Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
5 Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Mudah
1. Cara Cek Nomor Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel
2. Cara Cek Nomor Telkomsel via Kode USSD
3. Cara Cek Nomor Telkomsel via Situs Resmi
4. Cara Cek Nomor Telkomsel via Virtual Assistant
5. Cara Cek Nomor Telkomsel via Call Center
Beli Pulsa Praktis dengan JULO Kredit Digital!

Lupa Nomor? Yuk, Simak 5 Cara Cek Nomor Telkomselmu!

cara cek nomor telkomsel

Siapa yang tidak kenal provider berlogo merah, telkomsel? Ya, provider yang satu ini terbilang salah satu provider dengan jumlah pelanggan terbanyak di Indonesia. Telkomsel sendiri memiliki 174,5 juta pelanggan di seluruh Indonesia, yang mana 68 persen dari total keseluruhan adalah pengguna data seluler. Telkomsel sendiri memiliki 174,5 juta pelanggan di seluruh Indonesia, yang mana 68 persen dari total keseluruhan adalah pengguna data seluler.

Luasnya jangkauan telkomsel di Indonesia, membuat para pelanggan dapat dengan mudah mendapatkan layanan provider yang satu ini. Sebelum menikmati layanan telkomsel, pelanggan perlu melakukan registrasi nomor agar dapat menggunakan nomor tersebut untuk berbagai keperluan, mulai dari telepon, SMS, hingga internetan. Namun demikian, seringkali pelanggan lupa sehingga perlu memastikan apakah nomor mereka sudah teregistrasi atau belum. Sayangnya, saat hendak melakukan registrasi, banyak pelanggan yang juga lupa nomor yang mereka gunakan. 

Baca Juga: Gampang Banget! Ini Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Nah, jika kamu adalah salah satu pelanggan telkomsel yang lupa untuk melakukan registrasi, maka kamu tak perlu khawatir, pelanggan bisa mengikuti cara cek nomor Telkomsel berikut ini. Dengan mengikuti cara cek nomor telkomsel, kamu  akan mendapatkan informasi seputar nomor, seperti berapa nomor kontak kamu hingga status registrasi nomor sendiri. Yuk simak 5 cara cek nomor telkomsel dengan mudah yang sudah di rangkum JULO Kredit Digital!

5 Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Mudah

cek-nomor-telkomsel

Telkomsel sendiri memiliki beberapa layanan yang dapat digunakan untuk cek nomor. Mulai dari layanan di aplikasi MyTelkomsel, panggilan telepon melalui kode USSD, hingga call center. Cara cek nomor telkomsel ini dapat digunakan untuk semua jenis pelanggan Telkomsel, mulai dari kartu Halo, simPATI, kartu As, hingga Loop. Berikut 5 cara cek nomor Telkomsel pelanggan.

7-rekomendasi-aplikasi-pinjaman-online-cepat-cair-terdaftar-ojk

1. Cara Cek Nomor Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel

Jika kamu adalah salah satu pelanggan telkomsel, maka wajib hukumnya bagi kamu untuk mengunduh aplikasi MyTelkomsel di ponsel pintarmu. Seperti yang sudah diketahui, MyTelkomsel  adalah aplikasi yang memberikan berbagai layanan kepada para pelanggan  Telkomsel, mulai dari kartu Halo, simPATI, kartu As, hingga Loop.  Aplikasi ini dapat digunakan oleh dengan sangat praktis, lho!. Sebelum kamu  menggunakan aplikasi ini, pastikan aplikasi sudah terpasang di ponsel pinramu. Jika belum, maka kamu dapat mengunduh aplikasi MyTelkomsel di App Store atau Google Play Store.

Setelah aplikasi selesai diunduh, kamu dapat membuat akun sesuai nomor pelanggan yang kamu gunakan. Nah, jika sudah terdaftar, berikut ini adalah cara cek nomor telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel.

  • Buka aplikasi MyTelkomsel
  • Klik 'Informasi'
  • Telkomsel akan memberi data pelanggan, termasuk status masa aktif, nominal pulsa, hingga paket internet yang digunakan

Nah, cukup mudah bukan cara cek nomor telkomsel dengan aplikasi yang satu ini? Silakan dicoba sendiri ya.

2. Cara Cek Nomor Telkomsel via Kode USSD

Cara cek nomor telkomsel yang selanjutnya adalah dengan menggunakan Kode USSD. Kode USSD sendiri adalah kode nomor yang sudah disiapkan Telkomsel untuk memberikan layanan pemeriksaan nomor hingga status nomor pelanggan. Di bawah ini adalah cara cek nomor Telkomsel via panggilan kode USSD.

  • Buka menu 'Panggilan' di hp
  • Ketik *808#
  • Klik 'Panggil'
  • Telkomsel akan memberi data pelanggan, termasuk nomor kontak Anda

3. Cara Cek Nomor Telkomsel via Situs Resmi

Jika kamu adalah pelanggan telkomsel yang hobi cari aman, maka kamu bisa menggunakan cara yang satu ini. Apa lagi kalau bukan cara cek nomor telkomsel via situs resmi perusahaan. Jika kamu menggunaka cara cek nomor telkomsel yang satu ini, kamu hany aperlu mengakses situs di browser ponselmu atau perangkat elektronik lainnya yang terhubung ke internet. Berikut cara cek nomor Telkomsel via situs resmi perusahaan. 

  • Kunjungi www.telkomsel.com
  • Buat akun jika belum mendaftar
  • Masuk ke aplikasi, lalu lihat nomor dan status nomor Telkomsel di bagian kiri

Baca Juga: Pulsa Darurat Telkomsel: Pertolongan Pertama Buat yang Pulsanya Mepet

4. Cara Cek Nomor Telkomsel via Virtual Assistant

Selain aplikasi hingga situs resmi, cara cek nomor telomsel lainnya adalah dengan menggunakan layanan virtual assistant yang disediakan oleh telkomsel. Telkomsel menyediakan layanan melalui virtual assistant yang dapat diakses dalam 24 jam. Kamu hanya perlu mengakses virtual assistant sesuai media yang diinginkan, mulai dari WhatsApp, Telegram, hingga Facebook Messenger. Berikut akses virtual assistant di masing-masing media.

  • WhatsApp: tsel.me/wa2
  • Telegram: tsel.me/telegramVA2
  • Facebook Messenger: tsel.me/fbV2

7-rekomendasi-aplikasi-pinjaman-online-cepat-cair-terdaftar-ojk

5. Cara Cek Nomor Telkomsel via Call Center

Nah, selain keempat cara yang telah disebutkan di atas, cara cek nomor telkomsel terakhir yang dapat kamu coba adalah dengan menghubungi call center sesuai jenis kartu berikut ini.

  • Halo: 133
  • simPATI, As, Loop: 188
  • Pelanggan luar negeri: +628110000333

Berikut ini adalah cara cek nomor Telkomsel via call center.

  • Buka menu 'Panggilan' di hp
  • Ketik nomor call center sesuai jenis kartu
  • Operator Telkomsel akan menjawab pertanyaan pelanggan seputar nomor dan status nomor

Nah, itu dia 5 cara cek nomor telkomsel yang dapat kamu coba untuk memastikan kartu telkomselmu sudah selesai melakukan registrasi. Kamiu juga dapat menggunakan cara cek nomor telkomsel tersebut saat kamu lupa dengan nomor pelanggan yang kamu gunakan. Selamat mencoba!

7-rekomendasi-aplikasi-pinjaman-online-cepat-cair-terdaftar-ojk

Beli Pulsa Praktis dengan JULO Kredit Digital!

pulsa-darurat-telkomsel

JULO Kredit Digital menyediakan fitur paylater untuk memudahkan JULOVers beli pulsa online atau melakukan transaksi lainnya. Fitur tersebut, dapat kamu gunakan untuk mendapatkan tambahan nominal pulsa dengan cepat sesuai dengan dana yang kamu anggarkan. Beli pulsa online lewat aplikasi JULO Kredit Digital memberikan jauh dari sekedar solusi untuk JULOvers. Lalu, bagaimana cara menggunakan aplikasi JULO serta fitur-fiturnya untuk beli pulsa online ? Ikuti langkah-langkahnya beli pulsa online lewat aplikasi JULO Kredit Digital berikut ini.

  1. Pertama, pastikan kamu telah mengunduh aplikasi JULO Kredit Digital di ponsel pintarmu sebelum beli pulsa online
  2. Buka aplikasi JULO Kredit Digital yang ada di ponselmu
  3. Klik fitur ‘Pulsa dan Data’ di aplikasi JULO Kredit Digital 
  4. Pilih ‘Pulsa’ atau ‘Data’ dan masukkan nomor HP yang akan kamu isi
  5. Pilih nominal pulsa dan tenor jangka waktu. 
  6. Terakhir, konfirmasi pembayaran pulsa dengan PIN dan tanda tangan.
  7. Periksa saldo pulsa kamu. Gampang kan?

Selain itu ada banyak keuntungan yang kamu bisa rasakan ketika menggunakan layanan JULO Kredit Digital untuk membeli pulsa. JULO Kredit Digital memiliki limit tinggi sampai dengan 15 juta rupiah, JULOvers juga dapat melakukan cicilan ringan dengan tenor fleksibel 9 bulan. Tidak hanya itu, JULO Kredit Digital juga mengenakan tingkat bunga rendah serta transparan dari 0,1% per hari - sesuai dengan ketentuan dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Sehingga kamu tidak perlu takut dengan tambahan biaya dadakan serta tidak jelas yang membengkak! Selain praktik penagihan yang manusiawi serta tersertifikasi, di JULO juga bisa menyesuaikan tanggal pembayaran cicilan dengan tanggal gajian kamu. Dengan begitu, kamu bisa membayar cicilan dengan lebih mudah.

Jadi tunggu apalagi? Ayo Download & Install JULO Kredit Digital dan jadi bagian dari #CeritaMelesat JULO

TAGIHAN ONLINE

Yuk Isi Pulsa & Data Pakai JULO!

Beli Pulsa & Data Jadi Mudah dengan JULO Kredit Digital!

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
cara-bayar-denda-bpjs-kesehatan
belanja
belanja online
belanja online di bulan ramadan
diskon belanja online
bulan ramadan
hampers ramadan
belanja online