JULO Bersama UNCDF Bantu Pengusaha Perempuan di Indonesia

JULO Bersama UNCDF Bantu Pengusaha Perempuan di Indonesia

Press Release Tentang Julo

JULO melalui Proposal “Broad scale, Affordable Credit Targeted to Female Microentrepreneurs” berhasil menjadi salah satu pemenang Microenterprise Fintech Innovation Challenge yang diselenggarakan oleh UNCDF (United Nation Capital Development Fund) bekerjasama dengan UN-Pulse Lab Jakarta. Kompetisi ini dirancang oleh UNCDF dengan tujuan meningkatkan peranan teknologi dalam hal pendanaan bagi pengusaha mikro di Indonesia. Hal ini mengingat pengusaha mikro seperti  penjual makanan, pemilik warung, dan pedagang kaki lima, memiliki kontribusi 98% dari total bisnis di Indonesia. Sementara itu, hanya 8% dari total usaha mikro tersebut memiliki akses terhadap kredit. Melalui program ini, JULO berencana untuk memberikan akses pendanaan kepada pengusaha perempuan di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan usahanya.

Baca juga: Bantu Dorong Inklusi Keuangan, JULO & UNDCF Telah Membantu 505 Pengusaha Mikro Wanita

JULO Bersama UNCDF Bantu Pengusaha Perempuan di Indonesia

Kenneth Kou, Head of Product JULO menyebutkan bahwa penghargaan dan dana yang diterima dari UNCDF dan UN-Pulse Lab Jakarta memberikan kesempatan bagi JULO untuk mengembangkan bisnis dan melayani lebih banyak calon konsumen. Program ini akan dimulai pada Desember 2018 dengan menyalurkan dana kepada 500 peminjam dan akan efektif menyalurkan dana kepada para pengusaha mikro pada pertengahan 2019.

The grant will serve as an initiative for JULO to dive into the women microenterprise and assess the risk profile of the customer and tailor better products to cater for them. Initially JULO will start with disbursement of 500 accounts then slowly learn and scales up throughout the time and eventually even more female microentrepreneur would be financially included” ungkap Kenneth Kou.

JULO berharap dengan adanya bantuan dana dari UNCDF ini akan membantu mewujudkan visi JULO dalam mendukung inklusi keuangan di Indonesia.

Baca juga: JULO Kini Ekspansi ke Seluruh Wilayah Indonesia

Klik untuk Download JULO Kredit Digital
Yudhistira
A digital marketer 'in the making' with some experiences in copywriting and beverage craft as Barista. Loves to travel and write some tips & lifestyle updates on JULO blog.

Artikel Lainnya

2022-05-17   |   

Tenor Pinjaman, Apakah Itu?

Bagi JULOvers yang pernah mengajukan kredit ke bank maupun non-bank, kamu pasti pernah mendengar istilah tenor. Tenor…

2022-05-17   |   

Beli Sekarang Bayar Nanti, Yuk Belanja Murah di JULO SHOP!

JULO SHOP - Ada yang terbaru dari JULO Kredit Digital! Selain bisa belanja di e-commerce ternama pilihan kamu, sekarang…