Daftar Isi
7 Startup Indonesia dari Bidang Fintech yang Sedang Naik Daun
1. JULO Kredit Digital
Dana Tunai
Paylater
Tagihan Online
2. Gopay
3. Investree
4. Doku
5. Tanifund
6. T-Cash
7. Cermati
Daftar Isi
7 Startup Indonesia dari Bidang Fintech yang Sedang Naik Daun
1. JULO Kredit Digital
Dana Tunai
Paylater
Tagihan Online
2. Gopay
3. Investree
4. Doku
5. Tanifund
6. T-Cash
7. Cermati

7 Startup Indonesia Bidang Keuangan yang Sedang Naik Daun

Startup-Indonesia

Startup Indonesia jumlahnya semakin bertambah seiring berjalannya waktu. Secara definisi startup diartikan sebagai perusahaan rintisan yang sedang berkembang atau belum lama beroperasi. Saat ini salah satu industri startup Indonesia yang sedang naik daun adalah financial and technology. Apa itu fintech? Perusahaan fintech adalah perusahaan yang melakukan inovasi pada bidang keuangan dengan dengan memanfaatkan sentuhan teknologi modern. Kehadiran industri ini menjadi salah satu solusi terbaik untuk membantu pendanaan UMKM maupun perseorangan. 

Perusahaan Startup Indonesia bidang FinTech memiliki banyak jenis. Jenis perusahaan FinTech di Indonesia umumnya didominasi oleh perusahaan startup Indonesia, seperti pembayaran, investasi ritel, leading atau peminjaman, perencanaan keuangan, crowfunding, remitansi, dan riset keuangan.

Baca Juga: 4 Tips Berbisnis dengan Modal Kecil

Sejauh ini, kehadiran perusahaan FinTech mampu membuat perusahaan startup lebih berkembang dengan baik. Perkembangan bisnis perusahaan tersebut juga cenderung lebih cepat dan konsisten. Hal ini tentu semakin menunjukan bahwa startup Indonesia juga dapat berkompetensi di bidang ini. Melihat peluang yang cukup baik ini membuat perusahaan FinTech terus berkembang dari waktu ke waktu.

Nah sekarang mari kita lihat, fintech apa saja yang ada di Indonesia. Sudah JULO rangkum untuk para JULOvers daftar fintechnya disini!

7 Startup Indonesia dari Bidang Fintech yang Sedang Naik Daun

Startup Indonesia

Source: Pexels

Saat ini, teknologi tanpa batas terus berkembang dan mengalami kenaikan yang signifikan. Perkembangan teknologi yang cepat mengharuskan setiap individu untuk bekerja keras dan terus berinovasi guna menciptakan sesuatu yang berkualitas dan lebih mudah digunakan. Salah satu bidang yang akhirnya terkena imbasnya adalah fintech . Berikut ini 7 nama startup Indonesia di bidang fintech yang sedang naik daun.

1. JULO Kredit Digital

Startup Indonesia

Perusahaan kredit digital, startup Indonesia bidang fintech JULO kini berhasil mencapai tujuan yang telah ditargetkan sejak awal dibangun pada tahun 2016 silam. Kini, JULO hadir untuk melayani nasabah di seluruh provinsi di Indonesia. Hal ini sejalan dengan tujuan utama JULO, untuk bisa menjadi sarana inklusi keuangan bagi seluruh rakyat Indonesia dalam mencapai kesejahteraan finansial. Telah mengantongi izin usaha penyelenggara layanan sesuai keputusan OJKJULO Kredit Digital menjadi rekomendasi utama untuk kamu yang sedang mencari layanan aplikasi kredit yang terpercaya.

Baca Juga: Kenali 5 Sumber Modal Usaha Pilihan Pebisnis Ini

Dengan limit tinggi maksimal 15 juta rupiah, JULOvers dapat melakukan cicilan ringan dengan tenor fleksibel 9 bulan. Tidak hanya itu, JULO Kredit Digital juga mengenakan tingkat bunga rendah serta transparan dari 0,1% per hari - sesuai dengan ketentuan dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Sehingga kamu tidak perlu takut dengan tambahan biaya dadakan serta tidak jelas yang membengkak! Selain praktik penagihan yang manusiawi serta tersertifikasi, startup Indonesia JULO juga menyesuaikan tanggal pembayaran cicilan dengan tanggal gajian kamu. Dengan begitu, kamu bisa membayar cicilan dengan lebih mudah. 

Selain itu, aplikasi kredit digital ini bisa diakses dari seluruh 37 provinsi di Indonesia, JULOvers bisa mendapatkan kemudahan limit kredit JULO dengan persyaratan mudah sebagai berikut:

  • WNI berdomisili di Indonesia
  • Berusia 21 - 65 tahun
  • Menggunakan smartphone Android milik sendiri kurang lebih 1 bulan

Jika kebanyakan aplikasi kredit digital hanya memberikan sejumlah uang tunai yang harus dilunasi kemudian hari, tidak demikian halnya dengan JULO. Dengan limit kredit digital yang kamu miliki, kamu bisa menggunakan banyak fitur yang pastinya bisa membantu kebutuhan sehari-hari, seperti:

Dana Tunai

Melalui fitur Dana Tunai, JULOvers bisa langsung tarik dana ke rekening sendiri dan juga kirim dana ke rekening orang lain. Selain itu, kamu juga bisa langsung isi ulang dompet digital tanpa harus ribet menyimpan banyak nomor Virtual Account. Dari Gopay, Dana, OVO, LinkAja sampai ShopeePay - semua bisa kamu top-up semudah klik dalam aplikasi JULO.

Paylater

Beli sekarang, bayar nanti! Dengan fitur Paylater JULO, kamu bisa checkout keranjang di E-commerce tanpa harus menunggu gajian terlebih dahulu. Dari Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli sampai Lazada - tinggal tentukan e-commerce pilihan kamu dan kamu tinggal duduk manis menunggu kurir datang ke alamat kamu.

Tagihan Online

Dengan Startup Indonesia JULO Kredit Digital, bayar tagihan tidak perlu lagi harus repot ke ATM atau install banyak aplikasi. Dari bayar tagihan listrik, token listrik, data, pulsa, kartu pascabayar sampai BPJS, semua bisa kamu lakukan hanya dalam satu aplikasi canggih JULO. BPJS kamu sudah menunggak beberapa bulan? Tidak perlu khawatir. Kamu bisa melunasi beberapa bulan sekaligus dengan limit JULO. Proteksi aktif, tentunya hati jadi lebih tentram!

Selain limit maksimal dan cicilan ringan, kamu juga bisa tetap menggunakan limit kamu tanpa harus menunggu pelunasan terlebih dahulu. Wah, tentunya praktis banget ya JULOvers! Batasan finansial tentunya tidak lagi menjadi halangan selama kamu punya aplikasi JULO Kredit Digital di smartphone!

pinjaman-online-langsung-cair-dalam-hitungan-menit

2. Gopay

GO-PAY merupakan layanan pembayaran digital yang ditawarkan oleh GO-JEK (PT. Aplikasi Karya Anak Bangsa). Startup Indonesia ini memiliki spesialisasi di bidang ride-hailing, logistik, dan pembayaran digital. Pada bulan October 2017, transaksi dengan GO-PAY telah berkontribusi sebesar 30% dari keseluruhan transaksi dengan e-money di Indonesia.

3. Investree

Startup Indonesia bidang fintech berikutnya adalah Investree. Investree memiliki misi yang sederhana: menjadi online marketplace yang mempertemukan pendana dan orang yang membutuhkan dana. Investree tidak hanya menghimpun dana, tetapi juga membuat pinjaman lebih mudah dijangkau dan diakses oleh peminjam. 

4. Doku

Doku adalah sebuah Startup Indonesia bidang fintech yang memiliki fitur dompet virtual yang dilengkapi dengan kartu kredit dan cash wallet. Kamu bisa menggunakannya untuk melakukan transaksi dalam merchant yang tergabung dalam Doku.

Baca Juga: Cari Dana Usaha? Simak 6 Cara Mudah Berikut Ini!

Doku menawarkan berbagai merchant untuk kamu lakukan transaksi, dari ritel, fashion, tour & travel, f&b, dll. Banyaknya merchant Doku akan sangat memudahkanmu untuk menjadi cashless.

5. Tanifund

Inovasi Startup Indonesia bidang fintech yang tidak hanya sampai layanan pinjaman dana untuk usaha atau bisnis saja. Berbeda dengan perusahaan fintech lainnya, TaniFund hadir sebagai terobosan di dunia pertanian dengan memberikan solusi bagi para petani, peternak dan nelayan di Indonesia untuk mendapatkan akses keuangan dalam rangka mengembangkan usaha mereka di sektor pertanian, perikanan dan  peternakan.

Tanifund ini terintegrasi dengan TaniHub yang merupakan ecommerce pertanian digital yang siap menyalurkan hasil panen ke ratusan pembeli yang tersebar mulai dari pasar tradisional, restoran, katering dan masih banyak lagi. Bisa dikatakan TaniFund adalah perusahaan startup Indonesia yang memberikan layanan pinjaman khusus untuk petani, peternak dan nelayan di Indonesia.

pinjaman-online-langsung-cair-dalam-hitungan-menit

6. T-Cash

Startup Indonesia berikutnya dari bidang fintech adalah T-Cash. Tcash tidak hanya memberikan kemudahan dalam membeli pulsa saja, melainkan juga dapat digunakan untuk berbelanja, membayar tagihan, mengirim uang, dan membayar merchant. Saat ini, sudah banyak sekali merchant yang ikut serta melakukan transaksi melalui Tcash, seperti Belanja.com, Gramedia, Cinema XXI, McDonald’s dan masih banyak lagi. Bagi pengguna Tcash tidak perlu ragu lagi dengan legalitasnya, karena Tcash sudah memperoleh izin dari Bank Indonesia.

7. Cermati

Nah buat kamu yang sedang butuh saran seputar keuangan, kamu bisa kunjungi situs cermati. Selain itu cermati juga menyajikan berbagai informasi terkait produk keuangan dan data ke ribuan produk keuangan secara gratis.

Sebagai financial aggregator cermati memiliki misi untuk membantu masyarakat Indonesia memahami produk-produk finansial yang tersedia di tanah air. Sebab, seringkali informasi terkait produk finansial sulit untuk dimengerti.

Baca Juga: Berniat Mengajukan Pinjaman di Bank? Pelajari Dulu Cara Menghitung Bunga Pinjamannya!

Itulah beberapa startup Indonesia di bidang fintech yang sedang naik daun. Apakah JULOvers salah satu penggunanya?

JULOvers bisa mendapatkan limit pinjaman sampai dengan 15 juta rupiah dengan bunga rendah dari 0,1% per harinya. Tidak hanya tenor cicilan yang fleksibel sampai 9 bulantanggal pengembalian dapat disesuaikan dengan tanggal gajian sehingga mempermudah JULOvers dapat mengatur arus keuangan dan dapat terhindar dari risiko telat bayar. Apalagi JULO sudah berizin dari OJK. Praktis dan aman banget ya, JULOvers!

Makanya, tunggu apalagi? Yuk saatnya hidupkan hidupmu #SIAPMELESAT bersama JULO Kredit Digital dan aplikasi legal lainnya

Butuh Dana Tunai untuk Bangun Startup?

Yuk Pakai JULO yang Aman & Terpercaya

Artikel Lainnya

Keuangan & Bisnis
cara bisnis online
Keuangan & Bisnis
kriteria umkm