Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Cara Jualan di Tokopedia Untuk Pemula
1.  Buka Toko di Tokopedia
2.  Unggah Produk Toko
3.  Lengkapi Informasi Toko kamu
4.  Aktifkan Layanan Pengiriman
5.  Promosi Lintas Platform
6. Gunakan Seluruh Ekspedisi yang Tersedia
7. Manfaatkan Iklan Berbayar
Punya Usaha Makin Mudah dengan JULO!

7 Cara Jualan di Tokopedia, Raup Omzet Tinggi!

7 Cara Jualan di Tokopedia

Salah satu platform e-commerce yang sangat populer di Indonesia adalah Tokopedia,di sini kami akan menjelaskan cara jualan di Tokopedia. Platform ini memungkinkan masyarakat Indonesia untuk membeli dan menjual berbagai produk dan layanan, mulai dari pakaian, elektronik, hingga jasa pengiriman. Untuk anda yang berjualan di platform ini akan mendapatkan omzet besar.

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

Cara jualan di Tokopedia sangatlah mudah untuk di lakukan, kamu cukup baca artikerl ini sampai selesai. Salah satu kunci kesuksesan Tokopedia adalah fokus mereka pada pengembangan teknologi. Mereka terus menghadirkan fitur-fitur baru yang memudahkan pengguna untuk berbelanja secara online, seperti pembayaran digital, logistik terpadu dan integrasi dengan berbagai layanan finansial.

Mau punya usaha tapi sulit cari dananya? Untung ada pinjaman modal usaha dari JULO Kredit Digital.

Cara Jualan di Tokopedia Untuk Pemula

Cara Jualan di Tokopedia

Bagi banyak orang, berjualan di Tokopedia telah menjadi pilihan yang menarik dalam mengembangkan bisnis online mereka. Dengan berbagai peluang dan potensi pasar yang luas. Untuk cara jualan yang laris di Tokopedia sangatlah mudah, kamu harus membaca artikel ini sampai selesai, Agar semuanya berjalan dengan lancer tanpa ada kendala sedikitpun

bbc_btn_pinjaman

Ketika kamu memutuskan untuk memulai bisnis online di platform Tokopedia, langkah awal yang perlu kamu ambil adalah memahami bagaimana cara berjualan di Tokopedia. Dalam panduan berikut, kami akan membahas langkah-langkah yang perlu kamu ikuti untuk mulai berjualan di Tokopedia.

Baca Juga: 6 Cara Jualan di Shopee

1.  Buka Toko di Tokopedia

Langkah pertama adalah membuka toko di Tokopedia. Ini adalah dasar untuk memulai perjalanan berjualan kamu di platform ini. Berikut adalah langkah-langkah membuka toko baru di Tokopedia.

  • Unduh Aplikasi Tokopedia: Pastikan kamu telah mengunduh aplikasi Tokopedia ke perangkat seluler kamu. Ini adalah alat yang akan membantu kamu mengakses dan mengelola toko kamu.
  • Login atau Daftar: Pastikan kamu telah memiliki akun Tokopedia, atau jika belum, kamu dapat mendaftar sebagai pengguna. Sebagai penjual, kamu akan menggunakan akun ini untuk mengelola toko kamu.
  • Buka Menu Utama: Setelah masuk, buka menu utama dengan mengklik ikon tiga garis di pojok kanan atas halaman Beranda Tokopedia.
  • Mulai Berbisnis:  Di dalam menu utama, kamu akan menemukan pilihan 'Mau Mulai Berbisnis' atau 'Buka Toko Gratis'. Klik opsi ini untuk mulai proses pembukaan toko.
  • Mengisi Informasi Toko: Langkah selanjutnya adalah mengisi informasi dasar tentang toko kamu, seperti nama toko dan domain yang kamu inginkan. Klik "Lanjut" untuk melanjutkan.
  • Alamat Lengkap: Untuk memastikan layanan penjemputan paket berjalan lancar, kamu perlu memasukkan alamat lengkap toko. Isi detail alamat dengan benar dan lengkap.
  • Selesai: Setelah langkah-langkah di atas diselesaikan, kamu telah berhasil membuka toko di Tokopedia. Sekarang, kamu siap untuk mulai berjualan.

2.  Unggah Produk Toko

Setelah berhasil membuka toko, langkah berikutnya adalah mengunggah produk kamu. Berikut langkah-langkahnya:

  • Foto Produk yang Menarik: Unggah gambar produk yang berkualitas dan menarik seperti HP, baju, jaket dan lain lain. Gambar produk yang baik akan memberikan kesan positif kepada calon pelanggan agar barang kamu laku dan laris manis.
  • Deskripsi Produk: Jangan lupa untuk memberikan deskripsi yang jelas dan lengkap pada setiap produk. Deskripsi ini akan membantu calon pelanggan memahami produk kamu dengan lebih baik.
  • Tambahkan Kata Kunci: Untuk meningkatkan visibilitas produk kamu, tambahkan kata kunci yang relevan pada judul produk. Ini akan membantu calon pelanggan menemukan produk kamu lebih mudah.

Pinjaman Modal Usaha dari JULO Kredit Digital!

3.  Lengkapi Informasi Toko kamu

Untuk membuat toko kamu terlihat lebih profesional dan kredibel, pastikan kamu melengkapi informasi toko kamu. Ini termasuk deskripsi toko dan logo bisnis. Informasi ini akan membantu calon pelanggan memahami lebih baik tentang toko kamu.

4.  Aktifkan Layanan Pengiriman

Layanan pengiriman adalah elemen penting dalam berjualan online. Tokopedia menyediakan berbagai opsi layanan pengiriman yang dapat kamu aktifkan sesuai dengan kebutuhan kamu. Semakin banyak layanan pengiriman yang kamu aktifkan, semakin banyak pilihan pengiriman yang akan tersedia untuk pelanggan saat memesan produk dari toko kamu.

Baca Juga: Paylater Tokopedia di JULO

5.  Promosi Lintas Platform

Setelah toko kamu siap, saatnya untuk mempromosikannya. Bagikan tautan toko kamu di Tokopedia ke berbagai platform promosi yang kamu gunakan, seperti media sosial bisnis kamu. Media sosial adalah alat yang sangat efektif untuk memperluas jangkauan toko kamu dan menjangkau lebih banyak calon pelanggan.

Tarik Dana Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Nikmati kredit bunga ringan dengan limit hingga Rp50 juta hanya di JULO

6. Gunakan Seluruh Ekspedisi yang Tersedia

Salah satu cara jualan di Tokopedia yang ampuh adalah dengan mengaktifkan seluruh ekspedisi yang disediakan oleh Tokopedia. Dengan menggunakan berbagai jenis kurir, produk kamu dapat dijangkau oleh pembeli dari berbagai penjuru Indonesia. 

7. Manfaatkan Iklan Berbayar

Selain memanfaatkan traffic organik yang perlahan tumbuh dari optimasi katalog seperti nama dan deskripsi produk, kamu juga dapat menggunakan fitur iklan berbayar untuk meningkatkan awareness dan dapat menjangkau lebih banyak audiens. Meskipun modal usaha yang dikeluarkan lebih banyak di awal, kamu dapat mempercepat pertumbuhan pengunjung dan pembeli di tokomu. 

Punya Usaha Makin Mudah dengan JULO!

Pinjaman Modal Usaha dari JULO Kredit Digital!

Dengan mengikuti cara jualan di Tokopedia ini, kamu akan siap memulai perjalanan berjualan di Tokopedia. Jualan online adalah peluang besar untuk mengembangkan bisnis kamu dan mencapai audiens yang lebih luas. Dengan kerja keras, dedikasi, dan pengetahuan yang baik tentang cara berjualan di platform e-commerce, kamu dapat mencapai kesuksesan dalam bisnis online kamu.

Fitur pinjaman online dari JULO bisa bantu wujudkan mimpimu punya bisnis. Cara tarik dana online mudah di JULO sebagai berikut:

  1. Klik fitur ‘Tarik Dana’ di homepage aplikasi JULO.
  2. Masukkan jumlah dana online, jangka waktu tenor dan tujuan pinjaman dana online.
  3. Konfirmasi tarik dana online dengan PIN dan tanda tangan.

Dengan limit tinggi sampai dengan Rp50 juta, JULOvers dapat melakukan cicilan ringan dengan tenor fleksibel sampai dengan 9 bulan. Tidak hanya itu, JULO Kredit Digital juga mengenakan tingkat bunga rendah serta transparan dari 0,1% per hari - sesuai dengan ketentuan dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

Sehingga kamu tidak perlu takut dengan tambahan biaya dadakan serta tidak jelas yang membengkak! Selain praktik penagihan yang manusiawi serta tersertifikasi, JULO juga bisa menyesuaikan tanggal pembayaran cicilan dengan tanggal gajian kamu. Dengan begitu, kamu bisa membayar cicilan dengan lebih mudah. Yuk, download JULO Kredit Digital!

Mulai Buat Bisnis dengan JULO!

Pinjaman modal usaha limit besar hingga Rp50 juta dari JULO Kredit Digital!

Artikel Lainnya