Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Berapa Modal Usaha Perabotan Rumah Tangga Secara Keseluruhan?
Apa Keuntungan Bisnis Perabotan Rumah Tangga Dibandingkan Bisnis Lainnya?
1. Sumber Penghasilan Tambahan dari Usaha Perabotan Rumah Tangga
2. Pasokan Barang untuk Usaha Perabotan Rumah Tangga Lebih Mudah
3. Perabotan Rumah Tangga Selalu Dicari Masyarakat
4. Usaha Perabotan Rumah Tangga Tidak Dipengaruhi Tren
5. Perabotan Rumah Tangga Dapat Dijual secara Online
6. Usaha Perabotan Rumah Tangga Bisa Dimulai dari Sistem Reseller
7. Usaha Perabotan Rumah Tangga Memiliki Potensi Keuntungan Besar
Apa Saja Perabotan Rumah Tangga yang Bisa Kamu Jual?
1. Peralatan Dapur
2. Peralatan Pembersih Rumah
3. Peralatan Makan
4. Barang Elektronik Perabotan Rumah Tangga
5. Peralatan Kamar Tidur
6. Peralatan Mandi
7. Peralatan Laundry
8. Pernak-Pernik Perabotan Rumah Tangga

Rincian Berapa Modal Usaha Perabotan Rumah Tangga

berapa-modal-usaha-perabotan-rumah-tangga

JULOvers dapat melirik peluang usaha yang menguntungkan dari bisnis perabot rumah tangga. Segmentasi pasarnya pun bervariasi, mulai dari keluarga kecil, pegawai kantoran, hingga pemilik atau anak kos. Pertanyaannya, berapa modal usaha perabotan rumah tangga? Apakah modalnya cukup besar bagi pebisnis pemula?

Terlepas dari besaran modalnya, usaha perabot rumah tangga memiliki banyak kelebihan bagi pebisnis. Kamu pun bisa memilih untuk berjualan satu atau dua jenis perabot terlebih dahulu sebagai langkah awalnya. Perlahan namun pasti, kamu dapat mengembangkan bisnis ini sehingga mampu membuka gerai furnitur yang lebih besar.

Kamu tertarik untuk terjun di bidang usaha ini? Simak artikel ini sampai selesai supaya kamu bisa mendapatkan informasi menarik seputar usaha perabot rumah tangga ini.

Berapa Modal Usaha Perabotan Rumah Tangga Secara Keseluruhan?

Berapa Modal Usaha Perabotan Rumah Tangga Secara Keseluruhan

Modal untuk memulai bisnis ini tidak terlalu besar. Secara keseluruhan, kamu membutuhkan modal sekitar Rp15.325.500. Modal tersebut sudah termasuk stok barang awal, rak etalase, kursi besi, biaya promosi, dan kantung plastik untuk packaging barangnya.

JULOvers ingin mengetahui rincian harga masing-masing barangnya? Perhatikan tabel di bawah ini. 

rincian modal usaha perabotan rumah

Tabel di atas merupakan gambaran umum jumlah modal awal usaha perabot rumah tangga. Jadi, rincian harga dan barang tersebut hanya berguna sebagai panduan dalam memulai bisnis ini.

Kamu bisa mengganti beberapa barang atau peralatan di atas sesuai kebutuhan dan skala bisnismu. Contohnya, kamu bisa mengganti aplikasi kasir dengan kalkulator dan buku akuntansi sebagai alternatif yang lebih murah. 

Selain itu, total modal awal bisa bervariasi sesuai jenis perabot yang ingin dijual. Tidak menutup kemungkinan bahwa totalnya akan lebih rendah apabila kamu memilih perabot rumah tangga yang lebih terjangkau atau berhasil mendapatkan supplier yang menawarkan harga terbaik. Intinya, hitunglah berapa modal usaha perabotan rumah tangga sesuai skala bisnis yang dibutuhkan.

Apa Keuntungan Bisnis Perabotan Rumah Tangga Dibandingkan Bisnis Lainnya?

 Apa Keuntungan Bisnis Perabotan Rumah Tangga Dibandingkan Bisnis Lainnya

Banyak sekali keunggulan yang bisa kamu rasakan dalam berbisnis perabot rumah tangga. Keunggulan tersebut belum tentu ditemukan di lini bisnis lainnya. Kalau JULOvers masih ragu memulai usaha peralatan rumah tangga, coba lihat daftar keunggulannya di bawah ini.

1. Sumber Penghasilan Tambahan dari Usaha Perabotan Rumah Tangga

Sumber Penghasilan Tambahan

JULOvers dapat memperoleh penghasilan tambahan dari bisnis ini meskipun kamu masih memiliki pekerjaan tetap atau berkuliah. Model bisnis perabot rumah tangga sama seperti pernak-pernik yang cukup fleksibel, jadi bisa dijalankan sebagai usaha sampingan.

2. Pasokan Barang untuk Usaha Perabotan Rumah Tangga Lebih Mudah

Pasokan Barang Lebih Mudah

Kamu tidak akan kesulitan memasok produk karena supplier-nya mudah ditemukan secara offline atau online. Peluang mendapatkan produk murah dan berkualitas juga tinggi jika kamu teliti dalam menyeleksi pemasoknya. Kamu pun dapat berkolaborasi dengan perajin lokal demi memberdayakan ekonomi mereka.

3. Perabotan Rumah Tangga Selalu Dicari Masyarakat

Selalu Dicari Masyarakat

Tingginya permintaan masyarakat terhadap produk ini sebanding dengan banyaknya pemilik atau penyewa properti baru. Mereka membutuhkan perabot rumah tangga untuk melengkapi rumahnya. Kamu pun akan mendapatkan keuntungan besar dari bisnis ini, terutama jika membuka usahanya di lokasi yang strategis.

4. Usaha Perabotan Rumah Tangga Tidak Dipengaruhi Tren

Tidak Dipengaruhi Tren

Tidak seperti produk makanan, kosmetik, obat-obatan, atau fashion, perabot rumah tangga merupakan produk yang tak lekang oleh waktu. Kamu pun bisa menjual perabot bergaya vintage yang masih sering dicari oleh penggemar barang antik. Selain itu, perawatannya juga tidak rumit asalkan keamanan tokomu tetap terjaga.

5. Perabotan Rumah Tangga Dapat Dijual secara Online

Dapat Dijual secara Online

Produk ini bisa dipasarkan secara online melalui media sosial atau website jual-beli. Kamu pun dapat menggunakan sistem hybrid, yakni membuka toko offline dan online perabot rumah tangga sekaligus.

Baca Juga: Tips dan Cara Bisnis Online Minim Modal

Bisnismu akan menjaring lebih banyak konsumen sehingga permintaan produkmu pun membeludak.

6. Usaha Perabotan Rumah Tangga Bisa Dimulai dari Sistem Reseller

Bisa Dimulai dari Sistem Reseller

Apabila belum memiliki modal yang cukup, kamu bisa memulai usaha dengan sistem reseller atau dropship. Dropship juga bisa menjadi pilihan apabila kamu tidak ingin repot dalam proses packaging dan pengiriman. Kunci supaya bisnisnya berhasil adalah rutinlah upload katalog perabot rumah tangga dan lakukan monitoring pemasok produkmu secara berkala.

Sistem reseller atau dropship justru membuat besaran berapa modal usaha perabotan rumah tangga awal kamu lebih rendah, tetapi tetap mendapatkan keuntungan besar.

7. Usaha Perabotan Rumah Tangga Memiliki Potensi Keuntungan Besar

Potensi Keuntungan Besar

Keunggulan ini bisa dirasakan kalau kamu membeli produknya secara grosir. Kamu bisa menjualnya dengan harga eceran yang berlaku di pasaran. Hasil labanya bisa dimanfaatkan untuk pengembangan usaha sehingga kamu bisa memproduksi perabot rumah tangga sendiri. 

Apalagi melihat berapa modal usaha perabotan rumah tangga pada bagian sebelumnya, kamu akan mendapatkan keuntungan besar lantaran modalnya tidak terlalu besar. kredit digital Julo

Apa Saja Perabotan Rumah Tangga yang Bisa Kamu Jual?

Apa Saja Perabotan Rumah Tangga yang Bisa Kamu Jual

Satu lagi keunggulan usaha perabot rumah tangga yang belum disebutkan adalah produknya cukup beragam. Perabot rumah tangga terdiri dari berbagai jenis, mulai dari pernak-pernik, barang pecah belah, perabot plastik, sampai peralatan rumah tangga.

Sebagai langkah awal berbisnis, JULOvers bisa mulai dengan menjual satu atau dua jenis perabot dahulu. Lama-kelamaan, usahamu makin berkembang dan kamu bisa menjual perabot rumah tangga yang bervariasi.

Kamu bisa memilih salah satu dari daftar perabot rumah tangga di bawah ini sebagai produk awal untuk usahamu. Ingat, pilihlah produknya berdasarkan berapa modal usaha perabotan rumah tangga yang Anda miliki.

1. Peralatan Dapur

Peralatan Dapur

Produk peralatan dapur bisa berupa kompor, oven mini, spatula, pisau, sendok sup, talenan, rak piring, dan sebangsanya. Kamu bisa menjual versi mini dari peralatan tersebut untuk dijual kepada penghuni apartemen atau indekos.

2. Peralatan Pembersih Rumah

Peralatan Pembersih Rumah

Barang-barang seperti sapu, kain pel, kain lap, ember, plastik sampah, dan sikat bisa mendatangkan keuntungan besar. Peralatan ini sifatnya wajib ada demi menjaga kebersihan dan kehigienisan hunian atau properti.

3. Peralatan Makan

Peralatan Makan

Produk ini bisa dijual sebagai perabot rumah tangga atau hadiah. Kamu bisa bekerja sama dengan perajin kayu lokal untuk memproduksi peralatan makan dari bahan ini. Selain itu, kamu juga bisa menjual produknya secara grosir supaya konsumen tertarik membelinya dalam partai besar.

4. Barang Elektronik Perabotan Rumah Tangga

Barang Elektronik

Kebutuhan manusia terhadap barang elektronik tidak diragukan lagi. Kamu bisa mulai dengan menjual barang elektronik berukuran kecil atau sedang. Contohnya, kipas angin, kulkas mini, TV, dispenser, terminal colokan, kompor listrik mini, dan sebagainya.

5. Peralatan Kamar Tidur

Peralatan Kamar Tidur

Kategori produk ini terdiri dari berbagai barang yang wajib ada di kamar tidur. Selain barang seperti seprai, bantal, dan kasur, kamu pun bisa menyediakan furnitur kamar tidur, yakni lemari, rak buku, gorden, atau kursi. Konsumen akan tertarik berbelanja apabila kamu memajang variasi produk di etalase.

6. Peralatan Mandi

Peralatan Mandi

Gayung, ember, dan bak mandi juga menjadi kebutuhan penting demi menjaga kebersihan tubuh. Kamu pun bisa melengkapi koleksi tokomu dengan barang lainnya, yaitu gantungan tempel, tempat sabun, rak peralatan mandi, handuk, dan lain-lain.

7. Peralatan Laundry

Peralatan Laundry

Sebagian besar pemilik rumah menyediakan ruang khusus laundry di huniannya. Pilihan barang yang masuk dalam kategori ini adalah setrika, meja setrika, mesin cuci, ember, dan rak baju kotor.

8. Pernak-Pernik Perabotan Rumah Tangga

Pernak-Pernik

Tidak hanya pemilik rumah baru, penghuni rumah atau indekos lama pun memerlukan pernak-pernik untuk menghiasi huniannya. Pernak-pernik ini biasanya berupa aksesoris, tetapi bisa pula barang lainnya yang bersifat fungsional.

Banyak sekali pilihan produk perabot rumah tangga yang bisa dijual, bukan? JULOvers juga bisa merasakan banyak keunggulan menjalankan bisnis ini. Intinya, bisnis ini sangat potensial karena memiliki pangsa pasar yang cukup tinggi.

Jadi, berapa modal usaha perabotan rumah tangga? Jawabannya bervariasi, tetapi masih berkisar di angka Rp15.000.000 sebagai modal awal. Modal tersebut bisa didapatkan bisa berasal dari mana saja, termasuk JULO Kredit Digital, aplikasi kredit digital mudah dan tepercaya. Hubungi kami segera dan dapatkan Promo Siap Melesat untuk mendapatkan keuntungan besar dari JULO.

Artikel Lainnya

mudah atur keuangan
mengatur keuangan
generasi milenial
milenial
tips mengatur keuangan anak milenial
mengatur keuangan
takjil
ide takjil
ide jualan takjil
ide kuliner
ide bisnis makanan
ide takjil