Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Manfaat Daftar BPJS Kesehatan Online
1. Mudah dan Cepat
2. Hemat Waktu dan Tenaga
3. Data yang Terjamin Keamanannya
4. Mudah dalam Memperoleh Informasi
5. Layanan Kesehatan Terjangkau
6. Perlindungan Kesehatan yang Lebih Baik
7. Dapat Memperoleh Keuntungan dari Program Promosi
Syarat Daftar BPJS Kesehatan Online
1. Warga Negara Indonesia
2. Memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK)
3. Memiliki Kartu Keluarga (KK)
4. Memiliki Email Aktif
5. Memiliki Nomor Handphone Aktif
6. Memiliki Foto Berwarna dengan Latar Belakang Putih
7. Membayar Iuran BPJS Kesehatan
Cara Mudah Daftar BPJS Kesehatan Online
Setelah Daftar BPJS Kesehatan Online, Bisa Bayar Pakai JULO Kredit Digital!

Daftar BPJS Kesehatan Online Gampang dan Cepat dengan Langkah Ini

daftar-bpjs-kesehatan-online

Daftar BPJS Kesehatan Online Gampang dan Cepat dengan Langkah Ini: Di tengah era digital seperti saat ini, kebutuhan akan akses informasi yang cepat dan mudah semakin meningkat. Hal ini juga berlaku dalam hal kesehatan, di mana setiap orang membutuhkan akses mudah untuk memperoleh layanan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas. Salah satu cara untuk mendapatkan layanan kesehatan yang terjangkau adalah dengan mendaftar BPJS Kesehatan Online.

Baca Juga: Cara Bayar Denda BPJS tanpa Ribet dengan JULO Kredit Digital

BPJS Kesehatan adalah program jaminan kesehatan nasional yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dan diperuntukkan bagi seluruh warga negara Indonesia. Program ini memberikan jaminan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas bagi pesertanya, dengan biaya yang ditanggung oleh pemerintah dan peserta secara bersama-sama.

Salah satu cara mudah untuk mendaftar BPJS Kesehatan adalah melalui pendaftaran online. Dalam artikel ini, akan dijelaskan mengenai cara daftar BPJS Kesehatan online dan manfaatnya bagi masyarakat. Namun sebelum tau caranya, simak dulu yuk manfaatnya yang sudah di rangkum JULO Kredit Digital dibawah ini!

Manfaat Daftar BPJS Kesehatan Online

daftar-bpjs-kesehatan-online

Mendaftar BPJS Kesehatan online memiliki beberapa manfaat, antara lain:

1. Mudah dan Cepat

Salah satu manfaat utama dari mendaftar BPJS Kesehatan online adalah kemudahan dan kecepatan proses pendaftaran. Peserta tidak perlu repot pergi ke kantor BPJS Kesehatan atau mengisi formulir secara manual. Cukup dengan akses internet dan perangkat yang tersambung, peserta dapat mendaftar BPJS Kesehatan dengan cepat dan mudah.

2. Hemat Waktu dan Tenaga

Dengan mendaftar BPJS Kesehatan online, peserta dapat menghemat waktu dan tenaga yang biasanya dibutuhkan untuk pergi ke kantor BPJS Kesehatan. Peserta tidak perlu mengambil cuti atau melewatkan waktu kerja hanya untuk mendaftar BPJS Kesehatan Online.

3. Data yang Terjamin Keamanannya

Dalam mendaftar BPJS Kesehatan online, peserta diminta untuk mengisi data pribadi. Namun, peserta tidak perlu khawatir akan keamanan data yang diisi. BPJS Kesehatan menjamin bahwa data pribadi peserta akan dijaga kerahasiaannya dan hanya digunakan untuk keperluan BPJS Kesehatan saja.

pinjaman-online-tenor-panjang

4. Mudah dalam Memperoleh Informasi

Setelah mendaftar BPJS Kesehatan online, peserta dapat dengan mudah memperoleh informasi mengenai layanan dan program yang disediakan oleh BPJS Kesehatan. Peserta dapat mengakses informasi ini melalui website resmi BPJS Kesehatan atau melalui layanan informasi BPJS Kesehatan seperti BPJS Mobile dan BPJS Care.

5. Layanan Kesehatan Terjangkau

Salah satu manfaat utama dari mendaftar BPJS Kesehatan online adalah mendapatkan akses ke layanan kesehatan yang terjangkau. Dengan membayar iuran BPJS Kesehatan yang terjangkau, peserta dapat mengakses layanan kesehatan yang berkualitas di rumah sakit atau klinik yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

6. Perlindungan Kesehatan yang Lebih Baik

Dengan mendaftar BPJS Kesehatan online, peserta akan mendapatkan perlindungan kesehatan yang lebih baik dan komprehensif. Peserta dapat memperoleh layanan kesehatan mulai dari pemeriksaan kesehatan rutin hingga perawatan rumah sakit, tergantung pada jenis program dan kelas perawatan yang dipilih.

7. Dapat Memperoleh Keuntungan dari Program Promosi

BPJS Kesehatan seringkali mengadakan program promosi untuk pesertanya. Program ini bisa berupa diskon untuk layanan kesehatan atau hadiah menarik bagi peserta yang memenuhi syarat tertentu. Dengan mendaftar BPJS Kesehatan online, peserta dapat dengan mudah memperoleh informasi mengenai program-promo ini dan memperoleh manfaatnya.

Syarat Daftar BPJS Kesehatan Online

daftar-bpjs-kesehatan-online

BPJS Kesehatan adalah program jaminan kesehatan yang diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia. Untuk mendaftar BPJS Kesehatan secara online, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon peserta. Berikut ini adalah beberapa syarat daftar BPJS Kesehatan online:

pinjaman-online-tenor-panjang

1. Warga Negara Indonesia

Syarat pertama untuk mendaftar BPJS Kesehatan online adalah harus menjadi warga negara Indonesia. Hal ini dikarenakan BPJS Kesehatan merupakan program jaminan kesehatan yang diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia untuk masyarakat Indonesia.

2. Memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK)

Calon peserta pendaftar BPJS Kesehatan online juga harus memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK). NIK adalah identitas resmi dari setiap warga negara Indonesia yang terdaftar di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

3. Memiliki Kartu Keluarga (KK)

Selain NIK, calon pendaftar BPJS Kesehatan online juga harus memiliki Kartu Keluarga (KK). KK digunakan untuk memastikan bahwa calon peserta termasuk dalam keluarga yang berhak menerima jaminan kesehatan dari BPJS Kesehatan.

4. Memiliki Email Aktif

Proses daftar BPJS Kesehatan online membutuhkan alamat email yang aktif. Hal ini dikarenakan BPJS Kesehatan akan mengirimkan informasi dan tautan aktivasi ke alamat email calon peserta.

5. Memiliki Nomor Handphone Aktif

Selain email, calon peserta juga harus memiliki nomor handphone yang aktif. Hal ini dikarenakan BPJS Kesehatan akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS ke nomor handphone calon peserta.

6. Memiliki Foto Berwarna dengan Latar Belakang Putih

Pada saat mendaftar BPJS Kesehatan online, calon peserta diharuskan untuk mengunggah foto berwarna dengan latar belakang putih. Foto ini akan digunakan sebagai identitas calon peserta pada kartu peserta BPJS Kesehatan.

7. Membayar Iuran BPJS Kesehatan

Setelah berhasil mendaftar BPJS Kesehatan online, calon peserta diharuskan untuk membayar iuran BPJS Kesehatan. Besaran iuran ditentukan berdasarkan kelas perawatan yang dipilih oleh peserta dan disesuaikan dengan tingkat penghasilan.

transfer-pulsa

Cara Mudah Daftar BPJS Kesehatan Online

daftar-bpjs-kesehatan-online

Berikut adalah cara mudah untuk mendaftar BPJS Kesehatan secara online:

  1. Kunjungi website resmi BPJS Kesehatan di https://bpjs-kesehatan.go.id/.
  2. Klik menu "Pendaftaran Peserta Baru" dan pilih jenis peserta yang ingin didaftarkan (mandiri, pekerja/bukan pekerja, atau bukan pekerja yang akan didaftarkan oleh perusahaan).
  3. Isi formulir pendaftaran dengan data pribadi yang lengkap dan benar, termasuk nomor identitas (KTP/SIM/Paspor).
  4. Pilih jenis program BPJS Kesehatan yang diinginkan, yaitu Program Jaminan Kesehatan atau Program Jaminan Kesehatan Plus.
  5. Tentukan jenis kelas perawatan yang diinginkan, yaitu Kelas 1, Kelas 2, atau Kelas 3.
  6. Verifikasi data yang telah diisi dan pastikan sudah benar.
  7. Klik "Daftar" dan tunggu konfirmasi dari BPJS Kesehatan.

Setelah mendaftar BPJS Kesehatan online, peserta akan mendapatkan nomor kepesertaan BPJS Kesehatan yang dapat digunakan untuk mengakses layanan kesehatan yang disediakan oleh BPJS Kesehatan.

Setelah Daftar BPJS Kesehatan Online, Bisa Bayar Pakai JULO Kredit Digital!

daftar-bpjs-kesehatan-online

Tak hanya membayar secara manual, kamu juga bisa bayar BPJS online agar tidak ribet, lho. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi JULO! Tenang saja, aplikasi JULO sudah memiliki izin operasional sah dari OJK untuk menyelesaikan tagihan BPJS milikmu. 

Selain aman dan terpercaya JULO Kredit Digital juga memiliki limit tinggi sampai dengan 15 juta rupiah, JULOvers dapat melakukan cicilan ringan dengan tenor fleksibel 9 bulan. Tidak hanya itu, JULO Kredit Digital juga mengenakan tingkat bunga rendah serta transparan dari 0,1% per hari - sesuai dengan ketentuan dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Sehingga kamu tidak perlu takut dengan tambahan biaya dadakan serta tidak jelas yang membengkak! Selain praktik penagihan yang manusiawi serta tersertifikasi, di JULO juga bisa menyesuaikan tanggal pembayaran cicilan dengan tanggal gajian kamu. Dengan begitu, kamu bisa membayar cicilan dengan lebih mudah.

Untuk cara membayar BPJS dengan JULO, cukup buka aplikasinya, lalu masukkan nomor BPJS dan periode bayar. Pilih tenor jangka waktu dan tinggal konfirmasi pembayaran dengan memasukkan PIN serta tanda tangan elektronik. 

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan cashback sebesar Rp 20.000 hanya dengan mendaftar di JULO Kredit Digital menggunakan kode promo HIDUPKAN ,lho! Jadi tunggu apalagi? Ayo jadi bagian dari #CeritaMelesat JULO Kredit Digital!

daftar-bpjs-kesehatan-online

Bayar Tagihan BPJS Makin Mudah!

Bayar BPJS tidak perlu takut telat dengan layanan JULO Kredit Digital! Tinggal pilih periode bayar dan tenor cicilan, limit kredit JULO bisa dipakai untuk aktifkan perlindungan BPJS. Bisa bayar belakangan, siap Hidupkan Hidupmu dengan bayar BPJS lewat JULO Paylater!

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
Tips Berpetualang Solo Traveling di Indonesia Agar Tetap Seru!
Gaya Hidup
 Biaya Perpanjangan SIM C: Semua yang Perlu Kamu Tahu
29 Desember 2023
Raka Maharsi Setiabudi Riza