Daftar Isi chevron down
Daftar Isi
Apa itu Pinjaman Online?
Jenis-Jenis Pinjaman Online
Pinjaman Dana tunai
Pinjaman Usaha
P2P Lending
Tips Mencairkan Pinjaman Online
1. Menentukan Jumlah Dana yang Akan Dipinjam
2. Mengukur Kemampuan Diri
3. Memanfaatkan Fitur Simulasi Pinjaman
4. Membandingkan Beragam Penyedia Layanan Pinjaman Online
5. Melengkapi Seluruh Persyaratan
6. Memiliki Riwayat Kredit yang Baik

Pinjaman Online Pasti Cair Pakai Cara Ini, Simak 6 Tips Berikut!

pinjaman-online-pasti-cair

Pinjaman online sering kali menjadi solusi keuangan yang terbukti sangat membantu ketika kita memiliki keperluan mendesak. Namun demikian, umumnya tawaran pinjaman online pasti cair bukan sekedar layanan cuma-cuma. Pastinya kita harus penyedia layanan memiliki segudang persyaratan yang wajib dipenuhi sebelum mengalirkan sejumlah  dana ke kantong kita. Terkait hal itu, muncul  berbagai tips agar pinjaman online pasti cair saat kita membutuhkannya. Banyaknya cara yang ditawarkan dalam proses pemenuhan persyaratan, membuat kita wajib menjadi lebih jeli dan teliti. Kita harus memastikan bahwa cara yang dipilih adalah cara jitu untuk membuat pinjaman online pasti cair sesuai harapan.

Apa itu Pinjaman Online?

pinjaman-online-pasti-cair

Sesuai dengan istilahnya, pinjaman online merupakan sebuah layanan pinjaman yang dapat diajukan dan diperoleh melalui aplikasi secara online atau daring. Umumnya, aplikasi-aplikasi tersebut di kembangkan oleh bidang finansial atau lazim disebut sebagai financial technology (fintech).

Baca Juga: Kenali Ciri-ciri Pinjaman Online Ilegal Agar Tidak Terjebak

Jenis-Jenis Pinjaman Online

pinjaman-online-pasti-cair

Sebagai pengguna, tentunya JULOvers memiliki kebutuhan berbeda-beda saat mengajukan kredit. Mengacu pada hal tersebut, para penyelenggara pinjaman online pasti cair pun biasanya menyediakan tiga jenis kredit untuk penggunanya.

Pinjaman Dana tunai

pinjaman-online-pasti-cair

Pinjaman dana tunai sering kali ditawarkan kepada pengguna untuk memenuhi kebutuhan darurat dan konsumsi. Biasanya, setelah pengguna memenuhi persyaratan pinjaman dana tunai akan langsung dikirimkan ke rekening bank peminjam. Peminjam pun dapat segera menggunakan dana yang diterima untuk memenuhi kebutuhan mendesak. 

Secara umum, proses pengajuan pinjaman uang atau dana online berlangsung  kurang dari 24 jam. Namun demikian, biasanya plafon dana tunai terbatas, yaitu sekitar Rp500 ribu sampai Rp3 juta. Tawaran pinjaman online pasti cair dengan jumlah yang tidak besar tersebut mendorong peminjam untuk segera melunasi pinjamannya dalam tenor pendek. Seringkali, pinjaman dalam bentuk dana ini disesuaikan dengan hari gajian peminjam sehingga sering disebut payday loan.

Pinjaman Usaha

pinjaman-online-pasti-cair

Sebagian besar orang pasti sudah tahu bahwa mengajukan pinjaman dalam bentuk modal usaha ke bank membutuhkan proses panjang dan terkesan sangat rumit. Oleh karena itu, berkembangnya aplikasi pinjaman online seolah menjadi angin segar bagi para pelaku usaha yang selama ini menjumpai kesulitan dalam mengajukan pinjaman ke bank. Kini, dengan adanya pinjaman online pasti cair, kamu akan terbantu dalam memenuhi kebutuhan usaha selama semua syaratnya terpenuhi.

Pinjaman online pasti cair  dalam bentuk usaha biasanya dibagi ke dalam tiga jenis, yaitu pinjaman invoice financing, usaha online, dan kredit modal kerja. Pada jenis pinjaman invoice financing, biasanya tagihan berfungsi sebagai sumber pembiayaan. Tentunya, nilai pinjaman yang diberikan akan disesuaikan dengan besaran nilai invoice, yaitu maksimal 80% nilai tagihan dengan plafon Rp2 miliar. 

Selanjutnya, pinjaman usaha online, yaitu pinjaman online pasti cair yang ditujukan kepada pelaku usaha online di semua platform. Pinjaman jenis ini cukup mudah didapatkan. JULOvers hanya diminta menyiapkan  KTP dan rekening koran. Bahkan, pengusaha online perorangan pun bisa mengajukan pinjaman dengan mudah hanya dengan menyiapkan dua syarat tersebut.

Jenis pinjaman terakhir adalah pinjaman kredit modal kerja. Pinjaman jenis ini dipinjamkan secara online untuk kebutuhan modal kerja pelaku usaha. Pinjaman online pasti cair ini cocok bagi para pengusaha yang sedang mengembangkan bisnisnya. Saat mengajukan pinjaman in, besarnya perputaran bisnis merupakan faktor penilaian utama diterima atau ditolaknya pengajuan kredit modal kerja.

P2P Lending

pinjaman-online-pasti-cair

Berdasarkan Peraturan OJK No. 77/POJK.01/2016, P2P atau Peer-to-Peer (P2P)  lending merupakan suatu layanan pinjam meminjam uang yang melibatkan kreditur (pemberi pinjaman) dan debitur (penerima pinjaman) dengan mengandalkan teknologi informasi melalui sebuah marketplace.

Fintech P2P lending mengembangkan platform pinjaman online pasti cair yang menyediakan fasilitas bagi pemilik dana untuk memberikan pinjaman online pasti cair secara langsung kepada debitur dengan return lebih tinggi. Di sisi lain, peminjam dana bisa mengajukan kredit secara langsung kepada pemilik dana dengan syarat yang lebih mudah dan proses yang lebih cepat dibandingkan ke lembaga keuangan konvensional seperti kredit digital JULO.

7 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online

Tips Mencairkan Pinjaman Online

pinjaman-online-pasti-cair

Saat ini, keberadaan fintech yang menjamur berhasil mengubah pandangan bahwa proses pinjam meminjam cukup merepotkan, rumit, dan butuh waktu lama. Kini, JULOvers tidak perlu merasa demikian karena sekarang proses pinjam meminjam dapat berlangsung tanpa perlu tatap muka. Semua orang termasuk JULOvers, dapat mengajukan kredit secara mudah dan cepat. JULOvers cukup mengunduh aplikasi pinjaman online. Lalu, melakukan pendaftaran dan isi persyaratan yang diminta, serta lanjut ke proses pengajuan pinjaman online pasti cair yang diinginkan. Dalam hitungan menit dana segar tersedia, langsung ditransfer ke rekening peminjam. Jika semua syarat terpenuhi tentunya pinjaman online pasti cair untuk membantumu dalam memenuhi kebutuhan, baik yang bersifat genting atau pun biasa saja. Bagaimana tips jitu agar pinjaman online pasti cair? Yuk, simak tips penting berikut ini!

1. Menentukan Jumlah Dana yang Akan Dipinjam

pinjaman-online-pasti-cair

Untuk memastikan pinjaman online pasti cair, hal penting pertama yang perlu dilakukan adalah menentukan jumlah pinjaman yang akan diajukan. Tahap awal ini sangat perlu diperhatikan karena berkaitan dengan tujuan pinjaman dan besarnya cicilan bulanan yang harus dibayarkan setelahnya. Oleh karena itu, JULOvers harus bisa menentukan jumlah pinjaman yang jelas dan akurat sehingga  beban tagihannya tidak terlalu memberatkan dan tetap memenuhi kebutuhanmu.

2. Mengukur Kemampuan Diri

pinjaman-online-pasti-cair

Jika JULOvers masih ragu dengan nominal dan tenor pinjaman yang ditawarkan, tidak ada salahnya untuk memastikannya kembali dengan fitur simulasi pinjaman. Dengan melakukan hal tersebut, JULOvers akan meminimalisir resiko terjadinya kesalahan dalam perhitungan saat sudah menandatangani kesepakatan pinjaman online, khususnya saat JULOvers melakukan pinjaman online pasti cair dengan jumlah yang besar dan memiliki jumlah angsuran yang tidak sedikit. Jangan lupa untuk memastikan kembali jumlah pinjaman dan lama waktu pinjaman secara spesifik. JULOvers juga disarankan untuk mencermati kembali jumlah cicilan per bulannya tidak lebih dari 30 persen beban utang yang dimiliki. Dengan begitu, pinjaman online tidak akan menjadi beban yang terlalu berat bagi kondisi ekonomi JULOvers.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Modal Usaha Dengan Mudah dan Cepat

3. Memanfaatkan Fitur Simulasi Pinjaman

pinjaman-online-pasti-cair

Semakin canggihnya teknologi saat ini dapat membantu kamu dalam  melakukan simulasi pinjaman. Oleh karena itu, manfaatkanlah fitur simulasi pinjaman yang disediakan sebelum benar-benar mengajukan pinjaman online pasti cair. Fitur ini juga menjadi keunggulan yang dimiliki oleh layanan pinjaman online dibandingkan dengan  pinjaman konvensional. Secara umum, semua fintech dan layanan pinjaman online telah memiliki fitur simulasi pinjaman. Dengan memanfaatkan fitur ini, kamu bisa mensimulasikan jumlah dana yang akan dipinjam beserta lama tenor pinjamannya, jumlah cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya, hingga total pengembalian uang yang dipinjam.

4. Membandingkan Beragam Penyedia Layanan Pinjaman Online

pinjaman-online-pasti-cair

Tips selanjutnya agar pinjaman online pasti cair adalah melakukan perbandingan beberapa perusahaan fintech yang lain. Lakukanlah perbandingan tersebut setelah kamu mengetahui jumlah dan tenor pinjaman yang akan diajukan melalui fitur simulasi pinjaman. Jika kamu melakukannya tahap ini dengan benar, seringkali kamu akan mendapatkan layanan yang lebih menguntungkan daripada yang lainnya.

5. Melengkapi Seluruh Persyaratan

pinjaman-online-pasti-cair

Syarat pinjaman online yang paling umum dan mendasar adalah sebagai berikut.

  • Warga Negara Indonesia
  • Berusia 21 sampai 60 tahun
  • Melampirkan bukti identitas asli (KTP)
  • Memiliki pekerjaan atau penghasilan

Selain itu, Anda nantinya akan diminta untuk melengkapi beberapa informasi pribadi mendasar seperti alamat email, nomor telepon aktif, dan rekening yang digunakan. Tentunya, data-data ini harus diisi dengan lengkap dan benar.

Alamat email akan diperlukan untuk proses verifikasi pendaftaran. Selanjutnya, nomor telepon biasanya akan dipakai untuk melakukan proses verifikasi untuk pengajuan. Adapun rekening yang digunakan menjadi tujuan pihak aplikasi kredit mengirimkan dana pinjaman.

6. Memiliki Riwayat Kredit yang Baik

pinjaman-online-pasti-cair

Seluruh riwayat pinjaman online pasti cair pada lembaga penyedia kredit yang legal akan termonitor pada sistem OJK (SLIK). Dari sini, aplikasi yang jadi tujuan JULOvers meminjam dana dapat melihat riwayat kredit JULOvers.

Jika JULOvers memiliki histori yang kurang baik seperti telat membayar atau bahkan gagal bayar (terutama jika pernah beberapa kali), maka pihak aplikasi pinjaman online pasti cair pun akan memiliki pertimbangan sendiri. Bagaimanapun, mereka tentu mengharap pengembalian dana yang lancar untuk menjaga operasional bisnis dan pengembalian dana ke debitur, bukan?

Baca Juga: Bingung Menghitung Bunga Pinjaman? Begini Caranya!

Pencairan dana pinjaman dari aplikasi pinjaman online pasti cair umumnya lebih cepat dibandingkan pencairan dana dari bank. Proses verifikasi yang dilakukan pun relatif tidak sekompleks proses verifikasi dari instansi perbankan. Kendati begitu, pastikan JULOvers harus memahami betul produk dan layanan serta memenuhi syarat-syarat yang diajukan oleh pihak aplikasi seperti yang telah disebutkan di atas agar dana pinjaman dapat segera cair, ya!

7 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online

Itulah beberapa tips yang bisa JULOvers gunakan agar dapat meminjam uang dengan pinjaman online pasti cair yang bisa diterapkan. Bagi JULOvers yang masih bingung dan khawatir, tenang saja! Karena sekarang JULO Kredit Digital prosesnya mudah dan cepat, serta aplikasi JULO terpercaya karena terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dalam satu genggaman smartphone, kamu bisa menikmati akses yang melimpah dari satu aplikasi canggih yang dapat menjawab semua kebutuhan kamu untuk mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi. 

Dengan menggunakan aplikasi JULO Kredit Digital, kamu bisa mendapatkan kredit dalam waktu yang sangat cepat. Kamu cukup perlu download & install aplikasinya menggunakan Play Store di smartphone kamu, lalu mendaftarkan diri kamu. Setelah kamu mendapatkan limit, kamu bisa langsung menggunakan fitur JULO untuk mendapatkan pinjaman yaitu Tarik Dana. Kemudian JULOvers bisa mendapatkan limit pinjaman sampai dengan 15 juta rupiah dengan bunga rendah dari 0,1% per harinya. Tidak hanya tenor cicilan yang fleksibel sampai 9 bulan, tanggal pengembalian dapat disesuaikan dengan tanggal gajian sehingga mempermudah JULOvers dapat mengatur arus keuangan dan dapat terhindar dari risiko telat bayar. Apalagi JULO sudah berizin dari OJK. Praktis dan aman banget ya, JULOvers!

Makanya, tunggu apalagi? Yuk saatnya hidupkan hidupmu #SIAPMELESAT bersama JULO Kredit Digital, Download & Install Aplikasi JULO Sekarang!

Butuh Pinjaman Online Legal?

Yuk Dapatkan Pinjaman Online dari JULO

Artikel Lainnya