Daftar Isi
Harga Bensin Naik, Ini Alternatifnya!
 
1. Bersepeda atau Berjalan Kaki
2. Menghindari Harga Bensin Naik dengan Menggunakan Transportasi Umum 
3. Kendaraan Energi Listrik
Semua Alternatif Bisa Semakin Solutif dengan JULO Kredit Digital
Daftar Isi
Harga Bensin Naik, Ini Alternatifnya!
 
1. Bersepeda atau Berjalan Kaki
2. Menghindari Harga Bensin Naik dengan Menggunakan Transportasi Umum 
3. Kendaraan Energi Listrik
Semua Alternatif Bisa Semakin Solutif dengan JULO Kredit Digital

Harga Bensin Naik, Simak 3 Kiat Cermat Tetap Hemat!

harga-bensin-naik

Harga bensin naik tentu saja membuat banyak orang menjadi panik. Bagaimana tidak? Harga bensin naik semakin tinggi, tapi isi dompet pasca pandemi belum juga penuh terisi. Apalagi setelah pandemi 2 tahun belakang ini, masyarakat juga tentu saja baru menghela napas dan menata kembali keuangan yang mungkin sempat pasang surut karena ketidakstabilan situasi.

Tidak berhenti sampai di sana saja, jalannya yang kembali padat juga membuat pengeluaran bahan bakar semakin boros. Tentunya semakin boros bahan bakar, semakin besar imbasnya yang JULOvers rasakan karena harga bensin naik. Dalam satu bulan, uang bensin yang dikeluarkan kadang bisa saja tak masuk akal karena keadaan jalanan yang tidak bisa diprediksi. Beranjak dari kondisi tersebut, akhirnya sebagian besar orang pun mulai menyiasati harga bensin naik ini dengan mencari berbagai solusi alternatif.

Baca Juga: Top Up OVO Menjadi Mudah dan Praktis, Simak 8 Keuntungannya

Jika JULOvers termasuk pengguna mobil pribadi, tentunya harga bensin naik ini membuat kalian perlu mempertimbangkan banyak hal. Misalnya, kamu akan mulai membuat perencanaan keuangan cadangan jika sewaktu-waktu kemacetan membuatmu memerlukan ekstra bahan bakar. Jika kamu adalah warga Ibu Kota, makan kamu juga dapat menggunakan tanggal ganjil dan genap untuk merencanakan penggunaan kendaraan umum secara bergiliran dengan penggunaan mobil pribadi.

Tentunya, solusi-solusi yang dapat digunakan tidak hanya sebatas itu. Pengaturan keuangan akibat harga bensin naik tersebut masih dapat diakali dengan banyak alternatif lainnya, mulai dari memilih berbagai transportasi umum hingga berjalan kaki. Lalu. apa saja ya kira-kira alternatif atasi harga bensin naik?  Berikut ini JULO Kredit Digital sudah merangkum solusi anti-panik saat harga bensin naik. Yuk, cermati!

Harga Bensin Naik, Ini Alternatifnya!

harga-bensin-naik

Source: Pexels

 

Harga bensin naik meroket sehingga membuat kita menimbang berbagai alternatif transportasi. Banyak masyarakat yang akhirnya harus mencari berbagai alternatif dari menggunakan transportasi umum hingga teknologi yang lebih inovatif seperti kendaraan yang menggunakan bahan bakar listrik. Berikut ini beberapa alternatif kendaraan untuk JULOvers gunakan sebagai salah satu solusi menghindari kenaikan harga bensin. Simak disini!

harga-bensin-naik

 

1. Bersepeda atau Berjalan Kaki

harga-bensin-naik

Source: Pexels

 

Jika tempat yang JULOvers tuju untuk beraktivitas tidak terlalu jauh, menggunakan sepeda atau berjalan kaki mungkin dapat dijadikan solusi yang tepat untuk berhemat saat harga bensin naik mulai membuat pusing. Bersepeda atau berjalan kaki tentunya tidak akan terkena imbas dari harga bensin naik. Pasalnya, JULOvers sama sekali tidak membutuhkan bahan bakar dengan memilih alternatif ini. Tidak hanya membuat pengeluaran semakin irit, kegiatan ini juga dapat memberikan manfaat lainnya bagi kamu. Hal itu karena bersepeda atau berjalan kaki juga salah satu bentuk olahraga ringan yang dapat membantumu tetap sehat, bugar, dan segar.

Baca Juga: 10 Ide Bisnis Kreatif dan Unik yang Wajib Kamu Coba!

Kamu cukup bermodalkan sepeda, bangun pagi untuk dapat berangkat lebih cepat dan membawa pakaian ganti agar setibanya ditujuan tetap dalam keadaan fresh. Apa lagi jika kantormu hanya berjarak 1-2 km dari tempat tinggal. Wah, meski harga bensin naik kamu bahkan hanya perlu bermodalkan sepatu nyaman untuk menemanimu berjalan sampai ketujuan. Selain modal yang sudah disebutkan, kedua solusi ini tentunya juga membutuhkan sedikit niat dan energi dari  JULOvers untuk mengubah rutinitas harian. Jadi, berminat untuk mencoba? harga bensin naik, no more worries!

2. Menghindari Harga Bensin Naik dengan Menggunakan Transportasi Umum 

harga-bensin-naik

Source: Pexels

 

Menggunakan transportasi umum untuk menunjang rutinitas dan mobilitas bisa JULOvers jadikan salah  alternatif utama menghadapi harga bensin naik yang kian mencekik. Dengan jenisnya yang beragam, kamu juga dapat memilih jenis transportasi umum yang sesuai dengan tujuan yang akan dituju. Sebagai contoh, kamu dapat memilih angkot, bis, ojek, becak, bajaj, kereta listrik atau commuter line. Kamu juga dapat memilih kendaraan umum dengan tarif yang sesuai dengan isi dompetmu. Tentunya, JULOvers akan lebih diuntungkan jika memilih jenis transportasi umum yang tidak menggunakan BBM. Setidaknya, dengan memilih transportasi umum tersebut kamu bisa mengurangi dampak dari harga bensin naik. Misalnya, transportasi umum yang menggunakan bahan bakar gas (BBG) atau Listrik.

harga-bensin-naik

3. Kendaraan Energi Listrik

harga-bensin-naik

Source: Pexels

 

Pada poin sebelumnya JULOvers diberikan alternatif atasi harga bensin naik dengan menggunakan transportasi umum. Nah, kali ini JULO akan memberikan tips yang lebih spesifik hadapi harga bensin naik, yaitu alternatif menggunakan kendaraan yang menggunakan energi listrik. Eiits, jangan panik dulu! Kendaraan dengan energi listrik tidak melulu tentang kendaraan canggih dengan harga fantastis lho. Beberapa waktu belakangan, kendaraan dengan energi listrik justru sedang banyak digandrungi oleh masyarakat.

Baca Juga: Wisata Indonesia: 10 Destinasi Unik dan Anti Mainstream

Jenis kendaraan dengan energi listrik ini juga sangat beraneka ragam, mulai dari roda dua hingga roda empat. Jika harga bensin naik sudah mulai mengacaukan keuanganmu, kamu bisa beralih dengan menggunakan kendaraan energi listrik. Untuk JULOvers yang memiliki budget minimal, kamu sudah dapat menggunakan kendaraan berenergi listrik dengan merogoh kocek mulai dari 4 juta rupiah saja. Misalnya, JULOvers dapat membeli sepeda listrik yang membuat kamu dapat bersantai menikmati perjalanan ke kantor tanpa harus cemas harga bensin naik. Jika JULOvers memiliki budget ekstra, JULOvers juga dapat mempertimbangkan motor listrik dengan harga di bawah 10 juta rupiah. Dengan menggunakan kendaraan yang mengusung energi listrik, tentunya harga bensin naik tak akan membuat JULOvers panik.

Semua Alternatif Bisa Semakin Solutif dengan JULO Kredit Digital

harga-bensin-naik

 

Kini, harga bensin naik yang semakin melambung tidak akan membuat JULOvers bertambah bingung apalagi sampai stres dan memicu naiknya asam lambung. Tentunya hal itu  karena JULO Kredit Digital hadir untuk membantu JULOvers agar lebih bebas memilih berbagai alternatif yang paling solutif. JULO Kredit Digital dapat membantumu melengkapi kebutuhanmu saat harga bensin naik dari berbagai sisi, mulai dari melengkapi kebutuhan hingga kenyamananmu dalam perjalanan menuju tempat beraktivitas. JULO Kredit Digital menjadi rekomendasi utama untuk kamu yang sedang mencari layanan kredit digital terpercaya dan terdaftar di OJK.

Dengan limit tinggi sampai dengan 15 juta rupiah, JULOvers dapat melakukan cicilan ringan dengan tenor fleksibel sampai dengan 9 bulan. Tidak hanya itu, JULO Kredit Digital juga mengenakan tingkat bunga rendah serta transparan dari 0,1% per hari - sesuai dengan ketentuan dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Sehingga kamu tidak perlu takut dengan tambahan biaya dadakan serta tidak jelas yang membengkak! Selain praktik penagihan yang manusiawi serta tersertifikasi, JULO juga bisa menyesuaikan tanggal pembayaran cicilan dengan tanggal gajian kamu. Dengan begitu, kamu bisa membayar cicilan dengan lebih mudah.

Jadi tunggu apalagi? Ayo #SIAPMELESAT dengan JULO Kredit Digital!

harga-bensin-naik

Yuk Tarik Dana Tambahan Pakai JULO!

Nikmati kemudahan penarikan dana lewat JULO Kredit Digital!

Artikel Lainnya

Keuangan & Bisnis
peluang usaha modal kecil
Keuangan & Bisnis
tips hemat belanja bulanan