Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Apa Itu AstraPay
Kelebihan AstraPay
1. Mudah Untuk Membayar Cicilan dan Tagihan
2. Memberikan Promo Bonus Saldo dan Cashback
3. Desain Antarmuka yang Sederhana
4. Dapat Digunakan Untuk Membayar Kendaraan Umum
Cara Top Up AstraPay
Biaya AstraPay
Top Up Saldo E-Wallet Kamu dengan JULO Kredit Digital!

Mengenal AstraPay: Definisi, Cara Top Up, Biaya

Mengenal AstraPay

Zaman sekarang cara bertransaksi sudah menjadi lebih praktis dengan kehadiran berbagai dompet digital. Tidak heran kalau sekarang bermunculan berbagai aplikasi dompet digital yang menjadi adalan masyarakat termasuk AstraPay dari PT Astra International Tbk.

Dengan menggunakan e-wallet atau dompet digital ini, saat bepergian tidak perlu lagi membawa uang dalam jumlah yang banyak. Meskipun demikian tetap dapat melakukan transaksi di berbagai tempat hanya dengan menggunakan perangkat handphone saja.

Apa Itu AstraPay

Sebagaimana yang sudah disebutkan di atas AstraPay merupakan dompet digital besutan perusahaan Astra. Fokus utamanya adalah membantu masyarakat yang melakukan transaksi bisnis di perusahaan milik Astra, khususnya saat melakukan pembayaran.

PT Astra Internasional atau Astra sendiri merupakan perusahaan konglomerasi yang bisnisnya meluas di berbagai sektor. Diantaranya dalam bidang bidang otomotif, keuangan sampai dengan pertambangan. Sehingga wajar jika aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 5 juta pengguna.

Pengguna aplikasi ini merasa aman menggunakannya karena percaya bukan aplikasi penipu, sebab sudah terdaftar di OJK. Dalam perkembangannya e wallet ini sudah terafiliasi dengan FIFGROUP, Toyota Astra Finance (TAF), Astra Credit Companies (ACC), serta aplikasi fintech Maucash.

Bahkan diketahui bahwa sekarang juga telah terintegrasi dengan pembayaran transportasi umum seperti MRT Jakarta dan Transjakarta. Selain itu juga rencanyanya akan berkolaborasi dengan para pelaku e-commerce di Indonesia dan membidik pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Kelebihan AstraPay

nintendo-switch

Meskipun banyak sekali aplikasi sejenis yang bermunculan dengan menawarkan keunggulannya masing-masing. Namun diketahui bahwa AstraPay tetap mendapatkan tempat di tengah masyarakat modern untuk berbagai transaksi.

Hal tersebut disebabkan karena berbagai keunggulannya yang membuat banyak orang memilihnya seperti berikut ini:

1. Mudah Untuk Membayar Cicilan dan Tagihan

Dengan menggunakan dompet digital dari Astra ini pengguna dapat lebih mudah melakukan pembayaran cicilan kredit biasa maupun kredit kendaraan. Tentu saja kredit yang Anda miliki di FIFGroup maupun Toyota Astra Financial Services.

Selain itu dengan mengunduh aplikasi ini kamu juga dapat melakukan beberpa hal praktis lainnya. Diantaranya tidak perlu mengganti aplikasi saat hendak membayar tagihan servis atau pembelian sparepart kendaraan bermotor di berbagai bengkel milik Astra dengan mudah.

2. Memberikan Promo Bonus Saldo dan Cashback

Keunggulan lainnya dari dompet digital ini yang tidak kalah menarik adalah menawarkan banyak promo yang menguntungkan. Diantaranya adalah bonus saldo dan juga cashback yang diberikan pada transaksi-transaksi tertentu.

Bahkan khusus untuk melakukan upgrade akun dari Classic, pengguna akan mendapatkan bonus saldo Rp 30.000 secara otomatis. Keunggulan ini jugalah yang menjadi salah satu kelebihan AstraPay dibandingkan aplikasi sejenis.

3. Desain Antarmuka yang Sederhana

Dompet digital ini juga mudah digunakan oleh para pemula sekalipun karena menawarkan desain antarmuka yang sederhana. Selain itu bersih dan lebih ringan karena tidak memberikan banyak fitur tambahan yang memberatkan.

4. Dapat Digunakan Untuk Membayar Kendaraan Umum

Bagi masyarakat perkotaan terutama di Jakarta, penggunaan dompet digital ini juga sangat bermanfaat untuk bepergian dengan nyaman. Karena dapat digunakan untuk membayar kendaraan umum seperti MRT, Trans Jakarta, Trans Jogja dan Trans Semarang.

Dengan demikian sangat membantu pengguna yang menggunakan kendaraan umum untuk transportasinya sehari-hari. Karena tidak perlu repot menyiapkan sejumlah biaya yang diperlukan untuk membayar ongkos kendaraan.

Cara Top Up AstraPay

Mengenal AstraPay - Cara Top Up AstraPay

Kalau kamu tertarik untuk menggunakaan dompet digital ini agar urusan menjadi lebih mudah maka langkah yang harus dilakukan adalah dengan mendaftar terlebih dahulu. Setelah proses pendaftaran selesai kamu juga harus melakukan top up agar dapat menggunakannya untuk bertransaksi.

Kalau kamu ingin melakukan top up melalui rekening bank maka dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  1. Pertama kamu harus mengunjungi  ATM terdekat.
  2. Setelah itu Anda dapat membuka aplikasi AstraPay.
  3. Lanjutkan dengan memilih menu “Top Up”  dan metode pembayaran “ATM”.
  4. Langkah selanjutnya adalah memilih bank yang akan dituju.
  5. Setelah itu lakukan transaksi pengisian saldo melalui mesin ATM.
  6. Kemudian Input kode bank tujuan.
  7. Jangan lupa untuk mengisikan nomor virtual account AstraPay yang kamu peroleh dari aplikasi.
  8. Setelah itu isikan nominal saldo yang hendak diisi.
  9. Selesaikan proses transaksi dan cek aplikasi untuk memastikan saldo sudah masuk.
  10. Demikianlah cara untuk mengisi dana pada aplikasi AstraPay, tidak sulit bukan?

Biaya AstraPay

Mengenai biayanya sendiri, AstraPay menerapkan biaya admin top up mulai dari Rp 0 dengan menggunakan virtual account Bank Permata dan CIMB Niaga. Kemudian jika kamu memilih menggunakan virtual account BCA dan BNI maka akan dikenai biaya sebesar Rp1.000.

Selain top up melalui bank, kamu juga dapat melakukan pengisian saldo aplikasi ini melalui Alfamart dan Alfamidi. Biaya administrasi yang harus kamu keluarkan untuk mengisi di minimarket yang mudah ditemukan dimana-mana ini juga tidak mahal, hanya sebesar Rp2.000.

Setelah mengetahui langkah top up dan besaran biaya menggunakan dompet digital AstraPay ini beserta dengan keunggulannya. Maka kamu tidak perlu ragu lagi untuk segera mengunduhnya pada perangkat yang digunakan dan menikmati kemudahan bertransaksi masa kini.

Top Up Saldo E-Wallet Kamu dengan JULO Kredit Digital!

top-up-dana


Top Up E-Wallet sekarang bayarnya bisa nanti menggunakan JULO Kredit Digital! Karena fitur dompet diigital yang ada pada aplikasi JULO Kredit Digital dapat memudahkan kamu untuk top up saldo lewat satu aplikasi saja, tanpa harus repot memasukkan banyak nomor Virtual Account untuk top up dompet digital seperti ShopeePay, GoPay, atau OVO.

Selain itu, proses pembayaran top up saldo e-wallet juga bisa kamu cicil nanti ketika gajian. Segera penuhi seluruh kebutuhanmu dengan top up saldo dompet digital.

Baca Juga: Jenis-Jenis Strategi Pemasaran yang Bisa Dicoba

Apalagi JULO telah mengantongi izin usaha penyelenggara layanan sesuai keputusan OJK, JULO Kredit Digital menjadi rekomendasi utama untuk kamu yang sedang mencari layanan kredit digital terpercaya dan terdaftar di OJK.

Dengan limit tinggi sampai dengan Rp15 juta, JULOvers dapat melakukan cicilan ringan dengan tenor fleksibel sampai dengan 9 bulan. Tidak hanya itu, JULO Kredit Digital juga mengenakan tingkat bunga rendah serta transparan dari 0,1% per hari - sesuai dengan ketentuan dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

Sehingga kamu tidak perlu takut dengan tambahan biaya dadakan serta tidak jelas yang membengkak! Selain praktik penagihan yang manusiawi serta tersertifikasi, JULO juga bisa menyesuaikan tanggal pembayaran cicilan dengan tanggal gajian kamu. Dengan begitu, kamu bisa membayar cicilan dengan lebih mudah.

Jadi tunggu apalagi? Ayo jadi bagian dari #CeritaMelesat bersama JULO Kredit Digital!

Isi Saldo Dompet Digital Makin Mudah dengan JULO!

Segala kebutuhan e-wallet bisa terpenuhi dengan JULO Kredit Digital! Isi dompet digital mudah, limitnya tinggi!

Artikel Lainnya