Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Cara memasukan voucher Indosat yang mudah;
Melalui USSD (Unstructured Supplementary Service Data)
Melalui Aplikasi MyIM3
Melalui Scan Barcode atau Pindai Kode
Isi Pulsa Indosat Melalui JULO
Kenapa voucher Indosat Gagal Masuk?
Pastikan Masa Berlaku Voucher
Salah Memasukan Kode Voucher
Format yang Digunakan Salah
Scan Barcode Gagal
Hubungi Customer Care Jika Perlu

Cara Memasukan Voucher Indosat: Anti Gagal dan Mudah

cara-memasukan-voucher-indosat

Cara memasukan voucher Indosat dengan mudah, gampang, dan anti gagal di sini tempatnya. Saat melakukan isi ulang pulsa, banyak provider telekomunikasi yang menawarkan berbagai macam metode; salah satunya adalah metode voucher di mana kamu akan menerima kartu fisik yang harus digosok terlebih dahulu menggunakan benda kasar atau tumpul dan kode voucher agar muncul setelahnya.

Pertanyaan berikutnya adalah bagaimana cara memasukan voucher indosat tersebut ke dalam nomor HP kamu agar pulsa tersebut segera masuk ke akun nomor kamu. Ada banyak cara untuk memasukan kode voucher tersebut. Yuk kita Simak artikelnya sampai habis, supaya kamu mengerti cara memasukan voucher indosat dengan baik dan benar.

Beli Pulsa dan Data Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Bebas internetan dengan fitur isi pulsa dan kuota hanya di JULO

Cara memasukan voucher Indosat yang mudah;

  1. Melalui USSD (Unstructured Supplementary Service Data)

Cara memasukan voucher Indosat dengan car aini merupakan cara yang sudah ada dari awal peluncuran ponsel genggam. Berikut adalah cara memasukan voucher Indosat dengan cara USSD:

  • Gosoklah hologram yang berwarna abu-abu yang menutupi bagian nomor unik voucher menggunakan koin atau benda yang memiliki permukaan kasar.
  • Setelah kode unik voucher terlihat jelas, segera buka HP kamu dan klik menu panggilan untuk memasukan kode unik voucher tersebut.
  • Masukan kode unik voucher Indosat tersebut dengan format sebagai berikut: ketik *556* diikuti dengan 14 kode unik voucher Indosat.
  • Klik panggilan setelah semua kode di atas dimasukan.
  • Kamu akan segera menerima notifikasi berupa SMS yang menyatakan bahwa nominal pulsa sudah masuk ke dalam nomor HP kamu.
  1. Melalui Aplikasi MyIM3

Saat ini Indosat sudah memiliki aplikasi di mana kamu bisa melakukan berbagai macam transaksi termasuk top-up pulsa baik secara digital maupun manual. Untuk cara memasukan voucher Indosat melalui aplikasi MyIM3, pertama kamu harus mengunnduh aplikasi tersebut baik melalui playstore maupun app store. Selanjutnya kamu harus melakukan pendaftaran dengan mendaftarkan nomor HP kamu tersebut. Jika kedua hal di atas sudah dilakukan, maka kamu tinggal mengikuti Langkah di bawah ini untuk mengetahui cara memasukan voucher Indosat:

  • Bukalah aplikasi MyIM3, kemudian login menggunakan nomor HP yang sudah terdaftar serta kata sandi yang digunakan.
  • Pilih menu isi ulang
  • Masukan nomor HP Indosat kamu yang terdaftar
  • Masukan 14 digit kode unik voucher Indosat yang sudah kamu miliki
  • Klik lanjutkan, dan dalam beberapa detik pulsa kamu akan berhasil terisi
  • Kamu akan segera menerima notifikasi baik berupa push-notification di dalam aplikasi MyIM3 atau SMS yang memberitahukan kamu bahwa pengisian pulsa telah berhasil dilakukan.
  1. Melalui Scan Barcode atau Pindai Kode

Cara memasukan voucher Indosat yang paling mudah dan pasti berhasil adalah dengan melakukan pemindaian otomatis atau yang sering dikenal dengan scan barcode. Hal ini bisa kamu lakukan menggunakan aplikasi MyIM3. Berikut adalah cara memasukan voucher Indosat via scan barcode atau pindah kode di dalam aplikasi MyIM3:

  • Bukalah aplikasi MyIM3, kemudian login menggunakan nomor HP yang sudah terdaftar serta kata sandi yang digunakan.
  • Pilih menu isi ulang
  • Masukan nomor HP Indosat kamu yang terdaftar
  • Pilih menu Pindai di dalam aplikasi MyI,3
  • Arahkan kamera kamu ke permukaan 14 digit kode unik voucher yang sudah digosok
  • Tunggu proses pindai atau scan sampai selesai
  • Kamu akan segera menerima notifikasi baik berupa push-notification di dalam aplikasi MyIM3 atau SMS yang memberitahukan kamu bahwa pengisian pulsa telah berhasil dilakukan.
  1. Isi Pulsa Indosat Melalui JULO

Jika kamu merasa ketiga langkah di atas sangat merepotkan kamu. Cara termudah untuk melakukan isi ulang pulsa Indosat adalah dengan menggunakan JULO. Ada banyak keuntungan melakukan isi ulang pulsa Indosat di JULO seperti di bawah ini;

  • Proses cepat dan mudah
  • Limit besar hingga 50 juta rupiah
  • Bisa isi ulang sekarang, bayar kemudian
  • Tanpa menggunakan voucher, kamu cukup klik menu isi pulsa, masukan nomor HP Indosat kamu, pilih nominal, dalam sekian detik pulsa akan kamu terima
  • Terpercaya dan pasti aman
Beli Pulsa dan Data Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Bebas internetan dengan fitur isi pulsa dan kuota hanya di JULO

Kenapa voucher Indosat Gagal Masuk?

Jika kamu mengalami kendala atau gagal memasukan voucher Indosat setelah mengikuti ketiga tahapan di atas, tenang saja. Hal di bawah ini mungkin terjadi karena beberapa faktor;

  • Pastikan Masa Berlaku Voucher

Kamu bisa mengecek masa berlaku voucher yang berlaku di voucher yang kamu miliki, cek bagian belakang voucher dan kamu akan temukan tanggal kadaluarsa voucher tersebut. Hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan membeli voucher baru dengan masa berlaku yang masih valid.

  • Salah Memasukan Kode Voucher

Hal kedua yang mungkin terjadi adalah kesalahan memasukan kode voucher Indosat yang sudah kamu miliki. Pastikan kembali bahwa 14 kode unik voucher tersebut sudah benar dan sesuai sehingga tidak terjadi kegagalan dalam melakukan isi ulang pulsa.

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO
  • Format yang Digunakan Salah

Format dalam memasukan voucher Indosat adalah dengan menggunakan kode *556*. Pastikan kembali kode tersebut sudah benar dan diikuti dengan 14 kode unik voucher. Untuk menghindari kesalahan ini, kamu bisa menggunakan metode pindai kode atau scan barcode di dalam aplikasi MyIM3.

  • Scan Barcode Gagal

Hal lain yang mungkin terjadi adalah kamu terlalu cepat mengarahkan kamera pada 14 digit kode unik voucher. Untuk menghindari hal ini terjadi, arahkanlah kamera HP kamu ke permukaan voucher dengan pencahayaan yang baik serta tahanlah beberapa detik hingga voucher tersebut berhasil dipindah oleh aplikasi MyIM3. Pastikan juga kamera kamu bersih dan tidak kotor yang mungkin menghalangi penglihatan kamera kamu.

  • Hubungi Customer Care Jika Perlu

Jika semua cara sudah dilakukan namun kamu masih mengalami hambatan, maka hal yang bisa kamu lakukan berikutnya adalah dengan menghubungi customer service atau customer care Indosat di nomor (021) 30003000. Sampaikanlah permasalahan yang kamu alami dengan seksama sehingga customer service bisa membantu kamu.

Dengan isi ulang pulsa di JULO, pulsa kamu dijamin pasti masuk cepat dan tanpa ribet. Yuk install JULO sekarang dan rasakan berbagai manfaat untuk semua Solusi finansial kamu dalam genggaman.

cara-memasukan-voucher-indosat

Isi Ulang Pulsa Sekarang, Bayar Nanti

Isi ulang pulsa kapan pun dan di mana pun dengan JULO tanpa ada batasan transaksi. Isi pulsa sekarang di JULO dijamin berhasil!

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
cara-bayar-denda-bpjs-kesehatan
belanja
belanja online
belanja online di bulan ramadan
diskon belanja online
bulan ramadan
hampers ramadan
belanja online