Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Apa Saja Tips Kredit Motor Murah yang Bisa Kamu Terapkan?
1. Menyesuaikan dengan Kemampuan Finansial
2. Nominal DP yang Lebih Besar
3. Memilih Motor yang Sesuai dengan Kebutuhan
4. Melakukan Riset dan Perbandingan
5. Usahakan Memilih Tenor Pendek
6. Ketersediaan Asuransi
7. Pilih Lembaga Pembiayaan yang Tepercaya

7 Tips Kredit Motor Murah agar Tidak Menyesal di Kemudian Hari

tips kredit motor murah

Kebutuhan masyarakat akan sarana transportasi yang cepat, lincah, dan murah memicu para produsen kendaraan untuk menciptakan berbagai bentuk transportasi pribadi, salah satunya adalah motor. Untuk mendapatkan unit transportasi tersebut, terdapat beberapa tips kredit motor murah yang bisa JULOvers terapkan. 

Pada faktanya, motor merupakan moda transportasi pribadi yang paling banyak digunakan di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan dominasi sepeda motor pada setiap ruas jalan. Bentuknya yang kecil dan gesit memang mampu menjadi solusi transportasi yang cepat dan efisien terutama saat kondisi jalan padat. 

Motor yang tersedia saat ini juga hadir dengan banyak pilihan model dan variasi harga, dengan dua metode pembayaran yang diterima yaitu cash dan kredit. Sehingga, apabila JULOvers membutuhkan motor dengan dana awal yang terbatas, simak artikel di bawah ini untuk mengetahui tips kredit motor murah yang bisa diterapkan.

Apa Saja Tips Kredit Motor Murah yang Bisa Kamu Terapkan?

Apa Saja Tips Kredit Motor Murah yang Bisa Kamu Terapkan

Saat ini, motor adalah alat transportasi yang cukup dibutuhkan untuk memudahkan perpindahan dari satu tempat ke tempat lainnya. Motor termasuk alat transportasi yang efektif sebab dapat digunakan pada segala jenis jalan baik besar maupun kecil. Untuk mendapatkannya, JULOvers tentu membutuhkan dana sesuai dengan harga yang ditetapkan.

Namun JULOvers tidak perlu khawatir sebab dengan dana yang terbatas, kamu dapat membawa pulang unit motor baru melalui metode kredit. Adapun tips kredit motor murah yang bisa JULOvers terapkan saat membelinya antara lain:

1. Menyesuaikan dengan Kemampuan Finansial

Menyesuaikan dengan Kemampuan Finansial

Meski diberi kemudahan pada dana awal, pastikan JULOvers tetap memilih jenis motor yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial. Hindari memilih motor dengan harga yang mahal sebab nantinya kamu harus tetap membayar cicilan per bulan dengan nominal yang disesuaikan dengan harga motor tersebut.

Baca Juga: 5 Tips Membeli Mobil Kredit dengan Tepat

Pilih motor yang memiliki harga sesuai kondisi keuangan serta jangka waktu cicilan yang sesuai. Hal ini perlu dipertimbangkan agar tidak menyebabkan beban finansial baru dan mengharuskan JULOvers mengeluarkan nominal uang yang terlalu besar dalam jangka waktu yang panjang pula. 

2. Nominal DP yang Lebih Besar

Nominal DP yang Lebih Besar

Down Payment atau DP adalah uang muka pembayaran yang diberikan sebagai tanda transaksi awal sebelum kemudian kamu dapat melunasi sisa pembayaran dengan sistem cicilan. Agar memudahkan dan meringankan proses kredit motor murah, JULOvers dapat memberikan uang muka dengan jumlah besar. Sebaiknya berikan DP minimal 30% atau lebih agar kredit dapat disetujui dan cicilan selanjutnya tidak terlalu besar. 

3. Memilih Motor yang Sesuai dengan Kebutuhan

Memilih Motor yang Sesuai dengan Kebutuhan

Jika mengedepankan keinginan, JULOvers pasti akan membeli kendaraan impian tanpa mempertimbangkan apa pun. Bukan berarti salah, tetapi hal seperti ini hanya akan membuat tagihan pembayaran kredit motor menjadi lebih besar.

Baca Juga: 6 Cara Memilih Motor Matic Bekas, Jangan Sampai Salah Pilih!

Akan lebih baik jika JULOvers mementingkan kebutuhan terlebih dahulu. Beli motor yang berfungsi maksimal dan nyaman untuk digunakan. 

4. Melakukan Riset dan Perbandingan

Melakukan Riset dan Perbandingan

Dalam menentukan jenis motor yang sesuai, kamu tidak dapat memilihnya begitu saja tanpa memperhatikan spesifikasi mesin dan ukuran motor. Selain itu, terdapat berbagai dealer yang tersebar luas di hampir seluruh daerah dengan banyaknya jumlah pilihan model dan harga.

Untuk itu riset dan perbandingan berfungsi sebagai cara mengumpulkan informasi lengkap seputar motor-motor yang akan dipilih dan dibeli. Memahami kelebihan dan kekurangan produk juga dapat memberikan kamu keuntungan seperti melakukan penawaran hingga mencapai harga terbaik. 

5. Usahakan Memilih Tenor Pendek

Usahakan Memilih Tenor Pendek

Tips kredit motor murah selanjutnya adalah mempertimbangkan pemilihan tenor kredit. Salah satu hal yang menjadi faktor keberhasilan kredit motor adalah pemilihan tenor atau jangka waktu kredit. Semakin singkat tenor yang dipilih, maka akan semakin tinggi pula kemungkinan kredit diterima. 

 

Mengapa demikian? Sebab secara logika, memilih tenor pendek berarti kamu akan berkomitmen penuh dan memiliki dana yang cukup untuk membayar cicilan setiap bulannya pada transaksi motor melalui kredit ini. Sebaliknya, tenor yang terlalu panjang dianggap rawan terjadi kredit yang macet dan menimbulkan kerugian.bayar tagihan online Julo

 

6. Ketersediaan Asuransi

Ketersediaan Asuransi

Ketika berkendara, terdapat berbagai risiko yang mungkin terjadi. Selama masa kredit, pastikan motor yang JULOvers beli memiliki asuransi yang dapat memberikan jaminan penuh apabila terjadi kerusakan atau lecet pada motor. Alasannya, agar saat kredit tidak dibayarkan secara tepat waktu, motor dapat diserahkan kembali dalam kondisi yang setidaknya mirip seperti baru. 

7. Pilih Lembaga Pembiayaan yang Tepercaya

Pilih Lembaga Pembiayaan yang Tepercaya

Jika kesulitan mendapatkan persetujuan kredit motor, JULOvers dapat mencoba tips kredit motor murah yang terakhir yaitu melakukan pinjaman pada sumber tepercaya. Pinjaman yang diajukan pada bank umumnya memiliki alur yang kurang lebih sama dengan dealer atau leasing motor. Oleh karenanya, pinjaman online dapat menjadi solusi yang tepat.

Baca Juga: 5 Keuntungan Melakukan Pinjaman di JULO Kredit Digital

Saat ini JULOvers dapat menemukan berbagai platform pinjaman online pada ponsel. Pinjaman online akan memudahkan kamu dalam mendapatkan dana pembelian motor sebab memiliki proses yang cepat dan mudah. Tetapi, ada satu hal yang penting diingat yaitu memastikan bahwa platform yang digunakan terdaftar dan diawasi oleh OJK. 

Hindari pinjaman online ilegal yang dapat merugikan JULOvers bahkan dalam jumlah yang besar. Jika terdaftar di OJK, bunga dan jangka waktu pinjaman akan diatur dengan tepat tanpa memberatkan nasabah. Sedangkan pada pinjaman online ilegal, bunga yang ditawarkan cukup tinggi dan tenor pinjaman terlalu singkat. 

Setelah memahami tips kredit motor murah, apakah JULOvers tertarik untuk mencobanya? Selain bunga dan jangka waktu, kamu juga harus mempertimbangkan biaya lain yang sekiranya diperlukan saat mengajukan pinjaman seperti biaya admin aplikasi atau yang lainnya. 

Jika JULOvers membutuhkan dana cepat dan mudah, JULO merupakan platform kredit digital yang dapat menjadi solusi cerdas karena memiliki limit pinjaman yang cukup besar dan tenor waktu yang panjang. 

Regulasi dan pengawasan tidak perlu diragukan lagi, JULO telah terdaftar pada OJK dan AFPI sehingga dapat dijamin keamanannya. Segera download JULO dan nikmati promo siap melesat serta kemudahan dalam menyelesaikan masalah dana dan transaksi hanya dalam satu genggaman tangan.

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
cara-bayar-denda-bpjs-kesehatan
belanja
belanja online
belanja online di bulan ramadan
diskon belanja online
bulan ramadan
hampers ramadan
belanja online