Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Apa Itu Kuota Nasional Tri?
Apa Bedanya Kuota Nasional Tri dan Kuota Lokal Tri?
Manfaat Kuota Nasional Tri
Cara Aktivasi Kuota Nasional Tri
1. Cara Mengaktifkan Kuota Nasional Tri Melalui SMS
2. Cara Mengaktifkan Kuota Nasional Tri Melalui 1111#.
3. Cara Mengaktifkan Kuota Nasional Tri Melalui Bima+.
Isi Pulsa & Data Jadi Mudah dengan JULO Kredit Digital!

Kuota Nasional TRI: Solusi Bagi Seluruh Pengguna Internet

kuota-nasional-tri

Tri, operator seluler yang sangat terkenal di Indonesia, merupakan bagian dari Indosat Ooredoo Hutchison. Dalam rangka memenuhi kebutuhan pelanggan setianya, Tri menyediakan berbagai macam paket internet, termasuk kuota nasional Tri yang sangat berguna.

Namun, apa sebenarnya kuota nasional Tri? Apa manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaannya, dan bagaimana cara memanfaatkannya dengan baik?

Semua pertanyaan tersebut akan kita kupas tuntas secara mendalam dalam artikel yang sudah ditulis oleh JULO Kredit Digital ini. Yuk disimak!

Beli Pulsa dan Data Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Bebas internetan dengan fitur isi pulsa dan kuota hanya di JULO

Apa Itu Kuota Nasional Tri?

Paket data yang disediakan oleh Tri, yaitu kuota nasional Tri, merupakan salah satu pilihan untuk mengakses berbagai layanan dan aplikasi. Kamu bisa memanfaatkan kuota nasional ini di semua jaringan yang disediakan oleh Tri, seperti jaringan 2G, 3G, hingga 4G.

Tak perlu khawatir, layanan ini dapat kamu gunakan selama 24 jam sehari tanpa ada batasan waktu. Kuota nasional Tri juga berlaku setiap hari dalam seminggu, mulai dari hari Senin hingga Minggu, tanpa ada batasan hari tertentu.

Baca Juga: 8 Cara Hemat Kuota Internet Paling Ampuh

Sebelum memutuskan untuk membeli kuota nasional Tri, penting untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya. Beberapa kelebihan kuota nasional Tri antara lain:

  1. Tersedia di seluruh wilayah Indonesia, memungkinkan kamu untuk tetap terhubung di mana pun berada.
  2. Pilihan kuota yang beragam, mulai dari kuota harian, mingguan, hingga bulanan, memberikan fleksibilitas dalam memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan kamu.
  3. Aktivasi kuota nasional Tri dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Bima+ atau USSD.

Namun, terdapat beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan pada kuota nasional Tri, di antaranya:

  1. Harganya cenderung lebih tinggi dibandingkan dengan paket kuota lokal atau kuota promo Tri.
  2. Tidak selalu tersedia dalam semua paket promo kartu Tri, sehingga perlu kamu periksa ketersediaannya sebelum membeli.

Dengan mempertimbangkan baik kelebihan maupun kekurangan ini, kamu dapat membuat keputusan yang tepat dalam memanfaatkan kuota nasional Tri.

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

Apa Bedanya Kuota Nasional Tri dan Kuota Lokal Tri?

Bagi kamu yang pernah menggunakan layanan internet dari Tri, pasti sudah mengenal adanya kuota nasional Tri dan kuota lokal Tri sebagai produk yang ditawarkan. Namun, apa sebenarnya perbedaan antara kuota nasional dan kuota lokal Tri?

Seperti namanya, kuota lokal Tri hanya berlaku di wilayah tempat kamu mengaktifkannya. Berbeda dengan kuota lokal, kuota nasional Tri dapat digunakan di mana saja dan tanpa batasan waktu.

Baca Juga: Pulsa Darurat Telkomsel: Pertolongan Pertama Buat yang Pulsanya Bolong

Selain itu, terdapat perbedaan dalam prioritas penggunaan antara kuota nasional dan kuota lokal. Biasanya, kuota nasional akan digunakan setelah kuota aplikasi dan kuota lokal telah habis.

Artinya, jika kamu memiliki kuota nasional, kuota lokal, dan kuota aplikasi secara bersamaan, kuota aplikasi dan kuota lokal akan digunakan terlebih dahulu. Setelah itu, baru kuota nasional yang akan digunakan.

Isi Pulsa dan Data Pakai JULO!

Kuota nasional juga dikenal sebagai kuota reguler dan dapat ditemukan dalam berbagai paket internet Tri seperti Kuota Home, HAPPY, Kombo, dan lain sebagainya. Namun, perlu diingat bahwa ketentuan mengenai kuota nasional Tri mungkin berbeda untuk setiap paket. Oleh karena itu, sebaiknya kamu membaca dengan teliti ketentuan terkait produk sebelum melakukan pembelian.

Dengan memahami perbedaan antara kuota nasional dan kuota lokal Tri, kamu dapat mengoptimalkan penggunaan kuota internet sesuai dengan kebutuhanmu.

Manfaat Kuota Nasional Tri

Kuota nasional Tri dapat dianggap sebagai paket data yang memberikan fleksibilitas yang lebih dalam penggunaan internetmu. Tidak hanya dalam hal waktu penggunaan dan dukungan jaringan, kuota nasional Tri juga membuka peluang bagi berbagai aktivitas yang dapat kamu lakukan. Berikut beberapa di antaranya:

  • Menikmati beragam aplikasi yang tersedia di ponselmu.
  • Mencari informasi melalui browsing internet.
  • Mengunduh berbagai jenis file seperti video, audio, foto, dan dokumen.
  • Streaming video atau melakukan livestreaming.
  • Mengakses layanan OTT (Over-the-Top) atau layanan acara dan film berbayar.

Baca Juga: Lupa Nomor? Yuk, Simak 5 Cara Cek Nomor Telkomselmu!

Dengan kuota nasional Tri, kamu dapat menikmati pengalaman internet yang lebih variatif dan sesuai dengan kebutuhanmu.

Beli Pulsa dan Data Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Bebas internetan dengan fitur isi pulsa dan kuota hanya di JULO

Cara Aktivasi Kuota Nasional Tri

Terdapat beberapa metode yang dapat kamu gunakan untuk mengaktifkan kuota nasional Tri, yaitu:

1. Cara Mengaktifkan Kuota Nasional Tri Melalui SMS

Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengetik format sesuai dengan jenis kuota yang ingin dibeli, lalu kirim ke 111.

2. Cara Mengaktifkan Kuota Nasional Tri Melalui 1111#.

Pilih opsi menu yang ingin kamu beli, dan tunggu hingga muncul notifikasi bahwa internetmu sudah aktif sebelum menggunakannya.

3. Cara Mengaktifkan Kuota Nasional Tri Melalui Bima+.

Salah satu cara paling mudah untuk mengaktifkan kuota nasional Tri adalah melalui aplikasi Bima+. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasinya, login dengan nomor Tri milikmu, pilih paket yang kamu inginkan, dan tunggu hingga internet aktif.

Setelah kuota nasional aktif, bagaimana cara menggunakannya? Setelah paket teraktivasi, kamu dapat langsung menggunakannya.

Perlu diingat bahwa kuota nasional akan menjadi pilihan terakhir berdasarkan prioritas penggunaan. Artinya, jika kamu masih memiliki kuota lokal atau kuota aplikasi, kuota tersebut akan digunakan terlebih dahulu sebelum kuota nasionalmu.

Isi Pulsa & Data Jadi Mudah dengan JULO Kredit Digital!

Isi Pulsa dan Data Pakai JULO!

Kuota sudah mau habis padahal gajian belum cair? Pakai JULO Paylater bisa tetap beli pulsa dan data! Gimana caranya? Cukup dengan tiga langkah mudah! Berikut langkah-langkah mengisi pulsa dengan JULO:

  1. Klik fitur ‘Pulsa dan Data’ di aplikasi JULO.
  2. Pilih ‘Pulsa’ dan masukkan nomor HP.
  3. Pilih nominal pulsa dan tenor jangka waktu. Terakhir, konfirmasi pembayaran pulsa dengan PIN dan tanda tangan.

Selain aman dan terpercaya JULO Kredit Digital juga memiliki limit tinggi sampai dengan 50 juta rupiah, JULOvers dapat melakukan cicilan ringan dengan tenor fleksibel 9 bulan. Tidak hanya itu, JULO Kredit Digital juga mengenakan tingkat bunga rendah serta transparan dari 0,1% per hari - sesuai dengan ketentuan dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI).

Sehingga kamu tidak perlu takut dengan tambahan biaya dadakan serta tidak jelas yang membengkak! Selain praktik penagihan yang manusiawi serta tersertifikasi, di JULO juga bisa menyesuaikan tanggal pembayaran cicilan dengan tanggal gajian kamu. Dengan begitu, kamu bisa membayar cicilan dengan lebih mudah.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan cashback sebesar Rp 20.000 hanya dengan mendaftar di JULO Kredit Digital menggunakan kode promo HIDUPKAN ,lho! Jadi tunggu apalagi? Ayo jadi bagian dari #CeritaMelesat JULO Kredit Digital!

tagihan-online

Isi Pulsa & Data Kamu Pakai JULO!

Makin Praktis Isi Pulsa & Data Lewat JULO Kredit Digital!

Artikel Lainnya