Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Ide Bisnis Kuliner Ramadhan yang Pasti Menguntungkan
1. Makanan Takjil
2. Frozen Food
3. Kurma
4. Catering Menu Buka dan Sahur
5. Kue Kering
Mulai Bangun Bisnis Kuliner Ramadhanmu dengan Pinjaman Online di JULO

7 Ide Bisnis Kuliner Ramadan untuk Pemula, Pasti Cuan!

ide bisnis kuliner

Beberapa tahun terakhir, bisnis kuliner kian diminati, sehingga perkembangannya cukup pesat. Para penggiat bisnis di bidang ini, sepertinya tidak pernah kehabisan ide untuk terus menyajikan kulineran yang membuat penasaran konsumen. Termasuk saat bulan puasa Ramadan. 

Bulan Ramadan bukan hanya momen untuk meningkatkan spiritualitas, tetap juga merupakan peluang emas bagi para pengusaha kuliner untuk memulai atau memperkenalkan bisnis kuliner yang mereka punya. 

Menjelang berbuka dan sahur, permintaan akan hidangan lezat dan kreatif semakin meningkat, ide untuk bisnis kuliner pun terus ramai. Kamu yang berminat untuk terjun di usaha bisnis kuliner selama Ramadan, bisa banget nih untuk coba-coba idenya. Simak, ulasan bisnis ide kuliner selama bulan Ramadan untuk pemula dari JULO Kredit Digital!

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

Ide Bisnis Kuliner Ramadhan yang Pasti Menguntungkan

Kira-kira, apa saja sih ide jualan makanan atau bisnis kuliner yang bisa dicoba? Yuk, simak di bawah ini!

1. Makanan Takjil

Salah satu bisnis kuliner yang bisa kamu coba selama bulan Ramadan adalah berjualan takjil. Siapa yang nggak suka berburu takjil menjelang waktu berbuka? 

ide bisnis takjil

Setelah berpuasa seharian menahan lapar dan haus, orang-orang biasanya akan bergegas mencari takjil yang manis atau gurih. Nah, kesempatan ini bisa kamu gunakan untuk ide bisnis kuliner dengan menjual berbagai macam takjil. 

Misalnya, menjual gorengan, kolak pisang risol mayo dan sebagainya yang sering kali dijadikan sajian orang-orang saat berbuka puasa.

Baca juga: Tips Menabung untuk Liburan

2. Frozen Food

Bisnis kuliner selanjutnya yang nggak kalah menarik adalah menjual frozen food. Bagi sebagian orang yang sibuk atau ingin menghemat waktu memasak, frozen food bisa jadi pilihan utama.

ide bisnis frozen food

Kesibukan - menjadi pilihan orang-orang menyimpan makanan beku untuk menghemat waktu dan juga lebih praktis dalam memasakanya. Saat bulan Ramadan, bisnis frozen food tidak kalah pamor dengan bisnis kuliner jenis lainnya. 

Untuk kamu yang ingin berkecimpung di bisnis kuliner ini, pastikan bahan-bahan yang kamu gunakan segar dan berkualitas. Sehingga, cita rasanya tetap terjaga meskipun sudah dibekukan berhari-hari.

3. Kurma

Kurma atau olahan kurma merupakan buah yang sudah umum dikonsumsi sebagai takjil saat Ramadan. Berbagai jenis kurma selalu ramai diburu oleh para konsumen, baik untuk berbuka puasa maupun untuk hidangan untuk lebaran.

ide bisnis kurma

Bisnis kuliner yang satu ini cukup menarik dicoba untuk para pemula. Dengan varian rasa dan jenis yang berbeda, kurma memberikan daya tariknya sendiri. Kamu bisa menjual kurma cokelat, kurma stuffed dengan kacang-kacangan atau kurma yang dilapisi rempah-rempah unik. 

Pastikan kamu memiliki pemasok kurma yang terpercaya dengan pasokan kurma yang segar dan berkualitas. Agar, bisnis kuliner ini tidak hanya bertahan saat Ramadan saja.

4. Catering Menu Buka dan Sahur

Ide bisnis kuliner ini sangat diminati dan dicari di bulan Ramadan. Catering menu berbuka dan sahur memberikan kemudahan untuk orang-orang yang memiliki jadwal padat, sampai-sampai nggak ada waktu untuk memasak. 

ide bisnis catering

Kamu bisa memulai bisnis kuliner ini dengan masakan khas tanah air, atau western food yang makin membuat penasaran calon konsumen. Bisnis kuliner ini, juga memungkinan untuk dilirik orang-orang untuk acara kumpul-kumpul di tempat kerja dan sebagainya. 

Bisnis kuliner catering buka dan sahur menyasar pada konsumen yang ingin praktis dan menciptakan momen berharga untuk diri sendiri ataupun kerabat di tengah-tengah kesibukan bulan puasa.

Baca juga: Tips Hidup Hemat

5. Kue Kering

Dalam menyambut bulan suci Ramadan, bisnis kue kering menjadi ide bisnis kuliner pilihan yang menarik untuk para pengusaha kuliner. Kue kering tidak hanya lezat, tetapi juga memiliki daya tarik sebagai hidangan pendamping saat berbuka puasa. 

ide bisnis kue kering

Pelanggan Ramadan cenderung mencari variasi kue yang beragam untuk menyajikan kehangatan tradisional di meja berbuka puasa mereka. Menyediakan kue kering dengan berbagai rasa seperti kacang, cokelat, atau rempah khusus membuat calon konsumen semakin menarik untuk mencoba. 

Selain untuk pendamping berbuka puasa dan lebaran, kue kering ini menjadi bisnis kuliner yang menjanjikan, karena kue kering selalu dicari untuk berbagai jenis kebutuhan acara. Untuk memulai bisnis kuliner ini, kamu bisa dengan sistem reseller terlebih dahulu atau menjadi dropshiper.

Isi Saldo Digital Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Top up GoPay, OVO, ShopeePay, dan LinkAja hingga Rp50 juta hanya di JULO

Itulah, beberapa ide bisnis kuliner untuk pemula yang bisa dicoba saat Ramadan.

Mulai Bangun Bisnis Kuliner Ramadhanmu dengan Pinjaman Online di JULO

Bulan Ramadhan sudah dekat, dan saatnya memulai bisnis kuliner pilihanmu sekarang juga! JULO bisa bantu bisnismu dengan cukup mengajukan pinjaman online di aplikasi JULO. Caranya:

  1. Klik fitur ‘Tarik Dana’ di  Home Page.
  2. Masukkan jumlah dana online, jangka waktu tenor dan tujuan pinjaman dana online.
  3. Konfirmasi tarik dana online dengan PIN dan tanda tangan.

Bisnis kuliner lancar tanpa ada biaya tambahan. Karena JULO Kredit Digital mengenakan tingkat bunga rendah serta transparan dari 0,1% per hari, dan limit maksimal pinjaman dana online di JULO sampai Rp 50 juta.

Pinjam Dana Online sampai Isi Ulang Dompet Digital

LIMIT BESAR dan BUNGA RENDAH hanya di aplikasi JULO. Berizin dan diawasi oleh OJK.

Artikel Lainnya