Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Berapa Kode Transfer BRI Untuk Melakukan Pengiriman Antar Bank?
Kode transfer BRI adalah 002
Ketentuan Layanan Transfer Dana Sesama Bank BRI dan Bank Lain
Langkah Transfer Menggunakan Kode Transfer BRI 
Tips Saat Menggunakan Kode Transfer Bank BRI 
Keuntungan Memakai Kode Transfer BRI Untuk Mengirim Uang 
Daftar Biaya Transfer Sesama Bank BRI dan Bank Lain 
1. Biaya Transfer Sesama BRI 
2. Biaya Transfer ke Rekening Bank Lain 
3. Biaya Transfer Melalui BI Fast 
Kirim Uang Makin Mudah dengan JULO Kredit Digital!

Daftar Kode Transfer BRI: Panduan Lengkap dan Cara Pengiriman

Kode Transfer BRI

Layanan transfer bank adalah salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia dengan berbagai tujuan. Untuk melakukan transfer, nasabah dapat menggunakan kode transfer BRI. Kamu dapat mengirim uang antar rekening hingga antar bank melalui mesin ATM.

Walaupun saat ini sudah tersedia mobile banking atau internet banking untuk melakukan transfer, akan tetapi masih banyak juga yang menggunakan layanan ATM langsung untuk mengirim uang. Untuk mengetahui bagaimana langkah dalam transfer menggunakan kode BRI melalui ATM, simak pembahasan di bawah ini tentang cara menggunakan kode transfer bank BRI. 

Baca Juga: Kode Bank Mandiri, Solusi untuk Kemudahan Transaksi

Berapa Kode Transfer BRI Untuk Melakukan Pengiriman Antar Bank?

Di zaman modern ini, masyarakat tidak perlu lagi untuk memberikan uang secara langsung kepada saudara, kerabat, ataupun orang lain. Mereka dapat mengirimkan uang dengan instan dan cepat melalui berbagai layanan yang disediakan oleh bank. Salah satu cara untuk melakukan transfer atau pengiriman uang adalah menggunakan mesin ATM.

nintendo-switch

Apabila kamu ingin mengirimkan uang ke tujuan bank bank BRI, maka kamu perlu kode transfer tersebut.

Kode transfer BRI adalah 002

Kode transfer BRi berikut yang harus kamu masukkan pada saat melakukan transfer antar bank. Semua bank di Indonesia dapat melakukan transfer ke BRI dengan menggunakan kode transfer tersebut. 

Ketentuan Layanan Transfer Dana Sesama Bank BRI dan Bank Lain

Selain memahami penggunaan kode bank BRI saat melakukan transfer dana, tentunya kamu perlu tahu bagaimana ketentuan terkait layanan tersebut. Apalagi pihak BRI tentunya memberlakukan aturan mengenai dana minimal atau transfer beserta biayanya. 

Kamu dapat melakukan transfer dari BRI ke BRI atau ke bank lain dengan ketentuan terkait minimal dana yang dapat kamu kirimkan. Berikut adalah rincian minimal transfer dari Bank BRI:

  • Minimal transfer sesama Bank BRI menggunakan internet banking yaitu Rp10.000
  • Minimal transfer sesama BRI menggunakan mobile banking yaitu Rp10.000
  • Minimal transfer sesama BRI melalui SMS banking yaitu Rp10.000
  • Minimal transfer dari BRI ke bank lain yaitu Rp10.000
  • Minimal transfer sesama BRI yaitu Rp1
  • Minimal transfer melalui teller yaitu Rp25.000

Selain beberapa rincian di atas, kamu juga perlu memahami bahwa terdapat limit dana yang ditransferkan setiap harinya. Nominal limit transfer BRI tentunya berdasarkan jenis kartu debit yang anda buat pada bank tersebut. Misalnya seperti kartu debit GPN Simpedes dapat melakukan transfer maksimal Rp200 juta perhari.

Jadi meskipun kamu sudah mengetahui kode transfer BRI dengan lengkap, kamu perlu mengetahui jenis kartu dan rekening yang kamu gunakan di Bank BRI.

Langkah Transfer Menggunakan Kode Transfer BRI 

Bagi kamu yang ingin mengirimkan uang melalui bank lainnya ke bank BRI, berikut ada beberapa langkah-langkah dalam melakukan transfer menggunakan kode bank BRI yaitu:

  1. Datang ke mesin ATM terdekat sesuai dengan Bank yang Anda gunakan 
  2. Masukkan kartu ATM beserta nomor PIN dari kartu tersebut 
  3. Pilih menu transfer
  4. Pilih menu “ transfer ke bank lain”
  5. Masukkan nomor rekening BRI diawali dengan kode bank BRI yaitu “002”
    Contoh : 00243345744XXXXX
  6. Pilih selanjutnya dan masukkan Nominal uang untuk ditransfer 
  7. Pilih lanjut dan lakukan verifikasi transaksi (ya/tidak)

Tips Saat Menggunakan Kode Transfer Bank BRI 

Tidak hanya mengetahui berapa kode transfer bank dari Bank BRI serta cara melakukannya, kamu juga harus tahu apa saja tips dan perhatian ketika menggunakan kode tersebut. Berikut ini ada beberapa tips untuk dapat mengoptimalkan penggunaan kode transfer bank BRI yaitu:

  • Periksa dengan teliti informasi penerima transfer sebelum anda menekan tombol lanjut.
  • Selalu simpan bukti transfer atau transaksi untuk berjaga-jaga.
  • Pastikan menggunakan kode transfer sesuai dengan bank tujuan kamu
  • Periksa bagaimana kebijakan serta batasan transfer antar bank yang berlaku sebelum melakukan transaksi.

nintendo-switch

Keuntungan Memakai Kode Transfer BRI Untuk Mengirim Uang 

Dalam mengirim uang ke bank, tentunya terdapat keunggulan atau manfaat yang didapatkan saat menggunakan kode transfer tersebut. Berikut ini ada beberapa keuntungan ketika kamu menggunakan kode transfer bank BRI :

  • Mempercepat proses pengiriman uang karena kode tersebut sudah terstandarisasi 
  • Menghindari adanya kesalahan transfer yang menyebabkan adanya biaya tambahan 
  • Memudahkan pelacakan serta verifikasi Bank tujuan 
  • Memberikan alternatif transfer lebih efisien dan mudah 

Daftar Biaya Transfer Sesama Bank BRI dan Bank Lain 

Ketika kamu ingin melakukan transfer bank baik antar bank BRI maupun bank lain ya, tentunya terdapat biaya transfer yang perlu dibayarkan setiap melakukan proses pengiriman uang. Berikut adalah beberapa rincian atau daftar biaya transfer sesama Bank BRI atau bank lain :

1. Biaya Transfer Sesama BRI 

Umumnya kamu tidak perlu memasukkan kode transfer BRI apabila akan melakukan transaksi ke sesama Bank BRI. Akan tetapi kamu perlu membayar biaya admin apabila melakukannya pada ATM BRI. Biaya admin sebesar Rp1.000 dapat dibayarkan ketika anda melakukan transaksi ke sesama Bank BRI melalui ATM Link.

Biaya tersebut akan terhitung gratis jika kamu melakukan transaksi menggunakan ATM BRI secara langsung. Namun terdapat pula biaya lainnya yaitu sebesar Rp4.000 apabila kamu melakukan transaksi melalui ATM Link Himbara.

2. Biaya Transfer ke Rekening Bank Lain 

Jika sebelumnya kamu dapat melakukan transfer secara gratis antar bank BRI, hal tersebut tidak berlaku apabila melakukan transfer ke bank lain. Terdapat biaya administrasi sebesar Rp6.500 jika kamu melakukan transfer antar bank (dari BRI ke BCA atau BRI ke Mandiri atau BRI ke BNI dan lain-lain).

3. Biaya Transfer Melalui BI Fast 

Untuk biaya transfer melalui layanan BI Fast, kamu akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp2.500 setiap kali melakukan transfer. Biasanya layanan BI Fast dapat dilakukan melalui mobile banking atau internet banking 

Dengan mengetahui lebih lengkap tentang kode transfer BRI khususnya langkah dalam melakukan transfer menggunakan kode tersebut hingga besaran biaya transfer antar bank, maka kamu dapat mengirimkan uang dengan cepat serta mudah menggunakan kode bank BRI. Pastikan untuk selalu teliti ketika melakukan transfer agar tidak terjadi kesalahan yang merugikan. 

Kirim Uang Makin Mudah dengan JULO Kredit Digital!

pinjaman-online-legal

Di tengah peliknya keadaan, JULO pun hadir sebagai jawaban dan solusi keuangan bagi para JULOvers. Kini, JULOvers tak perlu ragu atau cemas lagi menggunakan layanan kredit digital karena JULO sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Baca Juga: Jenis-Jenis Strategi Pemasaran yang Bisa Dicoba

Selain aman dan terpercaya JULO Kredit Digital juga memiliki limit tinggi sampai dengan 15 juta rupiah, JULOvers dapat melakukan cicilan ringan dengan tenor fleksibel 9 bulan. Tidak hanya itu, JULO Kredit Digital juga mengenakan tingkat bunga rendah serta transparan dari 0,1% per hari - sesuai dengan ketentuan dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

Sehingga kamu tidak perlu takut dengan tambahan biaya dadakan serta tidak jelas yang membengkak! Selain praktik penagihan yang manusiawi serta tersertifikasi, di JULO juga bisa menyesuaikan tanggal pembayaran cicilan dengan tanggal gajian kamu. Dengan begitu, kamu bisa membayar cicilan dengan lebih mudah.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan cashback sebesar Rp 20.000 hanya dengan mendaftar di JULO Kredit Digital menggunakan kode promo HIDUPKAN ,lho! Jadi tunggu apalagi? Ayo jadi bagian dari #CeritaMelesat JULO Kredit Digital!

 

Tarik Dana ke Rekeningmu Sekarang!

Gunakan JULO Kredit Digital untuk segala kebutuhan finansialmu! Bunga rendah, limit tinggi, anti ribet!

Artikel Lainnya