pendanaan ini telah membuka kesempatan bagi JULO untuk terus berkembang dan memberikan layanan kredit digital praktis serta mudah dijangkau kepada seluruh masyarakat Indonesia.

JULO telah di-download oleh lebih dari 10 juta pengguna dan telah menyalurkan kredit digital kepada lebih dari 2 juta nasabah di seluruh Indonesia. JULO berhasil memenangkan beberapa penghargaan melalui komitmen pengembangan sosial, ekosistem bisnis dan lanskap bisnis, seperti Winner Indonesia Fintech Festival (2016), Winner UN Fintech Challenge (2018), Winner of Inclusive Fintech 50 (2019) dan Gold Winner of Marketing Excellence Awards Indonesia 2023 - Excellence in Brand Awareness. Untuk informasi lebih lanjut terkait JULO, silakan kunjungi website kami di http://julo.co.id.

Informasi lebih lanjut dan kontak media, mohon dapat menghubungi:

  • Adam K. Rumanda (Corporate Communication, JULO)
  • Yudhistira (Marketing, JULO)

Office 88@Kasablanka Tower A 5th Floor, Jl. Raya Casablanca, RT.16/RW.5, Menteng Dalam, Tebet, South Jakarta, DKI Jakarta 12870
Email: corporate.communication@julo.co.id / marketing@julo.co.id
Website: https://www.julo.co.id

 

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
cara-bayar-denda-bpjs-kesehatan
belanja
belanja online
belanja online di bulan ramadan
diskon belanja online
bulan ramadan
hampers ramadan
belanja online