Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Bagaimana Cara Kredit Kulkas Tepat dan Aman?
1. Kenali Kebutuhan
2. Temukan Penyedia Kredit yang Tepercaya
3. Pastikan Jumlah Cicilan Tidak Terlalu Besar
4. Beli Bekas atau Baru?

4 Cara Kredit Kulkas dengan Mudah dan Aman

cara kredit kulkas

Bingung cara kredit kulkas supaya aman? Tidak heran kamu kebingungan karena memang kredit bodong alias penipuan pinjol masih marak terjadi hingga saat ini. Apalagi jika harus membeli barang kebutuhan rumah tangga yang penting.

Saat menggunakan kredit untuk membeli suatu barang, kamu memang perlu meneliti secara mendalam terkait legalitas dan kredibilitas penyedia layanan. Kamu harus tahu apakah kredit tersebut sudah terjamin oleh lembaga pemerintahan terkait atau belum. 

JULOvers juga harus memastikan bahwa layanan kredit yang diberikan sesuai dengan keadaan keuangan. Tetapi kedua hal itu saja belum cukup untuk menjamin keamanan kamu ketika melakukan kredit. Daripada salah, langsung saja baca informasi cara kredit kulkas di bawah ini!

Bagaimana Cara Kredit Kulkas Tepat dan Aman?

Bagaimana Cara Kredit Kulkas Tepat dan Aman

Memakai kredit untuk mencicil barang-barang kebutuhan rumah —seperti kulkas— memang menjadi solusi ketika uang tersebut belum tersedia. Apalagi kehadiran banyak kredit online yang bisa dimanfaatkan masyarakat sungguh memberikan banyak kemudahan. 

Tetapi sebelum akhirnya kamu membeli kulkas dengan kredit, ada beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan. 

1. Kenali Kebutuhan

Kenali Kebutuhan

Sebagai langkah awal, pastikan bahwa kamu benar-benar membutuhkan kulkas. Coba lihat apakah kulkas yang ada di rumah masih bisa digunakan atau tidak. Jika masih bisa maka sepertinya kamu ingin kredit kulkas karena menginginkannya bukan membutuhkannya.

Baca Juga: 6 Syarat Kredit Elektronik yang Harus Kamu Pahami Biar Kredit Tetap Aman

Sah-sah saja sebenarnya membeli kulkas baru tetapi apakah keadaan keuanganmu bisa memenuhinya? Kalau tidak maka sebaiknya urungkan niat untuk mencicil kulkas. Tetapi jika memang ternyata kulkas di rumah sudah sering rusak maka kamu perlu membeli yang baru. 

Supaya tidak salah membeli kulkas, coba tuliskan apa saja kriteria yang kamu butuhkan. Daftar kriteria ini penting supaya kamu bisa menemukan kulkas yang tepat sesuai kebutuhan. 

2. Temukan Penyedia Kredit yang Tepercaya

Temukan Penyedia Kredit yang Tepercaya

Kulkas sudah, kini saatnya memilih penyedia kredit yang akan kamu gunakan. Cara kredit kulkas satu ini tidak boleh sampai terlewat agar kamu tidak tertipu oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang ingin mendapatkan keuntungan pribadi.

Baca Juga: 5 Keuntungan Melakukan Pinjaman di JULO Kredit Digital

Coba periksa apakah penyedia layanan tersebut memiliki legalitas dari OJK atau tidak. Jika ada maka penyedia kredit tersebut sudah aman dan tepercaya. Namun jangan berhenti di sana, perhatikan juga bunga dan tenor yang diberikan. 

 

Apakah bunganya terlalu besar? Apakah tenornya bisa disesuaikan? Memahami keduanya akan membantu kamu membayar cicilan per bulan dengan lebih mudah. Jika bunganya besar dan tenornya pendek, kamu bisa mencari penyedia kredit lain yang lebih sesuai dengan keadaan keuangan saat ini.bayar tagihan online Julo

3. Pastikan Jumlah Cicilan Tidak Terlalu Besar

Pastikan Jumlah Cicilan Tidak Terlalu Besar

Ini dia yang tidak boleh kamu lewatkan yaitu memastikan bahwa jumlah cicilan yang dibayar per bulan tidak terlalu besar. Mengapa demikian? Jika nominal yang harus dibayarkan terlalu besar kamu bisa saja tidak mampu membayar kebutuhan pokok lainnya. 

Jumlah cicilan yang tidak besar umumnya memiliki besaran â…“ atau 30% dari pendapatan per bulan yang kamu hasilkan. Andaikan pendapatan kamu per bulan sebesar Rp6.000.000. Itu berarti jumlah cicilan maksimal yang bisa kamu bayarkan per bulan adalah Rp1.800.000. 

Baca Juga: Ikuti Cara Menghitung Bunga Pinjaman Yang Mudah Berikut Ini

Nominal tersebut merupakan jumlah yang dialokasikan untuk keseluruhan cicilan. Jadi jika kamu memiliki cicilan barang lain maka seluruh jumlahnya tidak boleh melebihi Rp1.800.000.

4. Beli Bekas atau Baru?

Beli Bekas atau Baru

Coba periksa keadaan keuangan kamu sekarang, apakah cukup untuk membeli kulkas baru? Besarnya harga jual kulkas membuat kamu harus mempertimbangkan baik-baik apakah keuangan yang ada cukup untuk membayar pengeluaran pokok serta cicilan. 

Jika ternyata belum cukup namun kebutuhannya tidak bisa ditunda lagi maka kamu bisa beralih ke kulkas bekas yang masih berkualitas. Harganya pasti jauh lebih murah dan keadaan keuanganmu jadi tetap sehat. 

Itu dia beberapa hal yang harus JULOvers pertimbangkan sebagai cara kredit kulkas yang aman. Jika semua aspeknya sudah kamu pertimbangkan baik-baik maka kredit kulkas bisa mulai diajukan. 

Butuh rekomendasi penyedia kredit yang aman dan tepercaya? Kamu bisa mencoba JULO Kredit Digital sekarang! Selain sudah berizin dan mendapatkan legalitas dari OJK, JULO menyediakan berbagai fitur yang memudahkan kamu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Tidak hanya mencicil kulkas tetapi kamu juga bisa membayar tagihan pokok atau berbelanja di e-commerce dengan beberapa sentuhan jari saja. Dapatkan juga semua promo menarik khusus untuk JULOvers. Yuk download aplikasi JULO sekarang juga!

Artikel Lainnya

Gaya Hidup
kuota-lokal-tri
Gaya Hidup
cara-bayar-denda-bpjs-kesehatan