Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Apa Saja Syarat Pinjaman Online Yang Harus Kamu Siapkan?
1. Harus Cukup Umur
2. Merupakan Warga Negara Indonesia
3. Memiliki Pekerjaan
4. Data dan Dokumen Asli serta Lengkap
5. Memiliki Rekening Bank
6. Pinjam Sesuai Dengan Kemampuan Membayar
Dapatkan Kemudahan Tarik Dana Online Dengan Menggunakan JULO!

6 Syarat Pinjaman Online Yang Wajib Kamu Penuhi!

syarat pinjaman online

Mengajukan pinjaman online memang jadi alternatif saat membutuhkan dana yang cukup besar. Baik untuk mengembangkan usaha, merenovasi rumah, dan masih banyak urusan lainnya. Proses pengajuannya juga terbilang mudah dan cepat. JULOvers hanya perlu memastikan bahwa semua syarat dan ketentuan sudah lengkap. Penasaran apa saja syarat pinjaman online yang perlu disiapkan? Cari tahu semuanya di artikel ini!

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

Apa Saja Syarat Pinjaman Online Yang Harus Kamu Siapkan?

syarat pinjaman online

Sebagai calon nasabah, memahami serta memenuhi syarat dari aplikasi pinjaman online dapat menjadi pembeda antara pinjaman diterima atau ditolak. Secara umum, syarat pinjaman online yang satu dengan yang lain hampir sama. Tidak hanya dokumen asli tetapi juga identitas diri kamu. Kalau begitu langsung saja perhatikan beberapa syarat pinjaman online di bawah ini. 

1. Harus Cukup Umur

Untuk melakukan pinjaman online, ada umur minimal yang membuat kamu bisa melakukan pinjaman. Hampir semua pinjaman online menetapkan batas umur minimal dari 21 tahun sampai 55 tahun, bahkan ada juga yang memperbolehkan sampai 60 tahun. 

Batas usia awal yaitu umur 21 tahun didasarkan pada alasan, bahwa seseorang yang memiliki usia ini dianggap sudah dewasa. Umur 21 tahun adalah umur yang cukup untuk seseorang dapat mempertanggungjawabkan perbuatan mereka di depan hukum.

2. Merupakan Warga Negara Indonesia

Mereka yang ingin meminjam harus memiliki identitas warga negara Indonesia (WNI). Hal ini bisa dibuktikan dari KTP asli yang mereka punya. Biasanya pihak yang pemberi pinjaman akan meminta hasil scan KTP asli sebagai salah satu dokumen persyaratan. 

Tarik Dana Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Nikmati kredit bunga ringan dengan limit hingga Rp50 juta hanya di JULO

3. Memiliki Pekerjaan

Slip gaji juga adalah salah satu dokumen yang diminta oleh pemberi pinjaman bagi mereka yang meminjam. Ini berarti JULOvers yang ingin meminjam, perlu memiliki pekerjaan tetap. Slip gaji hanya akan diberikan dari pihak perusahaan pada semua pegawainya, oleh karena itu kamu perlu memiliki pekerjaan. 

4. Data dan Dokumen Asli serta Lengkap

Sudah ada dua dokumen yang sebelumnya disebutkan, yaitu KTP dan slip gaji. Ada satu lagi dokumen yang perlu kamu siapkan, yaitu tanda bukti wajib pajak atau NPWP. Ketiga dokumen ini akan menjadi verifikasi bagi pihak pemberi pinjaman bahwa:

  • Kamu memiliki kesanggupan dalam membayar dan menerima pinjaman (slip gaji).
  • Kamu adalah warga Indonesia yang sudah berumur 21 tahun (KTP).
  • Data kamu sudah terekam dalam database pemerintah (NPWP).

Baca Juga: Pinjaman Online Langsung Cair, Lengkapi 3 Data Berikut!

5. Memiliki Rekening Bank

Pinjaman secara online, berarti dana yang akan cair akan langsung dikirim ke rekening bank kamu. Meskipun pinjaman online sudah disetujui, akan sulit bagi pihak pemberi pinjaman untuk mencairkan dana tanpa adanya rekening bank. 

Demikian beberapa syarat pinjaman online yang perlu JULOvers siapkan saat ingin melakukan pinjaman. Beberapa persyaratan yang ada di atas cukup berbeda dengan syarat pinjaman kredit yang disediakan oleh JULO. Syarat-syarat pengajuan di JULO adalah sebagai berikut: 

  • Berdomisili di wilayah Indonesia dan merupakan warga negara Indonesia (WNI).
  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 65 tahun. 
  • Pengajuan kredit harus dengan smartphone milik sendiri, yang sudah aktif digunakan minimal satu bulan. 
Tarik Dana Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Nikmati kredit bunga ringan dengan limit hingga Rp50 juta hanya di JULO

6. Pinjam Sesuai Dengan Kemampuan Membayar

seseorang membuka dompetnya yang kosong

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sendiri telah menentukan besaran bunga yang aplikasi pinjaman dapat kenakan pada pelanggan mereka. Maksimal besaran bunga harian ada di angka 0.8% atau maksimal 24% dalam sebulan.

Baca Juga: Pinjaman Online Bunga Rendah, Berapa Persen Bunganya?

Agar kesehatan finansial kamu tetap terjaga saat menggunakan pinjaman online, pastikan kamu hanya mengajukan pinjaman dengan nominal yang dapat kamu bayar. Untuk mendapatkan angka pastinya, kamu bisa menanyakan serta memahami cara menghitung bunga pinjaman dari aplikasi pinjaman pilihan kamu.

Apabila syarat awal ini sudah terpenuhi, maka JULOvers bisa mulai melakukan pengajuan pinjaman kredit di JULO. JULO adalah aplikasi kredit digital yang siap membantu kamu meningkatkan kualitas hidup melalui kredit digital. Supaya apapun kegiatan dan mimpi yang JULOvers punya, bisa dicapai tanpa ada halangan yang membatasi. 

Dapatkan Kemudahan Tarik Dana Online Dengan Menggunakan JULO!

Tarik Dana Online dengan JULO

Fitur pinjaman online cepat cair dari JULO bisa bantu berbagai kebutuhan finansialmu. Cara tarik dana online mudah di JULO sebagai berikut:

  1. Klik fitur ‘Tarik Dana’ di homepage aplikasi JULO.
  2. Masukkan jumlah dana online, jangka waktu tenor dan tujuan pinjaman dana online.
  3. Konfirmasi tarik dana online dengan PIN dan tanda tangan.

Selain aman dan terpercaya JULO Kredit Digital juga memiliki limit tinggi sampai dengan 15 juta rupiah, JULOvers dapat melakukan cicilan ringan dengan tenor fleksibel 9 bulan. Tidak hanya itu, JULO Kredit Digital juga mengenakan tingkat bunga rendah serta transparan dari 0,1% per hari - sesuai dengan ketentuan dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Sehingga kamu tidak perlu takut dengan tambahan biaya dadakan serta tidak jelas yang membengkak! 

Selain praktik penagihan yang manusiawi serta tersertifikasi, di JULO juga bisa menyesuaikan tanggal pembayaran cicilan dengan tanggal gajian kamu. Dengan begitu, kamu bisa membayar cicilan dengan lebih mudah.

Jadi tunggu apalagi? Ayo #SiapMelesat bersama JULO Kredit Digital!

Artikel Lainnya

mudah atur keuangan
mengatur keuangan
generasi milenial
milenial
tips mengatur keuangan anak milenial
mengatur keuangan
takjil
ide takjil
ide jualan takjil
ide kuliner
ide bisnis makanan
ide takjil