Daftar Isi chevron down
7 Aplikasi Pinjaman Online yang Aman dan Terdaftar di OJK!
7. AdaPundi
6. Pinjam Yuk
5. Indodana
4. Danamas
3. Rupiah Cepat
2. AdaKami
1. JULO Kredit Digital
Daftar Isi
7 Aplikasi Pinjaman Online yang Aman dan Terdaftar di OJK!
7. AdaPundi
6. Pinjam Yuk
5. Indodana
4. Danamas
3. Rupiah Cepat
2. AdaKami
1. JULO Kredit Digital

7 Pinjaman Online yang Aman dan Terpercaya Terdaftar di OJK

pinjaman-online-yang-aman

Maraknya pinjaman online (pinjol) ilegal dengan bunga mencekik dan teror debt collector tidak manusiawi membuat banyak orang skeptis. Padahal untuk mengidentifikasi apakah sebuah platform pinjaman aman atau tidak caranya cukup mudah. Jika platform tersebut terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan), bisa dipastikan bahwa layanan pinjaman yang akan dipilih legal. Untuk memastikannya, kita bisa mengunjungi situs resmi OJK. 

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memang sudah sering memperingatkan kita untuk berhati-hati dalam menggunakan aplikasi semacam ini. Maka dari itu, kamu wajib ngecek dulu legalitasnya setiap kali hendak menggunakan aplikasi pinjaman online yang aman, ya.

Baca Juga: Pinjaman Online Langsung Cair, Lengkapi 3 Data Berikut!

Supaya lebih aman, kamu bisa mendapatkan uang dari aplikasi pinjaman online yang aman dan sudah terdaftar di OJK. Hal ini penting agar risiko untuk tertipu atau mengalami kerugian jadi bisa diminimalisir.

Buat kamu yang masih bingung mana aplikasi yang terpercaya, berikut JULO rekomendasikan aplikasi pinjaman online yang aman dan terpercaya di bawah ini. Tenang, semuanya legal dan tercatat di OJK, kok!

7 Aplikasi Pinjaman Online yang Aman dan Terdaftar di OJK!

pinjaman-online-yang-aman

Tidak semua aplikasi pinjaman online aman digunakan untuk bertransaksi. Banyak pengguna justru mengalami kejadian pahit karena salah memilih. Kejadian tersebut dapat diatasi kalau kamu bijak dalam memilih aplikasinya. Selain itu, kamu wajib mengetahui tips melakukan kredit yang tepat agar tidak bermasalah di kemudian hari. Berikut ini merupakan daftar aplikasi pinjaman online yang aman, dari yang terendah hingga teratas. Yuk simak disini!

7. AdaPundi

Platform pinjaman yang telah mengantongi izin OJK dan berdiri sejak tahun 2018 ini menawarkan limit pinjaman hingga Rp12 juta dengan tenor sekitar 30 hingga 90 hari saja. Akses aplikasi yang dibutuhkan AdaPundi biasanya adalah lokasi, kamera, dan informasi umum smartphone.

Baca Juga: 6 Pilihan Pinjaman Modal Awal Usaha Tanpa Jaminan

AdaPundi sendiri termasuk salah satu pinjaman online yang aman dan legal menerapkan bunga harian cukup tinggi. Pastikan untuk bijak dalam mengambil pinjaman dan memilih tenor, ya.

pinjaman-online-yang-aman

6. Pinjam Yuk

Platform pinjaman ini memberikan pinjaman dengan jumlah pencairan tanpa potongan apapun. Jadi pengguna akan menerima pinjamannya secara utuh sesuai limit dan dikembalikan bersama bunga yang telah ditentukan. Pinjam Yuk sendiri termasuk platform legal yang cukup aman.

5. Indodana

Indodana juga termasuk aplikasi pinjol yang aman dan legal. Seperti Kredit Pintar, Indodana menawarkan pinjaman dengan limit tinggi dan tenor lama hingga 12 bulan. Selain pinjaman dana instan, Indodana juga menawarkan fitur paylater yang bisa dipakai di beberapa marketplace.

4. Danamas

Danamas adalah perusahaan peminjaman P2P di bawah Sinarmas Financial Service. P2P lending adalah sebuah layanan atau metode pinjam-meminjam uang dalam mata uang rupiah di Indonesia secara langsung yang menghubungkan kreditur atau lender sebagai pemberi pinjaman dan debitur atau borrower sebagai penerima pinjaman yang berbasis teknologi informasi.

Ada beberapa syarat yang dibutuhkan agar kamu dapat meminjam di Danamas, yaitu WNI minimal 21 tahun, memiliki rekening di bank Sinarmas, memiliki kartu identitas, dan memiliki usaha produktif yang akan dikembangkan. Danamas menawarkan bunga yang kompetitif, limit hingga Rp7.500.000, dan tenor sampai dengan 3 bulan.

pinjaman-online-yang-aman

3. Rupiah Cepat

Rupiah Cepat beroperasi di bawah naungan PT. Kredit Utama Fintech Indonesia (KUFI), sebuah perusahaan finansial teknologi yang memiliki misi mempermudah akses pinjaman dengan memanfaatkan teknologi. Rupiah Cepat menggunakan teknologi big data, seperti kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin, untuk mengubah dan memberikan solusi bagi masalah finansial konsumen di Indonesia.

Baca Juga: Pinjaman Online Bunga Rendah, Berapa Persen Bunganya?

Pengoperasian 100% online, dengan hampir semua transaksi difasilitasi melalui perangkat seluler. Calon peminjam dapat mengajukan pinjaman pada ponsel mereka dan akan menerima persetujuan dalam beberapa menit saja. Setelah disetujui, maka pinjaman akan segera cair ke rekening bank calon peminjam dan dapat ditarik sendiri secara tunai.

2. AdaKami

Menawarkan limit pinjaman mulai dari Rp700.000 hingga Rp5.000.000, AdaKami memiliki pilihan tenor beragam hingga 12 bulan. Proses pengajuan hingga pencairan di aplikasi ini cukup cepat. Tidak lebih dari 24 jam, dana biasanya sudah cair ke rekening pribadi yang didaftarkan. Selain terdaftar di OJK, AdaKami juga tergabung dengan AFPI atau Asosiasi Fintek Pendanaan Indonesia.

1. JULO Kredit Digital

pinjaman-online-yang-aman

Salah satu layanan kredit digital yang bisa menjadi pilihan utama kamu adalah JULO Kredit Digital. Telah berdiri sejak akhir tahun 2016 dan melayani lebih dari jutaan nasabah, JULO Kredit Digital merupakan 1 dari 101 kredit digital legal berizin OJK. Dengan limit maksimal 15 juta rupiah, JULOvers dapat mengajukan limit kredit digital dengan tenor pengembalian fleksibel sampai dengan 9 bulan.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai layanan kredit digital JULO dalam satu aplikasi, seperti:

  • Tarik Dana
  • Kirim Dana
  • Bayar BPJS
  • Isi Dompet Digital
  • Bayar e-commerce
  • Isi Pulsa dan Data
  • Bayar Tagihan Listrik
  • Bayar Kartu Pascabayar

Dibandingkan dengan layanan pinjaman online yang aman lainnya, JULO menawarkan bunga rendah yaitu mulai dari 0,1% harinya yang diharapkan tidak akan membebankan para nasabah. Selain itu, JULO juga selalu mengadakan undian berhadiah kepada nasabah setiap bulan. Tidak hanya itu, tanggal pengembalian dapat disesuaikan dengan waktu gajian dan kamu tetap dapat menggunakan limit kredit sisa tanpa harus menunggu pelunasan. Praktis banget kan, JULOvers?

Baca Juga: Cara Dapat Pinjaman untuk Modal Usaha Awal

Jadi, itu dia 7 rekomendasi aplikasi pinjaman online yang aman dan cepat cair yang dapat menjadi pilihan untuk kamu yang membutuhkan dana disaat ada kebutuhan mendadak dan mendesak. Yang perlu diperhatikan pertama kali saat memilih pinjaman online cepat cair adalah pinjaman yang kamu tuju harus terdaftar dan diawasi oleh OJK. Selebihnya, kamu dapat memilih sesuai kebutuhan, dan tentunya membandingkan dari segi bunga ya, JULOvers! Jadi, AYO #SIAPMELESAT bersama JULO Kredit Digital!

pinjaman-online-yang-aman

Yuk Dapatkan Pinjaman di JULO

Pelajari Produknya Lebih Lanjut!

Artikel Lainnya