Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
1. Gesits
2. Honda
3. Uwinfly
4. Yamaha
5. ECGO 2
6. Selis
7. Volta

7 Brand Motor Listrik di Indonesia dan Kisaran Harganya

brand-motor-listrik

Pada saat harga BBM terus melonjak, motor listrik muncul sebagai pilihan yang semakin menarik. Kemampuannya untuk mengurangi ketergantungan kita pada impor BBM membuatnya menjadi alternatif yang layak untuk dipertimbangkan. Dengan beralih ke kendaraan listrik, bukan hanya kamu yang bisa merasakan manfaatnya, tapi juga negara secara keseluruhan. Bayangkan jika subsidi BBM bisa dihemat hingga Rp 0,6 triliun per tahun, itu artinya dana tersebut dapat dialokasikan untuk kebutuhan yang lebih mendesak.

Kredit Motor Listrik Impianmu disini: Kredit Motor Tagihan Ringan Pakai JULO PayLater!

Tak hanya soal ekonomi, penggunaan motor listrik juga memiliki dampak positif pada lingkungan. Udara yang lebih bersih dan bebas dari emisi gas buang menjadi salah satu keuntungan besar. Ini berarti kita ikut serta dalam menjaga kualitas udara yang kita hirup setiap hari. Namun, di balik semua manfaat ini, masih ada beberapa tantangan yang perlu diatasi. Salah satunya adalah harga motor listrik yang mungkin masih menjadi pertanyaan banyak orang.

JULO-TURBO

Cuma, ya, ada satu masalah nih. Harga motor listrik dan juga akses ke tempat-tempat buat ngecas atau tuker baterai masih jadi kendala buat kita, para JULOvers. Jadi, sebenarnya, berapa sih harga motor listrik di Indonesia?

1. Gesits

Gesits, nih, adalah salah satu karya keren anak Indonesia yang bikin heboh sejak pertama kali muncul. Motor listrik Gesits sudah ada sejak tahun 2016 dan sekarang udah punya versi massal yang super canggih. Kalau dilihat dari luar, nggak terlalu beda jauh sama motor matic biasa.

Yang kerennya lagi, kamu bisa pilih tiga mode yang berbeda, ada ECO (45 km/jam), Urban (60 km/jam), dan Sport (70 km/jam). Nah, katanya nih, bisa melaju dari 0 sampe 50 km/jam dalam waktu cuma lima detik! Tapi, sayangnya, kecepatannya terbatas di 70 km/jam.

Menurut situs resminya, Gesits punya baterai Li-NCM 72v 20Ah yang ditaruh di bagasi. Nah, buat harganya, motor listrik keren ini dijual sekitar Rp28 jutaan, nih. Jadi, buat kamu yang suka motor dan peduli sama lingkungan, Gesits bisa jadi pilihan yang oke banget!

2. Honda

Ternyata, Honda, yang merupakan salah satu raksasa industri otomotif asal Jepang, sedang sangat berkomitmen dalam mengembangkan jenis motor masa depan. Kamu tahu, mereka baru saja meluncurkan beberapa model motor listrik Honda di Indonesia, seperti Honda V-Go dan Honda U-Bee.

Coba bayangkan Honda V-Go, motor listrik keren ini memiliki tenaga sebesar 2000 Watt yang bisa melaju hingga kecepatan puncak 55 km/jam. Hal menarik lainnya adalah V-Go menggunakan baterai lithium berkualitas tinggi yang setara dengan baterai Tesla S.

Tampilannya yang minimalis sebenarnya menyembunyikan kekuatannya yang luar biasa. Dengan ketangguhan terhadap guncangan, V-Go ini juga sangat cocok untuk melibas medan pedesaan yang tidak selalu mulus.

Dan yang paling seru adalah bahwa motor listrik buatan Honda ini sudah bisa kamu temui di berbagai pasar global. Di Indonesia sendiri, mereka sudah berjanji bahwa V-Go akan segera tersedia untuk kamu. Nah, untuk harganya, kamu bisa mendapatkan Honda V-Go ini dengan harga mulai dari Rp16 jutaan saja. Sungguh menarik, bukan?

3. Uwinfly

Uwinfly, nih, teman-teman! Ini adalah salah satu motor listrik yang paling oke banget buat kamu coba. Nah, bagi kamu yang lagi kepikiran buat ganti motor dari yang biasa-biasa aja, nih, mungkin Uwinfly bisa jadi pilihan yang oke banget.

Jadi begini, merek dari China ini bawa motor listrik yang harganya enggak bikin kantong bolong, tapi kualitasnya oke banget. Ada beberapa jenisnya, misalnya Uwinfly N9 Pro, Uwinfly GT2, Uwinfly T3, dan masih banyak lagi lainnya.

Nah, yang paling laris banget tuh Uwinfly T3. Banyak yang manggil dia mirip Vespa listrik, karena emang desainnya yang kece banget mirip sama yang dari Italia sana.

Uwinfly T3 punya tenaga sekitar 800W dan baterai 60V/20AH yang bisa ngebut sampai 60 km/jam. Kalau baterainya penuh, kamu bisa ngebut sampe 70 km jauhnya, lho. Dan yang paling seru, harganya itu enggak bikin kantong bolong, mulai dari Rp10 jutaan aja. Coba deh, seru banget nih!

4. Yamaha

Tak ketinggalan, Yamaha juga ikut berlomba di arena motor listrik, meskipun telah sukses di dunia motor konvensional. JULOvers, tahukah kamu bahwa Yamaha telah lama membangun teknologi elektrifikasi sendiri?

Pabrikan asal Jepang ini telah menghadirkan beragam model motor listrik, seperti Yamaha E01, Yamaha Neo, dan Yamaha e-Vino. Satu di antaranya, yaitu Yamaha E01, mengusung desain yang terinspirasi dari Yamaha NMAX.

Yamaha E01 akan dibekali dengan baterai lithium-ion berkapasitas 4,9 kWh. Tersedia tiga mode berkendara: Eco, Standar, dan Power, masing-masing dengan output daya yang berbeda.

Yang menarik, motor ini telah dilengkapi dengan fitur keyless, seperti yang biasa kita temukan pada motor skutik Yamaha lainnya. Panel instrumen sudah mengadopsi teknologi digital, dan port pengisian listrik terletak di bagian depan bodi. Seru, bukan? Yamaha terus berinovasi di dunia motor!

JULO-TURBO

5. ECGO 2

ECGO 2, motor listrik keren yang disukai banyak JULOvers di dunia otomotif, adalah pilihan terbaik! Motor listrik ECGO ini telah mengadopsi teknologi terbaru yang jauh lebih canggih dibandingkan generasi sebelumnya, ECGO 1.

Nah, yang bikin heboh adalah konsep sewa baterainya, di mana kamu bisa menyewa baterai ECGO hanya dengan Rp95 ribu per 30 hari. Seru, kan?

Soal kecepatan, motor ini bisa menggeber hingga 60 km/jam dengan jangkauan mencapai 70 km. Produsen motor listrik yang satu ini adalah PT Green City Traffic (GCT), dan mereka pertama kali memperkenalkannya saat GIIAS 2019 berlangsung.

Oh ya, dengan teknologi GPS tracker-nya, kamu bisa melacak motor ECGO lewat aplikasi dengan mudah. Dan yang lebih menggembirakan lagi, harganya terjangkau, mulai dari Rp8-11 jutaan saja! Keren, kan?

6. Selis

Tampilan Selis Eagle Prix begitu mencuri perhatian dengan desainnya yang mengusung gaya skutik ala Eropa yang begitu khas. Motor listrik yang harganya sangat terjangkau ini sungguh pas untuk kamu yang mencari kendaraan yang kompak dan simpel.

Daya tarik motor listrik ini tak hanya terletak pada penampilannya yang elegan, tetapi juga pada kemampuannya untuk memikat hati banyak orang. Bagi kamu yang biasanya bermanuver dengan motor matic Beat, Selis Eagle Prix bisa menjadi alternatif yang menarik.

Kesan elegan semakin terpancar dari headlamp-nya yang telah dilengkapi dengan teknologi LED proyektor yang canggih. Motor listrik ini dilengkapi dengan mesin 800 Watt yang mampu membawamu hingga kecepatan 40 km/jam dengan jangkauan tempuh mencapai 35 km.

Selis Eagle Prix tersedia dengan harga sekitar Rp11,5 juta untuk penggunaan di luar jalan raya. Untuk bisa mengendarainya di jalan umum, kamu perlu menambahkan Rp2,5 juta sehingga totalnya menjadi Rp14 juta.

7. Volta

JULOvers, nih, kabar seru! PT Volta Indonesia Semesta baru aja ngeluncurin motor listrik keren abis, Volta 401! Nah, yang bikin motor ini beda, mereka punya Battery Replacement System, atau yang kita sebut Sistem Ganti Baterai (SGB). Motor listrik ini tenaganya gak main-main, dengan baterai 60V20Ah Lithium-ion dan motor berkekuatan 1,5 KW. Buat isi dayanya, kamu perlu nunggu sekitar 6-8 jam.

Nah, yang pasti, harganya juga bersahabat, mulai dari Rp 15,7 juta aja, seperti yang diumumin di situs resmi mereka. Jadi, kalo kamu penggemar motor listrik, Volta 401 bisa jadi pilihan menarik buat kamu, nih!

motor-listrik

Khusus di aplikasi JULO, kamu bisa mendapatkan pinjaman dengan limit Rp15 juta dan jangka waktu 9 bulan, dengan tingkat bunga yang sangat ringan, hanya 0,1% per hari! Pinjaman online dengan bunga rendah ini adalah pilihan terbaik bagi kamu yang ingin segera memiliki motor listrik impian. Jangan khawatir, karena tanggal pembayaran dapat disesuaikan dengan tanggal gajian kamu sesuai di aplikasi JULO Kredit Digital.

Persyaratan untuk mengajukan pinjaman online juga jauh lebih sederhana dibandingkan dengan bank. Semua proses pendaftaran dan pengajuan dapat dilakukan secara online, sehingga kamu tidak perlu repot dengan dokumen-dokumen rumit, dan pinjaman yang diminta bisa segera diterima.

Dengan menggunakan fasilitas pinjaman online ini, kamu dapat langsung mencari dan membayar motor listrik impianmu secara tunai di depan, sehingga nantinya kamu hanya perlu mengelola cicilan melalui platform pinjaman online. Dalam beberapa waktu, motor listrik yang kamu idamkan akan lunas sesuai dengan jangka waktu yang telah disepakati.

Jadi, apa lagi yang kamu tunggu? Dapatkan motor listrik impianmu sekarang dengan mudah dan cepat bersama JULO!

DANA TUNAI

Pinjaman Uang Online Cepat Cair dan Resmi Tanpa Agunan di JULO

Tarik dan kirim dana paling simpel dengan JULO Kredit Digital! Cairnya cepat, limitnya besar, bunganya rendah!

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
Tips Berpetualang Solo Traveling di Indonesia Agar Tetap Seru!
Gaya Hidup
 Biaya Perpanjangan SIM C: Semua yang Perlu Kamu Tahu
29 Desember 2023
Raka Maharsi Setiabudi Riza