Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Bagaimana Cara Membeli Motor yang Ramah Kantong?
1. Pinjaman Bank Tanpa Agunan
2. Leasing Motor DP 0 Rupiah
3. Lakukan Pembayaran Cash Tempo
4. Gunakan Pinjaman Online Bunga Rendah
Gunakan JULO Sebagai Solusi Pinjaman Online Kamu

4 Solusi Saat Pengen Beli Motor Tapi Gak Punya Uang

pengen beli motor tapi gak punya uang

Pengen beli motor tapi gak punya uang? Sepeda motor adalah kendaraan yang paling efektif dan efisien untuk digunakan sehari-hari. Harganya yang terjangkau dan mudah untuk dirawat menjadi kelebihan dari sepeda motor. 

Cek juga: Kredit Motor Pakai JULO

Dibanding terus-terusan minta tebengan atau merengek ke orang tua, JULOvers bisa, lho, membeli motor sendiri terlepas dari penghasilan bulanan kamu. Buat kamu yang pengen beli motor tapi gak punya uang, segera contek beberapa strategi berikut ini untuk bisa segera memiliki motor impian kamu!

Bagaimana Cara Membeli Motor yang Ramah Kantong?

Bagaimana Cara Membeli Motor yang Ramah Kantong

Di pasaran, motor dibanderol dengan harga beragam tergantung jenis, merek, kapasitas mesin, dan berbagai kriteria lainnya. Setiap motor mengklaim kalau mereka menawarkan sejumlah keunggulan dibandingkan produk serupa lainnya. Karenanya, sebagai calon pengguna, kamu harus cermat dalam memilih motor yang sesuai dengan kebutuhan dan selera kamu.

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

Beli motor juga menuntut strategi agar kamu bisa mendapatkan harga terbaik yang ramah di kantong. Ada beberapa strategi yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkannya, seperti berikut ini:

1. Pinjaman Bank Tanpa Agunan

Pinjaman Bank Tanpa Agunan

Mengambil pinjaman di bank untuk membeli barang impian bukan lagi hal baru. Dengan kemudahan akses layanan keuangan di era digital, kamu bisa dengan mudah mendapatkan pinjaman secara online. Dalam perkembangannya, muncul juga layanan kredit tanpa agunan (KTA) yang memungkinkan kamu untuk meminjam uang tanpa jaminan dan bisa dimanfaatkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan.

Karena kegunaannya yang sangat luas, kamu bisa memanfaatkan layanan ini untuk membeli motor yang kamu inginkan. Agar pinjaman kamu aman dan bunga yang dikenakan tetap ringan, pastikan kalau pemberi pinjaman adalah bank dengan reputasi tinggi atau layanan fintech resmi OJK seperti JULO.

Persyaratan yang dikenakan untuk bisa mendapatkan pinjaman bank tanpa agunan juga cukup mudah. Umumnya, kamu hanya perlu berstatus sebagai pegawai tetap dan menyiapkan dokumen data diri seperti KTP, KK, serta keterangan penghasilan yang dibuktikan melalui slip gaji.

Pada beberapa bank terkemuka, kamu bisa mendapatkan pinjaman tanpa agunan dengan limit hingga Rp500 juta dan tenor paling lama 15 tahun. Bunga yang dikenakan oleh bank bereputasi tinggi juga cukup ringan, hanya berkisar di angka 1 persen per bulan. 

Nah, buat kamu yang tertarik untuk mengambil KTA di bank, bisa melakukan survei terlebih dahulu untuk membandingkan bank mana yang menawarkan KTA dengan fasilitas terbaik. Kalau sudah, segera siapkan dokumen-dokumen sebagai syarat pengajuan.

2. Leasing Motor DP 0 Rupiah

Leasing Motor DP 0 Rupiah

Bank Indonesia meluncurkan kebijakan DP 0% untuk kredit kendaraan. Momentum ini bisa dimanfaatkan oleh kamu yang pengen beli motor tapi gak punya uang. Tidak perlu sedia banyak uang  di depan, kamu hanya perlu menyiapkan uang untuk cicilan setiap bulan.

Kebijakan ini sangat meringankan, namun kamu juga harus memperhatikan jangka waktu cicilan yang diambil. Sekilas, cicilan yang lebih murah akan terkesan lebih menggiurkan, tapi kalau tenornya terlalu panjang, ini justru bisa jadi beban bagi kondisi keuangan JULOvers.

Selalu ukur cicilan dengan kemampuan bayar kamu. Jangan pertaruhkan kebutuhan lain untuk menutupi biaya cicilan kendaraan setiap bulan. Untuk mendapatkan fasilitas ini, kamu bisa datang ke dealer motor terdekat. Tenang saja, kebijakan DP 0 persen akan berlangsung hingga akhir tahun 2022 ini!

3. Lakukan Pembayaran Cash Tempo

Lakukan Pembayaran Cash Tempo

Kalau kamu pengen beli motor tapi gak punya uang untuk pembayaran tunai di awal, kamu bisa menggunakan metode pembayaran cash tempo. Tidak semua dealer menyediakan metode ini, oleh karena itu kamu harus menemukan sendiri dealer mana yang menyediakan pembayaran cash tempo.

Metode pembayaran cash tempo adalah pembelian kendaraan secara kontan namun tidak utuh. Dealer akan memberikan toleransi waktu untuk kamu melunasi semua pembayaran dalam waktu beberapa bulan. Setiap merek memiliki kebijakannya sendiri, seperti Suzuki yang mengenakan minimal pembayaran 50% di awal, lalu Kawasaki 70%, Honda 75%, dan Yamaha sebesar 80%.

Tarik Dana Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Nikmati kredit bunga ringan dengan limit hingga Rp50 juta hanya di JULO

Pembayaran dengan cash tempo biasanya tidak dikenakan bunga sehingga selain praktis, ini juga akan sangat meringankan kamu dalam hal pembayaran.

4. Gunakan Pinjaman Online Bunga Rendah

Gunakan Pinjaman Online Bunga Rendah

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, di era digital kamu bisa mengakses banyak fasilitas pinjaman dengan lebih mudah. Di Indonesia, sudah banyak penyedia layanan pinjaman online yang bisa kamu gunakan. Namun, perlu diperhatikan juga kalau tidak semuanya menawarkan pinjaman dengan bunga yang rendah.

Gunakan JULO Sebagai Solusi Pinjaman Online Kamu

Gunakan JULO Sebagai Solusi Pinjaman Online Kamu

Khusus di aplikasi JULO, kamu bisa mendapatkan pinjaman dengan limit Rp15 juta dan tenor 9 bulan serta bunga yang sangat ringan, hanya 0,1% per hari! Pinjaman online bunga rendah bisa menjadi solusi terbaik untuk kamu yang ingin segera memiliki motor idaman. Tidak perlu khawatir juga karena tanggal tagihan pembayaran di aplikasi JULO bisa disesuaikan dengan tanggal gajian kamu.

Persyaratan untuk mengajukan pinjaman online juga jauh lebih mudah jika dibandingkan dengan bank. Semua proses pendaftaran dan pengajuan bisa diselesaikan secara online, kamu tidak perlu ribet urus dokumen dan pinjaman yang diminta bisa langsung cair.

Melalui fasilitas pinjaman online yang ada, kamu bisa segera mencari motor idaman dan menyelesaikan semua pembayarannya di depan, sehingga nantinya kamu hanya perlu mengurus cicilan ke platform pinjaman online. Setelah beberapa waktu, motor yang kamu idamkan pun bisa lunas sesuai tenor yang disepakati.

Jadi, tunggu apa lagi? Buat kamu yang pengen beli motor tapi gak punya uang, segera ajukan pinjaman dana online di aplikasi JULO. Selain dana cepat cair, JULO juga aman karena diawasi langsung oleh OJK. Apalagi sekarang limit JULO bisa sampai 50 juta, lho! Jangan lupa pula untuk menggunakan promo siap melesat agar bisa mendapatkan cashback dan banyak hadiah menarik lainnya. Dapatkan motor impian dengan pinjaman online bunga ringan dari JULO!

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
cara-bayar-denda-bpjs-kesehatan
belanja
belanja online
belanja online di bulan ramadan
diskon belanja online
bulan ramadan
hampers ramadan
belanja online