ide bisnis makanan online

4 Ide Bisnis Makanan Online yang Laris di Pasaran

Pada zaman yang serba digital ini, sudah ada banyak sekali ide bisnis makanan online yang layak untuk dicoba. Pelanggan dari bisnis makanan online pun selalu bertambah setiap tahunnya. Hal tersebut terjadi karena kemudahan yang ditawarkan oleh sistem pembelian dari makanan online, di mana pelanggan hanya perlu menunggu di tempat dan makanan yang diinginkan akan diantarkan ke sana.

Dengan segala kemajuan teknologi, kreativitas dari seseorang akan ide bisnis makanan online pun sudah semakin meningkat. Ada berbagai jenis makanan yang bisa JULOvers jual secara online sekarang ini, mulai dari masakan khas Indonesia hingga masakan khas luar negeri. Setiap jenis makanan sudah memiliki penggemarnya masing-masing.

Lantas, apa saja sih ide bisnis makanan online yang sedang laku di pasaran sekarang ini? Mari simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Ide Bisnis Makanan Online Apa Saja Yang Laris?

Untuk membantu JULOvers menemukan inspirasi untuk membuka bisnis makanan barunya, berikut ini adalah beberapa ide bisnis makanan online yang sedang ramai di pasaran:

1. Aneka Keripik

keripik kentang dengan taburan penyedap rasa
Sumber: Pixabay

Ide bisnis makanan online pertama yang layak untuk dicoba adalah menjual berbagai aneka keripik, baik itu keripik yang asin maupun yang manis. Tidak bisa dimungkiri, orang-orang Indonesia memang sangat menyukai camilan renyah yang satu ini. Teksturnya yang renyah ini sangat cocok disatukan dengan rasa asin maupun manis.

Baca Juga: Usaha Kuliner, Usaha Menjanjikan yang Dapat Kamu Coba

Dengan banyaknya jenis makanan yang sudah mulai berkembang berdasarkan kreativitas pembuatnya di Indonesia, maka variasi rasa dari keripik juga sudah sangat beraneka ragam. Jika dulu hanya ada keripik singkong atau kentang yang dan keripik pisang yang manis, sekarang sudah banyak keripik yang rasanya ditambah dengan buah-buahan, sayur-sayuran, dan masih banyak lagi.

Berkat varian rasanya yang sudah bertambah banyak, keripik ini semakin menjadi favorit orang-orang sebagai camilan untuk teman menonton atau ketika nongkrong. Jadi jangan kaget jika nanti JULOvers mendapatkan banyak sekali pelanggan yang tertarik untuk membeli keripiknya.

Untuk menjual aneka keripik ini, JULOvers bisa melakukannya sendiri atau menjadi agen penjual. JULOvers dapat menambahkan rasa atau bumbu tambahan dan dikemas ulang sesuai dengan brand milik sendiri. Sistem penjualannya juga jauh lebih praktis, dapat melalui media sosial dan e-commerce sehingga tidak perlu menyewa kios.

2. Makaroni, Baso Goreng, dan Camilan Asin Lainnya

makaroni mie dengan topping siap santap
Sumber: Pixabay

Ide bisnis makanan online yang satu ini memiliki kemungkinan yang sangat besar untuk menarik banyak pelanggan. Camilan asin seperti makaroni dan bakso goreng memang tidak bisa dimungkiri merupakan salah satu teman nonton film favorit terbaik yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Biasanya kita tidak bisa berhenti mengunyah begitu sudah  memakannya.

Baca Juga: 10 Ide Usaha Makanan Unik dengan Modal Kecil

Selain itu, modal yang dibutuhkan untuk membuka ide bisnis makanan online camilan asin ini juga relatif kecil. Bahan yang dibutuhkan tidak terlalu banyak dan kemasan juga tidak harus mewah, yang penting rapi dan tertutup rapat saja. Untuk menambah nilai jual, JULOvers dapat menciptakan cita rasa camilan asin ini dengan menambah berbagai bahan seperti keju atau menambahkan tingkat kepedasan.

Untuk memasarkannya, JULOvers bisa menggunakan platform media sosial karena pasti akan banyak orang yang tertarik untuk membelinya. Cukup promosi dengan cara balas sebuah tweet di Twitter saja dan menawarkan camilannya, atau bisa juga berkomentar di unggahan Instagram artis-artis terkenal. Selanjutnya, JULOvers dapat memasukkan produknya ke dalam platform e-commerce sehingga pelanggan dapat dengan mudah mengakses pilihan produk dan membelinya.

kredit digital Julo

3. Seblak

seblak dengan sayur siap santap di sebuah piring kecil
Sumber: Wikimedia

Sama seperti aneka keripik dan camilan asin, seblak sendiri merupakan salah satu makanan ringan yang sangat digemari oleh banyak orang di Indonesia. Dalam beberapa tahun terakhir, makanan khas Bandung ini sudah dapat menarik banyak sekali pelanggan berkat cita rasanya yang asin dan pedas serta teksturnya yang unik.

Baca Juga: 5 Ide Bisnis Makanan Ringan yang Viral

Ide bisnis makanan online seblak ini juga tidak membutuhkan banyak bahan dasar. JULOvers hanya membutuhkan kerupuk, mie, dan telur saja sebagai bahan dasar dari pembuatan seblak ini. Ketiga bahan tersebut lalu direbus di dalam kuah yang memiliki rasa asin dan pedas. Cocok sekali untuk menjadi teman menonton, kan?

Selain itu, untuk menambah nilai jual dan cita rasa dari seblak, JULOvers dapat menambahkan berbagai topping seperti ayam, sosis, bakso, siomay, pangsit, dan masih banyak lagi. Jangan lupa juga untuk memberikan opsi level kepedasan untuk para pelanggan, karena pasti akan ada penggemar seblak yang tidak begitu menyukai makanan pedas.

4. Salad Buah

aneka buah dan sayuran segar siap santap
Sumber: Pixabay

Di Indonesia yang merupakan negara dengan iklim tropis, banyak orang Indonesia yang mencari makanan yang dapat memenuhi perut dan juga menyegarkan. Nah, salah satu makanan tersebut yang juga digemari oleh banyak orang adalah salad buah. Ini bisa menjadi salah satu ide bisnis makanan online yang sangat laris di pasaran.

Baca Juga: 5 Cara Berbisnis Makanan Yang Menguntungkan

Bisnis salad buah ini sendiri memang lebih banyak dilakukan secara online daripada yang membuka toko fisik. Apalagi dengan kemudahan yang ada saat ini, JULOvers bisa menjual salad buah tersebut melalui e-commerce, media sosial, dan juga jasa pengiriman.

Agar tidak mudah busuk, pastikan kemasan yang digunakan untuk membungkus salad buah yang akan dijual itu dapat tertutup rapat dan juga rapi. Selain itu, pastikan juga buah yang digunakan sebagai bahan bakunya adalah buah yang masih segar. Jangan sampai bungkusnya saja tertutup rapat tapi buahnya tidak segar.

Demikian adalah inspirasi bisnis makanan yang dapat dijalankan secara online. Jika JULOvers ingin membuka bisnis makanan baru tetapi belum memiliki modal, tenang saja karena ada pinjaman paylater dari JULO yang dapat digunakan dengan mudah. Semoga penjelasan ide bisnis makanan online di atas dapat membantu ya!

Klik untuk Download JULO Kredit Digital
Darwin
He love eat, shop, and travel. He writes about finance, business, technology, & lifestyle on JULO Blog to help many people aware about finance and how to deal with it wisely.

Artikel Lainnya

2022-06-30   |   Tentang Julo, Gaya Hidup

Sudah Daftar JULO Charity Run? Simak Informasi dan Langkah-langkah Berikut!

Wah, tanpa terasa sebentar lagi kita sudah memasuki bulan Juli, yang berarti... JULO Charity Run sudah tinggal…

2022-06-30   |   Gaya Hidup

Jalan Cepat Beri Segudang Manfaat. Yuk, Simak dengan Cermat!

Jalan cepat sering kali dianggap remeh dan disepelekan oleh banyak orang. Sebagian besar dari mereka bahkan tidak…