Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Cara Kurus dengan Pola Diet Sehat
1. Cara Kurus Dengan Mengatur Asupan Kalori
2. Mengonsumsi Banyak Air Putih
3. Menghindari Makanan dan Minuman Manis
4.  Cara Kurus Dengan Memperbanyak Serat dan Protein
Pola Olahraga Agar Cepat Kurus
1. Cara Kurus Dengan Lompat Tali
2. Cara Kurus Dengan Bersepeda
3. Berenang
4. Cara Kurus Dengan Seni Bela Diri
5. Berlari

Cara Kurus Cepat Dan Mudah, Simak Tipsnya Disini

cara-kurus-cepat-dan-mudah

Memiliki badan kurus sering kali menjadi salah satu impian bagi sebagian orang. Tubuh yang kurus dianggap memudahkan beberapa persoalan hidup, contohnya dalam hal fesyen. Orang-orang yang bertubuh kurus dapat dengan mudah memadu padankan pakaian favorit tanpa harus khawatir mengenai ukuran. Tidak hanya itu, memiliki badan kurus juga memberikan manfaat bagi kesehatan fisik dan performa. 

Umumnya, mereka yang berbadan kurus jarang terkena masalah sakit punggung hingga bau badan. Selanjutnya, orang yang berbadan kurus juga cenderung dapat bergerak dengan lebih mudah sehingga memungkinkan performa yang lebih baik dalam melakukan aktivitas sehari-hari. banyaknya keuntungan yang diperoleh dengan memiliki badan kurus membuat orang-orang mencari cara kurus dengan cepat dan mudah. Apakah JULOvers juga salah satu dari mereka yang ingin tahu cara kurus?

Cara kurus yang dilakukan oleh orang-orang sangat beragam, mulai dari mengatur pola makan hingga kegiatan olahraga. Jika tidak cermat dan sabar, tak jarang orang-orang memilih cara pintas yang justru membahayakan kesehatan tubuh, misalnya dengan melakukan diet ekstrim atau olahraga yang berlebihan. Tidak hanya itu, banyak juga produk kesehatan berseliweran di mesin pencari atau media sosial  yang memberikan iming-iming cara kurus instan. Lalu, bagaimana agar JULOvers mendapatkan cara kurus dengan aman? Tentu saja dengan melakukan pola diet sehat dan melakukan olahraga yang sesuai. Berikut ini adalah tips cara kurus dan sehat yang sudah JULO rangkum. Yuk, disimak!

Baca Juga: Berapa Biaya Operasi Caesar ? Simak Lengkapnya Disini

Cara Kurus dengan Pola Diet Sehat

cara-kurus-cepat-dan-mudah

Salah satu cara kurus paling aman adalah dengan menjalankan pola diet sehat. Meskipun demikian, masih banyak orang yang salah mengartikan kata diet itu sendiri. Jika JULOvers menganggap diet adalah mengurangi ‘tidak makan’, maka JULOvers sudah melakukan kesalahan  lho! Saat melakukan diet, sebaiknya JULOvers fokus pada menghitung asupan kalori yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. JULOvers juga perlu memastikan tubuh tetap mendapatkan cukup nutrisi sehingga tidak berdampak pada kesehatan. pastikan JULOvers berhasil menurunkan berat badan tanpa harus tersiksa karena kelaparan apalagi hingga sakit-sakitan. Apa saja pola diet sehat yang dapat JULOvers lakukan?

1. Cara Kurus Dengan Mengatur Asupan Kalori

cara-kurus-cepat-dan-mudah

Pola diet sehat alami dengan mengurangi asupan kalori adalah salah satu cara kurus yang cukup jitu. Pasalnya, asupan kalori yang berlebihan di dalam tubuh akan membuat tubuh lebih cepat gemuk. JULOvers dapat melakukan pengurangan asupan kalori setiap hari agar mendapatkan hasil yang optimal. Mulailah dengan mengganti jenis makanan berkalori tinggi dengan makanan berkalori rendah, misalnya dengan mengganti nasi putih menjadi roti gandum, nasi merah, jagung, ubi, atau kentang.

2. Mengonsumsi Banyak Air Putih

cara-kurus-cepat-dan-mudah

Mengonsumsi banyak air putih merupakan merupakan salah satu cara kurus alami yang dapat membantu JULOvers cepat kurus. Meminum banyak air putih akan membuat JULOvers terasa lebih kenyang sehingga membuat asupan kalori menjadi berkurang. Biasakan untuk minum air putih setidaknya 30 menit sebelum makan agar menurunkan berat badan bisa berjalan lebih cepat.

3. Menghindari Makanan dan Minuman Manis

Source: Pexels.com

Cara kurus dengan pola diet sehat selanjutnya adalah menghindari makanan dan minuman  yang mengandung gula, terutama pemanis buatan. Sebab, jika terlalu banyak mengkonsumsi gula maka JULOvers secara tidak langsung menumpuk  lemak di dalam tubuh. hal itu tidak hanya  membuat berat badan naik, tetapi juga  meningkatkan risiko diabetes lho!

4.  Cara Kurus Dengan Memperbanyak Serat dan Protein

cara-kurus-cepat-dan-mudah

Makanan yang mengandung serat, terutama serat larut, dapat membuat JULOvers merasa kenyang lebih lama. Serat larut dapat JULOvers peroleh dengan mengkonsumsi jenis makanan kacang-kacangan, alpukat, ubi, brokoli, pir, wortel, apel, buah naga, jambu biji, biji bunga matahari, buah ara, dan oat.

Tidak hanya serat laut, mengonsumsi protein juga merupakan cara kurus yang cukup efektif. Pasalnya, makanan dengan kandungan proten juga akan mengurangi rasa lapar, meningkatkan massa otot, dan mempercepat metabolisme tubuh JULOVers. Namun demikian, JULOvers harus berhati-hati karena terkadang beberapa jenis makanan yang mengandung protein juga mengandung lemak yang tinggi. Oleh sebab itu, alternatif lain untuk memenuhi kebutuhan zat gizi ini yaitu mengonsumsi protein rendah lemak, seperti ikan, daging putih, telur atau putih telur, tahu, kacang polong, dan susu dan produk susu rendah lemak.

Motor Mogok: Tenang, Ini Solusinya

Pola Olahraga Agar Cepat Kurus

cara-kurus-cepat-dan-mudah

Salah satu cara kurus yang efektif adalah dengan berolahraga secara rutin. Ada berbagai aktivitas untuk cepat kurus yang bisa JULOvers lakukan, hingga mungkin membuat bingung menentukan olahraga menurunkan berat badan mana yang paling pas.

Memiliki berat badan ideal adalah dambaan bagi setiap orang. Diet disertai dengan berolahraga dapat memperbaiki mood, memperkuat tulang, dan mengurangi berbagai risiko penyakit kronis. Jika ingin mengetahui cara kurus dengan berolahraga, ada beberapa jenis olahraga penurun berat badan yang bisa JULOvers lakukan secara rutin. Yuk, simak masing-masing penjelasan olahraga tersebut berikut ini.

 

Baca Juga: Seberapa Mahal Biaya Renovasi Rumah 2 Lantai ?

1. Cara Kurus Dengan Lompat Tali

cara-kurus-cepat-dan-mudah

Walaupun olahraga ini terlihat sederhana, jangan pernah meragukan manfaat lompat tali atau skipping dalam program diet JULOvers. Pasalnya, lompat tali punya efektivitas pembakaran kalori yang kurang lebih sama dengan lari.

Lompat tali dengan intensitas rendah mampu membakar sekitar 281 kalori selama 30 menit. Namun jika JULOvers melakukan lompat tali dengan intensitas tinggi, latihan ini mampu membakar hingga 421 kalori dalam durasi yang sama.

Jangan terlalu memaksakan saat JULOvers pertama kali melakukan lompat tali. JULOvers bisa saja melakukannya selama 20-30 menit, tapi lakukan cukup selama 5 menit dan berikan jeda istirahat hingga mencapai target yang JULOvers inginkan.

2. Cara Kurus Dengan Bersepeda

cara-kurus-cepat-dan-mudah

Selain berfungsi sebagai sarana transportasi, bersepeda juga bisa JULOvers jadikan olahraga untuk menurunkan berat badan yang menyenangkan. Untuk JULOvers yang malas keluar rumah, JULOvers bisa menggunakan sepeda statis yang biasa tersedia di gym.

Bersepeda luar ruangan selama 30 menit mampu membakar sekitar 280-360 kalori, sementara latihan dengan sepeda statis membakar sekitar 250-280 kalori dengan durasi yang sama.

Tidak hanya menjadi cara kurus yang efektif, manfaat bersepeda juga berdampak baik bagi kesehatan secara keseluruhan. Bersepeda mampu menurunkan risiko penyakit jantung, kanker, dan penyebab kematian lainnya.

3. Berenang

cara-kurus-cepat-dan-mudah

Berenang adalah alternatif cara kurus dengan berolahraga yang menyenangkan. Terlebih jika JULOvers memiliki kolam renang pribadi, maka aktivitas ini bisa JULOvers lakukan setiap hari.

Sebuah artikel dari Harvard Health menyebutkan, berenang selama 30 menit bisa membakar 298 kalori dengan renang gaya punggung, 372 kalori dengan renang gaya dada, dan 409 kalori dengan renang gaya kupu-kupu.

Selain itu, manfaat berenang juga bisa JULOvers rasakan jika memiliki cedera atau masalah pada persendian. Hal ini karena olahraga ini tergolong low-impact sehingga tidak menimbulkan dampak berlebih pada tubuh.

Baca Juga: 8 Latihan Kardio untuk Menjaga Kesehatan Kamu Dari Rumah

4. Cara Kurus Dengan Seni Bela Diri

cara-kurus-cepat-dan-mudah

Bela diri atau martial arts bisa jadi pilihan olahraga penurun berat badan dengan tantangan cukup tinggi. Ada berbagai jenis olahraga bela diri yang kini bisa JULOvers lakukan, antara lain pencak silat, tinju, muay thai, karate, taekwondo, dan lainnya.

Setiap jenis bela diri memiliki ciri khas masing-masing, termasuk jumlah kalori yang terbakar setiap kali JULOvers latihan. Contohnya, karate, taekwondo, dan muay thai mampu membakar 590-931 kalori per jam. Sementara, tinju bisa membakar hingga 708-1.117 kalori per jam apabila JULOvers melakukan latih tanding di atas ring.

JULOvers sebaiknya tidak latihan sendiri. Mengikuti kursus atau kelas khusus perlu JULOvers lakukan untuk bisa menguasai berbagai gerakan dengan benar, sekaligus menghindari risiko cedera.

5. Berlari

cara-kurus-cepat-dan-mudah

Olahraga untuk diet menurunkan berat badan yang bisa JULOvers lakukan secara rutin lainnya adalah berlari. Lari mampu membakar kalori sekitar 300-370 kalori selama 30 menit, tergantung dari intensitas dan kecepatan yang JULOvers raih.

Sama halnya dengan berjalan kaki, lari tidak membutuhkan perlengkapan khusus, cukup sepatu lari dan pakaian nyaman saja. Jika tidak terbiasa untuk berlari di ruang terbuka, JULOvers juga bisa berlari menggunakan treadmill.

Lari juga perlu JULOvers lakukan secara rutin. Untuk mengawalinya, cobalah untuk lari atau berlari santai selama 20-30 menit per hari. Jika JULOvers melakukannya secara rutin, lama waktu JULOvers melakukannya juga pasti akan meningkat karena sudah terbiasa.

Motor Mogok: Tenang, Ini Solusinya

Baca Juga : Begini Cara Memilih Aplikasi Pinjaman Online yang Aman

Berlari merupakan olahraga yang bisa dilakukan sendiri maupun bersama-sama. Sebelum melakukan olahraga lari , tentunya JULOvers perlu mempersiapkan perlengkapan lari seperti sepatu lari, baju olahraga dan lainnya. Tenang saja, pembayaran kamu bisa dilakukan dengan aplikasi mutakhir masa kini , yaitu JULO Kredit Digital! Dengan JULO Kredit Digital pembayaran menjadi cepat dan hemat. Langkah-langkah mudah yang disediakan juga anti membuat kepala anda pusing tujuh keliling! Selain itu, JULOvers juga dapat menikmati beragam fungsi kredit digital dalam kemudahan genggaman smartphone - sebagai berikut:

  • Tarik Dana - merupakan fitur yang dapat membantu anda mendapatkan kredit
  • Kirim Dana - merupakan fitur yang dapat membantu anda mengirimkan dana kepada kerabat
  • Bayar BPJS - merupakan fitur yang bisa digunakan untuk membayar tagihan BPJS
  • Isi Dompet Digital - merupakan fitur untuk melakukan top up atau pengisian terhadap dompet digital anda
  • Bayar E-Commerce - merupakan fitur yang bisa membantu anda dalam melakukan checkout pembayaran pada E-Commerce pilihan anda
  • Isi Pulsa dan Data - merupakan fitur yang dapat membantu anda untuk mengisi saldo pulsa hingga paket data telepon seluler anda
  • Bayar Tagihan Listrik - merupakan fitur yang dapat membantu anda dalam mengisi token listrik hingga pembayaran tagihan listrik pasca bayar
  • Bayar Kartu Pascabayar - merupakan fitur yang membantu anda untuk membayar tagihan telepon pascabayar anda

Lengkap banget kan? Tentunya JULOvers tidak perlu merasa khawatir jika memilih JULO Kredit Digital. Selain berizin OJK, JULOvers bisa mendapatkan limit sampai dengan 15 juta rupiah dengan bunga rendah dari 0,1% per harinya. Tidak hanya tenor cicilan yang fleksibel sampai 9 bulan, tanggal pengembalian dapat disesuaikan dengan tanggal gajian sehingga mempermudah JULOvers dapat mengatur arus keuangan dan dapat terhindar dari risiko telat bayar. Praktis banget ya, JULOvers!

Jadi tunggu apalagi? Ayo #SiapMelesat bersama JULO Kredit Digital!

Butuh Dana Tunai?

Yuk Pelajari Dana Tunai dari JULO untuk Bantu Rencana Diet Kamu

Artikel Lainnya