Daftar Isi chevron down
Cara Transfer ke BSI Melalui ATM, Internet Banking, dan E-Wallet
Transfer ke BSI Melalui ATM
Transfer ke BSI Melalui Internet Banking
Transfer ke BSI Melalui E-Wallet
Daftar Isi
Cara Transfer ke BSI Melalui ATM, Internet Banking, dan E-Wallet
Transfer ke BSI Melalui ATM
Transfer ke BSI Melalui Internet Banking
Transfer ke BSI Melalui E-Wallet

Cara Menggunakan Kode Bank BSI Untuk Transfer atau Kirim Dana Sehari-Hari

kode-bank-bsi

BSI (Bank Syriah Indonesia) adalah salah satu lembaga keuangan yang masih tergolong sebagai pendatang baru di Indonesia. Meskipun demikian, pengguna BSI di negara ini sudah cukup banyak. Sebagai pengguna layanan Bank BSI, umumnya mereka pun membutuhkan informasi kode Bank BSI untuk memudahkan proses transaksi sehari-hari, khususnya dalam hal pemindahan atau pengiriman dana. Seperti bank lainnya di Indonesia, kode Bank BSI juga dibuat khusus sebagai identitas agar transaksi pemindahan atau pengiriman dana dapat dilakukan dengan aman, cepat, dan tepat. 

Saat melakukan pengiriman atau pemindahan dana ke BSI, kamu akan dikenakan biaya sekitar Rp6.500 jika uang yang dikirimkan berasal dari bank lain, baik bank kategori BUMN (Badan Usaha Milik negara) seperti BRI, Mandiri, atau BTN, maupun bank swasta seperti BCA atau CIMB Niaga. Tentunya, kamu juga memerlukan kode bank BSI agar transaksi yang kamu inginkan berhasil dilakukan. Pengiriman dan pemindahan dana melalui transfer dana ke BSI dapat dilakukan dengan mudah melalui berbagai metode yaitu, ATM, Internet Banking, ataupun mobile banking. Beberapa metode tersebut biasanya mengharuskan kamu mengingat kode bank BSI. Tapi, beberapa lainnya juga sudah menyediakan kode bank BSI pada daftar kode bank pada fitur aplikasinya. Mengingat saat ini penggunaan uang elektronik dan dompet elektronik cukup umum, transfer ke BSI juga bisa dilakukan melalui platform tersebut.

Baca Juga: Pinjaman Online, Kenali 5 Pembeda Antara Legal & Ilegal!

Masih tentang kode bank BSI, kini kamu juga tidak perlu khawatir untuk mengingat banyak angka. Jika dulu BSI merupakan gabungan dari 3 bank syariat yaitu BNI Syariah, BRI Syariah, dan Mandiri Syariah dan memiliki 3 jenis kode, saat ini kode bank BSI diseragamnya menjadi satu.  Kode bank tersebut sudah dapat digunakan transfer dari platform manapun ke BSI. Kamu hanya perlu memasukkan angka 451. Angka tersebut merupakan kode bank eks Bank Mandiri Syariah. Dengan penyeragaman kode, sekarang proses transfer dan terima uang dari atau ke BSI bisa lebih mudah dilakukan.

7-rekomendasi-aplikasi-pinjaman-online-cepat-cair-terdaftar-ojk

Cara Transfer ke BSI Melalui ATM, Internet Banking, dan E-Wallet

kode-bank-bsi

Sebagaimana yang sempat dibahas sebelumnya,ada beberapa cara yang bisa dilakukan  untuk transfer ke BSI . Kamu dapat melakukan transfer melalui ATM, Internet Banking, ataupun E-Wallet. Bagaimana langkah-langkahnya? Yuk, simak tulisan berikut!

Transfer ke BSI Melalui ATM

kode-bank-bsi

Transfer dana via ATM adalah salah satu cara lama yang sudah familiar bagi sebagian besar masyarakat. Sebelum melakukan transfer dana melalui ATM, tentunya kamu perlu menyiapkan kartu ATM bank yang sedang digunakan dan mengingat kode bank BSI jika bank yang dituju adalah BSI. Melakukan transfer dana antar bank via ATM dapat dilakukan semua lembaga keuangan atau perbankan termasuk BSI. BSI merupakan salah satu bank yang proses transfernya bisa dilakukan dari bank mana saja. So, kamu bebas menggunakan mesin ATM bank apapun untuk melakukan transfer dana ke BSI. Tentu saja, kamu pastikan kamu menggunakan kode bank BSI dengan benar agar proser transfermu berjalan lancar. Berikut ini, adalah langkah-langkag mudah untuk melakukan transfer ke BSI melalui ATM:

  1. Siapkan kartu ATM bank yang kamu gunakan 
  2. Masukkan kartu ke mesin ATM sesuai dengan petunjuk
  3. Pilih bahasa yang akan digunakan
  4. Masukkan pin atau kode keamanan
  5. Pilih menu “transfer” atau “kirim uang” yang muncul pada layar mesin ATM
  6. Pilih atau masukan kode bank BSI sebelum memasukan nomor rekening yang dituju dengan cara mengetikkan langsung angka “451” atau memilih “lihat kode bank” untuk memastikan kembali kesesuaian kode.
  7. Pilih “lanjutkan” dan pilih nominal yang ingin ditransfer
  8. Pastikan kembali  jumlah, nomor rekening, dan nama penerima
  9. Proses transfer melalui ATM berhasil

Saat melakukan transfer melalui ATM, umumnya kami akan dikenakan biaya administrasi yang diberlakukan jika kita menggunakan kartu ATM dari bank lain. Biaya administrasi dipotong langsung dari saldo yang kamu mliki. Jadi, kamu tidak perlu terkejut jika  di struk tercantum angka melebihi nominal yang dikirimkan. Hal itu adalah wajar saat melakukan transaksi antar bank. Bagaimana, mudah bukan?

Transfer ke BSI Melalui Internet Banking

kode-bank-bsi

Selain menggunakan ATM, saat ini, semua bank di Indonesia memiliki aplikasi Internet Banking. Jadi jika kamu kamu hendak melakukan transfer dengan metode ini, pastikan aplikasi internet banking tersebut telah terpasang di smartphone kamu. Melalui aplikasi tersebut, kamu juga dapat memilih kode bank BSI yang sudah tersedia disalah satu pilihan menunya saat melakukan transfer.  Jadi kamu tidak perlu mengingat-ngingat kode bank BSI atau bank ainnya jika menggunakan aplikasi Internet Banking. Apa saja langkah-langkah transfer ke BSI melalui Internet Banking? Mari simak informasi berikut ini.

  1. Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi Internet Banking sesuai dengan bank yang kamu gunakan
  2. Bukalah aplikasi Internet Banking tersebut
  3. Masuk ke halaman utama dengan memasukkan username dan password
  4. Pilih menu “transfer” atau “kirim uang”
  5. Pilih nama bank yang akan dituju
  6. Pilih kode bank BSI jika tersedia pada pilihan aplikasi Internet Banking bank masing-masing.
  7. Ketikkan nomor rekening penerima pada kolom yang tersedia jika ada
  8. Masukkan nominal transfer, minimal nominal transfer dengan aplikasi Internet Banking adalah di atas Rp10.000
  9. Periksa kembali nominal, bank tujuan, nomor rekening, dan nama penerima
  10. Masukkan pin atau token transaksi
  11. Transfer ke BSI melalui Internet Banking berhasil dilakukan

Pada beberapa bank tertentu, kamu tidak butuh kode Bank BSI untuk transfer melalui Internet Banking. Kamu hanya perlu memastikan nama banknya sudah sesuaisebelum memasukkan nomor rekening. Biasanya eror akan terjadi apabila kode bank tidakdan nomor rekening tidak sesuai. Misalnya, kamu memilih kode bank lain alih-alih kode bank BSI saat melakukan transfer. Jadi kamu, tidak perlu khawatir melakukan kesalahan saat transfer.

7-rekomendasi-aplikasi-pinjaman-online-cepat-cair-terdaftar-ojk

Transfer ke BSI Melalui E-Wallet

kode-bank-bsi

Saat ini ada banyak jenis E-Wallet yang ada di Indonesia. Salah satunya e-wallet aplikasi JULO. Keunggulan utama JULO dibanding aplikasi dompet digital lain praktis dan mudah. Kamu  juga bisa memanfaatkan fitur Kirim Dana untuk langsung mengirimkan dana ke rekening orang lain. Jadinya tidak perlu repot-repot harus transfer dana dari rekening sendiri.

Baca Juga: Simak 4 Kelebihan Cicil Belanja E-commerce di JULO!

Berikut cara transfer ke BSI melalui E-Wallet JULO:

  1. Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi JULO
  2. Masuk ke halaman utama JULO dan pilih menu “kirim dana”
  3. Tambah nomor rekening dengan pilih Bank
  4. Masukkan nomor rekening BSI yang dituju. Kamu tidak perlu memasukan kode bank BSI untuk melakukan transfer ke BSI melalui aplikasi JULO
  5. Masukkan nominal
  6. Pastikan kembali rekening tujuan, dan nominal
  7. Konfirmasi kirim dana online dengan PIN dan tanda tangan.
  8. Selesaikan transaksi dan uang yang ditransfer ke bank BSI terkirim dengan mudah

7-rekomendasi-aplikasi-pinjaman-online-cepat-cair-terdaftar-ojk

Nah, itu dia cara melakukan transfer ke BSI. Beberapa metode mungkin mengharuskan kamu mengingat kode bank BSI, sisanya kamu bisa langsung memilih kode bank BSI yang disediakan apliksi. Bagaimana, mudah bukan? Nah, itulah ulasan tentang kode Bank BSI dan cara transfernya. Semoga bermanfaat ya!

 

Artikel Lainnya