Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Apa itu Denda BPJS Kesehatan?
Bagaimana Cara Bayar Denda BPJS Kesehatan dengan JULO?
Apa Kelebihan Menggunakan JULO untuk Membayar BPJS?
1. Tenor Cicilan Ringan
2. Proses Bayar Tagihan yang Sederhana
3. Tingkat Suka Bunga Rendah

Cara Bayar Denda BPJS tanpa Ribet dengan JULO Kredit Digital

cara bayar denda bpjs

Apakah JULOvers sudah tahu cara bayar denda BPJS yang benar? Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan adalah layanan yang sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat Indonesia. Berbagai kalangan telah dibantu oleh program jaminan sosial ini untuk mendapatkan layanan kesehatan yang terintegrasi dengan lebih mudah. 

Sebagai pengguna BPJS, kamu hanya perlu membayar iuran bulanan yang juga mendapatkan subsidi untuk meringankan pembayaran tagihan. Agar bisa menggunakan BPJS Kesehatan untuk berbagai keperluan seperti menanggung biaya pengobatan di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya, kamu perlu bayar iuran tepat waktu. Jika telat bayar, kamu bisa terkena denda, lho. Lantas, bagaimana cara bayar denda BPJS? 

Apa itu Denda BPJS Kesehatan?

Apa itu Denda BPJS Kesehatan

Denda BPJS Kesehatan merupakan konsekuensi yang harus ditanggung oleh peserta jika tidak membayar iuran setiap bulannya. Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 64 tahun 2020 tentang Jaminan Kesehatan, peserta yang tidak membayar atau telat membayar iuran bulanan akan terkena denda oleh BPJS Kesehatan berupa penonaktifan kepesertaan.

Baca Juga: Cara Mudah Untuk Cek BPJS Kesehatan dengan NIK

Peserta tidak dapat menggunakan BPJS untuk berobat jika kartu BPJS berstatus non-aktif. Untuk mengaktifkan kembali kepesertaan BPJS, peserta perlu membayar iuran tertunggak maksimal 24 bulan dan membayar iuran yang berjalan.

Jumlah denda BPJS Kesehatan yang dibebankan kepada peserta adalah 5 persen dari biaya diagnosis awal pelayanan rawat inap dikali jumlah tertunggak. Maksimal jumlah denda adalah Rp30.000.000 dan maksimal jumlah bulan tertunggak 12 bulan. Namun, denda tersebut tidak berlaku bagi peserta yang belum pernah menjalani rawat inap.

Denda BPJS Kesehatan hanya dikenakan pada peserta dengan beberapa kondisi berikut ini:

  • Sempat menerima layanan rawat inap saat kepesertaannya diberhentikan sementara.
  • Kepesertaannya aktif kembali dalam 45 hari.
  • Kepesertaannya aktif kembali setelah membayar iuran BPJS Kesehatan.

Bagaimana Cara Bayar Denda BPJS Kesehatan dengan JULO?

Bagaimana Cara Bayar Denda BPJS Kesehatan dengan JULO

Cara bayar denda BPJS Kesehatan bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi JULO. Rasakan berbagai fitur menarik yang dapat membantumu dalam pembayaran tagihan dan juga kebutuhan rumah tangga lainnya. Seperti membayar iuran BPJS Kesehatan. 

Berikut informasi cara bayar BPJS online lewat aplikasi JULO:

  1. Pilih fitur ‘BPJS Kesehatan’ di aplikasi JULO.
  2. Masukkan nomor BPJS dan periode bayar.
  3. Pilih tenor jangka waktu. 
  4. Lalu konfirmasi transaksi.
  5. Isi PIN.
  6. JULO akan memproses tagihan BPJS dan selesai.

Kamu juga bisa manfaatkan promo siap melesat biar makin cuan saat bayar tagihan BPJS Kesehatan. Dapatkan cashback senilai Rp50.000 untuk 100 pengguna pertama!bayar tagihan online Julo

Apa Kelebihan Menggunakan JULO untuk Membayar BPJS?

Apa Kelebihan Menggunakan JULO untuk Membayar BPJS

JULO hadir sebagai jawaban atas peliknya permasalahan tagihan online dengan memberikan solusi yang dinanti-nanti. Selain memudahkan pembayaran tagihan online, JULO juga membuat dompet tidak terkuras karena adanya fitur paylater yang memungkinkanmu dapat melakukan berbagai macam pembayaran, termasuk iuran BPJS Kesehatan, walau sedang tidak punya dana.

Untuk seluruh transaksi tagihan online di aplikasi JULO Kredit Digital, kamu juga bisa menikmati suku bunga yang relatif rendah mulai dari 0,1% per hari, lho. Kemudahan yang diberikan akan semakin terasa karena tagihan online JULO juga  dapat memproses pembayaran super cepat. 

Dengan JULO, kamu bisa bayar BPJS Kesehatan anti-telat, JULOvers. Layanan JULO Kredit Digital memungkinkan kamu untuk membayar iuran BPJS Kesehatan tepat waktu. Kamu tinggal pilih periode bayar dan tenor cicilan, limit kredit JULO bisa langsung dipakai untuk aktifkan perlindungan BPJS. Bahkan kamu pun bisa bayar belakangan, lho!

Berikut beberapa kelebihan menggunakan JULO untuk membayar BPJS Kesehatan:

1. Tenor Cicilan Ringan

Tenor Cicilan Ringan

Salah satu kelebihan membayar tagihan BPJS Kesehatan menggunakan JULO paylater adalah tenor cicilannya ringan. Kamu bisa menikmati tenor cicilan ringan sampai 9 bulan. Dengan JULO Paylater, kamu jadi bisa bayar iuran BPJS Kesehatan setiap bulannya dengan lebih mudah.

Baca Juga: Apa Itu Tenor Pinjaman? Simak Pengertiannya di Sini!

Kamu bisa melunasi iuran bulanan BPJS Kesehatan sekarang untuk dicicil nanti. Jadi, kamu tetap bisa aktifkan perlindungan BPJS dengan limit JULO.

2. Proses Bayar Tagihan yang Sederhana

Proses Bayar Tagihan yang Sederhana

JULOvers bisa menikmati cepat dan praktisnya bayar BPJS Kesehatan dengan JULO paylater. Kamu tinggal masukkan nomor BPJS dan periode bayar, BPJS kamu pun bisa aktif hanya dalam hitungan detik secara online. Agar dapat menggunakan JULO Kredit Digital untuk pembayaran BPJS Kesehatan, tentunya JULOvers harus download aplikasi JULO terlebih dulu di HP dan sudah memiliki limit untuk melakukan transaksi. 

Untuk download dan install aplikasi JULO Kredit Digital, JULOvers bisa temukan aplikasinya di Google Play Store menggunakan smartphone Android. JULO Kredit Digital dapat memberikan kemudahan kredit digital dalam satu aplikasi dan membuat proses pembayaran BPJS Kesehatan semakin sederhana. 

Untuk mendaftar JULO, kamu hanya perlu memenuhi persyaratan pendaftaran berupa pengisian formulir. JULOvers akan lolos uji kelayakan jika memenuhi beberapa persyaratan konsumen seperti merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), memiliki Kartu Tanda Penduduk (e-KTP), bertempat tinggal di  Indonesia, berusia minimal 21 tahun saat proses pengajuan kredit digital JULO, mempunyai penghasilan minimal 2.500.000 per bulan, serta memiliki rekening bank aktif untuk menerima transfer pencairan dana kredit digital JULO.

3. Tingkat Suka Bunga Rendah

Tingkat Suka Bunga Rendah

JULO Kredit Digital menawarkan suku bunga rendah dari 0,1% per hari. Dengan demikian, kamu bisa cicil bayar BPJS Kesehatan yang lebih ringan. Dengan limit maksimal Rp15.000.000, kamu bisa melunasi tagihan BPJS Kesehatan lebih leluasa dengan transparansi biaya JULO.

Baca Juga: Pinjaman Online Bunga Rendah, Gimana Peraturan dari OJK?

Nah, demikian penjelasan mengenai cara bayar denda BPJS Kesehatan serta ragam besaran dendanya yang perlu kamu ketahui, JULOvers. Kalau kamu membutuhkan layanan kredit secara digital, kamu bisa memanfaatkan berbagai produk pinjaman JULO. JULO menawarkan proses pengajuan yang mudah dan pencairan dana pinjaman yang relatif cepat, termasuk untuk bayar denda BPJS Kesehatan. Yuk, segera manfaatkan!

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
cara-bayar-denda-bpjs-kesehatan
belanja
belanja online
belanja online di bulan ramadan
diskon belanja online
bulan ramadan
hampers ramadan
belanja online