Enam Tahun Berdiri Dukung Inklusi Keuangan, JULO Awali Tahun 2023 dengan Apresiasi Pengguna Kredit Digital Indonesia

JULO-Customer-Day

Enam tahun sudah PT. JULO Teknologi Finansial (JULO), perusahaan teknologi asal Indonesia, berkarya dan mendukung inklusi keuangan masyarakat Indonesia melalui akses kredit digital yang merata. Berdiri sebagai peer-to-peer lending berizin dan diawasi OJK, JULO mencatat peningkatan jumlah transaksi lebih dari 3 kali lipat selama tahun 2022 dan pertumbuhan pendapatan perusahaan 2 kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sejak berdiri, JULO telah melakukan penyaluran kredit mencapai 6 Triliun rupiah di seluruh provinsi Indonesia.

Sebagai bentuk nyata untuk mewujudkan semangat pemberdayaan secara finansial, JULO memberikan apresiasi kepada pengguna kredit digital di Indonesia melalui acara JULO Customer Day pada bulan Januari. Melalui acara tersebut, JULO membagikan hadiah - dari sepeda motor, uang tunai hingga emas batangan - secara langsung kepada para nasabah aktif dengan histori pembayaran baik. Selain pembagian hadiah secara langsung, JULO juga memberikan kesempatan kepada beberapa nasabah pilihan untuk mendapatkan kenaikan limit kredit. Maria Christina, mengungkapkan perasaan menjadi salah satu nasabah pilihan JULO, “Saya merasa sangat terapresiasi sebagai pengguna JULO yang selalu bayar tepat waktu. Tidak terasa, sudah 5 tahun lebih saya menggunakan JULO untuk isi e-wallet dan tarik dana untuk kebutuhan sehari-hari. Saya pun jadi semakin mudah untuk mengatur pemasukan keluarga dengan dana tambahan.”

Baca Juga: CERITA MELESAT: Pakai JULO untuk Modal Buka Usaha!

 

JULO-Customer-Day

Untuk mendukung peningkatan literasi finansial para nasabah, JULO berkolaborasi dengan akun platform komunitas keuangan - Finplan.id - dalam menghadirkan sesi  seminar finansial di dalam JULO Customer Day. Bertajuk ‘Ngobrol Cuan Bareng JULO’, Alif F Adzani - Co-founder Finplan.id - membagikan tips-tips menggunakan berbagai instrumen keuangan seperti kredit dalam keperluan sehari-hari dan membangun usaha ke depannya. “Menjadi kebahagiaan bagi kami untuk dapat bekerja sama dengan JULO dalam membuat masyarakat Indonesia meningkatkan  literasi finansial. Sejalan dengan tujuan kami sebagai platform komunitas keuangan, pemberdayaan yang sesungguhnya tentu dimulai dari literasi yang baik dan JULO benar-benar paham akan prinsip tersebut.” tutur Alif F Adzani, Co-founder Finplan.id.

Hans Sebastian selaku Co-founder dan Head of Engineering JULO menuturkan, “Menandai awal tahun 2023, acara JULO Customer Day ini menjadi salah satu kesempatan emas kami untuk menunjukkan apresiasi dan melanjutkan edukasi kepada nasabah pengguna kredit digital. Besar harapan kami agar segala hal yang didapat dari acara ini - baik hadiah maupun ilmu literasi - dapat memacu nasabah dalam meningkatkan kesejahteraan hidup. Agar semakin berdaya secara penuh, JULO juga senantiasa mendukung semangat nasabah dengan menghadirkan ragam inovasi tanpa henti.  Mengawali tahun 2023, JULO sedang menyelenggarakan program Kado Dekor Impian untuk pengguna JULO dapat berkesempatan memenangkan hadiah renovasi total 30 juta rupiah. Dengan demikian, nasabah pun semakin diuntungkan dengan penggunaan kredit digital dan berujung pada inklusi keuangan serta kondisi finansial yang lebih baik.”

Baca Juga: JULO Menyalurkan Lebih Dari 70% Dana Untuk Pinjaman Produktif Nasabah

Kehadiran akses kredit digital JULO juga diakui sangat membantu para nasabah dalam meningkatkan kualitas hidup dari segi finansial. Tri Setiawan sebagai salah satu pengguna JULO menyampaikan, “Sebagai supir ojek online, JULO sangat membantu saya kala tagihan rumah menumpuk. Limit JULO pertama langsung saya pakai untuk bayar tagihan dan sisanya bisa saya pakai untuk buka usaha sayur depan rumah. Alhasil, pendapatan usaha saya bisa digunakan untuk beli motor baru dan mendukung rutinitas harian saya sebagai supir”. Hal senada juga disampaikan oleh Donny Patrick sebagai salah satu nasabah pengguna JULO Kredit Digital. “Sejak ada JULO, kondisi keuangan saya jadi lebih optimal. Kebutuhan harian dan usaha saya jadi mudah terpenuhi dengan fitur lengkap JULO - terutama untuk tarik dana dan bayar pulsa. Apalagi ada banyak promo yang menguntungkan saya saat memakai limit kredit.”

 

JULO-Customer-Day

CEO & Co-founder JULO, Adrianus Hitijahubessy menuturkan, “Tentunya JULO Kredit Digital tidak akan mampu sampai di titik ini tanpa dukungan dari masyarakat Indonesia dan kepercayaan nasabah JULO yang begitu besar. Terima kasih kepada satu juta lebih masyarakat Indonesia yang telah berjuang meningkatkan kesejahteraan hidup dan ikut serta mendukung inklusi keuangan melalui JULO Kredit Digital”. Adrianus juga menjabarkan mengenai harapan JULO untuk ke depannya. “Dengan momentum enam tahun ini, JULO yakin dapat berkembang melalui ragam inovasi secara berkelanjutan dari segi teknologi serta inovasi fitur untuk nasabah di tahun-tahun mendatang. Hingga pada akhirnya, semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat mengakses kredit digital, menjadi berdaya serta bertumbuh secara finansial.” tambah Adrianus Hitijahubessy.

Selama enam tahun JULO hadir untuk mendukung inklusi keuangan, JULO telah merambah berbagai lapisan masyarakat underbanked melalui akses layanan kredit digital. Dari kalangan rekan pembudidaya ikan eFishery hingga mitra pengemudi Grab melalui program GrabModal. Kerja sama strategis ini dilangsungkan sebagai bentuk nyata komitmen JULO dalam membuat semakin banyak lapisan masyarakat yang semakin berdaya - dengan pemenuhan kebutuhan sehari-hari serta modal usaha secara finansial.

Dapat diakses secara daring di seluruh 37 provinsi Indonesia, JULO Kredit Digital senantiasa membantu masyarakat Indonesia untuk mampu meningkatkan kesejahteraan hidup, dengan 70% penggunaan diperuntukkan untuk peningkatan kualitas hidup seperti modal usaha, biaya kesehatan, modal usaha, renovasi rumah dan pendidikan. Meraih pendanaan series B dari Credit Saison senilai US$ 80 juta di pertengahan tahun 2022, JULO memiliki aspirasi untuk melakukan inovasi berkelanjutan dari segi produk serta kerja sama strategis - sehingga semakin banyak kalangan masyarakat yang dapat meningkatkan kesejahteraan hidup dengan lebih maksimal.

JULO-Pinjaman-Online

#SiapMelesat Cashless Pakai JULO!

Sudah banyak JULOvers yang ketagihan mencoba fitur cashless top-up e-wallet JULO. Kapan nih giliran kamu?

Artikel Lainnya