Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Pentingnya BPJS Kesehatan dan Manfaatnya
Akses Pelayanan Kesehatan yang Mudah dan Terjangkau Serta Wajib Untuk Seluruh Warga Negara Indonesia
Perlindungan Kesehatan, tanpa Memandang Kondisi Peserta
Hampir Semua Penyakit dapat Ditanggung oleh BPJS Kesehatan
Biaya Rumah Sakit dan Dokter, juga Ditanggung
Tanggungan untuk Gangguan Kesehatan Mental
Iuran Bulanan Terjangkau dan Pembayaran Bisa melalui Berbagai Tempat
Mudah dan Praktis! Bayar Iuran Bulanan BPJS Kesehatan dengan Aplikasi JULO!

Pentingnya Perlindungan Kesehatan, Mengapa Harus Memiliki BPJS?

pentingnya bpjs

Di tengah kesibukan dan hiruk pikuk kehidupan, menjaga kesehatan seringkali terlupakan. Kita terjebak dalam rutinitas, mengabaikan sinyal-sinyal kecil yang diberikan tubuh. Hingga akhirnya, ketika penyakit datang, barulah kita tersadar betapa pentingnya kesehatan.

Kesehatan adalah harta yang tak ternilai. Tanpa kesehatan, kita tak bisa menikmati indahnya hidup, tak bisa mengejar mimpi, tak bisa berkumpul dengan orang-orang tercinta.

Kesehatan adalah investasi terbaik untuk masa depan. Maka dari itu, kamu harus memahami bahwa pentingnya memiliki perlindungan kesehatan dengan memiliki asuransi kesehatan.

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

Di Indonesia, BPJS Kesehatan hadir sebagai solusi bagi seluruh masyarakat untuk mendapatkan akses perlindungan atau pelayanan kesehatan dan juga melindungi kita dari tingginya biaya medis yang seharusnya dibayarkan. 

Dengan adanya BPJS, semua masyarakat Indonesia bisa mendapatkan pengobatan dan juga fasilitas kesehatan yang lebih mudah. Terus, apalagi sih manfaat dan pentingnya memiliki BPJS kesehatan? Simak penjelasan melalui artikel JULO disini ya. 

Pentingnya BPJS Kesehatan dan Manfaatnya

bpjs kesehatan

Negara menyediakan BPJS kesehatan sebagai fasilitas kesehatan untuk membantu masyarakat mengakses pelayanan kesehatan yang lebih mudah. BPJS kesehatan dapat digunakan untuk rawat inap, berobat, persalinan, operasi dan yang lainnya.

Program BPJS kesehatan sudah beroperasi sejak tahun 2014, namun kenyataannya masih banyak orang yang kurang menyadari pentingnya memiliki BPJS kesehatan, sehingga seringkali iuran bulanan layanan BPJS tidak dibayarkan.

Biar kamu semakin menyadari mengenai pentingnya perlindungan kesehatan, maka kamu harus memahami dulu apa saja manfaat yang kamu dapatkan dari BPJS Kesehatan.

Akses Pelayanan Kesehatan yang Mudah dan Terjangkau Serta Wajib Untuk Seluruh Warga Negara Indonesia

BPJS kesehatan memberikan fasilitas kesehatan dengan akses mudah di seluruh Indonesia, mulai dari klinik, puskesmas hingga rumah sakit.

Seluruh Warga Negara Indonesia wajib mendaftarkan diri serta anggota keluarga dalam 1 kartu keluarga untuk menjadi peserta BPJS kesehatan menurut peraturan BPJS kesehatan no. 4 tahun 2014.

Kamu akan mendapatkan pelayanan fasilitas kesehatan dan tidak perlu khawatir mengenai tagihan yang besar karena biaya iuran BPJS kesehatan yang terjangkau.

Perlindungan Kesehatan, tanpa Memandang Kondisi Peserta

Jaminan perlindungan kepada semua Warga Negara Indonesia dan tidak melihat kondisi sebelumnya adalah salah satu manfaat yang diberikan oleh BPJS kesehatan, seperti tak ada batasan usia ataupun penyakit.

Siapapun yang memiliki penyakit kronis pun dapat tetap mendapatkan layanan fasilitas kesehatan yang sama. Kamu tidak akan mendapatkan penolakan karena masalah penyakit ataupun persyaratan untuk medical check opsi.

Baca juga: Gampang! Begini Cara Skrining BPJS Kesehatan Online dan Gratis

Hampir Semua Penyakit dapat Ditanggung oleh BPJS Kesehatan

Manfaat lain dari BPJS kesehatan adalah hampir semua penyakit ditanggung. Berbagai penyakit yang dialami oleh peserta akan dilayani oleh dokter serta rumah sakit. Pengecualian apabila mengenai estetika, infertilitas, alternatif sampai komplementer.

Berbeda dengan asuransi yang masih terdapat persyaratan dan juga ketentuan yang berlaku.

Biaya Rumah Sakit dan Dokter, juga Ditanggung

Manfaat BPJS kesehatan selanjutnya adalah hampir semua penyakit akan ditanggung BPJS. Maka dari itu, biaya rumah sakit serta dokter pun akan ditanggung oleh BPJS kesehatan.

Lain hal dengan pihak asuransi konvensional yang memiliki batasan maksimal. Walaupun terdapat pengecualian untuk beberapa obat-obatan, namun kepesertaan BPJS kesehatan akan sangat penting, apalagi untuk membantu biaya kesehatan peserta.

Tanggungan untuk Gangguan Kesehatan Mental

BPJS kesehatan tidak hanya memberikan pelayanan untuk gangguan kesehatan fisik saja, tetapi juga menanggung untuk pelayanan gangguan kesehatan mental juga.

Peserta BPJS kesehatan dapat mendapatkan terapi untuk gangguan kesehatan mental secara gratis. Layanan ini sudah bekerja sama dengan berbagai rumah sakit jiwa yang terdapat di seluruh Indonesia.

Ambil promo: Transaksi Biaya Kesehatan dengan BTSYUK dan Raih Cashback Spesial 1 Juta!

Iuran Bulanan Terjangkau dan Pembayaran Bisa melalui Berbagai Tempat

Rincian premi BPJS Kesehatan berdasarkan kelas per tahun 2022 cukup terjangkau. Berikut rinciannya:

  • Kelas I : Rp 150.000 / peserta
  • Kelas II : Rp 100.000 / peserta
  • Kelas III : Rp 35.000 / peserta

Tentu saja, daftar harga premi ini sangat terjangkau dibandingkan dengan biaya premi asuransi pribadi.

BPJS kesehatan juga memberikan kemudahan dalam pembayaran iuran perbulannya yang dapat kamu bayarkan di banyak tempat. Selain dengan harganya yang terjangkau, pembayaran iurannya juga tergolong praktis dan mudah karena dapat dibayar diberbagai platform.

Selesaikan Tagihan Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Bayar tagihan PLN, BPJS dan PDAM tepat waktu hanya di JULO

Mudah dan Praktis! Bayar Iuran Bulanan BPJS Kesehatan dengan Aplikasi JULO!

Modal klik layar smartphone kamu saja, kamu sudah dapat merasakan kemudahan membayar tagihan bulanan BPJS kesehatan! Kemudahan ini dapat kamu nikmati dengan membayar tagihan BPJS kesehatan melalui aplikasi JULO.

JULOvers gak perlu khawatir, karena aplikasi JULO sudah memiliki izin operasional sah dari OJK untuk menyelesaikan tagihan BPJS kesehatan.

Jangan Sampai Telat Bayar! Nikmati Kemudahan Membayar Tagihan BPJS Kesehatan Dengan JULO Kredit Digital
Perlu bayar tagihan BPJS tanpa takut terlambat? Pakai JULO sekarang, bayarnya pas gajian! Berikut cara bayar tagihan BPJS Kesehatan:

  1. Klik fitur 'BPJS Kesehatan' di aplikasi JULO.
  2. Masukkan nomor BPJS dan periode bayar.
  3. Pilih tenor jangka waktu
  4. Terakhir, konfirmasi pembayaran BPJS dengan PIN dan Tanda Tangan Elektronik.

Selain aman dan terpercaya, JULO Kredit Digital juga menyediakan limit tinggi hingga 50 juta rupiah. Kamu dapat melakukan pembayaran dengan cicilan ringan dan tenor fleksibel selama 9 bulan.

JULO Kredit Digital memberlakukan tingkat bunga rendah dan transparan mulai dari 0,1% per hari, sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir tentang adanya biaya tambahan yang tidak jelas dan membesar secara tiba-tiba.

Ayo, Bayar Biaya Kesehatan dengan JULO Paylater!

Bayar biaya rumah sakit, obat, klinik, lab atau konsultasi di aplikasi kesehatan kini makin mudah dengan JULO Paylater!

Artikel Lainnya