Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Apa Bisnis Online Terpercaya dengan Modal Kecil yang Ramah Pemula?
1. Admin Media Sosial
2. Blogger
3. Content Writer 
4. Jasa Pengisi Survei
5. Katering
6. Bisnis Hamper
7. Florist
8. Penerjemah
9. Fotografer
10. Videografer
11. Jasa Desain Grafis
12. Jasa Animasi
13. Jasa Foto Produk
14. Jasa Pembuatan Website
15. Dropshipper
16. Influencer
17. Youtuber
18. Jastip
19. Reseller
20. Kursus Online
21. Membuka Toko Online Sendiri
22. Streamer
23. Thrift Shop
24. Seleb Media Sosial

Temukan Beragam Bisnis Online Terpercaya dengan Modal Kecil bagi Pemula

bisnis online terpercaya dengan modal kecil

Ingin mencoba membuka bisnis online sendiri? JULOvers berada di tempat yang tepat! Pada kesempatan kali ini JULO sudah mengumpulkan berbagai bisnis online terpercaya dengan modal kecil yang bisa kamu coba. 

JULOvers pasti sudah terbiasa menggunakan media sosial dan platform online lainnya, bukan? Kemampuan JULOvers dalam menggunakan berbagai platform online sudah menjadi langkah awal yang baik untuk membuka bisnis. 

Sisanya JULOvers hanya perlu mempersiapkan bisnis online yang akan dijalankan. Kalau begitu apakah JULOvers sudah siap memilih bisnis yang akan dijalankan? Langsung simak selengkapnya di bawah ini, ya! 

Apa Bisnis Online Terpercaya dengan Modal Kecil yang Ramah Pemula?

Apa Bisnis Online Terpercaya dengan Modal Kecil yang Ramah Pemula

Teknologi yang terus berkembang membuat semua kegiatan bisa dilakukan secara online atau daring. Hal ini tentu tidak hanya membuat efisiensi dalam pekerjaan tetapi juga soal waktu. 

Hampir semua pekerjaan sudah beralih ke dunia digital sehingga sangat mudah mengerjakan bisnis dari mana saja dan kapan saja. Bagaimana? Makin tertarik membuka bisnis online? Berikut beberapa ide bisnis online yang bisa kamu coba. 

1. Admin Media Sosial

Admin Media Sosial

Bisnis online terpercaya dengan modal kecil yang pertama ialah menjadi admin media sosial. Penggunaan media sosial saat ini bukan hanya untuk bersosialisasi. Media sosial juga menjadi tempat paling subur untuk membangun bisnis. Meskipun banyak bisnis yang menggunakan media sosial tetapi tidak semua pebisnis mengerti cara melakukannya dengan benar. 

Masalah inilah yang menjadi peluang pekerjaan baru bagi kamu. Menjadi admin media sosial bahkan tidak mengeluarkan uang. Justru kamu yang akan dibayar untuk melakukan berbagai pekerjaan yang berhubungan dengan media sosial. 

2. Blogger

Blogger

Bekerja sebagai blogger merupakan sebuah kesempatan bagus untuk mendapatkan keuntungan. Meskipun bukan profesi baru, tetapi saat ini jasanya makin banyak dicari. 

Pasalnya menulis blog dapat menjangkau pelanggan untuk membeli barang yang dijual. Kamu tidak perlu mengeluarkan modal sepeser pun. Cukup gunakan laptop atau komputer yang kamu punya lalu tulis blog seperti yang biasanya dilakukan. 

3. Content Writer 

Content Writer

Jika kamu hobi menulis maka menjadi content writer dapat menjadi pilihan bagus. Content writer bertugas menulis artikel atau tulisan lainnya yang membutuhkan copywriting. Kamu bisa memilih ingin menjadi content writer untuk website atau media sosial. 

Saat ini pekerjaan content writer memiliki peluang yang sangat bagus, bahkan jika kamu ingin menjadikannya karier masa depan. Perkembangan teknologi yang akan terus berkembang pasti membutuhkan banyak content writer. 

4. Jasa Pengisi Survei

Jasa Pengisi Survei

Pernah melihat orang memposting konten isi survei di media sosial? Tentunya pernah, bukan? Kali ini ada jasa isi survei yang dapat memberikan keuntungan cukup besar. Memang benar bahwa kamu hanya akan mendapat uang saat mengisi survei. 

Tetapi coba bayangkan kalau kamu bisa mengisi begitu banyak survei. Pasti ada banyak uang yang berhasil kamu dapatkan. 

5. Katering

Katering

Bisnis online terpercaya dengan modal kecil selanjutnya adalah katering. Membuka bisnis katering dapat memberikan keuntungan yang besar. Apalagi kalau ada banyak orang yang memesan makanan. Modal yang dibutuhkan tidak banyak seperti yang dibayangkan.

Baca Juga: 11 Cara Berbisnis Makanan Yang Menguntungkan

Sebenarnya kamu hanya perlu mengeluarkan modal awal untuk memberikan tester bagi pelanggan yang ingin mencoba makanan. Lalu seterusnya kamu bisa menggunakan uang dari pelanggan yang sudah memesan.kredit digital Julo

6. Bisnis Hamper

Bisnis Hamper

Bisnis hamper makin populer dengan keberadaan pandemi sejak tahun 2020 lalu. Sulitnya bertemu dengan keluarga dan kerabat dekat membuat banyak orang mulai memberikan hamper. 

Itu sebabnya usaha satu ini dapat menjadi bisnis online terpercaya dengan modal kecil yang membawa keuntungan. Jika kamu senang menyusun barang menjadi sesuatu yang estetik maka bisnis satu ini bisa dicoba. 

7. Florist

Florist

Membuka bisnis florist juga dapat dijadikan pilihan. Bisnis florist atau merangkai bunga tidak membutuhkan kemampuan yang menuntut kamu harus kursus jutaan rupiah. Saat kamu senang membuat suatu karya menggunakan tangan maka merangkai bunga tidak akan menjadi masalah. 

Selain itu tidak ada benar dan salah dalam merangkai bunga. Jadi tidak ada standar yang perlu kamu ikuti. Langsung saja buat beberapa rangkaian bunga lalu foto dan pasarkan di media sosial. Tertarik mencoba bisnis online terpercaya dengan modal kecil yang satu ini?

8. Penerjemah

Penerjemah

Jasa penerjemah menjadi salah satu profesi yang cukup banyak dicari. Entah itu menerjemahkan dokumen atau menjadi seorang penerjemah dalam acara-acara tertentu. Kemampuan bahasa yang kamu punya bisa dijadikan pemasukan yang sangat menjanjikan. 

9. Fotografer

Fotografer

Memiliki hobi fotografi? Memiliki kamera yang biasanya hanya digunakan untuk organisasi kuliah? Kamu bisa memanfaatkan peralatan dan kemampuan tersebut untuk menghasilkan pemasukan tambahan. 

Acara-acara yang mulai kembali dilakukan offline membutuhkan saja fotografi profesional untuk mengabadikannya. Keuntungan yang bisa kamu hasilkan bahkan cukup besar, yakni berkisar antara 1-5 juta rupiah.

10. Videografer

Videografer

Selain menjadi fotografer, kamu juga bisa sekaligus menawarkan jasa videografer. Jika kesulitan untuk menawarkannya sendiri, kamu bisa bergabung dengan WO atau EO yang membutuhkan seseorang berpengalaman untuk mengambil video. 

11. Jasa Desain Grafis

Jasa Desain Grafis

Banyaknya bisnis yang beralih ke dunia digital membuat jasa desain grafis makin dibutuhkan. Peluang ini tentu bisa dijadikan bisnis online terpercaya dengan modal kecil yang bisa kamu coba.

Baca Juga: 14 Ide Usaha Sampingan Modal Kecil yang Patut Dicoba

Jika kamu bisa membuat desain grafis yang dibutuhkan perusahaan maka bisnis ini bisa dicoba. Buat saja portofolio lalu bagikan di berbagai media sosial supaya perusahaan dapat menemukannya dengan mudah. 

12. Jasa Animasi

Jasa Animasi

Tidak hanya jasa desain grafis, jasa animasi juga sedang populer dan banyak dicari. Pembuatan animasi yang menarik dapat menjadi konten berkualitas untuk menawarkan berbagai produk atau jasa yang dijual. 

Pekerjaan ini tidak membutuhkan modal dalam bentuk materi. Kemampuan kamu dalam membuat animasi sudah cukup untuk dapat memberikan keuntungan besar. 

13. Jasa Foto Produk

Jasa Foto Produk

Berbicara soal bisnis tentu tidak lepas dari jasa foto produk. Jasa foto produk dibutuhkan oleh hampir semua perusahaan untuk menawarkan barang mereka di platform online. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan kemampuan dan kebolehan demi memperoleh keuntungan yang besar. 

14. Jasa Pembuatan Website

Jasa Pembuatan Website

Peralihan bisnis offline ke online membutuhkan usaha yang tidak sedikit. Ada banyak perusahaan yang tidak bisa membuat website untuk menjual produk-produk yang mereka punya. Imbalan yang bisa kamu dapatkan saat berhasil menjual satu website cukup besar yakni sekitar 2-8 juta rupiah.

15. Dropshipper

Dropshipper

Kalau kamu ingin mencari bisnis yang tidak mengeluarkan modal besar dan minim usaha, dropshipper bisa dijadikan pilihan. Pasalnya untuk membuka dropshipper kamu hanya perlu menyiapkan handphone dan mencari supplier yang menyediakan barang berkualitas. 

16. Influencer

Influencer

Suka berbicara di depan umum atau dapat menyampaikan informasi dengan singkat, jelas, dan padat? Kamu bisa mencoba menjadi influencer. Modal yang dibutuhkan bukan uang tetapi kemampuan berbicara serta diri kamu yang autentik.

17. Youtuber

Youtuber

Selain menjadi influencer, kamu juga bisa menggunakan kemampuan berbicara di depan umum untuk menjadi youtuber. Ada begitu banyak topik yang bisa kamu jadikan konten. Mulai dari kesehatan, teknologi, kecantikan, hingga otomotif. Sesuaikan saja topiknya dengan ketertarikanmu supaya tidak merasa tertekan. 

18. Jastip

Jastip

Jastip atau jasa titip menjadi bisnis yang cukup populer dalam beberapa tahun ke belakang. Kamu tidak perlu mengeluarkan modal karena uang yang dibutuhkan untuk membeli barang didapatkan dari mereka yang menginginkannya. Saat orang yang memesan barang sudah membayar maka kamu bisa langsung membelikannya sesuai pesanan. 

19. Reseller

Reseller

Reseller secara umum hampir sama dengan dropshipper yang tidak membutuhkan produksi barang dari nol. Kamu hanya perlu mencari supplier yang menjual barang berkualitas lalu buat toko online sendiri. Selanjutnya kamu tinggal memasarkan barang dari supplier lalu mengurus packing dan pengiriman. 

20. Kursus Online

Kursus Online

Senang berurusan dengan dunia akademis? Kamu tentu bisa memanfaatkannya untuk membuka kursus online. Bahkan saat ini makin banyak orang tua yang mencari kursus online untuk mengajar anak-anak mereka. 

Kamu bisa mengajar anak TK, SD, SMP, atau SMA. Baik hanya mengajar satu mata pelajaran atau keseluruhannya. Sesuaikan saja dengan kemampuan yang kamu punya. 

21. Membuka Toko Online Sendiri

Membuka Toko Online Sendiri

Sudah punya barang kerajinan tangan sendiri? Kenapa tidak kamu mencoba membuka toko online? Langsung saja membuka toko online pribadi sebagai bisnis online terpercaya dengan modal kecil. 

Hasil karyamu bisa dijual untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang menguntungkan. Jangan lupa gunakan berbagai platform online supaya kamu dapat menjangkau banyak pelanggan dari berbagai kalangan. 

22. Streamer

Streamer

Game yang dahulu dianggap negatif ternyata bisa menghasilkan keuntungan besar. Kamu hanya tinggal merekam diri sendiri saat sedang bermain lalu unggah videonya di YouTube, Twitch atau media streaming lainnya. Jika ada banyak orang menonton kamu bermain game maka keuntungan besar juga bisa didapatkan. 

23. Thrift Shop

Thrift Shop

Nah bisnis yang satu ini bisa kamu manfaatkan jika memiliki barang-barang yang tidak lagi digunakan. 

Baju, celana, barang elektronik atau barang-barang lainnya yang tidak kamu gunakan namun masih memiliki kualitas yang bagus. Kamu bisa menjualnya kembali untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Foto saja barang-barang tersebut lalu pasarkan di berbagai platform online

24. Seleb Media Sosial

Seleb Media Sosial

Terakhir kamu bisa mencoba menjadi seleb media sosial. Pilih saja media sosial yang kamu inginkan. Kamu bisa menjadi seleb Instagram, TikTok atau media sosial yang lainnya. 

Hanya bermodalkan handphone maka kamu sudah bisa menjadi seleb media sosial. Memiliki jumlah follower yang banyak akan menjadi nilai tambah untuk menarik tawaran endorsement

Nah itu dia JULOvers berbagai bisnis online terpercaya dengan modal kecil. Bisnis apa yang menarik perhatian JULOvers? Hampir semua bisnis online membutuhkan modal yang sedikit jika dibandingkan dengan bisnis offline

Tetapi jika bisnis online yang dipilih membutuhkan modal besar maka kamu bisa mengajukan pinjaman online di JULO. JULO Kredit Digital merupakan aplikasi pinjaman online yang mudah, aman, dan sudah terjamin legalitasnya oleh OJK. 

Limit yang diberikan JULO juga besar yakni mencapai Rp15.000.000. Bahkan JULO sedang memberikan promo siap melesat yang dapat kamu manfaatkan untuk membangun usaha. 

Bagaimana? Sudah #SiapMelesat bersama JULO? Yuk download aplikasinya sekarang juga! Semoga informasi berbagai bisnis online terpercaya dengan modal kecil di atas bermanfaat bagi JULOvers ya.

Artikel Lainnya