Daftar Isi
Apa Saja Ide Usaha Makanan Unik dengan Modal Kecil Yang Menguntungkan?
1. Tahu atau Tempe Crispy
2. Nugget Pisang
3. Cireng Mozarella
4. Dessert Box
5. Takoyaki
6. Dimsum Mentai
7. Corndog
8. Churros
9. Bitterballen
10. Bola-bola Mie
Daftar Isi
Apa Saja Ide Usaha Makanan Unik dengan Modal Kecil Yang Menguntungkan?
1. Tahu atau Tempe Crispy
2. Nugget Pisang
3. Cireng Mozarella
4. Dessert Box
5. Takoyaki
6. Dimsum Mentai
7. Corndog
8. Churros
9. Bitterballen
10. Bola-bola Mie

10 Ide Usaha Makanan Unik dengan Modal Kecil

usaha makanan unik dengan modal kecil

Bisnis kuliner tidak ada matinya. JULOvers pun berkesempatan membuka usaha makanan unik dengan modal kecil karena bidang bisnis ini selalu menarik banyak peminat. Kreativitas dalam mengolah makanan menjadi kunci bisnismu bisa viral dan semakin digandrungi masyarakat sekitar.

Setiap tahunnya, kita bisa melihat kedai makanan yang berdiri dan menawarkan variasi hidangan lezat. Tidak tanggung-tanggung, ada pula pebisnis yang memodifikasi hidangan daerahnya agar terkesan kekinian, salah satunya cireng mozarella. Semakin unik makanan tersebut diolah, pelanggan yang penasaran untuk mencicipinya pun semakin menjamur.

Bisnis makanan unik ternyata tidak memerlukan modal besar untuk mengolahnya. Kemajuan teknologi mendukung JULOvers agar bisa memasarkan dagangannya secara online dan menjangkau pasar yang lebih besar. Jadi, kamu tidak perlu menyewa lapak untuk berjualan, cukup masak dari rumah dan pasarkan bisnis makanan kekinian lewat aplikasi food delivery.

Apa Saja Ide Usaha Makanan Unik dengan Modal Kecil Yang Menguntungkan?

Tidak ada salahnya kalau kamu mau mencoba bisnis makanan unik. Namun, apakah kamu sudah menemukan menu atau ide makanan yang ingin dijual? Jika belum, cobalah melirik beberapa rekomendasi usaha makanan unik di bawah ini.

1. Tahu atau Tempe Crispy

usaha makanan unik tahu atau tempe crispy

(Sumber: Pexels)

Olahan sumber protein ini bersifat inovatif dan masih jarang dieksekusi. Pengolahannya tidak sulit, malahan kamu akan mendapatkan keuntungan besar jika berjualan snack ini. Tambahkan sambal racikan sendiri sebagai teman tahu atau tempe crispy sekaligus menandakan keunikan bisnismu.

2. Nugget Pisang

usaha makanan unik nugget pisang

(Sumber: Envato)

Pengolahannya mirip pisang goreng, bedanya nugget pisang bentuknya lebih kecil dan dilengkapi topping yang bervariasi. Kamu bisa memilih topping-nya sesuai selera pasarmu, seperti topping matcha yang populer atau cokelat yang tak lekang oleh waktu. Penggemar nugget pisang ini berasal dari semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Baca Juga: 5 Cara Berbisnis Makanan Yang Menguntungkan

3. Cireng Mozarella

usaha makanan unik cireng mozzarela

(Sumber: Wikimedia)

Paduan makanan daerah dan kekinian bisa kamu aplikasikan dalam hidangan ini. Keju mozarella membuat hidangan cireng jadi lebih lezat. Inovasi yang unik ini selalu diburu banyak peminat, jadi sudah dipastikan membawa untung besar bagi bisnismu.

4. Dessert Box

usaha makanan unik dessert box

(Sumber: Pexels)

Dessert box tidak hanya dibeli sebagai santapan manis, tapi sebagai hadiah untuk diberikan kepada orang terkasih. Rasa dessert box yang bervariasi membuat banyak orang menggemari hidangan ini. Kamu pun bisa menawarkan kartu ucapan dengan logo tokomu apabila ada pelanggan yang membeli produkmu untuk dihadiahkan kepada teman.

5. Takoyaki

usaha makanan unik takoyaki

(Sumber: Pixabay)

Snack khas Jepang ini sudah lama hadir di Indonesia, tapi peminatnya tidak pernah surut. Peralatan memasak takoyaki pun tidak terlalu mahal, belum lagi kamu bisa memilih bahan berkualitas yang murah di pasaran. Dengan modal kecil yang tersedia, kamu akan mendapatkan keuntungan besar dari berjualan takoyaki.

kredit digital Julo

6. Dimsum Mentai

usaha makanan unik dimsum mentai

(Sumber: Pixabay)

Rasa dimsum yang lezat semakin bertambah jika dilengkapi saus mentai. Kamu bisa berkreasi dengan merangkai dimsum mentai sebagai menu hantaran. Banyak sekali tutorial membuat dimsum di internet, sehingga kamu bisa menghemat modal apabila memasak dimsum sendiri.

7. Corndog

usaha makanan unik corndog

(Sumber: Pixabay)

Cemilan ini semakin digandrungi kawula muda pecinta drama Korea. Proses pembuatannya juga cukup mudah, belum lagi modal bahan-bahannya yang tidak mahal. Tawarkan menu ini sebagai penunda lapar yang ampuh berkat bahan tepung, kentang, dan sosis yang dipadukan di dalamnya.

Baca Juga: Usaha Rumahan Modal 50 Ribu, Lakukan 6 Ide Mudah Ini!

8. Churros

usaha makanan unik churros

(Sumber: Pexels)

Penggemar makanan unik selalu penasaran dengan snack asal Spanyol ini. Bentuknya lonjong bergerigi dilengkapi tekstur yang cukup unik. Churros berpotensi mendatangkan keuntungan besar bagi bisnismu, apalagi paduan rasa gula dan saus cokelatnya membuat orang semakin tertarik.

9. Bitterballen

usaha makanan unik bitterballen

(Sumber: Pixabay)

JULO juga merekomendasikan cemilan khas Belanda untuk dijual. Bentuknya mirip kroket, tapi ukurannya lebih kecil. Kamu bisa memodifikasi bitterballen agar lebih menarik, seperti menambahkan keju mozarella atau makaroni brokoli di dalamnya. Sajikan juga saus pendampingnya agar kelezatan bitterballen semakin bertambah.

Baca Juga: 4 Tips Berbisnis dengan Modal Kecil

10. Bola-bola Mie

usaha makanan unik bola bola mie

(Sumber: Envato)

Kalau kamu bosan mengolah mie secara direbus atau digoreng, jadikan saja sebagai snack bola-bola. Tambahkan isian berupa sosis, keju mozarella, atau sayuran di dalamnya agar pelanggan memiliki pilihan yang bervariasi. Kamu bisa memproduksi snack ini dalam partai besar untuk keperluan acara pelangganmu.

Semua ide usaha makanan unik dengan modal kecil di atas harus dieksekusi secara cermat agar kamu bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Untuk modal usahanya, gunakan aplikasi JULO Kredit Digital yang mudah. Proses pencairannya cepat dan JULOvers bisa mendapatkan dana hingga Rp15 juta. Tunggu apalagi, download aplikasinya mulailah perjalanan bisnismu bersama JULO sekarang juga.

Artikel Lainnya

Keuangan & Bisnis
cara bisnis online
Keuangan & Bisnis
kriteria umkm