Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Apa Saja Tips Membuat Kartu Kredit Online?
1. Mengenal Apa Itu Kartu Kredit dengan Baik
2. Memilih Kartu Penyedia Serta Jenis Kartu Kredit Sesuai Kebutuhan
3. Memiliki Keuangan yang Aman serta Lancar
Bagaimana Cara Membuat Kartu Kredit Online dengan Mudah?
1. Pilih Bank dan Jenis Kartu Kredit
2. Pahami Persyaratan Bank yang Kamu Pilih
3. Lengkapi Persyaratan
4. Isi Formulir yang Disediakan
5. Lakukan Aktivasi
6. Buat Pin

Pelajari Tips dan 6 Cara Membuat Kartu Kredit Online dengan Mudah

cara membuat kartu kredit online

Di era digitalisasi yang semakin canggih ini, transaksi keuangan semakin mudah untuk dilakukan, salah satunya menggunakan kartu kredit. Kini banyak orang yang mulai tertarik untuk mengetahui cara membuat kartu kredit online untuk kebutuhan transaksi keuangan sehari-hari. Apakah JULOvers salah satunya? Mari simak tips membuat kartu kredit online dengan mudah di bawah ini.

Apa Saja Tips Membuat Kartu Kredit Online?

apa sajas tips membuat kartu kredit online

Proses membuat kartu kredit online memang mudah, tetapi bukan berarti JULOVers tidak memperhatikan dan mempertimbangkan berbagai hal. Terdapat beberapa tips membuat kartu kredit online yang perlu kamu ketahui. Apa saja itu? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

1. Mengenal Apa Itu Kartu Kredit dengan Baik

Mengenal Apa Itu Kartu Kredit dengan Baik

Kartu kredit bukan hanya tentang kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan, tetapi perlu dipahami bahwa konsep dasar kartu kredit adalah pinjaman. Instrumen pinjaman ini berlaku dalam nominal tertentu sepanjang kurun 30 hari.

Setelah waktunya tiba, maka kamu harus membayar semua transaksi yang telah dilakukan dengan kartu kredit tersebut. Dalam kata lain, menggunakan kartu kredit artinya kamu telah berutang. Meskipun begitu, banyak keuntungan yang didapatkan jika kamu menggunakan kartu kredit untuk keperluan sehari-hari. 

2. Memilih Kartu Penyedia Serta Jenis Kartu Kredit Sesuai Kebutuhan

Memilih Kartu Penyedia Serta Jenis Kartu Kredit Sesuai Kebutuhan

Pastikan untuk memilih kartu penyedia dan jenis kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan. Carilah kartu kredit yang menawarkan banyak keuntungan dan akses yang luas. Jika kamu masih merasa bingung, bisa bertanya kepada customer service atau mencari informasi yang tertera di website resmi penyedia kartu kredit. 

JULOvers bisa melihat berbagai informasi penting seperti rewards, iuran tahunan, dan fasilitas yang diberikan. Informasi ini bisa menjadi pertimbangan penting dalam membuat kartu kredit online yang sesuai dengan kebutuhan. 

3. Memiliki Keuangan yang Aman serta Lancar

Memiliki Keuangan yang Aman serta Lancar

Kartu kredit merupakan pinjaman, sehingga ketika hendak membuat kartu kredit online, pihak bank penyedia akan memeriksa kondisi riwayat keuangan kamu. Pastikan kalau JULOvers tidak memiliki kredit macet dalam melakukan pembayaran berbagai pinjaman.

Baca Juga: Ikuti Cara Menghitung Bunga Pinjaman Yang Mudah Berikut Ini

Kalau pun ada, selalu lakukan pembayaran tagihan pinjaman dengan lancar. Hal ini menjadi salah satu hal penting bagi bank penyedia kartu kredit online. Sebab, beberapa nasabah gagal menerbitkan kartu kredit online akibat masalah masa lalu keuangannya. Jadi, pastikan JULOvers memiliki riwayat keuangan yang aman dan lancar ya.

bayar tagihan online Julo

Bagaimana Cara Membuat Kartu Kredit Online dengan Mudah?

Bagaimana Cara Membuat Kartu Kredit Online dengan Mudah

Cara membuat kartu kredit online sebenarnya mudah, dengan catatan JULOvers memiliki riwayat keuangan yang aman. JULOvers bisa mengakses website bank penyedia atau mengunduh mobile banking bank tersebut. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkah membuat kartu kredit online di bawah ini.

1. Pilih Bank dan Jenis Kartu Kredit

Pilih Bank dan Jenis Kartu Kredit

Setelah memahami tips membuat kartu kredit online, saatnya kamu memilih bank dan jenis kartu kredit yang diinginkan. Saat ini, hampir semua bank, baik itu milik pemerintah maupun swasta telah menerbitkan kartu kredit untuk nasabahnya. Masing-masing bank biasanya menawarkan jenis kartu kredit berdasarkan limit dan fungsinya.

Baca Juga: Kartu Kredit VS Debit, Mana yang Lebih Perlu?

Pastikan memilih jenis kartu kredit yang sesuai dengan kemampuan finansial kamu. Selain itu, perhatikan juga berbagai penawaran keuntungan dari jenis kartu kredit tersebut. Jika memberikan keuntungan dan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan, maka kamu bisa memilih jenis kartu kredit yang ditawarkan.

2. Pahami Persyaratan Bank yang Kamu Pilih

Pahami Persyaratan Bank yang Kamu Pilih

Proses pengajuan kartu kredit memiliki banyak persyaratan. Oleh karena itu, kamu harus memastikan bahwa kamu memahami setiap persyaratan yang dibutuhkan.

Misalnya, beberapa bank memiliki syarat bagi pengguna kartu kreditnya untuk memiliki penghasilan di angka tertentu. Atau, jika kamu ingin memiliki kartu kredit dengan limit tinggi, maka kamu juga harus memiliki penghasilan yang sama tingginya.

Pahami juga batas umur pembuatan kartu kredit dari bank yang kamu pilih. Umumnya, bank mensyaratkan penggunanya untuk berumur minimal 21 tahun untuk dapat mengajukan pembuatan kartu kredit.

3. Lengkapi Persyaratan

Lengkapi Persyaratan

Setelah memilih bank penerbit dan jenis kartu kredit online, lengkapi berbagai persyaratannya. Biasanya, persyaratan setiap bank berbeda-beda. Namun, secara umum persyaratan pengajuan kartu kredit online adalah sebagai berikut:

  • Foto KTP
  • Berusia minimal 21 tahun
  • Penghasilan bersih minimal Rp3.000.000 per bulan
  • Foto slip gaji
  • Foto NPWP
  • Foto buku tabungan 3 bulan terakhir
  • Jika sudah memiliki kartu kredit, lampirkan tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir

bayar tagihan online Julo

4. Isi Formulir yang Disediakan

Isi Formulir yang Disediakan

Jika seluruh persyaratan sudah lengkap, JULOvers bisa mengisi formulir online yang disediakan pihak bank. Ikuti setiap instruksi yang diberikan dan pastikan mengisi data dengan benar dan lengkap, supaya proses pengajuan berhasil. Jika formulir sudah diisi, klik submit seluruh berkas. Pihak bank akan melakukan pengecekan dokumen terlebih dahulu untuk mempertimbangkan kamu berhak mendapat kartu kredit atau tidak.

5. Lakukan Aktivasi

Lakukan Aktivasi

Setelah pengajuan diterima, selanjutnya kartu kredit akan dikirimkan ke alamat rumah pemohon. Jika kamu sudah menerimanya, segera lakukan aktivasi agar kartu kredit bisa digunakan. Ikuti instruksi yang tertera untuk melakukan aktivasi kartu kredit tersebut. JULOvers bisa mendatangi bank terkait secara langsung jika terjadi kendala.

6. Buat Pin

Buat Pin

Untuk keamanan transaksi, JULOvers akan diarahkan untuk membuat pin. Caranya, akses website resmi bank penerbit, lalu isi formulir verifikasi data dan pilih menu aktivasi pin. Masukkan 6 digit kode otentikasi yang dikirim melalui SMS. Masukkan 6 digit kode tersebut, lalu buat pin dan tunggu proses hingga ada kiriman notifikasi berhasil lewat SMS. Kartu kredit siap digunakan untuk kebutuhan transaksi pembayaran sehari-hari.

Bagaimana, cukup mudah bukan cara membuat kartu kredit online yang sesuai dengan kebutuhan? JULOvers hanya perlu mengikuti setiap langkah-langkahnya dengan benar. Selain itu, salah satu kunci keberhasilan pengajuan kartu kredit yaitu melampirkan persyaratan dengan lengkap. 

Memiliki kartu kredit memang memberikan banyak manfaat, salah satunya bisa cek tagihan listrik online dengan mudah, cepat, dan anti ribet. Apalagi kalau kamu pakai limit JULO Kredit Digital. Tidak hanya bayar tagihan listrik dengan mudah, kamu bisa beli pulsa dan data, bayar BPJS, dan kartu pasca bayar dengan cepat. 

Download aplikasinya sekarang juga dan dapatkan promo siap melesat untuk solusi transaksi keuangan sehari-hari kamu.

Artikel Lainnya