Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Lakukan Cara Ini, kalau Kamu Mau Punya Kulit Sehat dan Bercahaya
Pentingnya Pola Mengkonsumsi Makanan Sehat
Minum Air Putih yang Cukup
Perawatan Kulitmu Secara Rutin dan Tepat
Gunakan Sunscreen yang Tepat
Kelola Stres dengan Baik
Rawat Kulit Sehat dan Bersinar di Klinik dengan JULO Paylater!

Rahasia Kulit Sehat dan Bercahaya di Tengah Polusi dan Stres

rahasia kulit cantik

Polusi udara, asap kendaraan, dan debu adalah contoh nyata dari polutan lingkungan yang dapat merusak kesehatan kulit. Paparan berlebihan terhadap polusi ini dapat menyebabkan kulit menjadi kusam, kering, dan rentan terhadap jerawat karena pori-pori tersumbat oleh partikel-partikel polutan. 

Di sisi lain, stres juga menjadi faktor penting yang dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Stres kronis dapat mengganggu keseimbangan hormon dalam tubuh, mempercepat penuaan dini, dan membuat kulit tampak lelah dan tidak bugar.

Namun, jangan khawatir! Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan kulitmu dan tetap tampil cantik dan bercahaya di tengah polusi dan stres. Berikut beberapa rahasianya dari JULO Kredit Digital:

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

Lakukan Cara Ini, kalau Kamu Mau Punya Kulit Sehat dan Bercahaya

Nggak hanya sebatas menggunakan produk-produk perawatan kulit saja untuk membuatmu sehat dan bersinar, kamu juga harus memperhatikan kebiasaan hidup sehat untuk mendukung perawatan kulit dari dalam tubuhmu.

Rahasianya apa supaya kulit tetap sehat dan bersinar walaupun kamu sering terkena polusi dan juga stres? Simak infonya berikut:

Pentingnya Pola Mengkonsumsi Makanan Sehat

Kondisi kesehatan kulitmu sangat berpengaruh pada apa saja makanan yang kamu konsumsi. Jangan hanya penuhi asupan gizi seimbang saja, pastikan kamu mengonsumsi menu makanan sehat dengan mengandung protein dan antioksidan yang dapat membantu menunjang kesehatan kulit dari dalam.

Penuhi kebutuhan vitamin yang dibutuhkan oleh kulitmu. Seperti misalnya vitamin C serta vitamin E.

JULOvers, kamu tau nggak? Kalau kandungan vitamin C itu termasuk vitamin yang sangat penting untuk kesehatan kulit, lho. 

Kalau kebutuhan vitamin C kamu terpenuhi dengan baik, hal ini dapat membantu kulit dalam memproduksi kolagen. Kolagen adalah struktur protein utama yang gunanya untuk menjaga kulit yang sehat dan juga bersinar

Berikut rekomendasi makanan sehat yang dapat kamu konsumsi untuk penuhi kebutuhan nutrisi kulitmu:

  • Sayuran dan buah dengan warna kuning atau jingga, seperti lemon dan wortel.
  • Sayuran dengan warna hijau, seperti bayam dan brokoli.
  • Susu rendah lemak.
  • Buah beri.
  • Ikan salmon dan kembung.
  • Kacang-kacangan.

Baca juga: 5 Makanan Korea yang Menyehatkan Tubuh dan Kulit

Minum Air Putih yang Cukup

Air putih sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit dan tubuh secara keseluruhan. Minumlah air putih minimal 8 gelas per hari untuk menjaga kulitmu tetap terhidrasi.

Perawatan Kulitmu Secara Rutin dan Tepat

Lakukan perawatan kulit secara rutin, seperti exfoliating dan masking, untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Kamu bisa menggunakan produk perawatan kulit yang dijual di pasaran atau membuat masker alami sendiri di rumah.

Gunakan Sunscreen yang Tepat

Tabir surya atau sunscreen melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet (UV) yang dapat menyebabkan kerusakan kulit, seperti keriput, bintik hitam, dan kanker kulit. Rahasia kecantikan yang penting adalah menggunakan sunscreen setiap hari, bahkan saat cuaca mendung atau di dalam ruangan. 

Gunakan sunscreen dengan SPF yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu, dan aplikasikan tabir surya secara teratur dan berulang untuk hasil maksimal.

Ambil promo: Transaksi Biaya Kesehatan dengan BTSYUK dan Raih Cashback Spesial 1 Juta!

Kelola Stres dengan Baik

Ketika stres, tubuh kita akan mengeluarkan hormon kortisol sehingga menyebabkan peningkatan produksi minyak alami pada kulit

Penyumbatan pori-pori kulit akibat minyak berlebih membuat bakteri terjebak sehingga dapat memicu timbulnya jerawat.

Jika kamu tidak dapat mengelola stres dengan baik, maka perawatan kulitmu tentunya tidak akan lengkap dan maksimal. Kamu dapat meluangkan waktu untuk melakukan aktivitas yang sesuai dengan kesukaan atau hobi mu agar kamu dapat mengelola stres dengan baik.

Checkout Keranjang E-Commerce Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Belanja di Tokopedia, Shopee, Blibli hingga Rp50 juta bisa dicicil hanya di JULO

Rawat Kulit Sehat dan Bersinar di Klinik dengan JULO Paylater!

Lebih dari 25.000 fasilitas kesehatan, kamu bisa bayar berbagai kebutuhan. Tagihan rumah sakit, klinik, dokter gigi, apotek hingga biaya cek di laboratorium, cukup bayar lewat JULO dan bisa kamu cicilan pembayarannya!

Pahami cara bayar beragam biaya kesehatan dengan JULO Paylater! Ikuti 3 langkah praktis di bawah ini:

  1. Klik fitur Biaya Kesehatan pada aplikasi JULO.
  2. Tambahkan detail rumah sakit tujuan seperti nama rumah sakit / klinik / apotek / aplikasi kesehatan, no. rekening / VA, dan nama pasien.
  3. Masukkan jumlah pembayaran dan pilih tenornya. Lalu, konfirmasi pembayaran dengan PIN dan Tanda Tangan Elektronik. Selesai, deh!

Kamu bisa bayar biaya kesehatan online dan offline seperti rumah sakit, klinik, apotek, lab atau aplikasi kesehatan. Lunasi biaya kesehatan sekarang, bayarnya bisa belakangan saat gajian!

Bayar Tagihan Rumah Sakit di Seluruh Indonesia dengan JULO!

Dengan JULO, kamu bisa bayar biaya kesehatan online dan offline seperti rumah sakit, klinik, apotek, lab atau aplikasi kesehatan.

Artikel Lainnya