Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Apa Manfaat PayLater?
1. Proses Aktivasi Cepat
2. Bisa Digunakan Siapa Saja
3. Mudah Digunakan
4. Masa Pembayaran Fleksibel
5. Bisa Digunakan untuk Berbagai Transaksi
6. Ada Banyak Promo Menguntungkan
7. Keamanan Terjamin

7 Manfaat Paylater Bagi Penggunanya

manfaat paylater

Paylater adalah sistem pembayaran era digital yang hadir karena perkembangan teknologi yang luar biasa. Apakah JULOvers sudah merasakan kegunaan atau manfaat paylater ini? Fitur pembayaran ini sebenarnya sama saja dengan sistem kartu kredit. Hanya saja paylater tidak membutuhkan kartu kredit dan hanya menggunakan pin atau sidik jari sebagai persetujuan. 

Sistem pembayaran paylater memampukan kamu untuk mendapatkan barang atau melakukan transaksi penting saat ini dan bisa dibayar pada bulan berikutnya. Saat kamu menggunakannya dengan bijaksana, semua manfaat dari paylater bisa dirasakan. Kalau begitu langsung saja kita bahas semua manfaat paylater di bawah ini. 

Apa Manfaat PayLater?

Adapun beberapa manfaat yang bisa kamu rasakan dari paylater adalah sebagai berikut:

1. Proses Aktivasi Cepat

seorang wanita menatap layar handphone sambil tersenyum

(Sumber: Pexels)

Untuk menggunakan sistem pembayaran paylater, kamu hanya perlu melakukan aktivasi. Proses aktivasi ini sama seperti proses pengajuan dalam kartu kredit. Aktivasi ini hanya membutuhkan waktu kamu tidak lebih dari 10 menit. Cepat, bukan? Semua data dan dokumen yang diperlukan untuk melakukan aktivasi sederhana saja, yaitu informasi data pribadi dan KTP. 

Jika proses aktivasi sudah selesai, kamu tinggal menunggu notifikasi dari pihak penyedia layanan paylater untuk verifikasi. Sudah mendapatkan notifikasi? Maka kamu bisa menggunakan paylater sekarang juga!

2. Bisa Digunakan Siapa Saja

kumpulan orang berjalan di luar

(Sumber: Pexels)

Benar! Kamu tidak salah membaca kok. Siapa saja bisa menggunakan layanan paylater. Berbeda dari kartu kredit yang memerlukan slip gaji, NPWP, dan persetujuan pengajuan dengan proses yang lebih ketat, paylater tidak membutuhkan semua itu. Saat kamu sudah melakukan proses aktivasi, maka paylater bisa langsung digunakan. Tidak peduli berapa gaji kamu per bulan. 

3. Mudah Digunakan

seorang wanita tersenyum sambil menatap layar handphone

(Sumber: Pexels)

Cara menggunakannya sangat mudah, tidak membutuhkan kartu layaknya kredit di bank. Kamu hanya perlu menyentuh layar smartphone beberapa kali dan menggunakan sidik jari, maka semua pembayaran selesai. 

bayar tagihan online Julo

4. Masa Pembayaran Fleksibel

dua orang sedang melakukan transaksi pembayaran melalui handphone

(Sumber: Pexels)

Masa pembayaran dengan paylater sangat beragam. Ada pihak penyedia layanan paylater yang memungkinkan kamu untuk membayar dalam satu atau dua bulan. Kamu bahkan juga bisa menentukannya per hari atau per minggu. Jadi kamu bisa menyesuaikan waktu saat mendapatkan pendapatan atau gaji supaya tidak kelupaan membayar. Sangat fleksibel, bukan?

5. Bisa Digunakan untuk Berbagai Transaksi

seorang wanita tersenyum di depan laptop sambil memegang kartu kredit

(Sumber: Pexels)

Fitur paylater bisa digunakan untuk berbagai pembayaran dan transaksi loh. Tidak hanya pembayaran di marketplace atau ojol (ojek online), tetapi juga untuk BPJS, listrik, air, pulsa, makanan, dan masih banyak lagi. Semuanya bisa kamu lakukan dari satu aplikasi. Kamu bisa melakukannya dari satu penyedia layanan saja. Dompet ketinggalan? Jangan khawatir! Kamu tetap bisa melakukan pembayaran dengan paylater

Baca Juga: 5 Manfaat Pinjaman Online Yang Dapat Dirasakan

6. Ada Banyak Promo Menguntungkan

papan bertuliskan penawaran spesial

(Sumber: Pexels)

Salah satu manfaat yang membuat fitur paylater ini dikenal oleh masyarakat adalah banyaknya promo yang ditawarkan. Tentu saja ini teknik pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan penyedia layanan paylater untuk menarik perhatian masyarakat. 

Saat mereka bersaing, kita tidak perlu berurusan dengan persaingan dan gunakan saja semua promo yang diberikan. Benar, bukan? Dengan begitu kita bisa mendapatkan keuntungan dari promo dan cashback yang diberikan oleh penyedia layanan. 

7. Keamanan Terjamin

logo sekuriti di layar komputer

(Sumber: Pexels)

Dengan paylater, keamanan dalam transaksi secara online terjamin. Berbagai perusahaan penyedia layanan paylater ini tentu saja bergerak di bawah pengawasan dan izin OJK. Penyedia layanan yang ilegal tentu tidak akan bisa menembus berbagai metode pembayaran dari e-commerce yang ada. Tidak ada yang mau bekerja sama dengan para penipu, bukan? Jadi bisa dipastikan transaksi online kamu aman. 

Baca juga: Resmi Naik Kelas, Fintech Lokal JULO Kini Kantongi Izin OJK

Semua manfaat paylater yang baru saja dijelaskan, bisa JULOvers rasakan sebagai pengguna. Jadi apakah kamu siap menggunakannya? Tahukah kamu bahwa JULO sebagai aplikasi kredit digital juga menyediakan pinjaman paylater? JULO aman? Tentu saja! Kamu bisa mengecek JULO di daftar perusahaan fintech yang ada di OJK. Tunggu apalagi? Yuk saatnya #HidupkanHidupmu bersama JULO Kredit Digital!

Artikel Lainnya