Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Jualan Online Apa yang Paling Laku Saat Ini?
1. Fashion Wanita dan Pria
2. Aksesoris Fashion 
3. Tas Wanita dan Dompet
4. Sepatu
5. Produk Kecantikan
6. Parfum
7. Makanan dan Kuliner
8. Alat Masak
9. Gadget 

9 Peluang Usaha Barang Jualan Online Paling Laris bagi Pemula

barang jualan online paling laris

JULOvers sudah membuat toko online untuk berbisnis, tapi bingung mau jualan apa? Tenang, terdapat berbagai rekomendasi barang jualan online paling laris yang akan dibahas pada artikel ini. Mulai dari produk fashion, kuliner, hingga produk kecantikan. 

Memilih produk untuk jualan online memang susah-susah gampang. Untuk mendapatkan keuntungan yang diharapkan, JULOvers harus mencari produk yang banyak diminati pasar. Apa saja rekomendasi produk tersebut? Mari simak uraiannya di bawah ini.

Jualan Online Apa yang Paling Laku Saat Ini?

Jualan Online Apa yang Paling Laku Saat Ini

Produk online yang paling laku di pasaran silih berganti, tergantung dengan tren yang sedang berlangsung. Terkadang produk fashion, lalu kuliner, dan berselang beberapa bulan kemudian produk kecantikan. Namun, secara umum berikut ini produk yang paling laku secara online yang dapat JULOvers jual di toko online sendiri. 

1. Fashion Wanita dan Pria

Fashion Wanita dan Pria

Selain bahan pokok, pakaian menjadi salah satu kebutuhan yang paling banyak dibeli oleh konsumen. Maka tidak heran, kalau produk fashion merupakan salah satu produk online yang paling laku di pasaran. Tingkat pertumbuhan untuk pembelian fashion ini pun meningkat hingga 9.1% per tahun.

Bisnis fashion terbagi menjadi dua kategori, yaitu fashion wanita dan fashion pria. Berdasarkan dari data Google Trends pada Maret 2022, fashion wanita lebih banyak diminati dibandingkan dengan fashion pria. Fashion wanita yang diprediksi akan booming selama tahun 2022 yaitu plaid skirt dan cutout dress. Sementara itu, untuk fashion pria adalah bermuda shorts dan sleeveless sweater. 

2. Aksesoris Fashion 

Aksesoris Fashion

Produk jualan online paling laku selanjutnya masih berhubungan dengan fashion, yaitu aksesoris. Menambahkan aksesoris memang sedang banyak diminati, karena bikin penampilanmu semakin menarik. Beberapa item aksesoris fashion yang sedang tren dan laku untuk dijual yaitu topi, scarf, ikat pinggang, anting, gelang, dan cincin.

Untuk menjual kembali aksesoris fashion ini, JULOvers dapat menerapkan sistem dropship atau reseller. Jadi, JULOvers hanya fokus dengan pemasaran yang dilakukan melalui toko online. Mengenai persediaan produk dapat diserahkan kepada distributor.

3. Tas Wanita dan Dompet

Tas Wanita dan Dompet

Tidak dapat dimungkiri, pendukung fashion wanita memang selalu digandrungi, salah satunya tas dan dompet. Mengingat, sebagian wanita biasanya memiliki tas dan dompet lebih dari satu untuk berbagai kebutuhan.

Untuk jenis tas wanita yang sedang banyak diminati yaitu sling bag, tas ransel, tas serut, dan handbag. Sebenarnya, jenis tas ini bisa dikatakan timeless, yang berubah biasanya hanya modelnya saja. Sementara itu, untuk jenis dompet yang bisa kamu coba jual yaitu dompet uang cash, dompet uang koin, dan dompet khusus kartu. 

4. Sepatu

Sepatu

Sepatu termasuk salah satu item fashion yang paling banyak diburu. Maka dari itu, tren pencairan sepatu di Google Trends cukup stabil, terutama dalam kurun waktu setahun terakhir. Pastikan selalu memantau tren sepatu yang sedang hits saat ini, supaya keuntungan promosi yang kamu lakukan tepat sasaran.

Untuk tahun 2022, sepatu wanita masih mendominasi, diikuti dengan sepatu olahraga dari berbagai brand ternama seperti Jordan, Specs, dan Nike. Memasarkan sepatu secara online memang lebih baik, tetapi tidak ada salahnya kalau JULOvers membuka toko offline untuk menjangkau calon konsumen yang masih satu domisili.

 

kredit digital Julo

5. Produk Kecantikan

Produk Kecantikan

Selain fashion, produk kecantikan menjadi salah satu barang jualan online paling laris. Hal ini dapat dibuktikan dengan penjualan produk yang meningkat hingga 4.75% per tahun. Secara umum, produk kecantikan terbagi menjadi dua jenis, yaitu skincare dan makeup. 

Jika dilihat dari statistik yang ditunjukkan Google Trends pada Maret 2022, skincare lebih banyak digandrungi dibandingkan makeup. Namun, tidak ada salahnya kalau JULOvers berencana menjual kedua produk tersebut. Biasanya, jumlah permintaan produk, baik skincare maupun makeup, akan meningkat setelah dibahas oleh beauty influencers. 

6. Parfum

Parfum

Parfum masih berkaitan dengan industri kecantikan, sehingga tidak heran kalau penjualannya selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya. Bahkan parfum tidak hanya didominasi oleh konsumen wanita saja, melainkan pria juga.

Hanya saja sebagai catatan, JULOvers wajib berhati-hati karena saat ini banyak beredar produk parfum palsu. Terutama jika kamu hendak menjadi reseller atau dropshipper produk parfum tertentu. Pastikan kamu hanya menjual parfum original, supaya reputasi toko online kamu tetap terjaga.

7. Makanan dan Kuliner

Makanan dan Kuliner

Pembelian makanan secara online nyatanya menjadi pengeluaran terbanyak masyarakat di Indonesia, terutama selama pandemi. Menurut survei yang dilakukan, Indonesia merupakan pasar terbesar layanan pesan antar makanan secara online di kawasan Asia Tenggara. Total pengeluarannya mencapai US$ 3.7 miliar.

Baca Juga: 4 Ide Bisnis Makanan Online yang Laris di Pasaran

Memesan makanan secara online sudah pasti dilakukan untuk alasan kepraktisan, lantaran orang-orang tidak perlu keluar rumah dan mengantri. Oleh sebab itu, makanan menjadi salah satu barang jualan online paling laris yang bisa JULOvers coba jual di toko online. 

Sebelum itu, kenali terlebih dahulu berbagai jenis makanan dalam bisnis kuliner. Ada bisnis makanan kemasan untuk pengiriman jarak jauh. Contohnya seperti bakso kuah instan, mie pedas instan, dan seblak instan. Selain itu, ada makanan siap saji untuk pengiriman jarak dekat.

8. Alat Masak

Alat Masak

Mengapa alat masak termasuk ke dalam jualan online paling laku? Hal ini karena dampak pandemi yang membuat orang-orang punya hobi memasak. Akhirnya, banyak konsumen yang membeli peralatan dapur untuk menunjang hobi tersebut. 

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, JULOvers bisa menjual produk seperti panci, wajan, rice cooker, spatula, blender, dan berbagai peralatan makan lainnya seperti piring dan sendok. Dalam menjual peralatan masak, JULOvers harus selalu memperhatikan pengemasan barang. Jangan lupa menambahkan bubble wrap atau packing kayu untuk barang-barang yang mudah pecah.

9. Gadget 

Gadget

Saat ini, setidaknya setiap orang memiliki gadget untuk menunjang berbagai kebutuhan sehari-hari. Baik itu untuk kerja maupun hiburan. Maka tidak heran kalau gadget menjadi salah satu barang jualan online paling laris. 

Untuk jenis produknya sendiri, smartphone menempati urutan pertama dan laptop kedua. Hal ini dibuktikan oleh sebuah survei yang menyatakan bahwa pengguna smartphone akan meroket hingga 89% pada tahun 2025.

Namun, penjualan laptop juga tidak kalah menjanjikan, mengingat berbagai pekerjaan juga sudah berbasis digital. Jadi, hampir semua orang membutuhkan berbagai perangkat elektronik tersebut. JULOvers bisa memanfaatkan peluang ini dengan menjual gadget yang sesuai dengan kebutuhan konsumen yang ditargetkan. 

Setelah mengetahui berbagai barang jualan online paling laris, selanjutnya JULOvers bisa mencoba menjual salah satu dari rekomendasi barang tersebut. Persoalan modal, JULOvers tidak perlu khawatir, karena ada aplikasi kredit digital yang menyediakan layanan pinjaman dana online untuk modal usaha. 

Jika JULOvers mengunduh aplikasinya sekarang, maka akan mendapatkan promo siap melesat dan mendapat cashback senilai Rp50.000 untuk 100 pengguna pertama. Jadi, tunggu apalagi? Download aplikasinya sekarang juga dan nikmati berbagai fiturnya.

Artikel Lainnya