Daftar Isi
Bagaimana Cara Kredit Laptop dengan Bijak?
1. Cari Spesifikasi Laptop yang Sesuai Kebutuhan
2. Temukan Penyedia Jasa Kredit yang Menguntungkan
3. Ketahui Cara Pakai Layanan Paylater
4. Beli di E-Commerce Tepercaya
Daftar Isi
Bagaimana Cara Kredit Laptop dengan Bijak?
1. Cari Spesifikasi Laptop yang Sesuai Kebutuhan
2. Temukan Penyedia Jasa Kredit yang Menguntungkan
3. Ketahui Cara Pakai Layanan Paylater
4. Beli di E-Commerce Tepercaya

4 Cara Kredit Laptop Online dengan Mudah

cara kredit laptop online

Seperti apa, sih, cara kredit laptop online? Laptop merupakan salah satu perangkat elektronik yang berguna bagi banyak orang, mulai dari pelajar hingga pekerja. Perangkat satu ini memungkinkan penggunanya membuat catatan, meneliti, serta menulis esai dan laporan dengan mudah. Membuat catatan menggunakan laptop tentunya lebih cepat daripada menyalin dengan tangan, JULOvers.

Jika Anda menginginkan dan membutuhkan laptop tapi tidak punya uang untuk membayar tunai, kamu bisa membelinya secara kredit. Kredit laptop online tidak akan merugikan jika kamu memerhatikan beberapa cara berikut ini.

Bagaimana Cara Kredit Laptop dengan Bijak?

Bagaimana Cara Kredit Laptop dengan Bijak
Sumber: Pexels

Pembelian item apa pun secara kredit harus dipikirkan matang-matang, tidak terkecuali laptop. Sebab, jika beli kredit laptop online tanpa memikirkan bagaimana nantinya akan membayar cicilan setiap bulan, kamu akan membuka pintu lilitan utang yang sulit diatasi. Sekali telat bayar, namamu bisa jelek saat dilakukan BI checking. Karenanya, penting untuk mengetahui dan menerapkan beberapa cara kredit laptop online dengan mudah.

Baca Juga: Apakah Fintech Masuk BI Checking? Berikut Cara Mengetahuinya

Berikut informasi lima cara kredit laptop online dengan mudah yang perlu kamu ketahui.

1. Cari Spesifikasi Laptop yang Sesuai Kebutuhan

Cari Spesifikasi Laptop yang Sesuai Kebutuhan
Sumber: Pexels

Semakin lengkap spesifikasi suatu laptop, harganya pun akan semakin mahal. Karenanya, penting bagimu untuk menyesuaikan spesifikasi laptop dengan kebutuhan. Spesifikasi laptop yang dibutuhkan oleh pelajar, misalnya, tentunya berbeda dari spesifikasi laptop yang dibutuhkan oleh seseorang yang bekerja di bidang desain grafis.

Pelajar umumnya menggunakan laptop hanya untuk mengerjakan tugas menggunakan MS word atau mengakses mata pelajaran online. Dengan demikian, kamu bisa pilih laptop berharga terjangkau dan kualitas mumpuni dengan kisaran harga Rp3.000.000 saja. Fokuslah mencari laptop yang konsumsi dayanya hemat dan memiliki daya tahan baterai lebih lama.

Untuk keperluan desain grafis, ada banyak spesifikasi yang harus kamu pertimbangkan agar program bisa berjalan dengan baik tanpa hambatan, JULOvers. Misalnya kartu grafis yang mumpuni dan prosesor yang kencang. Kamu mungkin juga harus mencari laptop yang bisa menghasilkan warna secara akurat dan mengurangi kelelahan mata saat harus bekerja berjam-jam. 

RAM yang cepat dan kapasitas besar juga penting diperhatikan untuk memproses pekerjaan lebih cepat dalam waktu bersamaan. Bujet untuk laptop seperti ini umumnya dibanderol dengan harga di atas Rp7.000.000. Pilihlah laptop dengan spesifikasi yang kamu butuhkan agar harga yang kamu bayar atas laptop tersebut tidak sia-sia.

2. Temukan Penyedia Jasa Kredit yang Menguntungkan

Temukan Penyedia Jasa Kredit yang Menguntungkan
Sumber: Pexels

Riset kecil-kecilan diperlukan untuk menemukan penyedia jasa kredit terbaik, JULOvers. Banyaknya penyedia jasa kredit saat ini mungkin membuatmu bingung. Sebagai rekomendasi, kamu bisa menggunakan JULO Kredit Digital.

JULO merupakan platform kredit digital di Indonesia yang keamanannya terjamin karena telah mendapat izin dan berada dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Melalui JULO Kredit Digital, JULOvers bisa beli kredit laptop online dengan aplikasi paylater. Kamu juga bisa manfaatkan promo siap melesat berupa cashback biar makin cuan!

Melalui aplikasi paylater JULO, JULOvers bisa kredit laptop online di beberapa e-commerce. Ada Limit hingga Rp15.000.000 dalam sekali pengajuan. Lalu pijaman di JULO bisa kamu cicil sampai 9 bulan.bayar tagihan online Julo

3. Ketahui Cara Pakai Layanan Paylater

Ketahui Cara Pakai Layanan Paylater
Sumber: Pexels

Memanfaatkan layanan paylater seperti yang ditawarkan oleh JULO Kredit Digital adalah salah satu cara kredit laptop online dengan mudah. Agar dapat menggunakan layanan ini, ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan, yaitu:

  • Verifikasi Akun - Tujuan verifikasi akun adalah mengaktifkan paylater. Kamu dapat memverifikasi akun dengan mengikuti seluruh instruksi yang muncul pada layar HP. Foto wajah, foto KTP, foto wajah dengan KTP, dan pengisian beberapa data pribadi lain umumnya merupakan bagian dari tahap ini. 
  • Aktivasi paylater - Proses aktivasi paylater dan verifikasi akun umumnya hampir sama, yaitu perlu mengisi data pribadi dan foto-foto dokumen yang dibutuhkan. Biasanya proses aktivasi relatif mudah dan cepat, memakan waktu tidak lebih dari 10 menit. 
  • Menunggu konfirmasi - Setelah proses verifikasi akun dan aktivasi paylater, kamu hanya perlu menunggu konfirmasi. Penyedia layanan paylater akan melakukan verifikasi terkait data dan dokumen yang sudah kamu berikan. Proses ini umumnya memakan waktu  sekitar 3 x 24 jam. Jika sudah sesuai, maka kamu akan mendapat notifikasi dan dapat segera mengajukan penggunaan paylater.

4. Beli di E-Commerce Tepercaya

Beli di E-Commerce Tepercaya
Sumber: Pexels

E-commerce hadir untuk memudahkan pelanggan. Kamu tidak perlu membeli laptop dengan datang langsung ke tokonya. Opsi produk yang ditawarkan juga banyak. Kamu bisa pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Jadi, pastikan saja kamu kredit laptop online di e-commerce tepercaya. Contohnya seperti Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak. Dengan cara kredit laptop online ini, kamu bisa dengan nyaman melakukan transaksi dan menunggu sampai laptop tiba di rumah. 

Nah, demikian penjelasan mengenai cara kredit laptop online dengan mudah, JULOvers. Apa pun spesifikasi laptop yang kamu cari dan berapa pun harganya, kamu bisa dapatkan tambahan dana dengan mengajukan pinjaman melalui berbagai produk pinjaman JULO. Pastikan saja kamu sudah melakukan perhitungan kredit laptop online yang sesuai dengan bujet. Semoga bermanfaat!

Artikel Lainnya

Keuangan & Bisnis
peluang usaha modal kecil
Keuangan & Bisnis
tips hemat belanja bulanan