Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Pahami Nutrisi yang Harus Ada, pada Menu Diet Sehat
Rekomendasi Menu Diet Sehat dan Enak untuk Sarapan
Rekomendasi Menu Diet Sehat dan Enak Untuk Makan Siang
Rekomendasi Menu Diet Sehat dan Enak untuk Makan Malam
Rekomendasi Menu Cemilan Diet Sehat dan Enak
Diet Sehat, Cicil Biaya Kesehatan dengan JULO Kredit Digital!

Anti Tersiksa! Ini Menu Diet Sehat dan Enak untuk Sehari-hari

menu diet sehari-hari

Sesuai dengan kebutuhan tubuh, kita memerlukan asupan gizi yang tentunya bernutrisi dalam kehidupan sehari-hari. Begitu juga dengan seseorang yang ingin menurunkan berat badan melalui cara diet. 

Banyak orang beranggapan jika kita sedang menjalankan program diet, maka tidak akan mendapat nutrisi yang baik.

Agar kita mempunyai kualitas hidup yang sehat, kuncinya harus mengatur pola makan dan mengatur apa yang kita konsumsi. 

Maka dari itu, gak heran kan kalau banyak orang yang berusaha dengan semaksimal mungkin agar dapat menu diet yang sehat untuk sehari-harinya.

Simulasi Kredit

Tentukan jumlah dan tenor pinjaman

Jumlah Pinjaman

Rp300.000

Rp50.000.000

Tenor Kredit
Tenor bervariasi untuk setiap pengguna.

*Beberapa nominal pinjaman hanya dapat memilih tenor tertentu

Tagihan per bulan

Tagihan sudah termasuk biaya admin

Bunga 0%

Biaya per hari mungkin berbeda tergantung kredit skor setiap pengguna

Dana Cair

Jumlah dana yang akan masuk ke rekening kamu setelah biaya admin. Biaya admin bisa bervariasi.

*Biaya admin, bunga, dan tenor bervariasi untuk setiap pengguna
Ajukan Pinjaman JULO *kamu akan diarahkan ke Google PlayStore untuk download JULO

Menjalani diet bukan berarti harus menyiksa diri dengan makanan yang hambar dan membosankan. Justru, diet yang ideal adalah diet yang sehat dan enak, sehingga kamu bisa menjalaninya dengan senang hati dan tanpa rasa menyiksa atau terbebani.

Banyak menu diet sehat rendah kalori, gula, dan garam tapi tetap enak. Pada artikel kali ini JULO Kredit Digital ingin memberikan rekomendasi menu makanan sehat dan enak yang akan membuatmu semangat untuk menjalankan program diet sehat.

Pahami Nutrisi yang Harus Ada, pada Menu Diet Sehat

Menu diet sehat yang seimbang memerlukan asupan nutrisi-nutrisi penting yang mendukung kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Daftar nutrisi yang wajib ada dalam menu diet sehat mencakup berbagai macam zat gizi yang diperlukan tubuh untuk menjaga fungsi organ-organ penting, menjaga berat badan ideal, dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

  • Protein: Protein menjadi bahan bakar utama pembentukan otot dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Asupan protein sehat bisa kamu dapatkan dari ikan, daging tanpa lemak, kacang-kacangan, dan telur.
  • Karbohidrat: Karbohidrat kompleks memberikan energi yang bertahan lama dan menjaga gula darah tetap stabil. Cari karbohidrat sehat dari roti gandum, beras merah, oatmeal, dan quinoa. Sebaiknya kamu juga membatasi untuk mengonsumsi karbohidrat seperti nasi putih, minuman buah kemasan dan kue-kue manis
  • Lemak Baik: Lemak sehat dari alpukat, kacang-kacangan, dan minyak zaitun mendukung kesehatan jantung dan otak Anda.
  • Serat: Serat dari buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian utuh membantu pencernaan dan menjaga kadar gula darah yang sehat.
  • Vitamin & Mineral: Pastikan menu diet yang kamu konsumsi kaya akan vitamin dan mineral, seperti vitamin A, C, D, E, B kompleks, kalsium, magnesium, dan zat besi, yang sangat penting untuk kesehatan tubuh yang optimal.

Inilah rekomendasi pilihan menu diet yang sehat dan enak, untuk dapat kamu nikmati sepanjang hari. Mulai dari sarapan, makan siang, hingga makan malam.

Meskipun disebut sebagai menu diet sehat, akan tetapi makanan rekomendasi di sini tetap menggoda lidah dengan variasi rasa yang memikat.

Jadi, jangan khawatir ya, JULOvers! Pastinya menu ini tidak akan membuat kamu tersiksa saat menjalankan diet.

Baca juga: Cara Kurus Cepat Dan Mudah, Simak Tipsnya Disini!

Rekomendasi Menu Diet Sehat dan Enak untuk Sarapan

Rekomendasi menu diet sehat untuk sarapan, kamu dapat membuat roti gandum dengan alpukat dan juga telur rebus. Telur rebus adalah sumber protein yang baik dan mudah diolah.

Roti gandum kaya akan serat dan alpukat mengandung lemak sehat yang membantu kamu merasa kenyang dan fokus.

Namun, jika kamu merasa masih belum kenyang dengan memakan roti, kamu juga dapat membuat smoothie yogurt dengan buah-buahan dan granola. Menu ini sangat mudah dibuat dan tentunya enak.

Pastikan kamu memakai yogurt yang rendah lemak untuk dasar smoothie. Lalu, kamu tambahkan granola serta buah-buah kesukaanmu seperti buah berry dan pisang untuk memberikan kenikmatan pada smoothienya yang pastinya juga sehat.

Rekomendasi Menu Diet Sehat dan Enak Untuk Makan Siang

Saat siang hari, rekomendasi menu diet sehat dengan salad sayur ditambah dengan ikan salmon panggang akan membuat lidahmu termanjakan dan kamu akan menyantap makan siangnya dengan lahap.

Salad sayur kaya akan serat dan juga vitamin, sedangkan ikan salmon panggang merupakan sumber protein dan omega-3 yang dapat memberikan manfaat untuk kesehatan jantung

Jika kamu kurang menyukai varian menu salad sayur dengan ikan salmon, kamu juga bisa menyantap menu diet sepotong dada ayam yang dipanggang maupun ditumis dengan 1 mangkuk gado-gado atau salad.

Nah, tapi kalau kamu merasa masih kurang kenyang, kamu bisa menambahkan nasi merah atau kentang rebus sebagai pengganti nasi putih.

Gimana JULOvers? Dijamin makan siangmu nggak akan tersiksa kan dengan menu diet sehat seperti ini? Yuk cobain!

Rekomendasi Menu Diet Sehat dan Enak untuk Makan Malam

Menu diet untuk malam hari ini pastinya sehat dan enak tentunya.

Rekomendasi menu pertama kamu bisa menumis daging sapi dengan brokoli dan juga jamur. Daging sapi dapat memenuhi kebutuhan asupan protein dan juga zat besi. Brokoli serta jamur kaya akan serat, mineral dan juga vitamin.

Nah, dengar nama menu dietnya aja udah pasti bikin kamu lapar, kan? Hayo ngaku!

Pilihan rekomendasi menu diet sehat kedua adalah tumis ayam dengan sayur dan tahu. Ayam sebagai sumber protein dan juga tahu untuk memenuhi asupan protein nabati.

Lengkapi juga dengan sayur-sayuran untuk mendapatkan vitamin dan juga mineral yang lengkap seperti paprika, buncis atau pakcoy.

Ambil promo: Seruput Nikmatnya Kopi Kenangan Gratis dengan JULO Kredit Digital!

Rekomendasi Menu Cemilan Diet Sehat dan Enak

camilan diet sehat

Rekomendasi menu cemilan sehat dan enak kalau tiba-tiba kamu merasa lapar lagi di jam-jam rawan seperti di sore hari atau larut malam:

  • Buah-buahan segar: Buah-buahan segar adalah camilan yang sehat dan mudah dibawa kemana saja. Pilihlah buah-buahan favoritmu seperti pisang, apel, atau jeruk. Kalau kamu mau yang lebih komplit kamu bisa bikin salad buah dengan buah kesukaanmu ya, JULOvers.
  • Yoghurt rendah lemak: Yoghurt rendah lemak adalah sumber protein dan kalsium yang baik. Kamu bisa menambahkan buah-buahan segar atau granola untuk rasa yang lebih manis dan tekstur yang lebih renyah.
  • Kacang-kacangan dan biji-bijian: Kacang-kacangan dan biji-bijian adalah sumber protein, lemak sehat, dan serat yang baik. Kamu bisa mengkonsumsi kacang almond, walnut, atau chia seed sebagai camilan sehat.
  • Sayuran mentah dengan hummus: Sayuran mentah seperti wortel, mentimun, atau paprika kaya akan vitamin dan mineral. Hummus adalah saus kacang yang terbuat dari kacang chickpeas dan tahini. Hummus kaya akan protein dan lemak sehat yang membantu kamu merasa kenyang lebih lama.

Selain menjalankan menu diet yang sehat, penting juga untuk mengintegrasikan olahraga ke dalam rutinitas harian kamu nih, JULOvers.

Rutin berolahraga minimal 30 menit setiap hari dapat membantu menjaga berat badan ideal dan meningkatkan kebugaran tubuh secara keseluruhan. Kamu bisa memilih jenis olahraga yang kamu senangi, seperti berjalan cepat, berlari, atau bersepeda, sesuai dengan preferensi dan kemampuan fisikmu.

Checkout Keranjang E-Commerce Sekarang, Bayarnya Belakangan!
Belanja di Tokopedia, Shopee, Blibli hingga Rp50 juta bisa dicicil hanya di JULO

Diet Sehat, Cicil Biaya Kesehatan dengan JULO Kredit Digital!

Lebih dari 25.000 fasilitas kesehatan, kamu bisa bayar berbagai kebutuhan. Tagihan rumah sakit, klinik, dokter gigi, apotek hingga biaya cek di laboratorium, cukup bayar lewat JULO dan bisa kamu cicilan pembayarannya!

Pahami cara bayar beragam biaya kesehatan dengan JULO Paylater! Ikuti 3 langkah praktis di bawah ini:

  1. Klik fitur Biaya Kesehatan pada aplikasi JULO.
  2. Tambahkan detail rumah sakit tujuan seperti nama rumah sakit / klinik / apotek / aplikasi kesehatan, no. rekening / VA, dan nama pasien.
  3. Masukkan jumlah pembayaran dan pilih tenornya. Lalu, konfirmasi pembayaran dengan PIN dan Tanda Tangan Elektronik. Selesai, deh!

Kamu bisa bayar biaya kesehatan online dan offline seperti rumah sakit, klinik, apotek, lab atau aplikasi kesehatan. Lunasi biaya kesehatan sekarang, bayarnya bisa belakangan saat gajian!

Cicil Biaya Kesehatan di Puluhan Ribu Faskes se-Indonesia!

Bayar biaya rumah sakit, obat, klinik, lab atau konsultasi di aplikasi kesehatan kini makin mudah dengan JULO Paylater!

Artikel Lainnya