Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
#CeritaMelesat Prima: Si Supir Super!

CERITA MELESAT: Berkat JULO, Jadi Bisa Nyetir Usaha Sendiri!

cerita-melesat-enam

Hai JULOvers! Apa kabar, nih? Semoga kamu ada dalam keadaan yang baik, ya! :)

Rubrik CERITA MELESAT ini dibuat JULO khusus bagi kamu dan JULOvers lainnya untuk berbagi #CeritaMelesat dari para JULOvers yang sudah berhasil membuat cerita kehidupannya jadi melesat bareng JULO. JULO akan selalu menyertai setiap langkahmu dalam berbagai momen kehidupan yang kamu hadapi - tentunya didukung dengan inovasi berkelanjutan dalam satu aplikasi: JULO Kredit Digital. Oleh karena itu, JULO mengadakan rubrik CERITA MELESAT dalam rangka mengapresiasi semua JULOvers yang telah senantiasa mempercayakan JULO sebagai solusi finansial untuk segala kebutuhan!

Kali ini, JULO ingin berbagi #CeritaMelesat Prima, yang telah merangkai #CeritaMelesat versinya dan berhasil membangun usaha kuliner bersama JULO. JULO hadir sebagai solusi atas beragam kebutuhan finansial Prima. Berkat Prima, kamu, dan JULOvers lainnya, JULO pun semakin melesat sampai sekarang! Penasaran dengan kisah lengkapnya? Simak hasil interview JULO dengan Prima berikut ini, yuk!

#CeritaMelesat Prima: Si Supir Super!

Prima adalah seorang supir yang memiliki mimpi ingin jadi seorang pengusaha. Ia terpikirkan untuk buka usaha nasi goreng kencur di saat pandemi, karena menurutnya ada peluang untuk usaha makanan ketika orang-orang tidak bisa keluar rumah untuk beraktivitas seperti biasanya. Ide membuka usaha nasi goreng kencur ini juga dipilih bukan tanpa alasan. Prima berpikir kalau nasi goreng itu sudah menjadi masakan khas Indonesia yang sering kali dicari oleh banyak orang. Selain itu, menu lainnya yang tak kalah tinggi peminatnya - yaitu seblak - rasanya lezat karena berbahan dasar kencur. Akhirnya munculah ide untuk menggabungkan keduanya menjadi nasi goreng kencur.

Awalnya, Prima tahu tentang JULO di tahun 2021 - dari iklan yang ia lihat di YouTube ketika ia sedang mendengarkan musik. Prima pun mengetahui bahwa limit kredit dari JULO bisa dipakai untuk modal usaha. "Saya merasa sayang untuk melewatkan kesempatan ini, saya berdoa kecil semoga ini memang jalannya. Alhamdulillah di-acc, dan modalnya bisa saya pakai tarik dana 2.5 juta untuk modal awal," ujarnya. Dengan pinjaman dari JULO, Prima pun mengambil langkah besar dalam mewujudkan mimpinya sebagai seorang pengusaha. Ia pun memutuskan untuk memulai usaha kuliner nasi goreng kencur dan juga mie seuhah (mie pedas asal Sunda). Usahanya dinamai Dapur Tjikoer - berdiri sejak tahun 2021 ketika pandemi. 

Selain memanfaatkan fitur Tarik Dana dari JULO, Prima juga mengakui bahwa ia senang menggunakan aplikasi JULO karena ada fitur cashback. Menurutnya, cashback yang ia peroleh bisa dipakai buat bayar tagihan dan juga bisa dicairkan untuk kebutuhan lainnya.

Saat ini, selain menjadi karyawan di industri retail, Prima masih tetap menjalankan usaha Dapur Tjikoer bareng keluarganya. Harapan Prima selanjutnya adalah supaya bisa melakukan ekspansi terhadap usahanya di masa mendatang. Selain itu, sampai sekarang Prima juga masih berjualan di depan sekolah SD dan harga makanannya tetap dijaga agar tetap banyak orang yang bisa membeli makanan tanpa harus bayar lebih mahal. Untuk mimpi ke depannya, Prima berharap agar bisa upgrade usahanya lebih jauh seperti membeli peralatan dapur baru, memperbanyak variasi menu dan juga sewa ruko ke depannya.

Prima pribadi memiliki prinsip kalau kredit pinjaman sebaiknya dipakai untuk kebutuhan produktif dan tidak semata-mata hanya untuk kebutuhan konsumtif agar bisa menghasilkan. Menurutnya, penggunaan kredit digital itu seperti pisau. Tidak melukai pada dasarnya, dan tergantung pemakaian. Sayangnya, masih banyak orang yang menggunakan kreditnya dengan kurang bijak - bahkan terkadang sampai ada yang sengaja 'galbay' (gagal bayar) untuk mengindari tagihan yang semakin membesar. Oleh karena itu, Prima pun menghimbau masyarakat pengguna kredit untuk bisa lebih bijak dalam memanfaatkan pinjaman yang didapat.

Pelajaran hidup yang Prima dapatkan dari kesehariannya buka usaha, yakni untuk selalu mengalokasikan pemasukan dengan jelas. Kalau dari Prima sendiri, ia membagi alokasi pemasukannya menjadi beberapa bagian: 40% untuk biaya sehari2, 10% untuk tabungan, hutang maksimal 30%, dan 20% sisanya untuk kebutuhan mendesak - seperti sakit dan sebagainya.

Ketika ditanya lebih jauh, Prima juga mengakui kalau ia akan selalu bersemangat dan #SiapMelesat ke depannya - sama seperti JULO yang selalu mengembangkan beragam produk yang dapat menjawab semua kebutuhan finansialmu dalam satu aplikasi JULO Kredit Digital!

Julo #ceritamelesat prima



Itulah #CeritaMelesat Prima tentang bagaimana fitur Tarik Dana di JULO berhasil membantunya dalam mewujudkan mimpinya untuk setir usaha sendiri. Jika Prima bisa, kamu juga pasti bisa!

So, tunggu apalagi? Yuk mulai #CeritaMelesat versimu dengan berbagai fitur yang ada dalam aplikasi JULO! :)

cerita-melesat-enam

Beli Tiket Kereta Untuk Mudik? Di JULO Aja!

Cukup pilih jadwal kereta api yang sesuai, dan bayar dengan JULO. Berangkat mudik sekarang, bayarnya belakangan!

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
Tips Berpetualang Solo Traveling di Indonesia Agar Tetap Seru!
Gaya Hidup
 Biaya Perpanjangan SIM C: Semua yang Perlu Kamu Tahu
29 Desember 2023
Raka Maharsi Setiabudi Riza