latihan-kardio-untuk-menjaga-kesehatan-kamu-dari-rumah

8 Latihan Kardio untuk Menjaga Kesehatan Kamu Dari Rumah

Latihan kardio atau latihan kardiovaskular, juga dikenal sebagai latihan kardio atau aerobik, sangat penting untuk kesehatan yang baik. Itu membuat detak jantung JULOvers naik, membuat JULOvers memompa darah lebih cepat. Ini memberikan lebih banyak oksigen ke seluruh tubuh JULOvers, yang membuat jantung dan paru-paru JULOvers tetap sehat. Latihan kardio secara teratur juga dapat membantu JULOvers menurunkan berat badan, mendapatkan tidur yang lebih baik, dan mengurangi risiko penyakit kronis. Tetapi bagaimana jika JULOvers tidak bisa keluar untuk berlari setiap hari atau tidak ingin pergi ke gym? Tidak usah khawatir, karena masih banyak latihan kardio yang bisa JULOvers lakukan di rumah.

Hal pertama yang perlu JULOvers ketahui adalah apa itu yang dimaksud dengan kardio? Definisi dasarnya adalah latihan apa pun yang meningkatkan detak jantung kamu, yang bukan hanya asal sekadar berlari atau jalan cepat. Latihan kardio atau yang disebut sebagai kardiovaskular merupakan serangkaian aktivitas fisik yang dapat membantu meningkatkan kekuatan jantung dan paru-paru. Sehingga selama melakukan Latihan kardio, organ pernapasan seseorang akan dilatih untuk bernapas lebih cepat dan dalam. Dampaknya, kadar oksigen di dalam darah akan meningkat dan sangat membantu seseorang untuk dapat memanfaatkan oksigen secara efisien dan maksimal.

Baca Juga: 5 Manfaat Pinjaman Online Yang Dapat Dirasakan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, ketika seseorang melakukan latihan kardio, maka jantung, paru-paru, dan pembuluh darahnya akan otomatis mengirimkan oksigen dalam jumlah besar ke seluruh tubuh. Sehingga orang tersebut akan merasa lebih berenergi dan juga tidak mudah lelah. Peningkatan kadar oksigen dalam sel yang terdapat pada jaringan tubuh yang dihasilkan karena latihan kardio juga dapat mempercepat proses pembakaran cadangan lemak, sehingga dapat membantu seseorang menurunkan berat badannya.

Motor Mogok: Tenang, Ini Solusinya

Latihan Kardio yang Bisa Dilakukan Dari Rumah

latihan-kardio-untuk-menjaga-kesehatan-kamu-dari-rumah
Source: Pexels.com

Melakukan latihan kardio yang mudah dan bisa dilakukan di rumah adalah pilihan yang menarik, karena menawarkan kenyamanan serta lebih menghemat uang dan waktu. Bahkan dengan sedikit kreativitas, kita sudah bisa melakukan latihan kardio yang efektif untuk mengencangkan otot dan membakar kalori. Berikut ini adalah daftar beberapa latihan kardio terbaik yang JULO sudah rangkum dan dapat JULOvers tambahkan ke menu latihan JULOvers tanpa harus meninggalkan rumah.

1. Burpee

latihan-kardio-untuk-menjaga-kesehatan-kamu-dari-rumah

Burpee mungkin menjadi suatu hal yang horor bahkan oleh para profesional CrossFit, tetapi mereka memberikan latihan kardio yang mematikan dalam waktu singkat. JULOvers tidak memerlukan peralatan apa pun atau banyak ruang, menjadikannya latihan kardio yang bagus di rumah. Untuk melakukan burpee, bergantian antara posisi papan dan melompat ke depan di udara. Pastikan tangan JULOvers rata di lantai dan punggung lurus. Hanya dalam 10 menit, JULOvers bisa membakar lebih dari 100 kalori. Kami merekomendasikan memulai dengan lambat dan bekerja dengan cara JULOvers hingga 10 menit atau lebih untuk menghindari cedera.

2. Lompat Tali

latihan-kardio-untuk-menjaga-kesehatan-kamu-dari-rumah
Source: Pexels.com

Apakah JULOvers memiliki kenangan indah tentang lompat tali saat masih kecil? Nah, JULOvers bisa membawanya ke dalam latihan JULOvers dengan lompat tali di rumah. Lompat tali sering dianggap sebagai latihan kardio terbaik dan digunakan untuk latihan silang oleh banyak atlet. JULOvers dapat melakukannya hampir di mana saja hanya dengan lompat tali sederhana yang dapat JULOvers beli di banyak lokasi, itulah sebabnya ini adalah latihan kardio yang bagus di rumah. Jika JULOvers lompat tali hanya selama 20 menit, JULOvers dapat membakar sekitar 220 kalori. Meskipun JULOvers mungkin memiliki kenangan melompat untuk waktu yang lama sebagai seorang anak tanpa masalah, JULOvers harus bekerja hingga 20 menit penuh.

3. Jumping Jacks

latihan-kardio-untuk-menjaga-kesehatan-kamu-dari-rumah
Source: Pexels.com

Latihan kardio lain di rumah yang mungkin membawa JULOvers kembali ke masa kecil JULOvers adalah jumping jacks. Mirip dengan burpee, melakukan jumping jacks selama 10 menit berturut-turut dapat membakar sekitar 100 kalori. JULOvers dapat dengan mudah mengintegrasikan jumping jacks ke dalam latihan sirkuit yang mencakup beberapa latihan lain di halaman ini, seperti burpee, lompat tali, dan lompat jongkok. Tanpa peralatan yang diperlukan, JULOvers dapat melakukan jumping jacks di mana saja kapan saja.

4. Lompat Jongkok

latihan-kardio-untuk-menjaga-kesehatan-kamu-dari-rumah
Source: Pexels.com

Latihan kardio hebat lainnya yang dapat JULOvers lakukan sendiri atau sebagai bagian dari sirkuit latihan kardio adalah lompat jongkok. Seperti namanya, JULOvers memulai dengan jongkok dan kemudian melompat, mencoba untuk mendapatkan setinggi mungkin, dan kemudian mendarat kembali di jongkok. Ini berdampak tinggi, terutama pada lutut JULOvers, jadi perawatan diperlukan ketika JULOvers seorang pemula atau jika JULOvers menderita cedera lutut.

Baca Juga: Berapa Biaya Operasi Caesar ? Simak Lengkapnya Disini

5. Kickboxing

latihan-kardio-untuk-menjaga-kesehatan-kamu-dari-rumah

Ingin merasakan sensasi terbakar dalam sesi latihan kardio yang lebih terorganisir? Cobalah kickboxing, latihan kardio terbaik untuk dilakukan di rumah. Kickboxing adalah kombinasi karate dan tinju yang sangat baik tidak hanya untuk kardio tetapi juga untuk melatih kekuatan. JULOvers dapat menggunakan beberapa peralatan, seperti karung tinju dan video latihan, atau JULOvers dapat melakukannya sendiri jika JULOvers sudah memiliki beberapa keterampilan. Selain membakar sekitar 100 kalori per 10 menit berolahraga, JULOvers juga bisa menghilangkan stres dan agresivitas JULOvers.

6. Menari

latihan-kardio-untuk-menjaga-kesehatan-kamu-dari-rumah
Source: Pexels.com

Ingin bersenang-senang dengan latihan kardio JULOvers di rumah? Nyalakanlah musik dan menarilah. Apa pun yang membuat jantung JULOvers terpompa melatih sistem kardiovaskular JULOvers, dan gerakan tarian tertentu juga membantu membangun otot. Pastikan JULOvers memiliki legging olahraga terbaik untuk gerakan baru tersebut. Jika JULOvers menginginkan pelajaran yang lebih terstruktur, JULOvers dapat menemukan video latihan dansa gratis untuk ditonton: dari Latin Dance hingga Ballet Body Sculpting hingga Hip Hop.

7. Menjalankan Tangga

latihan-kardio-untuk-menjaga-kesehatan-kamu-dari-rumah
Source: Pexels.com

Latihan kardio lain di rumah adalah lari tangga, selama JULOvers memiliki beberapa tangga di dekatnya. Latihan tangga membantu JULOvers membangun kekuatan dan kekuatan di tubuh bagian bawah dan memompa detak jantung. Tantang diri JULOvers dengan interval mini dengan bergantian antara lari tangga biasa dan lari tangga menyamping untuk membakar lebih banyak kalori bahkan setelah berolahraga. Pastikan JULOvers memiliki sepatu olahraga terbaik untuk pria sehingga JULOvers juga dapat melakukan beberapa latihan tangga jika JULOvers memiliki satu tangga di suatu tempat, atau jika JULOvers membeli bangku loncatan khusus untuk berolahraga seperti Tone Fitness Aerobic Stepper atau The Step Original Aerobic Platform.

8. Joging di Tempat

latihan-kardio-untuk-menjaga-kesehatan-kamu-dari-rumah
Source: Pexels.com

JULOvers tidak perlu keluar atau berlari ke treadmill untuk mendapatkan manfaat berlari; cukup jogging di tempat di rumah JULOvers memberikan banyak manfaat yang sama. Tentu saja, JULOvers mungkin merasa bosan berlari di tempat untuk waktu yang lama. Itulah sebabnya kebanyakan orang menggabungkan jogging di tempat dengan latihan lain, seperti burpee, lompat tali, atau latihan kekuatan untuk latihan yang lengkap.

Latihan di atas untuk sesi 20 – 30 menit yang solid yang juga akan membakar lemak dan membentuk otot. JULOvers dapat menemukan video online untuk rutinitas latihan kardio yang menggabungkan banyak dari latihan ini untuk memudahkan JULOvers membangun latihan kardio JULOvers sendiri di rumah. Fitness Blender dan POPSUGAR Fitness menawarkan video latihan latihan kardio yang sangat baik secara gratis di saluran YouTube mereka.

Motor Mogok: Tenang, Ini Solusinya

Kalau JULOvers ingin mencoba untuk latihan kardio sekaligus melakukan charity, JULO punya solusinya! Yaitu JULO Charity Run di GBK Senayan, acara ini akan berlangsung pada hari Minggu, 3 Juli 2022. Setiap partisipasi kamu akan menjadi sumbangan bagi komunitas UMKM Indonesia. Yuk langsung Daftar Sekarang dan #SIAPMELESAT bersama JULO Kredit Digital!

Baca Juga: Simak 4 Kelebihan Cicil Belanja E-commerce di JULO!

Sebelum melakukan Charity Run bersama JULO, tentunya JULOvers perlu mempersiapkan perlengkapan lari seperti sepatu lari, baju olahraga dan lainnya. Semua itu bisa kamu beli dengan aplikasi canggih dari JULO Kredit Digital! Dengan JULO Kredit Digital pembayaran menjadi cepat dan hemat. Langkah-langkah mudah yang disediakan juga anti membuat kepala anda pusing tujuh keliling! Selain itu, JULOvers juga dapat menikmati beragam fungsi kredit digital dalam kemudahan genggaman smartphone - sebagai berikut:

 

  • Tarik Dana - merupakan fitur yang dapat membantu anda mendapatkan kredit
  • Kirim Dana - merupakan fitur yang dapat membantu anda mengirimkan dana kepada kerabat
  • Bayar BPJS - merupakan fitur yang bisa digunakan untuk membayar tagihan BPJS
  • Isi Dompet Digital - merupakan fitur untuk melakukan top up atau pengisian terhadap dompet digital anda
  • Bayar E-Commerce - merupakan fitur yang bisa membantu anda dalam melakukan checkout pembayaran pada E-Commerce pilihan anda
  • Isi Pulsa dan Data - merupakan fitur yang dapat membantu anda untuk mengisi saldo pulsa hingga paket data telepon seluler anda
  • Bayar Tagihan Listrik - merupakan fitur yang dapat membantu anda dalam mengisi token listrik hingga pembayaran tagihan listrik pasca bayar
  • Bayar Kartu Pascabayar - merupakan fitur yang membantu anda untuk membayar tagihan telepon pascabayar anda

Lengkap banget kan? Tentunya JULOvers tidak perlu merasa khawatir jika memilih JULO Kredit Digital. Selain berizin OJK, JULOvers bisa mendapatkan limit sampai dengan 15 juta rupiah dengan bunga rendah dari 0,1% per harinya. Tidak hanya tenor cicilan yang fleksibel sampai 9 bulan, tanggal pengembalian dapat disesuaikan dengan tanggal gajian sehingga mempermudah JULOvers dapat mengatur arus keuangan dan dapat terhindar dari risiko telat bayar. Praktis banget ya, JULOvers!

Jadi tunggu apalagi? Ayo #SiapMelesat bersama JULO Kredit Digital!

Klik untuk Download JULO Kredit Digital
Yudhistira
A digital marketer 'in the making' with some experiences in copywriting and beverage craft as Barista. Loves to travel and write some tips & lifestyle updates on JULO blog.

Artikel Lainnya

2022-06-30   |   Tentang Julo, Gaya Hidup

Sudah Daftar JULO Charity Run? Simak Informasi dan Langkah-langkah Berikut!

Wah, tanpa terasa sebentar lagi kita sudah memasuki bulan Juli, yang berarti... JULO Charity Run sudah tinggal…

2022-06-30   |   Gaya Hidup

Jalan Cepat Beri Segudang Manfaat. Yuk, Simak dengan Cermat!

Jalan cepat sering kali dianggap remeh dan disepelekan oleh banyak orang. Sebagian besar dari mereka bahkan tidak…