Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Keunggulan Bank Mandiri
1. Jaringan Luas 
2. Produk Variatif
3. Kemudahan Layanan
Bertransaksi dengan Kode Bank Mandiri
Kode Bank Mandiri adalah 008
1. Transfer Lewat ATM dengan Kode Bank Mandiri
2.  Kode Bank Mandiri untuk Menikmati Fitur Layanan SMS Banking
3.  Kode Bank Mandiri untuk Transaksi Melalui Aplikasi Livin Mandiri
Yuk Pakai JULO Kredit Digital!

Kode Bank Mandiri: Solusi Untuk Kemudahan Transaksi dan Transfer

kode-bank-mandiri

Bank Mandiri adalah salah satu bank terbesar di Indonesia. Pada Januari 2023, jumlah nasabah Bank Mandiri telah mencapai hampir 60.000 nasabah dengan total dana kelolaan di atas Rp 250 Triliun. Bank Mandiri memiliki banyak kantor cabang yang tersebar di berbagai kota besar dan kecil di penjuru tanah air. 

Baca Juga: Bayar Anti Telat, Ini Dia Cara Aktivasi BCA Auto Debit di JULO

Tidak hanya itu, mereka juga menyediakan fasilitas dan layanan pendukung yang lengkap untuk para nasabahnya. Salah satu fasilitasnya adalah terkait informasi kode Bank Mandiri yang dapat digunakan untuk pemindahan dana hingga melakukan berbagai transaksi lainnya. Tentu saja, alasan para nasabah memilih Bank Mandiri tidak hanya sebatas itu. Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang dimiliki Bank Mandiri sehingga menjadi pilihan konsumennya yang sudah ditulis oleh JULO Kredit Digital.

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

Keunggulan Bank Mandiri

1. Jaringan Luas 

Bank Mandiri merupakan salah satu bank milik negara. Total kantor cabang Bank Mandiri hingga November 2022 dilaporkan sebanyak 2.323 cabang tersebar di berbagai wilayah tanah air. Dengan jumlah tersebut, Bank Mandiri pun tentunya mempunyai jaringan yang sangat luas. Tidak hanya itu, Bank Mandiri juga menyediakan sekitar 17.325 ATM di berbagai pelosok negeri.

Ketersedian fasilitas penunjang yang sangat banyak tersebut berhasil membantu para nasabah Bank Mandiri dapat melakukan transaksi dengan dimanapun dan kapan pun. Ditambah lagi, Bank Mandiri juga termasuk sebagai salah satu bank yang giat dalam melaksanakan transformasi layanan perbankan. Nasabah pun tinggal menggunakan kode Bank Mandiri untuk menikmati berbagai fasilitas yang disediakan.

2. Produk Variatif

Produk yang variatif membuat nasabah dapat menentukan skala prioritasnya dalam mengelola keuangan. Sejauh ini, Bank Mandiri memiliki 10 jenis produk tabungan, termasuk diantaranya adalah Tabungan Mandiri, Tabungan Haji Mandiri, Tabungan Rencana Mandiri, dan lain sebagainya. Dengan produk yang variatif tersebut, Nasabah haruslah memiliki pengetahuan yang baik tentang penggunaan kode Bank Mandiri agar transaksi aman, lancar, dan terkendali.

Ragam variasi produk perbankan yang disediakan oleh Bank Mandiri tersebut memberi keleluasaan bagi nasabah dalam memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, tabungan untuk keperluan personal, tabungan untuk aktivitas bisnis. Fitur-fitur seperti itu, dapat kamu peroleh dengan mudah ketika menjadi nasabah Bank Mandiri.

3. Kemudahan Layanan

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat Bank Mandiri terus berupaya untuk melakukan pendekatan kepada para nasabahnya melalui di dunia digital. Hal ini memudahkan para nasabah untuk mendapatkan pelayanan perbankan yang disediakan. Tidak hanya melalui keberadaan aplikasi untuk melayani aktivitas perbankan pada nasabah, Bank Mandiri juga menyediakan berbagai opsi kanal komunikasi untuk melayani berbagai keluhan nasabahnya di waktu yang bersamaan

Bertransaksi dengan Kode Bank Mandiri

Sejalan dengan keunggulan yang telah disebutkan sebelumnya, sebagai nasabah kamu juga sebaiknya memiliki pengetahuan yang luas mengenai kode Bank Mandiri. Bagi kamu para nasabah, mengingat kode Bank Mandiri untuk mempermudah berbagai transaksi adalah suatu keharusan. Informasi tersebut dapat kamu gunakan ketika melakukan transfer dana dari bank lain menuju ke rekening Bank Mandiri.

Baca Juga: 3 Cara Mudah Transfer Saldo dengan Kode Mandiri ke DANA

Kode Bank Mandiri adalah 008

Seperti kode bank pada umumnya, kamu juga akan menjumpai kode Bank Mandiri yang terdiri dari 3 angka, yaitu 008. Kamu pun perlu mengetiknya ketika ingin melakukan transfer ke rekening bank lain. Kode Bank Mandiri tersebut tentunya bersifat unik atau dengan kata lain berbeda dengan kode bank lain. Apa saja yang dapat kamu lakukan dengan kode Bank Mandiri? Yuk, simak informasi cara bertransaksi dengan kode Bank Mandiri berikut ini.

bbc_btn_pinjaman

1. Transfer Lewat ATM dengan Kode Bank Mandiri

Jika kami sudah mengetahui kode Bank Mandiri, salah satu layanan perbankan yang dapat kamu nikmati sebagai nasabah adalah melakukan transfer lewat mesin ATM. Melakukan transfer dana dapat kamu lakukan dengan menggunakan mesin ATM milik Bank Mandiri dengan logo Mandiri yang tertera pada mesin atau mesin ATM lainnya dengan logo Link. Jika kamu melakukan transfer ke sesama rekening Bank Mandiri kamu tidak akan dipungut biaya administrasi apapun  alias gratis. Untuk keperluan transfer ke sesama rekening Mandiri di ATM Mandiri, kamu tak perlu menuliskan kode Bank Mandiri. 

Namun, jika kamu melakukan transfer kamu akan dikenakan biaya administrasi dan diminta untuk memasukan kode Bank Mandiri sebelum melakukan transaksi atau pemindahan dana. Secara rata-rata, Bank Mandiri akan mengenakan biaya administrasi sebesar Rp6.500 untuk setiap proses transfer dari Mandiri ke bank lain. 

2.  Kode Bank Mandiri untuk Menikmati Fitur Layanan SMS Banking

Selanjutnya, dengan mengetahui kode Bank Mandiri kamu juga bisa menggunakan layanan SMS Banking Mandiri. Layanan ini bisa kamu gunakan untuk berbagai keperluan, di antaranya adalah melakukan transfer, cek saldo, pembayaran tagihan kartu kredit, dan lain masih banyak lagi. Kamu perlu mengirim pesan dengan format tertentu ke 3355 untuk menggunakan layanan SMS Banking tersebut.

Namun sebelumnya, penting bagi kamu untuk terlebih dahulu melakukan aktivasi. Proses aktivasi tersebut dapat kamu lakukan melalui mesin ATM atau menggunakan layanan Mandiri Call. Para nasabah yang melakukan aktivasi SMS Banking Mandiri secara otomatis akan mengaktivasi aplikasi Livin Mandiri. Nah, setelah proses aktivasi selesai, kamu dapat menggunakan kode bank Mandiri untuk melakukan transaksi atau fitur layanan perbankan lainnya.

Untuk keperluan transfer, kamu perlu mengetikkan pesan dengan format TRT #Berita (maksimal 20 karakter), kirim ke 3355. Setiap pengiriman SMS akan dikenai biaya berkisar antara Rp500 hingga Rp1.000 per SMS tergantung operator.

3.  Kode Bank Mandiri untuk Transaksi Melalui Aplikasi Livin Mandiri

Kemajuan teknologi mendorong Bank Mandiri untuk menyediakan layanan digital bagi para nasabahnya. Bank Mandiri menyediakan layanan berupa internet banking dari Bank Mandiri atau yang dikenal sebagai Livin by Mandiri. Layanan ini bisa kamu akses melalui website resmi Bank Mandiri atau aplikasi mobile.

Jika kamu lebih nyaman menggunakan layanan aplikasi, pastikan kamu telah mengunduh dan melakukan aktivasi layanan aplikasi tersebut di ponsel pintarmu. Setelah melakukan aktivasi, kamu dapat menggunakan kode Bank Mandiri untuk melakukan transaksi sesuai kebutuhanmu. Nah, perlu diketahui juga oleh kamu dan seluruh nasabah Bank Mandiri bahwa Pihak Bank Mandiri memiliki wacana untuk menutup layanan Livin Mandiri via website karena menggunakan aplikasi dianggap lebih memudahkan para nasabahnya. 

Tarik Dana Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Nikmati kredit bunga ringan dengan limit hingga Rp50 juta hanya di JULO

Menurut pada nasabah, Livin Mandiri menawarkan layanan yang sangat lengkap. Layanan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Bank Mandiri dalam menyambut transformasi digital layanan perbankan kepada seluruh nasabah. Melalui layanan ini, nasabah mendapatkan berbagai kemudahan dalam menggunakan layanan dari Bank Mandiri, salah satunya melakukan transfer dana. Jika kamu merupakan nasabah baru dan hendak melakukan transfer dana melalui aplikasi Livin Mandiri, kamu bisa melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi Livin Mandiri di smartphone
  2. Lalu, pilih menu “Transfer ke Tujuan Baru”
  3. Masukkan nama bank tujuan serta nomor rekening dengan benar
  4. Cara transfer lewat Livin Mandiri dapat kamu lakukan tanpa perlu menuliskan kode Bank Mandiri
  5. Periksa kembali nama serta rekening penerima. 
  6. Kemudian, klik “Lanjut”
  7. Ketik nominal uang yang kamu transfer, lalu tekan Lanjut
  8. Lakukan konfirmasi dengan memasukkan EPIN
  9. Ketik EPIN dengan benar
  10. Sistem akan memberikan notifikasi kalau dana sudah terkirim

Itulah tadi informasi tentang kemudahan bertransaksi menggunakan kode Bank Mandiri yang dapat kamu coba sebagai salah satu nasabah aktif. Jangan lupa untuk selalu mengingat kode Bank Mandiri untuk kemudahan bertransaksimu ya!

Yuk Pakai JULO Kredit Digital!

Tarik Dana Online dengan JULO

Di tengah peliknya keadaan, JULO pun hadir sebagai jawaban dan solusi keuangan bagi para JULOvers. Kini, JULOvers tak perlu ragu atau cemas lagi menggunakan layanan kredit digital karena JULO sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Selain aman dan terpercaya JULO Kredit Digital juga memiliki limit tinggi sampai dengan 50 juta rupiah, JULOvers dapat melakukan cicilan ringan dengan tenor fleksibel 9 bulan. Tidak hanya itu, JULO Kredit Digital juga mengenakan tingkat bunga rendah serta transparan dari 0,1% per hari - sesuai dengan ketentuan dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

Sehingga kamu tidak perlu takut dengan tambahan biaya dadakan serta tidak jelas yang membengkak! Selain praktik penagihan yang manusiawi serta tersertifikasi, di JULO juga bisa menyesuaikan tanggal pembayaran cicilan dengan tanggal gajian kamu. Dengan begitu, kamu bisa membayar cicilan dengan lebih mudah.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan cashback sebesar Rp 20.000 hanya dengan mendaftar di JULO Kredit Digital menggunakan kode promo HIDUPKAN ,lho! Jadi tunggu apalagi? Ayo jadi bagian dari #CeritaMelesat JULO Kredit Digital!

julo-kredit-digital

PAKAI JULO KREDIT DIGITAL!

BERAGAM KEMUDAHAN DALAM SATU GENGGAMAN TANGAN!

Artikel Lainnya