Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
7 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan saat Menunggu Berbuka Puasa di Bulan Ramadan
1. Menunggu Berbuka Puasa dengan Berolahraga Ringan
2. Membaca Al-Qur'an
3. Berburu Takjil
4. Menunggu Berbuka Puasa dengan Memasak
5. Menunggu Berbuka Puasa dengan Menonton Film
6. Membaca Buku
7. Membereskan Rumah
Menangkan Hadiah Liburan ke Turki Gratis Bareng JULO!

7 Kegiatan Asyik Menunggu Berbuka Puasa di Bulan Ramadhan

bulan-ramadhan

Bulan Ramadhan menjadi bulan yang spesial karena ada kesempatan untuk berbagi yang terbentang luas. Di mana semua umat muslim yang merayakannya saling berlomba-lomba untuk berbuat baik. Mengingat, di bulan ini lah keberkahan, pahala yang berlipat serta ampunan Allah SWT terbuka lebar untuk umat muslim yang ingin memperbanyak pahala dan menghapus dosa-dosanya.

Ada banyak cara untuk melakukan kebaikan di bulan Ramadhan, salah satunya yang sudah menjadi tradisi adalah saling berbagi. Entah itu berbagi takjil, menu buka puasa, menu sahur, hingga santunan anak yatim. Ramadhan itu memang indah, penuh kasih sayang dan kebersamaan.

Baca Juga: Ikuti Cara Menghitung Bunga Pinjaman Yang Mudah Berikut Ini

Dalam bulan Ramadan, biasanya banyak kegiatan yang tak pernah dilakukan pada bulan-bulan biasanya, terutama di Indonesia. Seperti banyaknya orang-orang yang membagikan takjil di pinggir jalan menjelang magrib. Masjid yang ramai menjelang magrib diisi dengan berbuka puasa. Banyaknya orang-orang yang saling memberikan makanan baik itu untuk buka puasa maupun sahur. Sampai panti asuhan yang ramai diisi oleh orang-orang dermawan yang ingin buka puasa bersama dan berbagi keceriaan di dalamnya.

Apa saja jenis kegiatan positif yang bisa dilakukan di bulan Ramadan? Yuk, cek 7 kegiatan saat puasa yang bisa kamu lakukan di bawah ini yang sudah di rangkum oleh JULO Kredit Digital!

7 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan saat Menunggu Berbuka Puasa di Bulan Ramadan

bulan-ramadhan

Pada saat ramadan, umat muslim menjalankan ibadah wajib, yaitu berpuasa selama satu bulan lamanya. Dalam bulan Ramadan, biasanya banyak kegiatan yang tak pernah dilakukan pada bulan-bulan biasanya, terutama di Indonesia. Apa saja jenis kegiatan positif yang bisa dilakukan di bulan Ramadan? Inilah listnya:

1. Menunggu Berbuka Puasa dengan Berolahraga Ringan

bulan-ramadhan

Ada banyak manfaat berolahraga sebelum berbuka puasa yang bisa kamu dapatkan, seperti mengurangi stres dan memperbaiki suasana hati, meningkatkan metabolisme tubuh, dan meningkatkan kesehatan jantung. Selain menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan dan meningkatkan daya tahan tubuh, berolahraga juga membuat waktu menjadi tak terasa.

7-rekomendasi-aplikasi-pinjaman-online-cepat-cair-terdaftar-ojk

Beberapa rekomendasi olahraga ringan yang bisa kamu lakukan sambil menunggu waktu buka puasa, di antaranya: yoga, pilates, bermain tenis atau bola basket selama 30-45 menit, berjalan kaki, bersepeda santai. Namun ingat, jangan sampai terlalu lelah ya. Lalu begitu sudah tiba waktunya buka puasa,pastikan kamu minum air yang cukup supaya tubuh terhidrasi dengan baik.

2. Membaca Al-Qur'an

bulan-ramadhan

bcd

Kamu sudah tentu tahu kalau membaca Al Quran itu akan mendatangkan pahala yang baik bagimu. Selain itu, mengisi waktu luang menunggu waktunya buka puasa dengan membaca Al Quran akan memberi banyak manfaat, seperti memberimu waktu untuk memahami ajaran Islam, banyak menemukan kisah para nabi dan rasul serta hukum yang wajib dipatuhi umat muslim.

Baca Juga: Kartu Kredit VS Debit, Mana yang Lebih Perlu?

Di saat yang sama, membaca Al Quran akan meningkatkan keimanan dan taqwa, menghindari godaan, meningkatkan kesadaran akan kebesaran Allah SWT, serta membantu menjaga amalan kebaikan yang sudah kamu lakukan selama bulan Ramadhan.

3. Berburu Takjil

bulan-ramadhan

Yang ini sih sesuatu yang kamu gak boleh lewatkan. Di bulan Ramadan, banyak penjaja makanan yang menjual takjil nikmat. Mulai dari biji salak, bubur sum sum, hingga gorengan, jangan sampai kamu cuma ngiler.

4. Menunggu Berbuka Puasa dengan Memasak

bulan-ramadhan

Nah, buat kamu yang hobi masak, biasanya para perempuan nih. Kamu bisa memakai waktu ngabuburit dengan memasak makanan untuk berbuka puasa. Kamu juga bisa melakukan eksperimen resep resep masakan yang unik dan lezat supaya menu buka puasa tidak membosankan.

7-rekomendasi-aplikasi-pinjaman-online-cepat-cair-terdaftar-ojk

5. Menunggu Berbuka Puasa dengan Menonton Film

bulan-ramadhan

Menonton memang menjadi salah satu kegiatan yang disukai banyak orang, baik itu orang dewasa hingga anak kecil sekalipun. Ngabuburit kali ini bisa kamu isi dengan menonton film serial favorit bersama keluarga, entah itu yang bergenre drama, action, komedi atau yang lainnya.

Baca Juga: JULO Menyalurkan Lebih Dari 70% Dana Untuk Pinjaman Produktif Nasabah

Bukan hanya itu saja, kamu dan keluarga juga bisa menonton film yang bernuansa Islami, seperti My Name is Khan, Hanum dan Rangga, Ketika Cinta Bertasbis, Ayat-ayat Cinta, 99 Cahaya di Langit Eropa, sejarah islam, kisah-kisah para nabi dan masih banyak lagi.

6. Membaca Buku

bulan-ramadhan

Membaca buku bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengisi waktu luang sambil menunggu berbuka puasa. Buat kamu yang suka baca buku, di bulan Ramadhan ini kamu bisa lebih memaksimalkan waktu ngabuburit untuk membaca buku buku yang bermanfaat dan pastinya bisa menambah wawasan dan pengetahuanmu.

7-rekomendasi-aplikasi-pinjaman-online-cepat-cair-terdaftar-ojk

7. Membereskan Rumah

bulan-ramadhan

Nah, biar ngabuburit kamu lebih bermanfaat lagi, kamu bisa juga mengisinya dengan kegiatan positif lainnya seperti membereskan rumah. Ya, sambil nunggu buka puasa, kamu bisa juga loh membereskan rumah, biar rumah kamu tetap bersih dan nyaman. Atau kamu bisa juga membereskan barang barangmu yang lain, seperti lemari pakaian atau barang koleksi.

Menangkan Hadiah Liburan ke Turki Gratis Bareng JULO!

bisa-terus-berkah-julo

Kegiatan yang paling menyenangkan di bulan Ramadhan tentunya berbagi berkah pada sesama. JULO mau mengajak JULOvers semua untuk ikutan #BISATERUS BERKAH JULO, karena ada beragam hadiah menarik, lho! Mulai dari emas 10 gram, sampai liburan ke Turki GRATIS! 

Caranya gampang banget! Cukup transaksi sebanyak-banyaknya dengan JULO, mulai dari kredit digital, paylater, sampai pembayaran tagihan. Kemudian, masukkan kode promo BERKAHTERUS setiap transaksi. 

Jadi tunggu apalagi? Ayo perbanyak transaksimu dan menangkan hadiah liburan ke Turki gratis dari JULO Kredit Digital. Download JULO sekarang!

Transaksi dengan fitur apa saja dari JULO minimum 300 ribu rupiah dan menangkan undian Umroh Gratis dari JULO BUKA BERKAH!

Menangkan Hadiah Liburan ke Turki GRATIS Bareng JULO!

Transaksi sebanyak-banyaknya dengan JULO untuk dana tunai sampai pembayaran tagihan, dapatkan berkah dengan total Rp100 juta dari Bisa Terus Berkah JULO!

Artikel Lainnya